Tuesday, 5 January 2016

7 Anime Olahraga yang wajib kalian tonton

Anime Olahraga selalu memiliki cerita yang sangat menarik dari waktu ke waktu. Jiwa muda yang selalu optimis seolah terbakar kembali untuk segera mewujudkan mimpi yang tertunda. Entah itu anime olahraga dengan kekuatan super yang tidak logis ataupun anime olehraga dengan trik unik yang masih logis, tetap saja menarik untuk dinikmati.

Untuk para pecinta anime bergenre olahraga di seluruh Indonesia, kali ini Otaku Indonesia akan memberikan beberapa rekomendasi anime olahraga yang wajib kalian tonton. Berikut ini datanya:

1. Kuroko No Basket
Kuroko No Basket
Berkisah tentang seorang pemain basket SMA bernama Kuroko yang memiliki kemampuan unik yang memiliki mimpi untuk mengalahkan mantan rekan-rekan setimnya saat SMP yang dijuluki Generasi Keajaiban. Di tim barunya, SMA Seirin, Kuroko bertemu dengan Kagami Taiga yang juga merupakan anak kelas satu. Keduanya ternyata memiliki pola permainan yang saling terikat, seperti Cahaya dan Bayangan. 
Kehadiran keduanya pun membuat tim SMA Seirin tumbuh menjadi kuda hitam yang layak diperhitungkan dalam pertandingan basket tingkat SMA di Jepang. Dapatkah Kuroko menggapai mimpinya untuk mengalahkan teman-teman jeniusnya semasa SMP yang disebut Generasi Keajaiban?

2. Slam Dunk
 Slam Dunk
Hanamichi hanyalah seorang berandalan sekolah yang tidak memiliki tujuan hidup. Hobinya cuma membuat onar. Hingga suatu saat dia jatuh cinta kepada adik kapten tim basket di SMA nya. Demi mendapatkan cinta gadis idamannya tersebut, Hanamichi yang sama sekali tidak tahu tentang basket pun nekad masuk dalam tim.
Kekonyolan demi kekonyolan Hanamichi dalam tim basket membuat tim menjadi terlihat kacau balau ketika Hanamichi ikut main. Apalagi tingkah polahnya yang tidak bisa diatur dan sok-sokan ingin menunjukkan bahwa dia adalah seorang jenius basket membuat para anggota tim menjadi kesal. Akankah Hanamichi berhasil mendapatkan hati sang adik kapten basket? Dan benarkah Hanamichi adalah seorang jenius basket yang muncul setiap 10 tahun sekali?

3. Eyeshield 21
Eyeshield 21
Kobayakawa Sena hanyalah seorang anak SMA kuper yang sering menjadi korban bully. Badannya yang kecil membuatnya selalu ditindas teman-temannya. Namun satu kelebihan Sena yaitu kecepatan larinya, membuat kapten American Football sekolahnya yang super licik dan cerdik tertarik merekrutnya. 
Karena saat itu tim sedang kekurangan anggota dan karena melihat bakat Sena yang luar biasa, sang kapten dengan sangat memaksa memasukkan Sena ke dalam pertandingan dengan "nama panggung" eyeshield 21. Ternyata nama "Eyeshield 21" sebenarnya adalah nama seorang pemain American Football tingkat SMA asal Jepang yang berhasil diakui di Amerika karena kemampuannya yang gila. Akankah Sena berhasil membuktikan bahwa dirinya lebih pantas menyandang nama Eyeshield 21 daripada Eyeshield 21 yang asli???

4. Haikyuu!!
Haikyuu!!
Hinata Shoyo hanya memiliki tinggi badan sekitar 165cm. Namun dia bermimpi untuk bertanding dalam kejuaraan Volly tingkat Nasional saat di SMA. Selain badannya yang kecil, cobaannya pun bertambah parah ketika orang yang ingin dia kalahkan saat SMP ternyata masuk SMA yang sama dengannya. Bagaimana mengalahkan orang yang berada dalam satu tim, padahal Volly adalah permainan tim?

5. Captain Tsubasa
Captain Tsubasa
Sejak balita, Tsubasa Osora sudah begitu dekat dengan bola. Dirinya pun tumbuh menjadi seorang anak yang tidak bisa lepas dari sepak bola. Baginya bola adalah teman. Prinsipnya tersebut ternyata menular pada rekan-rekan setimnya yang membuat setiap tim dimana Tsubasa berada menjadi tim yang begitu solid dan sangat mencintai sepak bola dan berjuang dengan kemampuan maksimal untuk meraih kemenangan.
Seiring bertambahnya usia, Tsubasa pun bermimpi membawa Tim Jepang menjuarai Piala Dunia. Lagi-lagi semangatnya tersebut menular pada rekan-rekannya yang lain. Yang membuat para pemuda Jepang ini menyebar bermain diberbagai Liga di Eropa dengan satu tujuan meningkatkan kemampuan untuk membawa Jepang juara Piala Dunia. Akankah mimpi Tsubasa dan teman-temannya kelak tercapai???

6. Diamond No Ace
Diamond No Ace
Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung dengan sebuah sekolah elit dengan seorang catcher bernama Kazuya Miyuki. Kedua anak tersebut pun terus berusaha keras bersama dengan seluruh anggota tim Baseball SMA mereka untuk melaju ke Japan's Koshien championships. 
Dengan alur yang seperti ini, mungkin cerita dari Ace of The Diamon ini terkesan biasa. Namun seperti yang kita tahu, banyak sekali hal-hal luar biasa, terutama yang berkaitan dengan semangat menggapai mimpi dan persahabatan yang selalu ada di dalam anime bertema olahraga. Saya rasa anime ini sangat layak untuk ditonton.

7. Yowamushi Pedal
Yowamushi Pedal
Sakamichi Onoda sebenarnya hanyalah seorang Otaku akut yang setiap minggunya selalu bersepeda sangat jauh hanya untuk mendapatkan barang-barang koleksinya di Akihabara. Suatu hari, hanya dengan menggunakan sepeda mininya, Onoda tanpa sadar dapat melaju berdampingan dengan para atlet balap sepeda saat mendaki gunung. Bahkan tampak Onoda begitu santai mengayuh sambil bernyanyi-nyanyi. Karena kesal para pembalap menaikkan kecepatannya, tetapi Onoda selalu saja berhasil menyalip.
Kejadian tersebut dilihat oleh pembalap sepeda lain yang kemudian berniat merekrut Onoda menjadi anggota tim balap sepeda SMA. Karena niat Onoda membuat kelompok Otaku SMA gagal, tidak ada yang mau mendaftar, akhirnya Onoda menerima pinangan tim Balap Sepeda. Rahasia kenapa Onoda bisa mengimbangi kecepatan sepeda balap hanya dengan sepeda mini pun akhirnya terkuak. Apakah sebenarnya rahasia sepeda mini Onoda?

Sebenarnya masih ada beberapa anime olahraga yang bisa dibilang bagus seperti Prince of Tennis, Free!! atau Hajime No Ipo. Namun sepertinya gambar Prince of Tennis terasa begitu classic kalau ditonton sekarang. Dan anime Free!! rasanya agak gimana gitu melihat tim renang cowok telanjang dada tiap hari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons