Saturday 4 June 2016

Rekomendasi Anime Spring 2016: Koutetsujou no Kabaneri

Virus mematikan yang membuat manusia berubah menjadi mayat hidup yang disebut kabane melanda seluruh Jepang pada era samurai. Kabane ini tidak membunuh manusia, melainkan membuat manusia yang sudah digigit berubah menjadi kabane lain dan menyerang manusia yang masih normal.
Koutetsujou no Kabaneri

Penduduk yang masih selamat menggantungkan hidupnya di area stasiun yang dikelilingi oleh benteng yang kuat dan berpindah dari satu stasiun ke stasiun lainnya menggunakan kereta khusus saat stasiun tempat tinggal mereka berhasil diterobos oleh kabane.

Di tengah situasi yang semakin kritis, muncul satu spesies baru yang disebut kabaneri, setengah manusia setengah kabane. Meskipun beberapa kali menyelamatkan penduduk dari serangan kabane, keberadaan kabaneri masih sulit untuk diterima. 

Sebenarnya apa itu kabane dan kabaneri? Dari mana virus tersebut berasal? Akankah penduduk Jepang bisa bertahan dari serbuan virus yang sangat berbahaya ini?

Saat pertama menonton anime ini sekilas seperti de javu saat dulu pertama kali menonton Attack On Titan. Rasa penasaran, ketegangan, ketakutan dan kepahlawanan berhasil dikoyak-koyak oleh anime yang masih dipenuhi misteri ini.

Dari segi cerita banyak yang menyebutkan bahwa Koutetsujou no Kabaneri  sangat mirip sekali dengan Attack On Titan. Populasi manusia yang mendekati kepunahan, monster yang membabi buta di luar dinding benteng, tokoh utama yang setengah manusia setengah monster, dan bahkan senjata utamanya yang menggunakan tenaga gas juga terkesan begitu mirip Attack On Titan. Yang berbeda hanya bentuk monster, setting jaman, cara pertahanan diri dan keberadaan gadis moe-nya.

Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa anime Koutetsujou no Kabaneri memang sangat bisa untuk dinikmati. 

Dilihat dari segi kualitas anime, kembali kita akan de javu dengan Attack On Titan dengan model animasi 2,5D dan sound yang menggetarkan hati. 

Secara keseluruhan kami anggap Koutetsujou no Kabaneri sangat rekomended untuk ditonton. Bagi yang suka dengan anime action misteri seperti Attack On Titan, kami yakin akan juga menikmati Koutetsujou no Kabaneri.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons