Wednesday 23 August 2017

Mungkinkah Naruto akan mampu menggunakan Shin Susenju?

Pada manga Boruto chapter 15 kemarin, akhirnya ancaman baru bagi dunia Shinobi telah diperlihatkan. Ancaman tersebut berasal dari sebuah Organisasi misterius yang disebut KARA.

Memang belum ditampilkan seberapa kuat masing-masing anggota dari organisasi tersebut. 

Namun berdasar informasi dari Shojoji yang mengatakan kalau KARA adalah majikannya Orochimaru, kita bisa menyimpulkan bahwa masing-masing anggota KARA setidaknya memiliki kekuatan yang setara dengan Orochimaru.

Kami sendiri lebih yakin jika kekuatan mereka lebih dari itu. 

Karena organisasi ini melakukan pergerakan yang berhubungan dengan segel-segel kutukan dari Klan Otsutsuki, kami percaya jika kekuatan mereka bisa disejajarkan dengan kekuatan klan Otsutsuki, seperti Toneri, Momoshiki, Asura, Indra, Hagoromo, hingga Kaguya.

Dan karena kekuatan Dunia Otsutsuki sering dikait-kaitkan dengan sel Hashirama, bukan mustahil jika masing-masing member KARA memiliki kekuatan yang setara dengan Dewa Shinobi, Hashirama Senju.

Saat ini, hanya ada beberapa shinobi yang kekuatannya bisa disejajarkan dengan Hashirama, salah duanya adalah Sasuke dan Naruto yang keduanya mendapatkan kekuatan dari Sage of Six Path, Hagoromo Otsutsuki.

Setelah mendapatkan chakra dari Hagoromo, Sasuke mampu membangkitkan Rinnegan, dimata kanannya.

Dengan Rinnegannya tersebut, Sasuke memperoleh banyak sekali kemampuan spesial yang berhubungan dengan jutsu ruang dan waktu.

Dengan mata barunya tersebut, Sasuke juga bisa membuat ukuran Susanoo miliknya menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya

Sementara Naruto berhasil mencapai mode Rikudo setelah mendapatkan sebagian aliran chakra Hagoromo.

Tapi sampai sekarang kami masih belum begitu mengerti kemampuan istimewa macam apa yang dimiliki Naruto dalam mode Rikudo-nya ini.

Sejauh yang kami lihat, kekuatan Rikudo-nya Naruto seolah hanya sebatas memaksimalkan kemampuan pengendalian chakra Kyubi. Tidak lebih.

Padahal dalam mode yang sama Asura Otsutsuki yang awalnya tidak menguasai elemen kayu, tiba-tiba mampu menggunakan Shin Susenju. 

Mungkinkah dalam cerita Boruto nanti, Naruto juga akan mampu menggunakan Shin Susenju saat dalam mode Rikudo seperti yang pernah dilakukan oleh Asura?
Mungkinkah Naruto akan mampu menggunakan Shin Susenju?

Terlebih lagi, Naruto adalah inkarnasi dari putra kedua Hagoromo Otsutsuki tersebut. Bukan mustahil jika dia akan mewarisi kekuatan yang sama.

Selain itu, saat ini tangan kanan Naruto adalah tangan sistetis yang diciptakan dari sel Hashirama. 

Sehingga kemungkinan untuk Naruto bisa menggunakan Shin Susenju seperti yang dikuasai oleh Hashirama juga semakin besar.

Namun teori ini punya kelemahan yang cukup besar. Kelemahan tersebut tidak lain adalah keberadaan Kyubi di dalam tubuh Naruto.

Jika kemampuan Rinnegan milik Pain, Rikudo, Madara, dan Sasuke saja berbeda-beda, tergantung siapa pemiliknya. Sudah barang tentu kekuatan Mode Rikudo juga akan berbeda antara Naruto dan Asura.

Asura yang bukan seorang Jinchuriki, otomatis akan membangkitkan kekuatan baru yang bersumber dari luar saat dalam mode Rikudo.

Sementara Naruto yang seorang Jinchuriki Kyubi akan lebih condong untuk memaksimalkan kekuatan Kyubi saat berada dalam mode Rikudo.

Meskipun demikian, bukan mustahil jika nanti Naruto memiliki mode Shin susenjunya sendiri.

Saat Perang Dunia Shinobi ke-4, Naruto yang berada dalam mode Rikudo, mampu mengaktifkan mode Asura Kurama.

Dalam mode tersebut, wujud Kurama terlihat seperti Dewa Asura dalam mitologi agama Hindhu, dengan tiga wajah dan tiga pasang tangan.

Kami rasa wujud Asura Kurama Mode ini adalah wujud mentah dari Shin Susenju versinya Naruto sendiri.

Jika Naruto bisa memperbanyak jumlah tangan dalam wujud Asura Kurama Mode ini hingga berjumlah ribuan, maka wujudnya tersebut akan menyerupai Shin Susenjunya Asura ataupun Hashirama.

Hanya saja Shin Susenju-nya Naruto ini tidak berelemen kayu, melainkan berwujud aliran chakra Kyubi.

Kami rasa Naruto akan menggunakan kekuatan mengerikannya ini saat harus bentrok dengan KARA dan Klan Otsutsuki yang berada dibalik organisasi tersebut.

Bagaiman menurut kalian?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons