Saturday, 31 January 2015

7 Karakter One Piece yang mungkin bisa hidup abadi karena kekuatan buah setan yang dimilikinya

Kemampuan buah setan sangat bermacam-macam. Ada yang sangat cocok untuk menyerang, bertahan, bersembunyi, hingga mengintip. Dari semua kekuatan buah setan yang ada di dunia One Piece bahkan secara teoritis dapat membuat penggunanya hidup abadi. Siapa sajakah pemilik kekuatan buah setan yang bisa hidup abadi itu??? Berikut ini adalah 7 Karakter One Piece yang mungkin bisa hidup abadi karena kekuatan buah setan yang dimilikinya

1. Brook
Brook One Piece
Salah satu kru bajak laut topi jerami yang mahir bermain musik ini merupakan pemakan buah setan Yomi Yomi no Mi. Sehingga dia bisa hidup lagi setelah mati, meskipun tubuhnya tinggal tulang belulang. Jadi, selama dia tidak nyebur ke laut dan cukup kalsium untuk menopang kekuatan tulang-tulangnya, dia akan tetap hidup.

2. Emporio Ivankov
Emporio Ivankov
Makhluk yang tidak jelas jenis kelaminnya ini merupakan pemakan buah Horu Horu no Mi. Dengan kemampuannya tersebut dia bisa mengendalikan bahkan mengubah hormon manusia. Baginya bukan hal yang sulit untuk mengubah laki-laki menjadi wanita. Pengendalian hormon yang dimiliki Ivankov juga memungkinkan untuk mengendalikan pertumbuhan. So, saya rasa bukan hal yang mustahil baginya untuk mengendalikan pertumbuhan tubuhnya sendiri hingga tidak mati-mati.

3. Trafalgar D. Watel Law
Trafalgar D. Watel Law
Seorang bajak laut sekaligus dokter yang memakan buah Ope Ope No Mi. Dengan kemampuannya tersebut, dia bisa mengambil jantung seseorang dan memasukkannya ke dalam tubuh orang lain, seperti yang pernah dilakukannya ketika menukar jantung Nami dan Sanji. Jika dia bisa melakukan hal yang demikian, maka bukan hal yang mustahil untuk dirinya memindahkan jantungnya sendiri ke tubuh manusia yang lebih muda, sehingga dia akan hidup abadi dengan berpindah tubuh.

4. Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy
Pemakan buah setan Gomu Gomu No Mi yang membuat dirinya menjadi manusia karet. Karena seluruh tubuhnya bisa melar dan lentur seperti karet, maka Luffy bisa memompa jantungnya 2x lipat lebih cepat dari denyut jantung manusia normal sehingga pergerakannya menjadi sangat cepat. Jika Luffy bisa mengendalikan denyut jantungnya seperti itu, bukan mustahil untuk dirinya hidup abadi. Apalagi tubuhnya adalah karet sehingga penampilannya bisa dijaga agar tetap terus terlihat kencang dan muda.

5. Marco
Marco The Phoenix
Marco The Phoenix memiliki kemampuan buah setan yang membuatnya menjadi seperti burung Phoenix. Burung Phoenix dikenal mampu memulihkan dirinya sendiri dari luka, seperti yang Marco tunjukkan ketika Perang Marine. Jika benar kekuatannya menjadi seperti burung Phoenix, maka seharusnya dia tidak akan pernah mati. Karena jika sudah tua dia akan membakar dirinya sendiri lalu terlahir kembali sebagai bayi dari abunya.

6. Gekko Moriah
Gekko Moriah
Dengan kemampuan bayangannya, Moriah mampu menghidupkan orang mati dengan mengambil bayangan seseorang yang masih hidup lalu memasukkannya ke dalam yang sudah mati. Dengan demikian, seharusnya dia bisa mencuri bayangan orang lain untuk menyambung nyawanya sendiri sebelum mati, sehingga bisa hidup abadi.

7. Buggy 
Buggy
Meskipun dipotong hingga berkeping-keping dan potongan tubuhnya hilang entah dimana, Buggy masih bisa bertahan hidup dengan potongan tubuh seadanya. Nah loh!!! Gimana dia bisa mati coba???

Demikianlah karya ilmiah saya tentang 7 Karakter One Piece yang mungkin bisa hidup abadi karena kekuatan buah setan yang dimilikinya. He...

Kebohongan-kebohongan Usopp kepada Kaya yang menjadi kenyataan (One piece)

kebohongan-kebohongan Usopp kepada Kaya yang menjadi kenyataan
Untuk membangkitkan semangat hidup Kaya yang saat itu selalu sakit-sakitan,setiap hari Usopp selalu datang menjenguknya dan menceritakan hal-hal yang omong kosong. Meski Kaya tahu semua cerita Usopp itu adalah bohong, tetapi Kaya merasa bahagia mendengar cerita Usopp.

Ironisnya, beberapa cerita bohong Usopp yang nyaris tak masuk akal justru benar-benar menjadi kenyataan selama perjalanan Usopp bersama Luffy dan kawan-kawan. Apa sajakah itu??? Berikut adalah kebohongan-kebohongan Usopp kepada Kaya yang menjadi kenyataan :

- Bertemu Ikan Mas raksasa yang kotorannya sebesar sebuah Pulau
Usopp pernah membual kepada Kaya bahwa dirinya bertemu dengan ikan mas raksasa yang kotorannya sebesar sebuah pulau. Faktanya Usopp dan kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya memang bertemu dengan ikan mas raksasa seperti yang Usopp ceritakan kepada Kaya ketika meninggalkan Little Garden.

- Bertarung dengan Tikus Mondok Raksasa
Saat di Alabasta kru Topi Jerami harus bertarung dengan kelompok Baroque Work pimpinan Crocodile untuk melindungi negeri kelahiran Vivi tersebut. Dan Usopp mendapatkan musuh bernama Miss Merry Christmas yang merupakan seorang pengguna kekuatan buah setan tipe Zoan yang berwujud tikus mondok.

- Bertemu dengan para kurcaci
Saat di Dressrosa Usopp dan Robin sempat ditangkap oleh para kurcaci di Green Bit. Namun berkat kepiawaian Usopp dalam berbohong, Usopp justru dianggap menjadi seorang Pahlawan Legendaris yang datang untuk mengalahkan Doflamingo.

- Menjadi Kapten yang memimpin 10.000 bajak laut
Operasi SOP yang dijalankan Usopp dan para kurcaci untuk menjebak Sugar berhasil dengan akhir yang tidak disangka-sangka. Sugar pingsan dan semua mainan di Dressrosa berubah ke bentuk semula. Berkat aksi "heroik" tersebut, Usopp dianggap sebagai Dewa penyelamat. Dan semua bajak laut yang diselamatkannya mau mematuhi perintahnya.

Haha, itulah kebohongan-kebohongan Usopp kepada Kaya yang menjadi kenyataan.

Sunday, 25 January 2015

Review Kuroko No Basket season 3 Episode 3

Kuroko No Basket season 3 Episode 3 dimulai dengan kilas balik Haizaki setelah dikeluarkan dari tim basket Teiko. Melihat beberapa orang sedang main basket Haizaki merasa tertarik untuk ikut bermain guna mencuri teknik-teknik mereka. Kemampuannya yang di atas atas rata-rata membuatnya dengan mudah mempecundangi mereka.
Kuroko No Basket season 3 Episode 3

Para pemain basket tersebut kalah telak dan tak berdaya di tangan seorang anak SMP. Mereka lalu mengira bahwa Haizaki yang saat itu mengenakan seragam SMP Teiko sebagai salah satu Kiseki No Sedai. Mendengar kata "Kiseki No Sedai", Haizaki menjadi semakin muak dengan Tim Basket Teiko, karena setelah kepergiannya anggota reguler Tim Basket SMP Teiko mendapat julukan sebagai Kiseki No Sedai yang semua orang sangat mengaguminya. Haizaki pun berniat untuk merebut titel itu.

Kembali ke pertandingan Kaijo vs Fukuda Shogo. Haizaki berada di atas angin. Kise terlihat tak berdaya, seperti saat dikalahkan Haizaki waktu di SMP dulu dan cewek barunya direbut. Selain faktor mental, tidak banyak yang menyadari bahwa Kise juga mengalami cedera setelah pertandingan mautnya melawan Too Gakuen saat Interhigh.

Kagami merasa geram melihat Kise yang terlihat begitu lemah. Namun Kuroko lebih dulu berdiri, saat dia hendak berdiri untuk meneriaki Kise. Seolah memiliki pikiran yang sama dengan Kagami, Kuroko berteriak dengan lantang bahwa Kise pasti bisa mengalahkan Haizaki.

Mendengar teriakan Kuroko tersebut, Kise kembali ingat akan janjinya untuk melawan Seirin di semifinal. Kise pun bangkit dari keterpurukannya. Seolah menggertak balik, Kise mengatakan bahwa pertarungan mereka kali ini bukanlah tentang perebutan Titel atau balas dendam masa lalu, melainkan ada hal yang jauh lebih penting yang mengharusnya untuk menang. Yaitu janji bertarung dengan Seirin di semifinal.

Tidak hanya menggertak dengan kata-kata. Saat pertandingan dimulai kembali. Saat semua orang berfikir bahwa Kaijo akan melakukan serangan balik melalui serangan tim. Kise melakukan serangan yang sangat tidak terdua. Kise langsung melakukan Shooting yang tidak biasa. Shooting jarak jauh yang mematikan ala Midorima.

Semua orang terkejut menyaksikannya. Tidak hanya para penonton. Haizaki pun begitu terkejut melihat fakta bahwa Kise bisa meniru teknik milik Kiseki No Sedai lainnya yang Haizaki sendiri tidak pernah bisa mencurinya.

Pertandingan quarter ke-4 memasuki 5 menit terakhir. Kebangkitan Kise membuat pertandingan menjadi milik Kaijo sepenuhnya. Amukan Kise masih berlanjut. Kali ini dia menyerang dan menyarangkan bola dengan teknik tembakan tak beraturan milik Aomine.

Hal itu membuat Haizaki menjadi semakin murka. Haizaki menjadi semakin tidak memperdulikan lagi teman setimnya. Bola yang dipassing ke si botak direbutnya. Dibawanya sendiri bola ke depan dan menyarangkannya ke ring dengan teknik Scoup Shoot milik si botak. Haizaki sudah gila, bahkan teknik teman satu timnya sendiri pun dicurinya. Namun usahanya tersebut dimentahkan oleh Kise dengan teknik blocking Murasakibara. Haizaki menjadi semakin gila.

Kini Haizaki sudah tidak perduli lagi dengan pertandingan. Jika mengalahkan Kise adalah sesuatu yang mustahil, maka dia berniat menghancurkan Kise dengan pelanggaran. Mengetahui bahwa salah satu kaki Kise cedera, Haizaki berniat mengincarnya. Dengan membabi buta, Haizaki dengan sengaja menginjak kaki Kise yang cedera tersebut. Karena pergerakan yang terlalu cepat, wasit tidak bisa melihat pelanggaran yang dilakukan oleh Haizaki.

Namun ternyata itu tidak cukup untuk menghentikan amukan Kise. Sekali lagi, dunk Haizaki berhasil digagalkan Kise dengan teknik blocking Murasakibara. Seolah tidak merasakan sakit pada kakinya, Kise dan Kaijo melakukan serangan balik terakhir mereka. Dunk dari Kise menutup pertandingan dengan skor 75 -75 untuk kemenangan Kaijo. Kise berhasil menepati janijnya kepada Seirin, dan berhasil membuktikan bahwa dia memang pantas menjadi salah satu pemegang nama Kiseki No Sedai.

Haizaki masih belum puas. Usai pertandingan, dia bermaksud mencegat Kise di luar stadion. Namun niatnya tersebut keburu diketahui oleh Aomine. Kedua preman jalanan ini pun harus berhadapan satu lawan satu, tetapi kali ini bukan untuk duel basket.

Aomine memperingatkan Haizaki untuk tidak mengganggu Kise dan para pemain yang lain lagi. Namun Haizaki tidak mau menghiraukannya, malahan bersiap memukul Aomine. Namun, apa mau dinyana, yang preman jalanan bukan cuma Haizaki. Aomine pun sudah terbiasa dengan perkelahian jalanan. Satu pukulan keras Aomine dengan telak mengenai wajah Haizaki dan membuatnya tersungkur tak sadarkan diri. Emang dasarnya Aho-mine. Setelah memukulnya, Aomine malah bingung harus berbuat apa. Hingga akhirnya dia memilih untuk segera minggat dari tempat tersebut, membiarkan Haizaki tergeletak di tanah.

Setelah sadarkan diri, sepertinya Haizaki mulai sadar bahwa dirinya sebenarnya mencintai basket. Dia ingat saat dulu Kuroko mencegahnya membakar semua hal yang berhubungan dengan basket yang dia miliki. Saat itu dia mengabaikannya. Namun kali ini, niatnya untuk membuang sepatu basketnya, dia urungkan. Sepertinya dia sudah sadar, bahwa di dalam lubuk hati yang terdalam, dia mencintai Basket. Dan dia tidak ingin berhenti bermain Basket.

Selengkapnya, silahkan dilihat sendiri anime-nya di :

Friday, 23 January 2015

Review Aldnoah.Zero season 2 Episode 2

Review Aldnoah.Zero season 2 Episode 2
Aldnoah.Zero season 2 Episode 2 berjudul "The Beautiful and Damned". 

Putri Lemrina membangkitkan Aldnoah Drive pada puluhan unit robot tempur di pangkalan ruang angkasa tentara Vers yang mengorbit di dekat Bumi. Pertempuran terbesar untuk penaklukan bumi akan segera dimulai.

Raja Vers begitu bangga kepada Putri Asseylum karena sudah mengibarkan bendera perang penaklukan bumi. Hingga saat ini Raja Vers masih belum mengetahui keadaan yang sesungguhnya dari Putri Asseylum yang asli. Yang selalu dia lihat adalah Putri Lemrina yang menyamar.

Di sisi lain, pasukan Bumi juga sedang mempersiapkan diri untuk perang. Deucalion sudah dipanggil untuk bergabung dengan markas tempur ruang angkasa untuk merencanakan sebuah peperangan. Para perwira sebenarnya masih kurang begitu yakin dengan kedatangan mereka mengingat sebagian besar kru Deucalion adalah anak-anak pelatihan.

Intrik semakin meluas di dalam kerajaan Vers. Alnoah drive pada Tharsis dimatikan saat Slaine hendak mengendarainya. Hanya satu orang yang bisa melakukannya yaitu Putri Lemrina. Slaine pun segera menemuinya untuk memohon agar Aldnoah Drive pada Tharsis dihidupkan kembali.

Percakapan panjang pun terjadi. Untuk menunjukkan bahwa Slaine benar-benar membenci manusia Bumi, Slaine menunjukkan bekas-bekas penyiksaan di punggungnya. Hal yang tidak diduga pun terjadi. Putri Lemrina mencium bibir Slaine. Ciuman dari Putri Lemrina tersebut memberikan kuasa kepada Slaine untuk membangkitkan sendiri Aldnoah Drive. Scene ini sekaligus menegaskan bahwa Inaho bisa membangkitkan Aldnoah Drive pada Deucalion karena pernah mencium bibir Putri Asseylum.

Ternyata diam-diam putri Lemrina memiliki rasa cemburu kepada Putri Asseylum dan berniat merebut segala yang pernah dimilikinya. Termasuk memiliki cinta Slaine.

Di kubu Bumi, Inaho sedang meneliti kemampuan lawan. Ternyata benar, mata kiri Inaho adalah perangkat elektronik. Dengan mata buatan tersebut, kemampuan analisis Inaho menjadi semakin detil. Bahkan hanya dengan melihat sekilas saja, Inaho bisa menebak apakah Inko berkata jujur atau bohong berdasarkan analisis jeniusnya.

Dengan kekuasaan yang semakin besar di tangannya, Slaine semakin bersemangat untuk menuju medan perang. Pertempuran terbesar di luar angkasa pun dimulai. Pesawat tempur Vers yang berteknologi Aldnoah Drive diluncurkan untuk melakukan penyerangan. Gempuran pesawat Vers tidak mampu ditandingi oleh teknologi khataprakh bumi.

Tidak ada satupun tembakan Kathaprakh Bumi yang berhasil mengenai pesawat tempur musuh. Dengan kondisi luar angkasa yang tidak beraturan, tembakan pasukan bumi selalu meleset. Berbanding terbalik dengan tembakan dari pesawat tempur Vers yang selalu tepat sasaran.

Tiba-tiba sebuah pesawat tempur Vers tertembak jatuh. Sebuah tembakan dari posisi yang sangat jauh berhasil mengenai satu demi satu pesawat tempur Vers. Slaine begitu terkejut mengetahui ada tembakan dari pasukan Bumi yang mampu menembak pasukannya.

Slaine segera mencari sumber tembakan hingga akhirnya menemukan bahwa tembakan tersebut berasal dari Khataprakh orange yang sangat dikenalnya. Slaine akhirnya menyadari bahwa "orange" masih hidup. Kedua jenius ini pun berhadapan satu lawan satu.

Dengan teknologi pemindai akhirnya Slaine mengetahui bahwa nama pilot khataprakh orange tersebut adalah Inaho Kaizuka. Inaho pun akhirnya juga mengetahui bahwa pilot yang dia beri sebutan "kelelawar" tersebut bernama Slaine Troyard.

Kedua jenius ini akhirnya bertemu kembali dalam pertempuran. Bedanya kali ini mereka berada dalam kubu yang berlawanan. Akankah pertemuan mereka dilanjutkan dengan pertempuran yang dahsyat??? Atau kah salah satu akan mundur terlebih dahulu untuk melihat situasi???

Penasaran dengan animenya??? Silahkan klik link di bawah ini untuk ...

Haikyu!! akan dibuat Film Layar Lebar tahun 2015 ini???

Haikyu!! kabarnya akan segera dibuat versi film layar lebar nih. Kabar ini termaktub dalam majalah mingguan Shonen Jump edisi Senin, 20 januari 2015. Meski tidak dijelaskan secara mendetail, tetapi garis besarnya adalah, Haikyu!! The Movie akan segera hadir.
Haikyu!! akan dibuat Film Layar Lebar tahun 2015 ini?

Rencana Haikyu!! The Movie ini merupakan bagian dari "Haikyu!! Itadaki Project 2015." Anime News Network melaporkan bahwa cerita Manga karya Haruichi Furudate yang bercerita tentang olahraga Voli ini akan dibuat Film Layar lebar tahun ini. Namun, tidak jelas maksudnya. Apakah baru akan dibuat tahun 2015, atau juga akan tayang 2015.

Selain itu alur cerita Haikyu!! The Movie juga masih belum ada titik terang. Jika melihat dari alur cerita yang sedang terjadi di dalam Manga dan Anime serinya, maka Tim Karasuno tidak mungkin akan bertanding di tingkat Nasional. Karena di penyisihan regional saja masih belum kelar.

Lalu, seperti apa ya setting cerita yang akan diambil jika Haikyu!! The Movie benar-benar akan diproduksi???

Referensi : Anime news network

Thursday, 22 January 2015

7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul

Parasyte: The Maxim atau dikenal juga dengan Kiseijuu: Sei no Kakuritsu merupakan salah satu anime favorit saya di akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 ini. Alasannya sederhana, alur ceritanya menarik dan misterius.
7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul

Seiring bertambahnya episode, seiring melajunya alur cerita, saya menyadari sesuatu. Parasyte dan Tokyo Ghoul terlihat memiliki banyak sekali kemiripian. Hingga setidaknya saya berhasil menemukan 7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul sebagai berikut :

1. Anak sekolah biasa
Awalnya Shinichi Izumi (Parasyte) dan Kaneki Ken (Tokyo Ghoul) adalah anak sekolah biasa. Pemalu, lemah, dan terlihat sangat layak untuk dibully. Hingga sebuah kejadian tidak sengaja terjadi dan mengubah hidup mereka.

2. Setengah Manusia
Shinichi merupakan manusia setengah Parasyte (lebih tepatnya tangan kanannya adalah parasyte). Sedangkan Kaneki adalah setengah Ghoul.

3. Metamorphosis
Shinichi dan Kaneki yang awalnya merupakan anak yang lemah berubah menjadi anak yang kuat. Bedanya, Shinichi menjadi kuat setelah jantungnya yang ditusuk oleh parasyte lain ditambal oleh Migi (nama parasyte di tangan kanannya) yang menyebabkan sel parasyte mengalir di seluruh tubuhnya, sedangkan Kaneki menjadi kuat setelah disiksa oleh Yamori.

4. Membunuh sesama
Setelah berubah menjadi setengah manusia, Shinichi mulai bertarung dan saling membunuh antar sesama parasyte untuk bertahan hidup, sedangkan Kaneki terpaksa bertarung dan saling membunuh sesama Ghoul untuk bertahan hidup.

5. Melawan Organisasi 
Parasyte yang awalnya diketahui hidup secara soliter ternyata memiliki sebuah organisasi rahasia demi melindungi ke-eksisan mereka di dunia. Shinichi yang dianggap "berbeda" harus bertarung dengan mereka demi melindungi orang-orang yang dicintainya. Sedangkan Kaneki bersama teman-temannya harus berhadapan dengan organisasi Ghoul lain.

6. Tidak memangsa manusia
Manusia adalah makanan bagi parasyte maupun Ghoul. Namun Shinichi dan Kaneki tidak mau memangsa manusia. Bedanya Shinichi tidak memangsa manusia karena parasyte di tubuhnya tidak berhasil menguasai otak, sedangkan Kaneki cuma mau memakan mayat manusia, tidak mau memangsa manusia hidup seperti Ghoul lainnya.

7. Musuh menyamar sebagai manusia
Baik Ghoul maupun Parasyte bisa mewujud seperti manusia normal. Mereka hanya akan berubah menjadi "menyeramkan" ketika bertarung.

Monday, 19 January 2015

Review Kuroko No Basket season 3 Episode 2

Kuroko No Basket season 3 Episode 2 dimulai dengan flashback saat Kiseki No Sedai sedang makan bersama di kantin SMP Teiko. Saat itu mereka baru saja masuk kelas 2 dan Kise masih belum bergabung dengan tim reguler.
Review Kuroko No Basket season 3 Episode 2

Saat tengah asyik makan bersama, Haizaki tiba-tiba datang dan mencomot satu bakso dari piring Kuroko. Aomine yang merasa jengah dengan sikap Haizaki yang selalu begitu, memperingatkan Haizaki. Namun Midorima segera balik memarahi Aomine karena Aomine juga juga sering bersikap seperti Haizaki. Prosesi makan yang tadinya damai berubah menjadi sedikit memanas dengan kedatangan Haizaki.

Dalam keributan tersebut, topik pembicaraan mereka tiba-tiba beralih membahas Kise yang baru saja naik ke Tim Utama. Perkembangan Kise yang luar biasa cepat karena hanya dalam 2 minggu sejak bergabung dengan tim basket sudah bisa masuk ke Tim Utama, sepertinya membuat Haizaki memiliki firasat buruk. Haizaki merasa bahwa dirinya tidak akan cocok dengan Kise Ryota.

Flashback berakhir, dan scene berubah ke pertandingan Winter Cup antara Kaijo melawan Fukuda Sogo. Kembali Haizaki mengatakan kalau dirinya tidak akan pernah cocok dengan Kise. Di sisi lain lapangan, Tim Seirin mulai membahas tentang masa lalu Kiseki No Sedai. Menurut Hyuga salah satu yang membuat Kiseki No Sedai begitu dibenci bukan dihormati pada masanya adalah karena tingkah Haizaki yang brutal, bukan karena tim yang terlalu kuat.

Pertandingan dimulai. Angka pertama menjadi milik Kaijo dengan lay up dari kapten Kasamatsu. Fukuda Sogo segera melakukan serangan balik, tetapi dunk Haizaki berhasil dimentahkan oleh Kise. Tanpa rasa bersalah, Haizaki menampar seniornya yang berkepala botak, dan menjadikannya sebagai kambing hitam dari kegagalan dunk-nya.

Kasamatsu merasa geram melihat tingkah Haizaki yang sama sekali tidak mempunyai rasa hormat kepada seniornya. Kasamatsu yang memegang bola segera menghampiri Haizaki untuk duel satu lawan satu. Dengan dribelnya yang super cepat, Kasamatsu berhasil melewati Haizaki dan mencetak angka berikutnya bagi Kaijo.

Ibarat membangunkan raksasa yang sedang tidur. Permainan Kasamatsu membuat Haizaki semakin memanas. Haizaki segera menyerang balik. Kise segera mencegatnya di depan. Tanpa diduga Haizaki melewati Kise dengan gerakan dribel yang sama persis dengan apa yang baru saja Kasamatsu tunjukkan.

Sempat tertegun sejenak, Kaijo segera melakukan serangan balasan.  Namun Fukuda Shogo tak berhenti menyerang. Kali ini si botak melakukan Scoup Shoot yang unik. Kaijo segera membalas melalui serangan Kise. Persis seperti apa yang si botak lakukan, Kise melakukan Scoup Shoot dan menambah poin bagi Kaijo.

Serangan Kaijo terus berlanjut. Kali ini tembakan unik dari Moriyama menembus ring Fukuda Sogo. Angka bertambah untuk Kaijo. Bola kembali masuk ke lapangan. Tindakan tidak terpuji lainnya dilakukan oleh Haizaki. Operan untuk rekan setimnya sendiri langsung dia serobot seenaknya. Bola yang berhasil direbutnya tersebut segera disarangkan ke ring Kaijo.

Semua orang kembali tertegun. Kali ini Haizaki menirukan gaya tembakan Moriyama dengan sangat sempurna. Semuanya mulai sadar jika Haizaki memiliki kemampuan yang sama dengan Kise. Namun Kuroko mengatakan kemampuan mereka tidaklah sama.

Fukuda Sogo terus melakukan serangan bertubi-tubi. Kaijo terlihat tidak berkutik. Serangan-serangan mereka seolah tidak seperti biasanya. Sementara Haizaki terus menyerang dengan gaya permainan orang lain. Fukuda Sogo berada di atas angin.

Dalam kondisi tersebut, Kise merasa harus melakukan sesuatu. Namun apa yang dilakukannya justru membuat suasana pertandingan menjadi terasa berat sebelah. Teknik milik Kasamatsu, Moriyama, Hayakawa, dan bahkan teknik yang sudah ditiru oleh Kise seolah tidak lagi berefek dalam penyerangan. Apa yang terjadi???

Teknik Kise dan Haizaki memang terlihat sama, tetapi sebenarnya sedikit berbeda. Hanya saja saat Kise menggantikan Haizaki di Teiko, Kise belum pernah sama sekali melihat gaya permainan Haizaki, karenaa Haizaki tidak pernah ikut latihan. Demikian kata Kuroko menjelaskan kepada teman-teman setimnya.

Menurut Kuroko, Haizaki tidak hanya meniru teknik lawan seperti yang dilakukan oleh Kise, melainkan menjadikannya teknik miliknya sendiri. Teknik lawan yang dia tiru diubah sedikit ritmenya. Meski secara sekilas terlihat sama, tetapi sebenarnya gerakannya sudah berbeda. Sehingga pemilik teknik yang asli sudah tidak bisa lagi menggunakannya dengan sempurna. Itulah alasan kenapa teknik Kasamatsu, Moriyama, dan Hayakawa sudah tidak bisa dilakukan oleh mereka dengan benar lagi. Dengan kata lain, kemampuan Haizaki adalah mencuri teknik orang lain, bukan sekedar menirunya.

Kaijo benar-benar terdesak. Kise yang kini sudah menyadari kemampuan Haizaki mulai tertekan. Sementara Haizaki semakin terlihat sombong dan memuakkan. Akankah Kaijo berhasil bangkit kembali??? Akankah Kise berhasil menemukan ritme permainannya kembali??? Ataukah dia memang harus menyerah dan menyerahkan gelar Kiseki No Sedai kepada Haizaki??? 

Silahkan lihat langsung di link berikut ini :

Saturday, 17 January 2015

Review Aldnoah.Zero season 2 Episode 1

Aldnoah.Zero season 2 Episode 1 dimulai dengan kilas balik di akhir season pertama saat Putri Asseylum ditembak mati Panglima Saazbaum. Kemudian Inaho ditembak oleh Slaine. Dalam kondisi yang serba tertekan tersebut Slaine terlihat begitu santai, sepertinya ada sesuatu yang sedang dia rencanakan.
Review Aldnoah.Zero season 2 Episode 1

Sembilan belas bulan kemudian, peperangan antara Bumi dan vers ternyata masih berlanjut. Secara mengejutkan Putri Asseylum yang pada awalnya menolak perang, justru mendeklarasikan perang melawan Bumi dengan alasan manusia bumi sangat tidak bertanggung jawab dalam mengelola sumber daya alam bumi.

Sebuah pesawat luar angkasa yang diduga merupakan kapal dagang yang melintas di orbit Bumi diserang oleh 4 Kathaprakh pasukan Bumi. Saat kondisi semakin kritis, sesosok Kathaprakh yang kuat muncul dan menghancurkan Kathaprakh bumi dengan begitu mudahnya.

Ternyata itu adalah Slaine. Setelah lolos dari peperangan maut di Bumi, dan membawa pulang dengan selamat Panglima Saazbaum, ternyata Slaine diangkat menjadi seorang Ksatria, dan berhak menggunakan teknologi Aldnoah.

Kebali ke Bumi, sebuah Khataprakh dengan teknologi Aldnoah Drive yang berkekuatan pembeku menyerang dan mendekati posisi Deucalion yang kini dikuasai oleh pasukan Bumi. Apapun yang berada di sekitarnya dalam radius 1 km akan membeku dengan cepat. 

Yang mengejutkan adalah Deucalion masih tetap berfungsi dan dikendalikan oleh pasukan bumi meskipun Putri Asseylum sudah tidak ada. Padahal seperti yang kita tahu, Deucalion merupakan pesawat tempur dengan teknologi Aldnoah yang menggunakan sumber tenaga dari keturunan raja-raja Vers.

Khataprakh Bumi kewalahan dibuatnya. Yang tersisa tinggal 2 buah Kathaprakh yang dikendalikan oleh Inko dan Rayet yang melindungi Deucalion sebelum bisa tinggal landas. Pada saat-saat kritis tersebut, terdengar suara komando dari pilot Kathaprakh lain. Suara yang sudah sangat familiar di telinga Inko dan Rayet

Kathaprakh orange yang dulu dikendarai oleh Inaho masuk ke medan perang. Mengukur situasi dengan begitu detil dan cerdiknya, "Orange" segera menguasai situasi dan menemukan celah dari musuh. ternyata pilot Kathaprak tersebut adalah Inaho. Namun ada sesuatu yang berbeda di mata kirinya. Matanya terlihat seperti kamera.

Menggunakan bom peledak untuk memperlambat pembekuan, Inaho dan kathapraknya selangkah demi selangkah mendekati Kathaprakh musuh, hingga akhirnya bisa mencapainya dan menghancurkannya dalam sekali tembakan tepat pada ruang kendalinya.

Ternyata saat episode terakhir season 1, Inaho tidak mati. Dalam kondisi sekarat akibat tembakan Slaine di kepalanya, Inaho diselamatkan oleh Inko, dan Yuki. Sedangkan Slaine berhasil kabur menggunakan Kathapraknya membawa tubuh Putri Asseylum dan Panglima Saazbaum. Alih-alih menembak mati Saazbaum, ternyata Slaine justru mengajukan penawaran untuk menyelamatkannya dan melarikan diri dari ke Tharsis.

Setelah Slaine berhasil kabur, Inko dan Yuki membawa Inaho ke dalam ruang kendali Deucalion. Sepertinya tembakan Slaine tepat mengenai mata kiri Inaho, tetapi tidak berhasil merenggut nyawanya. Untuk menyelamatkan nyawanya, Inaho harus segera mendapatkan penanganan medis yang serius. Namun sayang Deucalion sudah tidak aktif lagi. Aldnoah Drive pada Deucalion mati karena sudah tidak ada lagi putri Asseylum.

Pada saat genting tersebut, Yuki menyadari bahwa darah yang membasahi tubuh Inaho bukanlah berasal dari lukanya saja. Itu adalah cipratan darah orang lain, yang tidak lain adalah darah Putri Asseylum. Tubuh Inaho tiba-tiba bercahaya, membangkitkan kembali tenaga Aldnoah Drive. 

Yuki ingat saat Putri Asseylum pernah hampir mati karena dibunuh di kamar mandi, Inaho pernah memberikan pernafasan buatan. Tidak jelas karena ciuman tersebut atau karena darah Asseylum yang menempel di tubuh Inaho yang membuat Inaho mampu membangkitkan Aldnoah Drive. Menyadari hal itu, Yuki segera menempelkan ujung jari Inaho ke Aldnoah Drive. Dan secara ajaib, Deucalion kembali aktif. 

Sementara itu, kembali ke masa sekarang, Slaine memasuki sebuah ruang yang terlihat seperti sebuah ruang pengobatan. Di dalam sebuah tabung besar terdapat sesosok tubuh wanita yang sedang koma. Itu adalah tubuh Putri Asseylum yang asli. Sementara Putri Asseylum yang berbicara di konferensi pers adalah Putri Lemrina yang menyamar, sebagai sebuah skenario yang dilakukan oleh Slaine dan Panglima Saazbaum.

Apakah Inaho sekarang memiliki darah keturunan raja Vers di tubuhnya??? Apakah mata kiri Inaho yang terlihat seperti kamera itu adalah sebuah mata Cyborg??? Dan apakah sebenarnya yang direncanakan Slaine??? Kita tunggu kelanjutannya dalam Aldnoah.Zero season 2

Penasaran seperti apa animenya??? Bisa ditonton dengan mengklik link di bawah ini :

Review Kuroko No Basket season 3 Episode 1

Kuroko No Basket season 3 sudah mulai ditayangkan awal Januari 2015, sesuai rencana awal. Ada yang menarik dari Episode pertama Kurobas season 3 ini. Berikut adalah ulasan otaku Indonesia mengenai Episode pertama Kuroko No Basket season 3 :
Preview Kuroko No Basket season 3 Episode 1

Kuroko No Basket season 3 dimulai dengan intermeso setelah pertandingan Seirin dengan Yosen berakhir. Beberapa adegan merupakan adegan tambahan yang tidak ada di dalam manga originalnya. 

Tim Seirin yang baru saja berhasil mengalahkan Yosen diundang untuk melakukan sesi wawancara dengan sebuah majalah olahraga. Mirip dengan OVA-nya, adegan ini penuh dengan banyak candaan. Seperti Izuki yang dengan polosnya mengatakan kalau di Uruguay banyak orang yang memiliki kemampuan Eagle Eye. Alasannya karena dalam pengucapan orang Jepang kata "Uruguay" terdengar mirip dengan "Eagle Eye".

Semua anggota tim terlihat sangat gugup. Kagami dengan begitu bodohnya mengatakan bahwa dalam pertandingan berikutnya dia pasti akan bisa mengalahkan Aomine, padahal pada kenyataannya dia memang sudah mengalahkan Aomine.

Mitobe tetap berbicara ala "Master Limbad" saat ditanya wartawan, sehingga Kogenai memanfaatkan kondisi tersebut untuk ikut eksis dengan menerjemahkan kata-kata Mitobe. Mungkin hanya Kuroko yang bisa berbicara normal dan terlihat tidak gugup, meski wartawan hampir saja melupakan keberadaannya.

Setelah sesi wawancara yang cukup konyol berakhir, cerita kembali ke jalur yang benar. Kagami diminta Kuroko untuk menyusul Himuro. Pada saat bersamaan, Himuro yang tengah bersama dengan Alex di luar GOR kedatangan tamu tak diundang.

Sosok yang kemudian diketahui bernama Haizaki tersebut bertingkah sangat tidak sopan. Tidak puas menggoda Alex dengan kata-kata yang tidak sopan, Haizaki mencoba mendekati Alex. Tidak senang dirinya dilecehkan, Alex mencoba melawan. Namun ternyata itu memperburuk masalah.

Himuro yang sadar kalau Haizaki adalah salah satu atlet yang akan bertanding mencoba untuk membantu Alex. Himuro pikir atlet tidak akan berkelahi karena bisa didiskualifikasi dari pertandingan kalau ketahuan pihak penyelenggara. Ternyata dugaannya salah. Haizaki tidak peduli dengan aturan dan dengan brutalnya menyerang Himuro dan Alex.

Kagami datang tepat saat Haizaki mencekik leher Alex. Bersama dengan Himuro, Kagami hendak berantem dengan Haizaki karena sudah menyakiti Alex. Saat perkelahian hendak dimulai, sebuah bola basket melayang lurus ke arah Haizaki yang dengan cekatan menangkapnya menggunakan satu tangan.

Kise datang. Bola yang dilemparnya tersebut merupakan sebuah tantangan kepada Haizaki. Ternyata Kise dan Haizaki memiliki masa lalu yang kelam di Teiko. Saat SMP, posisi Haizaki di tim reguler Teiko digantikan oleh Kise saat kelas 2. Dan Haizaki pun dikeluarkan secara paksa oleh Akashi karena tindakannya yang sesuka hati.

Haizaki yang merasa dipecundangi tersebut ternyata menaruh dendam kepada Kiseki No Sedai, terutama Kise. Dan pada pertandingan perempat final Winter Cup, tim Kise akan berhadapan dengan tim Haizaki.

Sebagai salah satu mantan anggota tim inti Teiko, tentu kemampuan Haizaki tidak bisa dianggap remeh. Lalu, seperti apa cerita selanjutnya??? Akankah Kise berhasil mengalahkan Haizaki??? Dan seperti apa sebenarnya kemampuan khusus mantan anggota inti Tim Basket Teiko ini??? Kita tunggu saja di episode berikutnya Kuroko No Basket season 3.

Bagi yang penasaran melihat kisahnya. Kalian bisa melihat video streamingnya di link Berikut ini : Kuroko No Basket season 3 Episode 1 Bahasa Indonesia.

Monday, 5 January 2015

Kasus Terpanjang dalam Detective Conan

Kasus terpanjang dalam Detective Conan adalah Arc Clash of Red and Black. Di dalam anime, Arc ini berjalan dari episode 491 - 504. Sedangkan di dalam Manga 585 - 609.
Kasus Terpanjang dalam Detective Conan

Dalam Arc ini terdapat dua karakter kunci baru yang diperkenalkan yaitu Andre Camel dan Rikumichi Kusuda. Kedua karakter ini membawa cerita hingga menyeret agen FBI, Shuichi Akai dan Organisasi Jubah Hitam. Selain itu, kasus yang semakin rumit juga membuka tabir kebenaran tentang Eisuke Hondou. Seorang anggota organisasi jubah hitam yang bernama Kir juga terungkap dalam Arc ini.

Dikisahkan bahwa Conan, Ran, dan Sonoko pergi ke rumah sakit untuk menjenguk teman yang sedang sakit. Di sana mereka bertemu dengan Eisuke Hondou. Eisuke bercerita kepada mereka bahwa dia sedang mencari kakak perempuannya yang lama hilang yang wajahnya sangat mirip dengan Rena Mizunashi

Kakak perempuan Eisuke dulu bercita-cita menjadi seorang perawat, oleh karena itu Eisuke mulai mencarinya di rumah sakit - rumah sakit lokal. Conan dan Ran kemudian membantu pencarian tersebut hingga diketahui bahwa Rena memang saudara perempuan Eisuke. Melihat gelagat Eisuke, Conan menyadari bahwa Eisuke mencari Rena bukan hanya karena dia saudaranya yang lama hilang, tetapi ada motif tersembunyi.

Di hari berikutnya Eisuke mengajak Ran dan Sonoko untuk mengunjungi tempat tinggalnya. Kebetulan di rumah tersebut ada Kogoro Mouri yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang pernah terjadi di rumah tersebut sekitar satu tahun yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, terungkap fakta bahwa ayah Eisuke, Ethan Hondou, dulunya adalah mata-mata CIA yang ditugaskan untuk menyelidiki organisasi jubah hitam.  Ethan  tewas dibunuh oleh Rena dan organisasi jubah hitam 4 tahun yang lalu. 

Naluri detective Conan menyadari bahwa salah satu anggota jubah hitam menyusup di Haido Central Hospital untuk mencari Rena. Berlomba-lomba dengan organisasi jubah hitam, Conan dan FBI bekerjasama untuk menginvestigasi rumah sakit tersebut.

Alur cerita menjadi semakin rumit setelah diketahui bahwa organisasi jubah hitam terkait dengan kasus pencarian orang hilang tersebut. Satu persatu kebenaran terkuak. Mulai dari terbukanya penyamaran salah satu anggota FBI, hingga terkuaknya seorang anggota organisasi jubah hitam yang bernama Kir.

Dalam Arc ini terjadi beberapa kasus pembunuhan yang saling terkait. Bisa dibilang Arc ini bisa menjadi sebuah Movie tersendiri. Lebih jelasnya silahkan ikuti sendiri anime dan manganya. ^_^

Sunday, 4 January 2015

7 Keistimewaan Boa Hancock (One Piece)

Boa Hancock merupakan salah satu pemimpin kelompok bajak laut wanita yang sangat disegani dalam serial anime One Piece. Selain karena kecantikannya yang tiada dua, dia juga memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Sehingga dengan kemampuannya itu dia ditawari kedudukan sebagai Shichibukai oleh pemerintah dunia.
7 Keistimewaan Boa Hancock

Namun tahukah kalian bahwa selain kecantikannya yang tiada dua, Hancock juga memiliki berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh karakter lain. Apa saja keistimewaannya itu??? Simak hasil penelusuran kami tentang 7 Keistimewaan Boa Hancock berikut ini :

1. Satu-satunya wanita yang menjadi Shichibukai
Shichibukai adalah salah satu jabatan yang diberikan oleh Pemerintah Dunia kepada bajak laut yang memiliki pengaruh besar. Dan dari 7 kursi Shichibukai yang disediakan oleh Pemerintah Dunia, Boa Hancock merupakan satu-satunya wanita yang mendapatkan posisi istimewa tersebut.

2. Satu-satunya wanita yang diketahui memiliki Haoshoku Haki
Konon Haoshoku haki merupakan jenis kekuatan langka yang hanya dimiliki oleh satu dari 1 juta orang. Hanya orang-orang terpilihlah yang mampu memiliki kekuatan ini. Dan Hancock adalah satu-satunya wanita yang diketahui memiliki Haoshoku Haki.

3. Satu dari tiga Shichibukai yang sama sekali tidak terluka pada Perang Marine
Saat perang antara Marine dengan Whitebeard berkobar demi menyelamatkan Portgas D. Ace dari hukuman mati, Pemerintah Dunia meminta bantuan Shichibukai untuk berjaga-jaga. Dalam perang dahsyat yang melibatkan orang-orang terkuat dari masing-masing kubu tersebut, menurut onepiece.wikia, Hancock merupakan satu dari 3 Shichibukai yang tidak mengalami luka yang berarti dalam perang tersebut.

4. Satu-satunya Shichibukai yang memiliki peliharaan
Ini unik. Mungkin bukan hanya satu-satunya Shicibukai, tetapi Boa Hancock juga satu-satunya bajak laut yang memiliki peliharaan, yaitu sekor ular besar yang sangat setia kepadanya yang diberi nama Salome.

5. Satu-satunya karakter cewek yang mengalahkan Pacifista dengan satu tendangan.
Saat Luffy dan kawan-kawan masih terpontang-panting kala berhadapan dengan Pacifista, Boa Hancock sudah bisa mengalahkan Pacifista dengan satu tendangan saja.

6. Bounty pertamanya sebagai bajak laut langsung 80 juta beli
Harga Bounty 80 juta beli merupakan harga yang setara dengan Bounty Crocodile saat menjadi Shichibukai. Namun Hancock langsung mendapatkan Bounty sebesar itu pada poster buruannya yang pertama. Itu menunjukkan betapa berbahayanya Hancock.

7. Sudah menjadi Bajak Laut sejak kecil
Konon hanya ksatria Kuja yang terkuat yang bisa bergabung dengan kelompok bajak laut Kuja. Namun saat masih kecil, Boa Hancock dan kedua saudaranya sudah menjadi bagian dari Kelompok Bajak Laut Kuja.

Itulah kiranya 7 Keistimewaan Boa Hancock dalam anime One Piece yang mungkin sudah banyak yang tahu tetapi tidak menyadarinya. Makanya artikel ini tentu sangat tidak istimewa. Haha...

7 Persamaan Ran dan Kazuha (Detective Conan)

Entah kenapa di dalam serial Detective Conan banyak sekali pasangan-pasangan yang memiliki tipe hubungan yang mirip-mirip. Seperti Shinichi-Ran, Heiji-Kazuha, Kaito-Aoko, Sato-Takagi, bahkan Kogoro-Eri. 
7 Persamaan Ran dan Kazuha (Detective Conan)

Dan dari sekian banyak pasangan yang memiliki jenis hubungan yang mirip tersebut ada dua pasangan yang paling mirip, yaitu Shinichi-Ran dan Heiji-Kazuha. Dan artikel kali ini kita khususkan untuk membahas tentang 7 Persamaan Ran dan Kazuha. Apa saja persamaan mereka??? Simak penjabarannya berikut ini :

1. Ran dan Kazuha sama-sama jago beladiri
Ran Mouri merupakan siswi SMA pemegang sabuk hitam karate, sedangkan Kazuha ahli dalam beladiri Aikido.

2. Ran dan Kazuha sama-sama terlalu percaya tahayul
Ran dan Kazuha sangat mempercayai takhayul. Terutama soal jimat dan kutukan.

3. Sama-sama takut hantu
Meski keduanya memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, tetapi ternyata keduanya sangat takut dengan hantu. Sehingga saat malam hari mereka lebih takut dengan hantu dari pada penjahat.

4. Sama-sama mencintai teman kecilnya yang seorang detective SMA terkenal
Ran menyukai Shinichi yang dijuluki "Detective dari Timur". Sedangkan Kazuha mencintai Heiji "Detective dari Barat".

5. Cintanya bertepuk sebelah tangan
Meski Shinichi dan Ran sama-sama tahu bahwa mereka saling mencintai, tetapi hubungan mereka tidak pernah lebih dari sekedar teman, begitu juga dengan Kazuha dan heiji.

6. Selalu bersama dengan orang yang dicintainya
Kemanapun Ran pergi, selalu ada Shinichi (yang berwujud Conan) yang menemani. Begitu pun Kazuha, kemanapun dia pergi, selalu saja ada Heiji di sekitarnya.

7. Selalu bertengkar dengan orang yang dicintainya
Sebelum Shinichi berubah menjadi Conan, Ran dan Shinichi selalu saja terlibat pertengkaran, meski pemicunya hanya hal sepele. Begitu pun juga dengan pasangan Kazuha dan Heiji, meski selalu terlihat pergi bersama, tetapi mereka selalu saja terlibat pertengkaran.

Semua setuju kan dengan 7 Persamaan Ran dan Kazuha dalam Detective Conan yang kmai susun ini??? Sip. Akur!!! ^_^

7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia

Fans Anime di Indonesia terus bertumbuh dari waktu ke waktu dan lintas generasi. Tidak mengherankan jika distro-distro anime tumbuh subur akhir-akhir ini. Lalu, anime apa saja yang paling banyak fans-nya di Indonesia???
7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia

Pada era digital saat ini, dengan adanya sosial media, kita bisa dengan mudah memetakan anime apa saja yang banyak disukai oleh pecinta anime di Indonesia. Banyaknya group dan fans page tentang anime tertentu bisa menjadi salah satu tolok ukurnya. Dan dengan berpedoman pada sosial media tersebut, kali ini Otaku Indonesia akan memetakan 7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia. Ini dia :

1. One Piece
Banyak sekali page dan group di Facebook yang memiliki puluhan ribu anggota yang aktif. Setiap hari selalu saja ada yang dibahas tentang anime karya Eichiro Oda ini. Hal ini cukup mampu untuk mengukuhkan One Piece sebagai anime dengan fanbase terbesar di Indonesia. Ditambah lagi masih belum ada titik terang mengenai akhir ceritanya.

2. Naruto
Sama halnya dengan One Piece, Naruto juga memiliki banyak sekali group dan fans page yang beranggotakan puluhan ribu anggota yang aktif. Namun, karena Naruto sudah tamat, maka untuk beberapa tahun ke depan, Fans Naruto tidak akan berkembang sepesat One Piece.

3. Kuroko No Basket
Anime ini tergolong sangat fenomenal. Baru tayang beberapa tahun yang lalu, tetapi sudah memiliki banyak sekali fans di dunia, khususnya di Indonesia. Di Facebook sendiri terdapat sebuah group fans KNB yang beranggotakan lebih dari 42.000 member aktif. Mantap kan???

4. Shingeki No Kyojin
Sebenarnya anime ini lebih dulu mendapatkan tempat di hati para fans anime di Indonesia. Namun karena perkembangan animenya sangat lambat, maka posisinya dengan cepat di-overlap oleh Kuroko No Basket.

5. Detective Conan
Fans Detective Conan terbilang yang paling unik. Jumlah mereka sangat banyak. Dibuktikan dengan adanya sebuah group facebook yang membernya lebih dari 26.000 jiwa. Namun penjualan merchandise-nya sangat kecil. Kemungkinan fans Detective Conan lebih banyak menghabiskan uangnya untuk mengoleksi manga-nya.

6. Fairy Tail
Anime ini memiliki begitu banyak fan service yang disisipkan di dalam adegan-adegannya. Kemungkinan besar hal inilah yang membuat fans Fairy Tail di Indonesia terus bertumbuh.
 
7. Tokyo Ghoul
Anime ini juga terbilang fenomenal. Baru tayang 12 episode saja fans nya sudah meledak. Dan dalam waktu kurang dari 1 tahun penggemarnya sudah mencapai puluhan ribu di Indonesia.

Ketujuh judul anime di atas kami pilih berdasarkan banyaknya group di facebook dan banyaknya member yang aktif di dalam masing-masing group. Meskipun banyak juga fans SAO dan BLEACH di Indonesia, tetapi data membuktikan fans kedua anime tersebut yang aktif di media sosial masih kalah dengan 7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia di atas.

Live Action Pilihan : Ouroboros

Suka dengan Dorama yang bertema misteri tetapi bukan yang setan-setan??? Kali ini Otaku Indonesia akan membahas tentang sebuah Dorama yang berjudul Ouroboros. Cerita ini diangkat dari sebuah Manga karya Yuya Kanzaki yang berjudul “Uroborosu – Keisatsu o Sabaku wa Ware ni Ari”.
Dorama Pilihan : Ouroboros

Live Action ini bercerita tentang 2 orang yatim piatu yang bernama Tatsuya Danno yang diperankan oleh Shun Oguri dan Ikuo Ryuzaki yang diperankan oleh Ikuta Toma yang memilih jalan yang berbeda untuk mengungkap kasus kematian kakak angkat mereka.

Saat masih kecil, kedua anak yatim tersebut dijaga dan dirawat oleh Yuko yang diperankan oleh Hirosue Ryoko yang kemudian mereka anggap sebagai kakak mereka sendiri. Pada suatu hari terjadi sebuah hal yang sangat mengerikan. Mereka melihat Yuko dibunuh di depan mata kepala mereka sendiri.

Melihat kejadian tersebut keduanya segera melaporkannya kepada polisi. Namun seorang polisi yang mengenakan jam tangan emas menutup-nutupi kasus tersebut sehingga kasus tersebut tidak pernah terselesaikan.

Lima belas tahun berlalu. Kini Ikuo berhasil menjadi seorang detektif yang memiliki track record keberhasilan memecahkan kasus kerjahatan tertinggi di Kepolisian. Sedangkan Tatsuya kini menjadi seorang yakuza kelas atas.

Meskipun keduanya seolah mengambil jalan yang berseberangan, tetapi keduanya tidak pernah lupa akan niat awal mereka untuk menemukan si polisi yang mengenakan jam tangan emas yang menutup-nutupi kasus pembunuhan Yuko.

Siapa sebenarnya polisi yang mengenakan jam tangan emas tersebut??? Akankan mereka berdua berhasil mengungkap misteri itu??? Jawabannya akan segera terungkap setelah serial ini mulai ditayangkan di jaringan TV TBS Jepang tanggal 16 Januari 2015 mendatang.

Selain Ikuta Toma, Oguri Shun dan Ueno Juri. Film LIve Action Ouroboros ini juga akan menampilkan Yoshida Kotaro, Yoshida Yo, Seino Nana, Takito Kenichi, Mitsuishi Ken, Takeda Kumiko, Muro Tsuyoshi, Nakamura Hashinosuke dan Hirosue Ryoko. So, layak untuk kita tunggu Link Downloadnya di internet. Soalnya pasti nggak akan tayang di Bioskop Indonesia... T.T

Nostalgia Tokusatsu Jadul : Janperson

Tiga buah organisasi kejahatan kelas kakap mengancam kota Tokyo. Para kriminal mulai mengacak-acak kedamaian kota. Polisi Jepang tidak mampu mengatasinya karena mereka menggunakan senjata-senjata yang sangat mutakhir. 
Nostalgia Tokusatsu Jadul : Janperson

Polisi Tokyo kalang kabut ketika terjadi sebuah kekacauan yang diakibatkan oleh 3 orang manusia robot. Di tengah keputusasaan tersebut, tiba-tiba sebuah kartu besi melayang mengenai penjahat. Sesosok misterius muncul di ujung jalan. 

Lamat-lamat terlihat sosok seseorang yang mengenakan baju detektif. Dia melepaskan baju detektifnya lalu mengenakan sebuah topeng. Tunggu dulu. Ternyata dia bukanlah seorang manusia, tetapi seorang robot polisi. Dialah Janperson. Robot detektif yang akan melindungi kota Tokyo dari ancaman para penjahat super.

Dengan senjata-senjata berteknologi canggih, robot detektif Janperson selalu berhasil menghajar para penjahat yang berusaha mengacau di Tokyo. Namun, ternyata Tokyo tidak hanya diancam oleh sebuah organisasi kejahatan saja. Melainkan ada 3 organisasi kejahatan yang bersaing menguasai Tokyo.

Akankah Janperson mampu mengalahkan ketiga organisasi kejahatan tersebut??? Ataukah Janperson akan kalah ketika ketiga organisasi tersebut bersatu untuk mengalahkan Janperson??? Tenang saja, Janperson tidak sendirian. Selain dibantu dengan senjata-senjata super canggih, termasuk mobil patrolinya yang bisa menjadi helikopter, Janperson juga akan dibantu oleh para polisi terlatih di Tokyo.

Penasaran seperti apa kisah super hero yang sempat tayang di Indosiar setiap Minggu pagi sekitar tahun 1995-an ini??? Simak video Tokusou Robo Janperson  berikut ini :


Saturday, 3 January 2015

Resensi Movie Pilihan : Saint Seiya Legend of Sanctuary

Bayi Athena terancam akan dibunuh. Saint Sagitarius terpaksa harus membawanya pergi dari Sanctuary untuk melindunginya. Namun di tengah pelariannya, Saint Sagitarus harus berhadapan dengan Saint lain yang ditugaskan mengejarnya. Saint Sagitarius kalah dan terjatuh ke Bumi.
Saint Seiya Legend of Sanctuary

Seorang petualang menemukan sebuah goa misterius. Ternyata di dalamnya terdapat Saint Sagitarius yang tengah sekarat. Di dalam pelukannya terdapat sebuah bola emas yang ternyata berisi bayi Athena. Saint Sagitarius pun menyerahkan bayi tersebut kepada sang petualang, dan berpesan bahwa saat usianya 16 tahun, akan ada ksatria-ksatria terpilih yang akan menjaganya.

Enam belas tahun berlalu, bayi Athena yang hidup di dunia manusia telah tumbuh dewasa. Untuk menjaga identitas aslinya, dia diberi identitas baru yaitu Saori Kido. Sebenarnya Saori sudah menyadari keanehan pada dirinya sejak kecil, karena dia bisa menyembuhkan luka dengan sangat cepat. Namun karena "sang ayah" tidak pernah memberitahukan asal usulnya yang sebenarnya, Saori tidak tahu bahwa dirinya adalah Athena.

Hingga pada suatu saat, nyawanya diincar oleh makhluk-makhluk misterius. Saat itulah para ksatria terpilih yang disebut Saint muncul dan melindunginya. Petualangan pun dimulai. Demi mengetahui siapa sebenarnya dirinya, Saori dan para Saint pelindungnya berangkat menuju Sanctuary.

Untuk mencapai kuil utama, mereka harus melewati 12 kuil bintang. Di setiap kuil mereka harus bertarung dengan para Saint Emas yang menjaganya. Dan pertarungan satu lawan satu antar Saint pun dimulai. Hingga terkuak kebenaran yang mengerikan yang mengancam keberadaan Sanctuary.

Tidak ada yang spesial dari film ini kecuali visual efeknya yang sangat mengagumkan. Dari segi cerita, tidak jauh berbeda dengan versi serial animenya. Para Saint bertarung satu lawan satu dengan para saint emas untuk melindungi nyawa Athena. Pertarungan juga melulu soal tinju meninju.

Namun penggambaran 3D nya benar-benar patut diacungi jempol. Jika pernah menonton Film Final Fantasy, kalian akan merasakan sensasi yang tidak jauh berbeda. Pertarungan tingkat dewa dengan daya hancur yang dahsyat terlihat bergitu smooth dan real. Keren.

Ini nih yang bakal jadi Lagu Ending Kuroko No Basket season 3!

Kuroko No Basket season 3 sebentar lagi akan mulai ditayangkan. Satu per satu misteri tentangnya mulai disibak ke khalayak ramai. Setelah kemaren kita menemui info tentang lagu pembuka Kuroko No Basket season 3, kali ini kita dapat info baru soal lagu Ending Kuroko No Basket season 3.
Kuroko No Basket season 3

Kali ini lagu penutup Kuroko No Basket season 3 akan dibawakan oleh sebuah grup band yang bernama Fo'x Tails. Judul lagunya adalah Glitter Days.

Iramanya rancak. Jika didengarkan sekilas nuansanya tidak jauh berbeda dengan lagu-lagu Granrodeo yang sudah mengisi soundtrack Anime Kuroko No Basket sebelumnya.

Anime Kuroko No Basket season 3 sendiri rencananya akan mulai diputar tanggal 10 Januari 2015 di Jepang. So, tinggal seminggu lagi nih!!!

Penasaran seperti apa lagunya??? Simak Video Promonya di bawah ini :

Video Promo terbaru Kyoukai no Kanata The Movie

Video promo terbaru Kyoukai no Kanata The Movie telah dirilis. Video berdurasi 31 detik ini menampilkan cuplikan-cuplikan adegan yang ada di dalam Kyoukai No Kanata atau juga dikenal dengan Beyond The Boundary TV series.
Poster Kyoukai no Kanata The Movie

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kyoukai No Kanata The Movie akan dibagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama akan berisi tentang ringkasan dari Kyoukai No Kanata TV series, sementara bagian keduanya akan mengadaptasi cerita kelanjutannya yang benar-benar baru.

Bagian pertama Kyoukai No Kanata The Movie yang diberi judul Kyoukai no Kanata -I’ll Be Here: Kako Hen akan ditayangkan pada bulan Maret 2015. Sedangkan bagian keduanya yang diberi judul Gekijouban Kyoukai no Kanata -I’ll Be Here: Mirai-hen, akan tayang pada bulan April 2015.


Referensi : Jurnalotaku

Friday, 2 January 2015

Manga Kill La Kill akan tamat Februari 2015

Manga Kill La Kill akan masuk ke puncak klimaks cerita pada bulan Februari depan. Petualangan Ryuko Matoi dengan baju ajaibnya akan segera berakhir. Info ini kami dapat dari Anime News Network beberapa waktu yang lalu.
Manga Kill La Kill akan tamat Februari 2015

Berdasarkan info dari majalah Young Ace, Anime News Network mengabarkan bahwa manga yang memiliki konsep gambar mirip manga tahun 90-an ini akan berakhir bulan depan. Pada tanggal 4 Februari mendatang akan dirilis Manga Kill La Kill episode final.

Ini akan menjadi kabar menggembirakan sekaligus kabar menyedihkan bagi para fans Manga yang ditulis oleh Kazuki Nakashima dan digambar oleh Ryo Akizuki di awal tahun 2015 ini.

Akankah Ryuko Matoi berhasil membuka tabir kebenaran mengenai kematian ayahnya??? Simak terus kelanjutan manganya. OK?!?!?

Referensi : Anime News Networks

Ada karakter dari Arab di Tekken 7

Ada karakter dari Arab Saudi di Tekken 7. Namanya Shaheen. Sebagai penunjuk identitas yang khas, Shaheen berpenampilan pada umumnya orang Arab, berjenggot lengkap dengan sorban kotak-kotak warna merah.
Shaheen, karakter game Tekken 7 yang berasal dari Arab Saudi

Sebelumnya sutradara dari game ini, Katsuhiro Harada, pernah menyatakan keinginannya untuk menciptakan seorang karakter yang berasal dari Arab. Dan kali ini keinginannya tersebut benar-benar diwujudkan dalam sosok Shaheen ini.

Memang belum banyak info yang menjelaskan tentang detil karakter game Tekken yang berasal dari Arab ini, tetapi sudah dipastikan bahwa Shaheen adalah karakter game yang berasal dari Arab Saudi. Dan desain karakternya pun sudah dipublikasikan.

Rencananya game Tekken 7 akan dirilis pada awal tahun 2015 ini. Namun tanggal rilisnya masih belum diumumkan secara pasti. 

Referensi : Shoryuken

Thursday, 1 January 2015

Detil Kostum Machine Chaser, Kamen RIder Drive

Merasa sudah bosan dengan kostum cosplay yang begitu-begitu saja??? Ingin tantangan baru dalam bercosplay??? Bagaimana jika berkostum ala Machine Chaser atau Mashin Chaser??? Kami akan bantu menunjukkan detail kostumnya.

Salah satu Rider musuh berkostum paling keren ini merupakan tokoh antagonis dari serial Tokusatsu Kamen Rider Drive. Membuat kostum dari rider ini akan menjadi sesuatu yang sangat menantang bagi cosplayer yang menyukai tantangan soal berkostum.

Bagaimana tidak. Kostum dari Machine Chaser memiliki tingkat kerumitan yang luar biasa. Berbeda dengan kostum Rider pada umumnya yang mulus, kostum Machine Chaser sangat banyak "kerutannya". So, apakah tertantang membuatnya??? Kami beri detail gambar kostum Machine Chaser untuk membantumu.
Detil Kostum Machine Chaser

Detil Kostum Mashin Chaser

Detil Kostum Kamen Rider Machine Chaser

Detil Kostum Machine Chaser Bagian Kepala

Detail senjata Kostum Machine Chaser
Referensi : Tokunation

Inikah Ultraman the movie versi Hongkong???

Jepang memiliki banyak sekali tokoh fiksi yang sangat ikonik seperti Kamen Rider, Godzilla, dan Ultraman. Tidak jarang tokoh-tokoh ikonik tersebut menginspirasi sineas dari berbagai negara untuk membuat karya yang sejenis. Termasuk sineas Hongkong yang merupakan salah satu produsen film berkelas dunia.
Inikah Ultraman the movie versi Hongkong?

Baru-baru ini tersebar sebuah video trailer baru film Hongkong yang menampilkan sosok monster raksasa penghancur yang menyerang bumi. Yang menarik adalah sebagai sang penantang, muncullah tokoh raksasa yang memiliki wujud menyerupai Ultraman.

Dikisahkan bahwa seorang mahasiswa dan profesornya menemukan sebuah situs kuno yang ternyata merupakan lokasi penyegelan monster raksasa yang sangat membahayakan bumi. Yang ditakutkan pun terjadi. Monster raksasa tersebut bangkit dan menyerang kota Hongkong.

Saat dunia berada dalam kekacauan. Saat umat manusia mulai kehilangan harapan. Saat itulah seorang pemuda mendapatkan kekuatan yang mengubahnya menjadi sosok raksasa yang akan melawan sang monster.

Film monster dari Hongkong ini diberi judul "Red Jade". Tertulis dalam videonya bahwa akan tayang tahun 2015. Namun masih belum ada konfirmasi resmi mengenai tanggal penayangannya. Namun melihat video promonya yang sudah lengkap, sepertinya memang hanya tinggal menunggu tanggal tayangnya saja.

Penasaran dengan "Ultraman" versi Hongkong yang berjudul "RED JADE" ini??? Simak video trailernya berikut ini :

Preview Kamen Rider Drive Episode 13

Kamen Rider Drive episode 13 mendatang akan berjudul "Watashi no Otōto ni wa Naze Burēki ga Nai no ka" atau "Why won't my brother put on the brakes?". Mungkin jika diartikan kedalam bahasa Indonesia kira-kira seperti ini "Kenapa saudaraku tidak mau berhenti?"
Preview Kamen Rider Drive Episode 13

Kiriko merasa heran dengan kedatangan saudaranya yang tiba-tiba. Dia menduga ada maksud tertentu dari kedatangan saudaranya tersebut. Apalagi saudaranya yang ternyata juga seorang Rider (Kamen Rider Mach) justru bertarung dengan Drive. Pada saat bersamaan, muncul beberapa pencuri di kota mereka.

Yang menarik dalam video next episode-nya adalah kemunculan Rider dari Kamen Rider Drive. Apakah pencuri tersebut bukan orang biasa??? Ataukah ada sesuatu yang menarik dari barang yang menjadi target pencurian???

Sayangnya minggu depan kabarnya Kamen Rider Drive akan libur dan baru akan tayang tanggal 11 Januari 2015. So, bersabarlah menanti Kamen Rider Drive Episode 13.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons