Sunday 16 July 2017

Apakah Boruto akan menjadi Jinchuriki Kyubi setelah Naruto?

Dalam prolog anime Boruto episode pertama, Kawaki mengatakan "I'll send you where I sent The Seventh Hokage, Boruto!"

Kalimat inilah yang kemudian memunculkan opini kalau Naruto akan tewas di tangan Kawaki. 

Opini ini kemudian melahirkan opini lain yang menyebutkan jika Boruto akan menjadi Jinchuriki kyubi berikutnya setelah Naruto mati.

Kira-kira bagaimana dengan opini dari Gue Noe?

Menurut kami, Boruto tidak akan menjadi seorang jinchuriki. Bahkan dirinya tidak akan butuh kekuatan biju untuk menjadi seorang shinobi yang hebat.

Kami rasa, kekuatan segel kutukan di tangan kanannya, serta kemampuan Jougan miliknya sudah lebih dari cukup untuk membuatnya menjadi legenda shinobi berikutnya.

Alasan lainnya, jika Naruto mati di tangan Kawaki saat dirinya masih menjadi seorang jinchuriki, maka Kyubi di dalam tubuhnya pun akan terhapus keberadaaannya untuk sementara waktu. 

Karena Kyubi tercipta dari chakra murni, chakra Kyubi akan terpencar dan menyatu dengan ruang dan waktu hingga suatu saat nanti akan terlahir kembali tanpa Jinchuriki.

Butuh waktu yang cukup lama ( kemungkinan hingga puluhan tahun ) hingga ekstraksi chakra tersebut bisa terlahir kembali menjadi seekor Kyubi.

Di sisi lain Kawaki dan Boruto terlihat seperti shinobi yang seumuran. Akan mutahil jika Kawaki dapat membunuh Naruto saat usianya masih anak-anak.

Jika memang Kawaki bisa membunuh Naruto, kemungkinan dia melakukannya setelah dirinya dewasa.

Itu berarti jika Naruto mati setelah Boruto dan Kawaki dewasa, tidak akan ada cukup waktu bagi Boruto untuk menunggu Kyubi terlahir kembali guna menjadi seorang Jinchuriki Kyubi berikutnya.

Alasan lainnya lagi yang membuat kami beropini bahwa Boruto tidak akan menjadi jinchuriki Kyubi adalah karena jika Kyubi dikeluarkan dari tubuh Naruto untuk disegel ke tubuh Boruto, maka Naruto akan mati.

Meskipun mungkin Naruto mempunyai alasan kuat untuk melakukan hal tersebut, tetapi Boruto pasti tidak akan mau menerimanya.

Apalagi Boruto selalu mengatakan kalau dia ingin menemukan jalan hidupnya sendiri yang tidak bisa dilalui oleh orang tuanya.

Namun opini kami ini juga punya kelemahan.

Saat pertama kali Masashi Kishimoto memperkenalkan tokoh Boruto, dia sempat menggambar karakter Boruto yang berselimutkan chakra Kyubi.

Masashi Kishimoto juga sempat mengatakan kalau sebenarnya dia ingin menambahkan Byakugan di mata Boruto, tetapi batal karena manga Naruto chapter 700 keburu terbit.

Tapi.... Perlu kalian ketahui juga kalau manga Boruto tidak ditulis oleh Masashi Kishimoto.

Memang benar Masashi adalah creator dari Boruto, tetapi penulis cerita dan penggambar manganya adalah Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto.

Dan seperti yang kita tahu, Boruto yang kita kenal saat ini sama sekali tidak ada tanda-tanda akan memiliki Byakugan seperti yang diinginkan oleh Masashi.

Boruto justru mendapatkan jenis Dojutsu baru yang disebut Jougan.

So... Bagaimana menurut kalian???

2 komentar:

Unknown said...

Yap Boruto series itu payah, kali ini w setuju sama mimin kenyataan kalau Boruto sudah bukan di tangani sama Masashi itu sudah cukup menjelaskan alur cerita boruto yg jelek sejauh ini. Terutama Doujutsu boruto itu bener" gak masuk akal bahkan menurut beberapa sumber saat mereka memutuskan mata itu disebut jougan di eps 14/15 para penulis cerita boruto masih kebingungan buat menentukan apa kekuatan dari mata tersebut, dari awal mereka cuman mau show up aja biar para pembaca penasaran dengan membuat propaganda seolah" naruto mati kemudia berharap orang penasaran dengan mata nya boruto dan tato tato yang ada di tangannya, ternyata sekarang jadi boomerang buat mereka karna mereka sendiri kebingungan buat nentuin kekuatan mata boruto jadi buat para fans gw tau kalian masih suka sama naruto dan generasijnya dia kalian mau lihat kehidupan baru mereka yg sudah berkeluarga, tapi kenyataannya ini bukan KARYA MASASHI KISHIMOTO jadi jangan terlalu norak deh sama series yg aneh ini dan kalo terjadi hal" yg gak masuk akal di kemudian hari anggap aja itu gak pernah terjadi

Anonymous said...

Memang benar yang terbaik tidak akan datang dua kali ya ..... hahhahahahaha.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons