Saturday, 27 February 2016

Oda sedang mengumpulkan pasukan besar-besaran untuk membantu SHP melawan Yonko [ONE PIECE 817+]

Pertarungan melawan Shichibukai sepertinya sudah akan berakhir dengan kekalahan Doflamingo. Arc berikutnya akan memasuki babak baru yang lebih besar yaitu pertarungan melawan Yonko. 

Setelah upgrade kekuatan kru SHP melalui Time Skip, saat ini Oda sensei seolah-olah sedang mengumpulkan pasukan besar-besaran untuk menjadi backingan SHP guna menghadapi Yonko. 

Dimulai dari Punk Hazard dimana Luffy dan kawan-kawan beraliansi dengan Trafalgar Law, dan mendapatkan "kartu truf" Caesar Clown. Kemudian di Dressrosa mendapatkan 7 Grand Fleet yang siap mengabdi kepada SHP.

Serasa masih sangat kurang kuat untuk pertempuran melawan Yonko, Sanji, Nami, Brook, dan Chopper yang terpisah dari rombongan datang ke Zou sebagai Dewa Penyelamat. Seluruh penduduk Zou yang merasa berhutang nyawa pun rasanya sudah sangat siap untuk membantu Luffy dan kawan-kawan dalam pertempuran.

Tapi tunggu dulu, kekuatan Yonko rasanya masih jauh lebih kuat dibandingkan dengan semua "aliansi" yang sudah SHP dapatkan. Tiba-tiba identitas asli Momonosuke terkuak. Ternyata dia adalah pangeran (putra mahkota) Kerajaa Wano. Owww, Kini SHP secara tidak langsung mendapatkan sokongan tenaga baru dari kerajaan Wano.

Apakah ini sudah cukup untuk menghadapi Yonko?
Saya masih ragu, sepertinya masih akan ada lagi yang akan bergabung dengan Luffy dkk.  

Seperti yang kita tahu, Kidd, Apoo, dan Hawkins sudah beraliansi. Luffy dan Law sudah beraliansi. Capone Bege menjadi antek Big Mom, dan X-Drake sepertinya bergabung dengan Kaido. Sementara Urouge memilih pulang kampung ke Sorajima. Tersisa satu Supernova yang masih terkatung-katung, yaitu Jewelry Bonney.

Entah kenapa saya rasa Bonney akan menjadi bagian dari kelompok SHP saat berhadapan dengan Yonko. Untuk saat ini kita tinggal menunggu bagaimana alur cerita untuk mempertemukan SHP dengan Bonney. 

Yang jadi masalah berikutnya adalah siapa Yonko yang pertama-tama akan dihadapi oleh SHP. Apakah Big Mom yang "menculik" Sanji, atau Kaido yang mempunyai konflik dengan Wano dan Zou.

Karena Oda sensei sudah mengatakan bahwa tahun 2016 adalah tahunnya Sanji, jadi saya lebih cenderung mengira SHP akan berhadapan dengan Big Mom terlebih dahulu.

Karena akan berhadapan dengan Big Mom, sepertinya mustahil Zou dan Wano akan ikut membantu SHP, mengingat saat ini penduduk Zou sedang terluka parah, dan SHP belum sampai ke Wano.

Kemungkinan sisa-sisa pasukan Whitebeard pimpinan Marco akan muncul saat berhadapan dengan Big Mom. Ingat! Wilayah kekuasaan Whitebeard banyak yang jatuh ke tangan Big Mom setelah kematian Shirohige. Dan saat itu juga akan muncul bintang tamu yang tidak terduga yaitu Edward Weeble yang entah karena alasan ajaib apa berada di pihak Luffy.

Sementara Zou dan Wano sepertinya akan membantu Luffy saat nanti harus berhadapan dengan Kaido. 

Bagaimana menurut kalian??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons