Sunday 1 October 2017

Jangan kaget!!! Inikah cara Kawaki mendapatkan kekuatan segel klan Otsutsuki???

Baru saja saya membaca ulang cerita manga Boruto dari chapter-chapter awal. Dan saya menemukan satu panel yang sangat menarik pada Manga Boruto chapter 07.

Di situ Momoshiki berkata kepada Naruto "Apakah dia anakmu, siluman Rubah? Kasihan sekali meskipun kamu memiliki kekuatan yang begitu besar, tetapi kamu tidak bisa mewariskannya ke generasi berikutnya."

Kemudian Momoshiki melanjutkannya dengan mengatakan "Aku akan tunjukkan kepada kalian, bagaimana cara klanku melakukannya!"

Setelah itu Momoshiki menghisap seluruh tubuh Kinshiki dan mengubahnya menjadi buah chakra, lalu memakannya.

Dengan memakan buah chakra tersebut, Momoshiki kemudian mewarisi seluruh kekuatan Kinshiki dan mampu bertransformasi ke wujud yang baru.

Dari adegan yang begitu singkat pada manga Boruto chapter 07 ini, buanyak sekali info menarik yang dapat kami simpulkan.

Salah satunya adalah tentang bagaimana kelak Kawaki akan mendapatkan kekuatan Dewa-nya.
Jangan kaget!!! Inikah cara Kawaki akan mendapatkan kekuatan segel klan Otsutsuki???

Dilihat dari cara berpakaian, ideologi, dan adanya segel kutukan di tubuhnya, mayoritas fans Boruto pasti setuju jika kami bilang Kawaki bukanlah keturunan Otsutsuki.

Dia hanyalah anak manusia yang mendapatkan kekuatan Otsutsuki karena suatu sebab. Dan salah satu sebab kenapa seseorang dapat memiliki segel klan Otsutsuki adalah karena orang tersebut telah membunuh seorang Otsutsuki. Seperti yang terjadi pada Boruto.

Kami bilang "salah satu," karena kami yakin suatu saat nanti akan ada cara lain untuk mendapatkan kekuatan segel tersebut.

Nah, untuk saat ini kita anggap saja satu-satunya cara untuk mendapatkan segel klan Otsutsuki adalah dengan cara membunuh seorang Otsutsuki.

Masalahnya sekarang, bagaimana seorang Kawaki bisa membunuh seorang Otsutsuki, sedangkan Boruto saja butuh bantuan para Kage dan 2 Shinobi terkuat di dunia saat ini, Naruto dan Sasuke, untuk berurusan dengan mereka.

Tanpa chakra yang diinfuskan Naruto kepadanya, Boruto tidak akan mampu membuat Rasengan raksasa yang menjadi serangan pamungkasnya saat mengalahkan Momoshiki.

Nah kami rasa, sebenarnya Ukyo Kodachi, selaku penulis cerita Boruto, sudah memberikan sedikit bocoran tentang hal tersebut pada manga Boruto chapter 07.

Bagi kalian yang sudah menonton Boruto The Movie dan membaca manga Boruto dari awal, tentu kalian tahu jika cerita dalam Movie dengan cerita dalam Manga agak lumayan berbeda.

Selain wujud Momoshiki yang berbeda antara Anime Movie dan Manga, salah satu perbedaan mencolok lainnya ya isi percakapan di Manga Chapter 07 ini.

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal tadi, Momoshiki menunjukkan kepada para hadirin sekalian, bahwa cara klan Otsutsuki mewariskan kekuatan mereka kepada generasi penerus mereka adalah dengan mengorbankan diri untuk dimakan.

Kita tidak tahu, definisi "dimakan" disini hanyalah dengan mengubahnya menjadi pil merah atau buah chakra, lalu dimakan, atau masih ada cara lainnya yang sistemnya kurang lebih sama.

Yang pasti seorang Otsutsuki harus mati ketika dia akan mewariskan kekuatannya kepada generasi berikutnya.

Dan dalam pertempuran tersebut, akhirnya Momoshiki mati ditangan Boruto. Meskipun Boruto sebenarnya meminjam kekuatan dari Naruto.

Setelah kematiannya, Momoshiki kembali muncul dalam waktu yang terdistorsi dan memberikan sebuah segel kutukan di tangan Boruto.

Jika itu sebuah hadiah, tentu ekspresi Momoshiki tidak akan sejengkel itu. Dan jika itu sebuah kutukan, tentu ekspresi Momoshiki tidak akan sedengki itu.

Jadi, kami rasa yang sebenarnya terjadi adalah Momoshiki terpaksa mewariskan seluruh kekuatannya kepada Boruto melalui segel tersebut.

Dengan kata lain, dengan membunuh seorang Otsutsuki, maka seorang shinobi akan mewarisi seluruh kekuatan dari Otsutsuki yang dia bunuh.

Dalam pertarungan ini terdapat dua orang Otsutsuki yang tewas. Pertama, Kinshiki yang tewas dengan ikhlas untuk menyerahkan seluruh kekuatannya kepada Momoshiki.

Dan yang kedua, Momoshiki yang tewas secara tragis setelah terkena Rasengan raksasa yang dihantamkan oleh Boruto.

Meskipun cara mati keduanya berbeda, tetapi keduanya juga memiliki kesamaan. Keduanya menyerahkan seluruh kekuatan mereka kepada orang yang telah membunuh mereka.

Kinshiki yang mati di tangan Momoshiki, mewariskan kekuatannya kepada Momoshiki, dan Momoshiki yang mati ditangan Boruto, mewariskan kekuatannya kepada Boruto.

Dari sini kami tarik kesimpulan bahwa, terserah bagaimana cara matinya, asalkan seorang Otsutsuki mati ditanganmu, maka kamu akan mendapatkan kekuatannya.

Jadi, Kawaki tidak harus membunuh seorang Otsutsuki melalui sebuah pertarungan. Bisa saja, Kawaki mendapatkan kekuatannya tersebut setelah membunuh seorang Otsutsuki yang memang menyerahkan dirinya untuk dibunuh.

Maksud kami, Otsutsuki tersebut memang ingin mewariskan seluruh kekuatannya kepada Kawaki, sehingga dia sendiri yang menyerahkan diri untuk dibunuh olehnya.

Jika hal ini yang terjadi, butuh alasan yang sangat kuat kenapa seorang Otsutsuki sampai rela melakukannya.

Kira-kira alasan macam apa yang bisa membuat seorang Otsutsuki mau melakukan hal tersebut?

Mungkinkah alasannya cuma sepele, hanya untuk menciptakan shinobi tandingan bagi Boruto di masa depan?

Who knows!

Atau kalau tidak, ada salah satu Otsutsuki yang terluka parah saat datang ke Bumi. Karena tidak ingin kekuatannya terbuang sia-sia, dirinya memadatkan seluruh chakranya menjadi semacam buah Chakra.

Kemudian buah chakranya ini ditemukan dan dimakan oleh seorang anak manusia. Yang tidak lain adalah Kawaki.

Teori yang kedua ini sepertinya lebih masuk akal. Karena dalam silhoute yang pernah muncul, terlihat ada 3 orang Otsutsuki yang datang ke Bumi.

Tapi sampai saat ini hanya ada 2 yang pernah dimunculkan.

Kami berspekulasi bahwa Otsutsuki ke-3 tersebut mungkin mengalami suatu masalah saat sampai ke Bumi.

Dilihat dari watak Momoshiki yang serakah serta watak Kinshiki yang sangat patuh, kami rasa Otsutsuki ke-3 ini terlibat konflik dengan Momoshiki dan Kinshiki.

Mungkin Momoshiki ingin mengambil kekuatan dari Otsutsuki yang ke-3 ini. Sehingga terjadi pertarungan yang membuat Otsutsuki ke-3 ini mengalami luka parah.

Karena tidak rela kekuatannya diambil oleh Momoshiki, dia memilih kabur dan mengekstrak seluruh chakranya menjadi buah chakra dan berharap akan ditemukan oleh seseorang yang kelak akan dapat membalaskan dendamnya.

Kami rasa, Kawaki akan mendapatkan kekuatan segel tersebut melalui salah satu dari dua skenario ini. Karena hampir mustahil untuk seorang anak manusia seusia Boruto dapat membunuh seorang Otsutsuki sendirian.

Sedangkan dua orang shinobi terkuat di dunia saat ini, Naruto dan Sasuke, perlu bekerjasama untuk mengalahkan seorang Otsutsuki.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons