Sunday 1 October 2017

Kesempatan kabur 0% [ REVIEW MANGA ONE PIECE CHAPTER 880+]

Ada buanyak kejutan dalam manga one piece chapter 880 kali ini.

Sanji, Pudding dan Chiffon akhirnya sampai juga ke Kabupaten Cokelat dan langsung mengumpulkan seluruh koki terbaik di kabupaten tersebut untuk menjalankan demo memasak.

Dengan menggunakan kemampuan pemanipulasi memorinya, Pudding mengedit memori setiap koki disana sehingga mereka tidak ingat dengan tragedi berdarah di pesta pernikahan Pudding dan Sanji.

Yang mereka ingat, pesta tersebut berjalan lancar dan saat ini status Sanji dan Pudding sudah resmi menjadi suami isteri. Hohoho... Modus modus!!!

Dan setiap kali para koki menyebut Sanji sebagai suaminya, Pudding langsung terbakar asmara. Persis seperti kelakuan Sanji saat dimabuk cinta.

Kayaknya keduanya beneran jodoh deh! Setelah Arc ini, sepertinya kelompok Topi Jerami tidak hanya akan ketambahan satu atau dua anggota baru lagi.

Jangan-jangan selain Jinbei dan Carrot, Pudding juga bakalan ikut Sanji berlayar bersama Topi Jerami.

Greget banget kan!? Pasti Thousand Sunny bakalan heboh setiap hari karena kelakukan ajaib Sanji dan Pudding nantinya! Bisa-bisa ada tragedi rebutan cowok di atas Thousand Sunny nanti, Wkwkwk.

Terlepas daripada itu, pada chapter ini kita jadi tahu betapa menakjubkannya kemampuan memasaknya Sanji.

Hanya sekali melihat dan mencium aromanya saja, Sanji bisa ingat bentuk, ukuran, hingga bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue pernikahannya.

Kemampuan istimewanya ini pun mendapatkan apresiasi luar biasa dari para Koki yang mengatakan kalau Master Streusen saja butuh waktu hingga seminggu untuk mendesain kue tersebut.

Dari sini kami menarik kesimpulan bahwa, sudah dipastikan kalau yang akan menghentikan keganasan Big Mom adalah kue buatannya Sanji.

Kekuatan penuh Topi jerami beserta aliansinya, tidak akan cukup untuk mengalahkan Big Mom.

Oleh karenanya kami bersikukuh kalau Arc ini tidak akan diakhiri dengan Luffy menghajar Big Mom.

Tapi akan berakhir dengan Big Mom yang sakaw karena kue buatan Sanji yang luar biasa enaknya.
REVIEW MANGA ONE PIECE CHAPTER 880

Di sisi lain, pertempuran Luffy dan Katakuri masih terus berlanjut dimana Luffy sama sekali tidak berkutik menghadapi kekuatan Katakuri.

Luffy bahkan sudah kelihatan kepayahan sampai mungkin tidak akan cukup tenaga lagi untuk mengaktifkan Gear 4th.

Dan umpama nanti Luffy masih bisa mengaktifkan Gear 4th, tentu kekuatannya tidak akan penuh seperti saat melawan Doflamingo.

Luffy butuh lebih dari sekedar bertambah kuat untuk mengalahkan Katakuri.

Mirip seperti saat pertarungan melawan Crocodile, pertarungan tidak akan dapat Luffy menangkan hanya dengan mengandalkan otot, tetapi juga harus mengandalkan otak.

Kami rasa, dalam masa bertahannya, Luffy akan tanpa sengaja menemukan kelemahan dari kekuatan Mochi Mochi No Minya Katakuri.

Setelah itu, baru Luffy akan melancarkan serangan balik.

Masalahnya sekarang, kira-kira apa kelemahan dari Mochi? Mungkinkah api seperti kelemahan permennya Perospero?

Kami rasa bukan, karena Katakuri masih mampu bertahan melawan Red Hawknya Luffy.

Kelemahan dari Mochi adalah air. seperti yang pernah digunakan oleh Jinbei saat melepaskan Luffy dari cengkeraman Katakuri saat chaos di acara pernikahan Sanji dan Pudding.

Tapi, sejauh yang kami lihat, dari sejak pertama kali Luffy dan kawan-kawan masuk ke dua cermin, tidak ada sedikitpun air di dalam dunia tersebut.

Namun, Luffy masih bisa menggunakan air dari dunia luar.

Seperti yang Luffy sebutkan, di kamar mandinya Thousand Sunny terdapat satu cermin yang menghubungkan dunianya dengan dunia luar.

Mungkin. Ini mungkin lho yah!! Luffy akan mengambil air dari bak mandinya Nami, dan menyiramkannya ke tubuh Katakuri.

Setelah itu, serangan balasan Luffy akan mulai dilancarkan.

Dan yang tak kalah mengejutkan dalam manga chapter 880 ini adalah, ternyata Big Mom juga bisa memasukkan jiwa ke dalam lautan.

Sungguh Bajirot!!! Seharusnya kan lautan dan seisinya adalah kelemahan dari kekuatan buah setan.

Semua jenis kemampuan buah setan seharusnya akan netral atau setidaknya akan melemah begitu bersentuhan dengan air laut. Lah ini kok malah air laut yang dihidupkan menggunakan kekuatan Buah Setan?

Apa Oda nggak blunder tuh???

Kayaknya enggak juga sih, karena saat di Fishman Island, Van Der Decken juga masih bisa menggunakan kekuatannya di dalam air. Kekuatan buah setannya hanya membuatnya menjadi manusia ikan yang tidak bisa berenang doank.

Tapi ini kayaknya beneran sungguh terlalu deh, Oda sensei!!! Lha kalau lautan yang dipakai untuk mengejar Sunny, bagaimana Sunny bisa kabur coba?

Kalau pakai Coup D Burst, pastinya itu cuma sekali lompat saja. Karena persedian cola di dalam Sunny juga pasti terbatas. Apalagi sudah digunakan 1 kali sebelumnya,

Tapi kalau melihat apa yang terjadi pada Zeus, bisa saja pilihan Big Mom untuk menghidupkan lautan menjadi blunder terburuk bagi dirinya sendiri.

Di dalam Sunny ada seorang manusia ikan yang dijuluki ksatria lautan. Bukan mustahil jika Jinbei akan memanfaatkan kelengahan Big Mom tersebut untuk memanfaatkan "Poseidon" (sebutan kami untuk ombak laut yang dihidupkan oleh Big Mom),

Jika Nami bisa memanfaatkan Zeus untuk menyambar Big Mom menggunakan Clima Tach miliknya, bukan mustahil jika Jinbei memanfaatkan pengetahuannya tentang lautan untuk memanfaatkan Poseidon.

Saat ini posisi Big Mom sedang jalan-jalan di tengah lautan. Kami rasa pilihan Big Mom untuk menghidupkan lautan dan nangkring di atasnya adalah Blunder terbesarnya saat melawan kelompok Topi Jerami.

Tersambar geledeknya Zeus mungkin tidak begitu berefek pada tubuhnya. Tapi, kalau sekali dia kecebur ke dalam laut, tentu dia akan tamat!!!

Bajirot!!! Oh Bajirot!!! Makin greget aja nih komik!!!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons