Monday, 19 September 2016

Penjelasan lengkap tingkatan Dewa dalam serial Dragon Ball

Dewa dalam dunia Dragon Ball tingkatannya seolah nggak ada abisnya. Di atas Dewa masih ada dewa lagi dan seterusnya. Agak rumit untuk memahami tingkatan Dewa dalam dunia Dragon Ball mengingat ada beberapa Dewa yang kemunculannya hanya sebentar sekali dan tidak pernah muncul lagi sampai sekarang. (Mungkin Akira Toriyama lupa kalau ada karakter tersebut.)

Nah kali ini Otaku Indonesia akan mencoba menjabarkan tingkatan Dewa dalam Dragon Ball agar kalian tidak bingung lagi. Kita mulai dari Dewa yang paling rendah.

Dewa paling rendah adalah Dewa di Planet. Untuk Dewa Planet Bumi saat ini adalah Dende.
Dende Dragon Ball

Di atasnya Dende adalah King Kai, yaitu penguasa wilayah dunia yang dibagi menjadi empat. Utara, Timur, Selatan, dan Barat. Bumi berada di wilayah dunia bagian utara yang dipimpin oleh King Kai atau North Kai.

King Kai

King Kai memiliki atasan yang disebut Grand Kai. Karakter ini adalah yang melatih Son Goku hingga menjadi Super Saiyan 3. Grand Kai merupakan atasan dari 4 King Kai dan menguasai 1/4 bagian Alam semesta.
Grand Kai

Di atasnya Grand Kai ada Supreme Kai. Nah agak susah untuk menjelaskan posisi Supreme Kai ini karena selama ini hanya ada satu Grand Kai yang disebutkan menguasai 1/4 alam semesta. Jadi kita simpulkan saja kalau Supreme Kai adalah atasannya 4 Grand Kai.

Supreme Kai ini adalah penguasa semesta. Dalam Dragon Ball Super dikenal ada 12 Semesta. Artinya di alam semesta ada 12 Supreme Kai. Dan Supreme Kai yang menguasai wilayah Bumi adalah Supreme Kai Alam Semesta ke-7.
Supreme Kai

Di atas Supreme Kai ada Dewanya Mahadewa yang menguasai 12 Alam Semesta yaitu Zeno.
Zeno

Lalu dimana posisi Dewa Penghancur Beerus? Ternyata Beerus adalah Alter Ego-nya Supreme Kai. Jika Supreme Kai bagiannya adalah menjaga semesta, Dewa Penghancur tugasnya cuma ngancur-ngancurin. Jika Supreme Kai mati maka Dewa Penghancur juga mati, begitu juga sebaliknya. Namun keduanya tidak akan mati karena usia, mereka hanya akan mati jika dibunuh. Yang unik adalah kekuatan Dewa Penghancur jauuuuuuuh lebih kuat dari Supreme Kai. Jadi, jika Goku ingin membunuh Beerus, dia hanya perlu membunuh Supreme Kai yang saat ini kekuatannya sudah jauh dibawah Goku dan Vegeta.
Dewa Penghancur Beerus


2 comments:

RIZKI MAULANA said...

Tingkatan dewa

RIZKI MAULANA said...

Tokai

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons