Wednesday, 21 September 2016

10 Fakta Menarik tentang Urouge [ONE PIECE]

Urouge merupakan salah satu dari yang disebut sebagai 11 Supernova atau Generasi Terburuk. Baru-baru ini dia disebutkan telah mengalahkan salah satu komandan divisinya Big Mom. Tidak disangka Supernova dengan bounty paling rendah ini justru menjadi Supernova pertama yang pernah mengalahkan salah satu Komandan Divisinya Yonko.
10 Fakta Menarik tentang Urouge

Kali ini Otaku Indonesia akan membahas beberapa fakta tentang Urouge yang mungkin belum kalian ketahui. Berikut adalah 10 Fakta Menarik tentang Urouge One Piece versi Otaku Indonesia

1. Urouge merupakan Supernova yang paling tua
11 Supernova One Piece
Tanggal lahir Urouge adalah 1 Agustus. Pertama muncul di Sabaody umur Urouge 45 tahun. Setelah Timeskip Umur Urouge jadinya 47 tahun.

2. Urouge merupakan Supernova paling tinggi
Perbandingan tinggi badan 11 Supernova One Piece
Tinggi badan Urouge pada kondisi normal adalah 388 cm. Paling tinggi dari 10 Supernova yang lainnya. Ukuran tubuhnya tersebut masih bisa bertambah besar lagi berkat kemampuan Devil Fruit (?) misterius miliknya.

3. Nilai Bounty Urouge merupakan yang paling rendah
Nilai Bounty 11 Supernova One Piece
Sebelum timeskip nilai Bounty Urouge adalah 108 juta Berry. Setelah Timeskip tidak ada perubahan dengan nilai bountynya tersebut. Menjadikan nilai Bounty Urouge yang paling kecil diantara 11 Supernova baik sebelum maupun setelah Timeskip.

4. Supernova pertama yang mengalahkan komandan divisi Yonko
Urouge vs Komandan Yonko Big Mom
Dalam pertarungan Luffy vs Cracker disebutkan bahwa beberapa Supernova sempat bentrok dengan armada Big Mom. Salah satunya adalah Urouge. Jika Capone Bege memilih menjadi menantunya Big Mom, dan Kapten Kid harus menelan kekalahan telak. Ternyata Urouge sempat mengalahkan salah satu dari 4 Komandan Divisinya Big Mom sebelum akhirnya dia juga dikalahkan.

5. Bajak Laut pertama yang berasal dari Sorajima
Urouge Sorajima
Sorajima atau Kepulauan Langit memiliki banyak sekali wilayah seperti halnya daratan bumi. Berbeda dengan Enel dan antek-anteknya yang hanya pernah mendengar tentang Blue Sea, Urouge justru sudah turun ke Blue Sea dan menjadi bajak laut pertama yang berasal dari Sorajima.

6. Selalu tersenyum
urouge tersenyum lawan Kizaru Pacifista
Selama kemunculannya dalam cerita, Urouge selalu terlihat tersenyumn. Bahkan saat tubuhnya terluka berdarah-darah melawan Pacifista dan Kizaru, ekspresi senyumnya seolah tak pernah pudar. Hanya satu atau dua kali saja Urouge terlihat tidak tersenyum yaitu saat kapalnya di dekat Raijin Island, dan saat melihat Kaido di Sorajima.

7. Nama Urouge terinspirasi dari bajak laut Barbary
Oruç Reis
Dipercaya bahwa nama "Urouge" diambil dari seorang bajak laut Barbary yang dikenal dengan nama Oruç Reis. Bajak Laut Barbary merupakan bajak laut yang beroperasi di sekitar wilayah Afrika Utara.

8. Senjata Urouge adalah pensil raksasa
Senjata Urouge adalah pensil raksasa
Entah ini sebuah candaan atau sungguhan tetapi dalam SBS Volume 57, Oda menyebutkan bahwa senjata Urouge adalah sebuah pensil berukuran raksasa.

9. Posisi fan poll Urouge sama dengan penduduk langit lainnya
Urouge fan poll One Piece
Pada fan poll ke-5 Urouge menduduki peringkat ke-48. Uniknya dia harus berbagi posisi yang sama dengan penduduk langit lainnya yaitu Enel.

10. Seiyuu Urouge sama dengan Yoshimura
Taiten Kusunoki
Seiyuu Urouge yaitu Taiten Kusunoki juga menjadi pengisi suara Yoshimura dari anime Tokyo Ghoul √A.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons