Friday, 22 January 2016

Daftar Lengkap Judul Anime Captain Tsubasa The Movie

Captain Tsubasa merupakan serial animanga sepak bola yang paling berpengaruh di dunia, terkhusus di Jepang. Tidak bisa dipungkiri lagi jika kehadirannya menginspirasi para pesepakbola Jepang untuk menembus Eropa dan Piala Dunia.  

Sebagai salah satu anime paling ngetop tahun 80-an, tercatat sudah ada 4 anime Movie yang mengangkat kisah Tsubasa dan tim sepakbolanya. Apa sajakah itu? Berikut adalah daftar lengkap judul anime Captain Tsubasa The Movie yang berhasil kita kumpulkan:

Movie 1 : "Captain Tsubasa: Europe Daikessen"
Movie 1 : "Captain Tsubasa: Europe Daikessen"
Para pemain muda Jepang all star pergi ke Eropa untuk mengikuti sebuah turnamen yang bertajuk Eropa All Star. Musuh utama dari movie yang tayang perdana tangal 13 Juli 1985 ini adalah Karl-Heinz Schneider, kapten tim sepakbola muda Jerman.

Movie 2: "Captain Tsubasa: Ayaushi, Zen Nippon Jr"
Movie 2: "Captain Tsubasa: Ayaushi, Zen Nippon Jr"
Tim sepak bola muda Jepang kembali berhadapan dengan Eropa All Star yang dipimpin oleh Karl-Heinz Schneider. Namun kali ini tim muda Jepang mengalami sedikit masalah. Hyuga menolak ikut camp setelah 3 kali dikalahkan Nankatsu di turnamen antar sekolah. Dia memilih untuk berlatih sendiri untuk menyempurnakan tendangan macannya. 
Sementara Schneider sudah menyempurnakan tembakan terbarunya, tembakan ilusi, Wakabayashi justru tidak diperbolehkan ikut bertanding karena saat itu dia adalah bagian dari pemain yang berkompetisi di Liga German. 
Captain Tsubasa The Movie 2 ini ditayangkan perdana pada 21 Desember 1985.

Movie 3: "Captain Tsubasa: Asu ni Mukatte Hashire"
Movie 3: "Captain Tsubasa: Asu ni Mukatte Hashire" 
Anime Movie Captain Tsubasa yang pertama tayang 15 Maret 1986 ini pada intinya bercerita tentang pertandingan latihan All Japan Boy Soccer Team. Di sini akan lebih banyak menampilkan pertandingan flashback, terutama saat Nankatsu vs Toho.

Movie 4: "Captain Tsubasa: Sekai Daikessen, Jr. World Cup"
Movie 4: "Captain Tsubasa: Sekai Daikessen, Jr. World Cup"
Kali ini tim muda Jepang mengikuti mini piala dunia yang diikuti oleh 4 tim, yaitu Japan, USA, "All Europe", dan "All South America." Musuh utama dari anime movie yang tayang perdana pada 12 Juli 1986 ini adalah Carlos Santana, sang Cyborg Sepakbola asal Brazil.

Sebagai salah satu penggemar Captain Tsubasa, saya sih berharap akan ada remake dari anime ini. Bagaimana dengan kalian?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons