Saturday 4 November 2017

Inikah Ayah Saitama? Asal usul kekuatan Saitama TERUNGKAP!!!

Meskipun Saitama sudah mengatakan berkali kali kalau rahasia kekuatan maha dahsyatnya itu didapat dari latihan push up 100 x, sit up 100 x, squads 100 x + lari 10 km setiap hari yang dijalaninya secara rutin selama 1.5 tahun tanpa sekalipun bolos, tetapi Genos masih tidak percaya kalau latihan semacam itu bisa membuat tubuh seorang manusia normal bisa menjadi sekuat Saitama.

Genos tetap yakin kalau ada unsur biologis lain yang membuat Saitama bisa memiliki tubuh sekuat itu.

Kecurigaan Genos pastinya sangatlah beralasan. Apalagi sampai saat ini siapa orang tua Saitama dan darimana asal usulnya masih belum diketahui.

Yang kita tahu, Saitama hanyalah seorang pemuda pengangguran yang hidup sendirian di sebuah kota mati, dan menganggap menjadi pahlawan adalah sebuah hobi.

Belum ada cerita flashback yang menceritakan masa kecil Saitama, darimana dia berasal, dan apakah kedua orang tuanya sudah mati atau masih hidup.
Inikah Ayah Saitama? Asal usul kekuatan Saitama TERUNGKAP!!!

Jadi, kami rasa, rahasia dibalik kekuatan fisik Saitama yang begitu perkasa pasti berhubungan dengan genetik unik milik kedua orang tuanya.

Sementara latihan fisik yang dijalaninya, hanyalah salah satu pemicu dari bangkitnya kekuatan Saitama tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi kalau hampir semua cerita Manga action dari Weekly Shonen JUMP mempunyai pakem tokoh utama yang seperti ini.

Seorang anak laki-laki yang hidup sendirian sejak kecil, mempunyai kekuatan rahasia yang sangat besar di dalam tubuhnya, dan di tengah petualangannya mencari jati diri dia bertemu dengan ayah kandungnya yang ternyata merupakan seseorang yang sangat kuat.

Tengok saja cerita tentang Naruto dan Minato, Luffy dan Dragon, hingga Gon dengan Ging. Mereka semua merupakan anak-anak yang punya kekuatan misterius dan ditinggal oleh ayahnya sejak kecil.

Kemudian di tengah petualangannya dirinya baru tahu kalau ternyata ayahnya adalah seorang yang sangat kuat dan hebat.

Kami rasa pakem standar semacam ini nantinya pasti juga akan dipakai dalam cerita One Punch Man yang meskipun katanya merupakan manga Out of The Box.

Nah, jika nanti benar seperti ini kasusnya, maka kami sudah punya satu karakter yang sangat kami curigai merupakan ayah kandungnya Saitama.

Dia adalah Blast. Pahlawan terkuat No. 1 dalam struktur organisasi Assosiasi Pahlawan.

Banyak alasan kenapa kami mencurigai orang ini sebagai ayah kandungnya Saitama.

Pertama, sama halnya dengan Saitama, Blast menjadi seorang pahlawan juga atas dasar hobi. Bukan untuk mencari penghasilan atau ketenaran.

Itulah sebabnya dia tidak pernah mau ikut hadir dalam pertemuan Para Pahlawan.

Kedua, menurut perkataan Fubuki (yang belum tau rahasia King yang sebenarnya) Blast merupakan orang terkuat di dunia yang kekuatannya setara dengan King.

Selama ini pihak Asosiasi sudah salah sangka dengan kekuatan King. Sebenarnya King hanyalah manusia biasa, hanya saja beberapa kali secara tidka sengaja dirinya berada di lokasi dekat Monster yang mati dipukul oleh Saitama dengan satu pukulan.

Karena Fubuki menyebut kekuatan Blast mungkin setara dengan King, maka kita bisa berasumsi kalau cara Blast menghabisi monster juga sama dengan yang selalu Saitama lakukan. Yaitu dengan satu pukulan.

Ketiga, ini yang paling penting.

Dalam versi manga, penampakan Blast memang belum pernah ditampilkan sedikitpun. Namun dalam webcomic, penampakan Blast sudah pernah ditampilkan meskipun hanya dalam wujud siluet dengan wajah yang masih buram.

Dalam versi webcomic ini, Blast digambarkan sebagai seorang pria dengan pakaian mirip dengan pakaian hero-nya Saitama dan memiliki rambut hitam cepak lancip seperti rambutnya Saitama sebelum memperoleh kekuatannya.

Nah, berdasarkan pada 3 alasan tadi, kami simpulkan bahwa kemungkinan besar Blast adalah orang tua kandungnya Saitama.

Dan Blast bukanlah asli manusia Bumi. Kemungkinan besar dia berasal dari planet atau universe lain di luar angkasa yang datang ke Bumi karena suatu alasan.

Mungkin Blast ini mirip seperti Superman. Di planet asalnya dirinya hanya seperti manusia normal. Namun setelah hidup di Bumi tubuhnya mengalami mutasi genetik dan berkembang menjadi sangat luar biasa karena lingkungan Bumi yang berbeda dari planet asalnya.

Kemudian, di Bumi Blast menikah dengan wanita biasa dan lahirlah Saitama.

Karena Blast bukanlah makhluk asli Bumi, maka rambut Blast tidak menjadi botak seperti Saitama, setelah kekuatan supernya bangkit.

Hal ini berbeda dengan yang terjadi pada tubuh Saitama. Rambut Saitama menjadi botak setelah kekuatan supernya bangkit sebenarnya bukan karena saking ekstrimnya porsi latihan fisik yang dia jalani.

Namun kami rasa botaknya rambut Saitama lebih karena efek samping dari kebangkitan kekuatan supernya, karena di dalam tubuh Saitama hanya mengalir setengah darah alien dari ayahnya.

Bagaimana menurut kalian?

15 komentar:

Unknown said...

analisa yang luar biasa :D

Unknown said...

Mantap bang gua jadi ngerti

Unknown said...

Mungkin si blast itu saitama yang dulu ya

Unknown said...

Sugoi

Unknown said...

wa,hanyo dong kayak inuyasha..

Unknown said...

Menurut gua itu saitama sebelum jadi botak soalnya setelah jadi botak memori saitama seperti demensia suka lupa dan jadi bodoh tanpa ekspresi

Fa said...

Bisa jadi, saitama adlh blast. Bisa jadi,saitama keturunan alien.

Unknown said...

Kayaknya blast bukan saitama bro. Soalnya saitama cuman punya satu kostum (kuning) dan gak ada yang lain. Loe bisa liat di salah satu OVAnya.

Marc said...

G mungkin blast itu saitama, karena dlm versi webcomicny blast bersama tatsumaki yg menjadi perintis lahirny hero association, dan pada saat itu saitama hanya manusia biasa

kacrut said...

Blast punya kekuatan setara king(Saitama)
Blast memakai baju mirip Saitama
Blast mengganggap hero sekedar hobi sama spt saitama

Menurut gw kesimpulannya adalah

Blast adalah Saitama di masa depan yang kembali ke masa lalu.
Tunggu aja nanti setelah semua selesai

Saitama yang mengubah tatsumaki menjadi hero.
Saitama juga yg mencanangkan asosiasi pahlawan krn menyelamatkan bocah berdagu 2 (kakek si bocah chiner yg membuka asosiasi pahlawan krn cucu nya diselamatkan saitama)

Permasalahan gimana dia kembali ke masa lalu nanti yah banyak lah..
Spt ketidaksengajaan saat melawan monster yg memiliki kekuatan waktu, atau dr nya genos bikin time machine trus saitama kira itu game simulator, atau nanti si botak keluarin jurus Serial Serius : Serius Run!! Dengan teori e=mc2 si botak berlari secepat mungkin dan.. BLAST.. dia kembali ke masa lalu.

Yaah tergantung pengarangnya ya lah.. kalo gw pribadi pengennya Blast itu Saitama
Hehe..

Night said...

Mantep gan..

Unknown said...

Ngaco lu

Unknown said...

Kalo kata gu Blast itu saitam soapnya si bocah berdagu dua Itu di selamatkan Sia saitama dengan cepat sampe sampe si nocah berdagu dua bilang sama.kakeknya karna gk tau namanya si bocah berdagu dua bilang si botak adalah blast terus si botak hilang ingatan dan lupa dia adalah si blast org yg nyelamatin
si anak berdagu dua

Unknown said...

Cukup menarik 🤔🤔

Unknown said...

menurut gue blast itu memang saitama, logika aja ya seblum asosiasi pahlawan terbentuk saja saitama sudah biasa mengalahkan monster.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons