Saturday 17 September 2016

Battle Damage, karena Gundam yang mulus masih belum cukup greget

Salah satu yang membuat merakit Gundam terasa begitu mengasyikkan adalah karena banyak teknik dalam perakitannya. Setelah lama merakit hingga jadi sebuah robot utuh, kita perlu nge-decals agar Gundam terlihat lebih realistis lagi dengan stiker-stiker kecil tertempel di part-part tubuh nya.
Battle Damage, karena Gundam yang mulus masih belum cukup greget

Setelah itu Gundam sudah siap untuk unjuk gigi dalam pertempuran, Ha...

Setelah menjalani sebuah pertempuran, sudah wajar rasanya jika pada body Gundam terdapat penyok-penyok, bekas tumbukan, bekas tembakan, atau bekas-bekas sisa perang lainnya. Nah, itulah sebabnya ada lagi teknik perakitan Gundam yang disebut "Battle Damage."

Battle Damage merupakan teknik untuk "membuat penyokan" pada tubuh Gundam agar terlihat realistis seperti habis pulang dari pertempuran. Teknik ini adalah teknik yang paling sulit dalam perakitan Gundam, karena kita harus mengikhlaskan Gundam kesayangan yang sudah dirakit susah-susah dengan harga yang lumayan untuk diporak-porandakan, Ha...

Battle Damage sering juga disebut dengan istilah Weathering. Namun sebenarnya ada sedikit perbedaan dalam dua istilah tersebut. Battle Damage lebih ke bekas-bekas pertempuran saja, sedangkan Weathering adalah teknik agar terlihat usang di mana di dalamnya mencakup pembuatan bekas-bekas pertempuran juga.

Tidak ada batasan dalam teknik Battle Damage. Kalian bisa menggoresnya dikit-dikit di part-part tertentu, atau bisa juga ketingkat yang lebih ekstrim seperti yang tampak pada gambar di atas. Hmm, itu karena ingin terlihat berseni tinggi atau karena sudah bosan dengan Gundamnya ya???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons