Wednesday, 27 January 2016

Apa itu Calm Belt?

Calm Belt merupakan dua area memanjang yang mengapit jalur Grand Line. Area ini adalah area tenang yang tidak memiliki arus laut ataupun arus angin. Tempat yang luar biasa pas untuk tempat peristirahatan para Sea King.
Apa itu Calm Belt?

Karena para Sea King memilih Calm Belt sebagai tempat bersarang, area ini kemudian disebut sebagai area paling berbahaya. Karena Calm Belt adalah area paling berbahaya, ini juga menjadi benteng alami yang melindungi Grand Line dari orang-orang yang ingin memasukinya.

Beberapa lokasi yang berada di jalur Calm Belt antara lain Pulau Wanita Amazon Lily, Rusukaina (tempat Luffy melatih Haki), dan penjara Impel Down. Karena tempat-tempat tersebut berada di jalur Calm Belt, tidak sembarangan orang bisa keluar masuk area tersebut.

Diketahui kemudian bahwa kapal Marine menggunakan pemecah ombak yang terbuat dari Sea Stone untuk dapat menyeberangi Calm Belt. Sementara belum diketahui pasti bagaimana kapal Bajak Laut Kuja bisa dengan mudah mondar mandir menyeberangi Calm Belt.

Sampai saat ini hanya Silver Rayleigh satu-satunya orang yang diketahui mampu menyeberangi Calm Belt dengan berenang. Yaitu saat dirinya berenang menuju Amazon Lily untuk menemui Luffy yang terluka parah setelah perang Marine.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons