Sunday, 24 January 2016

IMO: Kurohige adalah satu-satunya orang yang tau tentang Will of D.

Jauh sebelum Shanks bertemu dengan Luffy, dia sudah memiliki luka di matanya. Terungkap kemudian bahwa luka tersebut adalah hasil perbuatan Kurohige. Bagaimana bisa? Padahal saat itu Kurohige belum memiliki kekuatan buah setan, karena Yami Yami No Mi baru ditemukan setelah Ace dan Kurohige bergabung dengan Whitebeard Pirates?
Kurohige adalah satu-satunya orang yang tau tentang Will of D.

Teori kami adalah Shanks pernah dekat dengan Kurohige sebelum membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Mengingat umur Shanks (39) dan Kurohige (40), kemungkinan keduanya pernah terpikir untuk membentuk kelompok bajak laut bersama.

Sebelum memiliki kelompok bajak laut sendiri, Shanks adalah anggota kelompok Gol D. Roger. Saya yakin dia adalah anak buah kesayangan Roger. Sehingga Roger mempercayakan topi jeraminya kepadanya. Selain topi jeraminya, Roger juga bercerita banyak tentang "will of D" kepada Shanks dan tentang "orang yang dia tunggu di masa depan".

Karena Shanks bukanlah penyandang nama "D" maka posisi Shanks hanyalah sebagai penyampai pesan Roger kepada orang yang dia tunggu tersebut. Shanks juga tidak begitu mengerti tentang apa itu will of D. Dia hanya mendengarkan apa yang Roger katakan tetapi tidak tau pasti apa maksudnya.

Setelah kematian Roger, Shanks bertemu dengan Kurohige. Mengetahui bahwa Kurohige adalah penyandang nama "D" Shanks jadi teringat tentang "orang yang ditunggu" yang dikatakan oleh Roger. Shanks dan Kurohige pun menjadi lebih akrab dan bercerita tentang banyak hal, termasuk will of D dan "orang yang ditunggu Roger."

Shanks hanya menceritakan apa yang Roger pernah katakan. Sementara Kurohige menjadi sangat terobsesi dengan cerita tersebut, dan berpikir bahwa dirinyalah "orang yang ditunggu Roger." Obsesinya tersebut membuat Kurohige mengumpulkan lebih banyak informasi tentang will of D dan mencari tahu tentang kekuatan buah setan.

Awalnya Shanks senang melihat ketertarikan Kurohige tentang ceritanya tersebut, dan berniat memberikan topi jeraminya tersebut kepadanya. Namun lama-lama sifat Kurohige berubah ke arah yang haus kekuasaan. Terlebih lagi setelah Kurohige terobsesi dengan kekuatan buah setan Yami Yami No Mi

Hal tersebut membuat Shanks berpikir ulang untuk mempercayakan topi jeraminya kepada Kurohige. Kurohige yang merasa di PHP menjadi marah kepada Shanks. Karena Shanks menganggap Kurohige adalah teman, dia tidak punya niat untuk melukainya. Namun Kurohige bertindak lain, dia melukai Shanks dan pergi meninggalkannya.

Ketertarikan Kurohige kepada Yami Yami No Mi kemudian mendorongnya untuk bergabung dengan kelompok Whitebeard. Tidak untuk mengabdi, tetapi hanya untuk menumpang agar obsesinya menemukan Yami Yami No Mi menjadi lebih mudah.

Jadi pada intinya, Kurohige sebenarnya sudah tahu tentang apa itu "will of D." dari Shanks. Sayangnya dia mengambil jalan yang salah arah.

Kemungkinan will of D berkaitan tentang orang terpilih yang akan memimpin bangkitnya klan D untuk kembali menguasai dunia. Kemungkinan Klan D adalah penguasa abad yang hilang. Dan Kurohige merasa sebagai pewaris kekuasaan tersebut karena juga menyandang nama D.

Karena latar belakang itulah. Shanks menganggap Kurohige adalah orang yang sangat berbahaya. Bahkan sebelum dunia menyadari keberadaannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons