Saturday 24 June 2017

Terungkap! Asal Usul Kekuatan Mengerikan Kawaki!

Setelah berhasil menyegel kembali Kaguya Otsutsuki pada Perang Dunia Shinobi ke-4, secara otomatis Naruto dan Sasuke menjadi shinobi terkuat di eranya.

Namun dalam prolog manga Boruto, sesosok Shinobi bernama Kawaki mampu memporak-porandakan desa Konoha yang dijaga dan dilindungi oleh Naruto dan Sasuke.

Itu artinya, kekuatan Kawaki melebihi kekuatan kedua shinobi yang menjadi pelindung utama desa Konoha tersebut. Padahal Sasuke dan Naruto sudah mendapatkan kekuatan dari Sage of Six Path.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah dari mana asal usul kekuatan Kawaki sehingga bisa melampaui kekuatan yang diwarisi Naruto dan Sasuke dari Sage of Six Path?

Kami punya sedikit teori tentang hal tersebut.
Asal Usul Kekuatan Mengerikan Kawaki

Menurut kami, sejak awal cerita manga Boruto dimulai, Ukyo Kodachi, selaku pengarang Manga Boruto, sudah mengungkapkan dengan cukup jelas dari mana asal usul kekuatan Kawaki.

Jika kalian cermati, bentuk semacam segel kutukan yang dimiliki oleh Kawaki memiliki pola yang sama persis dengan yang dimiliki oleh Boruto.

Hanya saja posisinya berkebalikan. Segel milik Boruto berada di tangan kanan hingga ke mata kanannya, sementara segel milik Kawaki berada di tangan kiri hingga mata kirinya.

Dalam manga Boruto chapter 10, ditampilkan bahwa Boruto mendapatkan sebuah kenang-kenangan dari Momoshiki berupa sebuah segel kutukan di telapak tangan kanannya.

Saat memberikan segel kutukan tersebut kepada Boruto, Momoshiki mengatakan kalau orang yang berhasil mengalahkan seorang Dewa maka dia pastilah bukan manusia biasa.

Dari perkataan Momoshiki ini kita bisa berspekulasi bahwa kekuatan dari segel kutukan yang diberikannya kepada Boruto, memiliki potensi untuk membuat Boruto menjadi shinobi yang kekuatannya setara dengan dewa. Melebihi kekuatan Rikudo yang dimiliki oleh Naruto dan Sasuke.

Lalu apa hubungannya dengan Kawaki?

Jadi begini, Boruto mendapatkan segel kutukan dari Momoshiki di tangan kanannya yang membuatnya berpotensi untuk memiliki kekuatan setara dewa.

Bentuk pola segel kutukan pada tangan kanan Boruto tersebut terlihat sama persis dengan milik Kawaki.

Itu artinya Kawaki juga memiliki kekuatan yang sumbernya sama dengan Boruto. Yaitu kekuatan kutukan dari klan Otsutsuki.

Mengingat lokasi segelnya yang berkebalikan, Bisa jadi, tidak hanya sumber kekuatannya saja yang sama. Namun orang yang memberikan kekuatan segel tersebut kepada Kawaki juga sama, yaitu Momoshiki. 

Lalu, siapa Kawaki? dan darimana asalnya?

Dalam manga Boruto chapter 1, tampak bahwa Kawaki tidak mengenakan pelindung kepala dari desa manapun. 

Dia juga tidak mengenakan pakaian yang khas atau lambang dari klan tertentu. Kawaki juga tidak diperlihatkan menggunakan dojutsu dari klan tertentu.

So, untuk saat ini kita masih belum bisa berteori tentang dari mana asal usulnya. 

Hanya saja, karena pakaiannya terlihat sangat mirip dengan Iwabe, kemungkinan besar, Kawaki juga berasal dari desa Konoha dan masih memiliki hubungan dengan klan atau tempat asal Iwabe.

Dan karena Boruto berkata "Aku tidak menyangka kau bisa sekuat ini, Kawaki." Maka  bisa dipastikan bawah Boruto dan Kawaki pernah bertemu sebelumnya.

Boruto juga bertanya "Apa semua memang harus seperti ini," sambil mengeluarkan pelindung kepala berlambang Konoha yang dicoret.

Menurut teori kami, hubungan Boruto dan Kawaki akan serupa dengan hubungan Hashirama dengan Madara.

Keduanya sempat memiliki ideologi yang sama tentang masa depan dunia tanpa sistem shinobi dan bercita-cita untuk mengubahnya. Namun jalan yang dipilih keduanya berbeda.

4 komentar:

Unknown said...

Hoax min, masih misteri. Lagipula dari awal gw yakin doujutsu boruto sama tatoo yg katannya segel gaib kaya mimin itu semua cuman buat showoff biar para penggemar penasaran dan mau ngikuti kisah "boruto" abal abal ini karna bukan hasil karya masashi menurut beberapa sumber waktu doujutsu boruto disebut sebagai jougan di eps 14/15 para penulis cerita masih kebingungan dengan kemampuan apa yg akan dimiliki sama mata nya boruto dari sini sudah bisa kita tarik kesimpulan kalau jelas episode pertama dan chapter pertama manga boruto cuman buat pamer doang sementara mereka masih belum punya ide seperti apa kedepannya dan mereka sekarang masih mikir" dan gw yakin itulah alasan kenapa mata boruto gak akan muncul untuk sementara waktu biar bisa masuk ke cerita di boruto naruto the movie dimana waktu dia lawan momoshiki dia gak punya doujutsu haha kenapa ? Karna saat itu boruto naruto the movie masih di bawah tangan masashi kishimoto yang gak punya pikiran bakal ada doujutsu semacam ini buat boruto. Dan sekarang penerus serial ini mau membuat sesuatu yg heboh tapi gak masuk akal, gak masuk sama yg sudah di tinggalkan oleh masashi sebelumnya. Jadi semua cuman opini mimin, wong mereka aja masih kebingungan buat nerusin ceritannyan wkwk

Unknown said...

Makanya lu pantengin aja ye

Unknown said...

Klo menurut gue, segel karma yg dimiliki boruto dari momoshiki itu nyolong kekuatannya thanos, trus dimodifikasi & dikasih ke boruto & kawaki.
Artinya, cerita anime boruto nih ada hubungan sama marvel invinity war...

Unknown said...

Klo menurut gue, segel karma yg dimiliki boruto dari momoshiki itu nyolong kekuatannya thanos, trus dimodifikasi & dikasih ke boruto & kawaki.
Artinya, cerita anime boruto nih ada hubungan sama marvel invinity war...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons