Saturday, 23 January 2016

IMO: Vice Admiral Tsuru tahu tentang masa lalu Sanji

Menurut catatan sejarah di One Piece, Vice Admiral Tsuru pernah bertugas di wilayah North Blue, tanah kelahiran Sanji, sekitar 13 tahun yang lalu. Sebagai seorang yang berpangkat tinggi tentu dirinya cukup dengan dengan para elit di wilayah tersebut. Pastinya juga dengan keluarga Vinsmock.

Jadi, kami berspekulasi bahwa nenek Tsuru sebenarnya sudah tahu tentang masa lalu Sanji dan keluarga Vinsmock. Terlebih lagi, Oda pernah memberikan foreshadow pada sampul chapter 124 sebagai berikut:
Pada gambar di atas tampak Sanji menenteng sebuah koper bertuliskan "SECRET" dengan logo SHP plus stiker dengan angka 1830. Terdapat papan nama bertuliskan "Tsu ru" dan judul chapternya adalah "This Tea is realy delicious."

Dari gambar di atas kami mencoba menerjemahkan pesan tersembunyi Oda untuk Sanji sebagai berikut:

Sanji dengan segudang rahasianya sedang menuju ke pesta teh (Undangan Big Mom). 

Terdapat papan tulisan "Tsu ru." Jika diambil mentah-mentah, mungkin itu berkaitan dengan nenek Tsuru yang pernah bertugas di North Blue sekitar 13 tahun lalu. Jadi bisa diasumsikan bahwa Nenek Tsuru mengetahui tentang Sanji dan keluarganya.

Jika "Tsu ru" diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, maka artinya adalah "Kebun Anggur." Negara yang terkenal dengan anggurnya adalah Perancis. Seperti yang kita tahu jurus-jurus Sanji banyak menggunakan bahasa Perancis. 

Nah, kaitannya dengan Perancis adalah adanya stiker bertuliskan "1830". Menurut catatan sejarah, pada tahun tersebut terjadi revolusi perancis, tepatnya pada bulan Juli 1830 yang menyebabkan kekacauan besar-besaran di Perancis selama 3 hari. Orang-orang kelaparan dan bertindak brutal ke segala penjuru kota.

Jadi, asumsi kami adalah Sanji terpaksa pergi ke East Blue karena terjadi kekacauan di North Blue yang melibatkan keluarganya. Kemungkinan kekacauan tersebut terkait tentang perebutan kekuasaan.

Masalah tersebut mungkin sudah mereda tetapi belum sepenuhnya selesai. Sehingga keluarga Vinsmock memutuskan untuk mengikat hubungan dengan Big Mom untuk menambah kekuatan dan pengaruh dengan menikahkan Sanji dengan anaknya Big Mom.

Kenapa harus Sanji? Disebutkan bahwa Sanji adalah anak ketiga dari keluarga Vinsmock. Kemungkinan kakak-kakak Sanji terbunuh dalam kekacauan 13 tahun lalu. 

Lalu siapa yang berseteru dengan keluarga Vinsmock? Kemungkinan berkaitan dengan pemerintah dunia atau Celsetial Dragon. Itulah mengapa Vinsmock Family memilih untuk mencoba bersekutu dengan Yonko Big Mom.

Jika "Tsu ru" menjurus pada Nenek Tsuru, kemungkinan nenek Tsuru mempunyai andil dalam pelarian Sanji ke East Blue. Itulah sebabnya nenek Tsuru dipindah tugaskan dari North Blue.

Bagaimana menurut kalian???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons