Thursday 20 July 2017

Pohon chakra ditanam oleh klan Otsutsuki?

Dalam cerita anime Naruto, tepatnya pada Arc Kaguya, dikisahkan bahwa Shinju atau Pohon Dewa atau Pohon Chakra, tumbuh dari semacam meteorit yang jatuh ke Bumi ribuan tahun sebelum masa Shinobi.

Pohon tersebut tumbuh dengan menyerap energi alam atau energi kehidupan disekelilingnya.

Pohon misterius ini kemudian menghasilkan buah chakra setiap beberapa ribu tahun sekali. Dan anggota klan Otsutsuki yang dalam cerita Boruto disebut dengan "Dewa" akan melakukan perjalanan antar dimensi atau mungkin antar planet untuk memanen buah tersebut.

Menurut legenda, anggota klan Otsutsuki yang telah memanen buah dari Pohon Chakra yang tumbuh di Bumi adalah Kaguya Otsutsuki.

Karena khawatir kekuatan yang didapatnya dari buah pohon chakra tersebut akan diambil oleh kaumnya yang suatu saat nanti pasti sampai ke Bumi, Kaguya menciptakan pasukan Zetsu putih.

Dan seperti yang sudah Kaguya perkirakan, ribuan tahun setelah kedatangan Kaguya ke Bumi, dua orang anggota klan Otsutsuki lainnya benar-benar sampai ke Bumi.

Mereka adalah Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki. Keduanya datang ke Bumi juga untuk memanen buah chakra.

Yang jadi pertanyaan sekarang kenapa jarak kedatangan Kaguya dengan Momoshiki mencapai ribuan tahun lamanya?

Sebenarnya Momoshiki dengan Kaguya itu seusia atau sudah berbeda generasi?

Menurut apa yang kami tangkap, jawabannya sudah dijelaskan pada anime Boruto episode 15 lalu.

Meskipun adegan yang menampilkan Momoshiki dan Kinshiki hanya berlangsung kurang dari 1 menit, tetapi ada beberapa informasi penting yang bisa kita dapat.

Dalam percakapannya dengan Kinshiki, Momoshiki mengatakan "Kita seharusnya menunggu untuk memanen dunia itu." setelah Kinshiki melaporkan bahwa lengkungan ruang di dunia Kaguya sudah melebihi 16.

Kita memang tidak tahu skala 16 itu untuk hitungan apa, tapi dari percakapan tersebut kami menyimpulkan jika yang dimaksud "memanen" adalah memanen buah chakra.

Setelah itu Kinshiki mengatakan jika lengkungan sudah melebihi 10, maka harus dilaporkan kepada klan, karena itu adalah hukum.

Momoshiki lalu menjawabnya dengan mengatakan "Dia memilih untuk tidak patuh. Betapa sangat  diluar karakter... Atau... "

Menurut pendapat kami, yang dimaksud "Dia" oleh Momoshiki adalah "Kaguya Otsutsuki." sementara yang dimaksud dengan tidak patuh adalah untuk menyebut tindakan Kaguya yang memakan buah chakra.

Menurut teori kami, Momoshiki bukanlah cucu atau keturunan dari Kaguya. Melainkan teman atau bahkan seniornya Kaguya.

Kami rasa, Kaguya dan Momoshiki ditugaskan oleh pemimpin klan Otsutsuki untuk menjelajah ruang dan waktu untuk memanen buah chakra dari Pohon Dewa yang telah ditanam di berbagai penjuru semesta.

Kaguya yang ditugaskan untuk memanen buah chakra di Bumi justru melakukan pelanggaran dengan memakan buah tersebut untuk dirinya sendiri, bukan dibawa pulang dan diberikan kepada pemimpin Klan Otsutsuki.

Karena alasan itulah, Kaguya kemudian merasa terancam lalu menciptakan pasukan Zetsu putih untuk jaga-jaga jika suatu saat member klannya menyusul ke Bumi.

Lalu kenapa kedatangan Kaguya ke Bumi dengan kedatangan Momoshiki ke Bumi jaraknya sampai ribuan tahun?

Mungkin alasannya adalah karena perbedaan perhitungan waktu antara di Bumi dengan di dunia Klan Otsutsuki.

Mungkin seribu tahun di Bumi hanya sekitar satu bulan atau satu tahun di dunia klan Otsutsuki.

Dan kenapa kami berpikir jika Pohon Dewa tidak hanya ada satu?

Coba lihat lagi lokasi kemunculan Momoshiki dan Kinshiki dalam anime Boruto episode 15!

Disitu terlihat Momoshiki sedang memakan buah chakra sambil duduk di atas bekas pohon raksasa yang ditebang bukan?

Menurut kami, itu adalah bekas Pohon Dewa yang berada di dunia lain di luar Bumi. Dan buah yang dimakan Momoshiki adalah buah dari Pohon Dewa tersebut.

Lalu kenapa Momoshiki memakan buah chakra tersebut jika Kaguya saja tidak boleh memakannya?

Mungkin alasannya karena Momoshiki adalah keturunan dari pemimpin Klan Otsutsuki, sementara Kaguya hanyalah prajurit biasa. 

Oleh karenanya kami yakin Kinshiki sebenarnya bukan ayah Momoshiki, melainkan hanya pengasuhnya saja.

Dari anime Boruto episode 15 ini pulalah kita jadi punya sedikit gambaran tentang alasan kenapa elemen kayu Hashirama Senju begitu spesial dan kenapa elemen kayunya tersebut bisa menghubungkan Bumi dengan dimensi Kaguya.

Sepertinya elemen kayu milik Hashirama Senju berkaitan erat dengan Shinju atau Pohon Dewa.

Kira-kira seperti apa hubungan kekuatan elemen kayu Hashirama Senju dengan Shinju? Kita akan membahasnya dalam video kami berikutnya!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons