Friday 17 November 2017

Benarkah Jiren mantan Dewa Penghancur?

Salah satu teori yang cukup populer di dunia maya yang membahas tentang Jiren adalah Teori yang mengatakan kalau Jiren merupakan mantan Hakaishin atau Dewa Penghancur.

Ada yang mengatakan kalau Jiren merupakan mantan Dewa Penghancur Universe 11 sebelum Belmod, ada juga yang mengatakan kalau Jiren merupakan mantan Dewa Penghancir dari salah satu alam semesta yang telah dihancurkan oleh Zeno.

Namun sepertinya teori yang kedua yang paling populer dan paling kontroversial dikalangan para fans Dragon Ball.

Hal itu tidak terlepas dari kekuatan Jiren yang begitu luar biasa yang konon melampaui kekuatan Belmod, yang merupakan Dewa Penghancur dari Universe tempat Jiren tinggal, Universe 11.

Hingga muncul pertanyaan, kenapa Jiren yang merupakan makhluk terkuat dari Universe 11, tidak menjadi Dewa Penghancur dari Universe tersebut.

Hal ini kemudian memunculkan spekulasi kalau sebenarnya Jiren bukanlah asli berasal dari Universe 11. Melainkan berasal dari salah satu diantara Universe 13 - 18 yang sudah dimusnahkan oleh Zeno.

Dan alasan kenapa Jiren menginginkan Super Dragon Ball yang menjadi hadiah utama dalam Turnamen Zeno ini adalah untuk mengembalikan kembali Universe - Universe yang telah dihancurkan oleh Zeno. 

Dimana salah satunya adalah Universe tempat aslinya berasal.

Seperti yang pernah dijelaskan oleh Whis, awalnya alam semesta itu berjumlah 18. Kemudian suatu hari karena Zeno sedang badmood, dia memusnahkan 6 alam semesta.

Karena Zeno memusnahkan keenam universe tersebut dalam keadaan Badmood, maka bisa disimpulkan kalau keenam universe yang telah dimusnahkan tersebut belum tentu alam semesta yang kualistasnya paling rendah.

Bisa saja kualitasnya sebagus empat alam semesta teratas, yaitu Universe 1, 5, 8, dan 12. Hanya sedang apes saja, makanya Zeno memusnahkan keenam Universe tersebut.

Dan Jiren merupakan Dewa Penghancur dari Universe yang berkualitas paling tinggi diantara enam Universe yang apes tersebut.

Teori ini begitu populer, hingga beberapa Youtuber Indonesia ada yang menerjemahkan teori ini ke dalam video berbahasa Indonesia.

Kami sendiri sangat menyukai teori ini. Namun ada beberapa hal yang menurut kami perlu dipikirkan ulang.
Benarkah Jiren mantan Dewa Penghancur?

Hingga anime episode 115 minggu kemaren, sudah ada 2 Universe peserta Turnamen yang dimusnahkan oleh Zeno, yaitu Universe 9 dan 10.

Setelah dimusnahkan oleh Zeno, yang tersisa dari dua Universe tersebut hanyalah Angel mereka masing-masing. Sementara seluruh makhluknya, termasuk para Kaio dan Dewa Penghancur, ikut musnah.

Dengan asumsi yang sama, jika Jiren adalah mantan Dewa Penghancur dari salah satu Universe yang dimusnahkan oleh Zeno, maka seharusnya Jiren juga turut musnah.

Karena yang tersisa dari keenam Universe tersebut hanyalah para Angel mereka masing-masing.

Bahkan jika pada saat pemusnahan tersebut, Jiren sedang study banding ke Universe lain pun, seharusnya Jiren tetap akan musnah. 

Karena Dewa Penghancur dari Universe 9 dan 10 saja, yang ada di World of Void saat Turnamen berlangsung saja ikut musnah saat Zeno memusnahkan Universe mereka.

Jika dipikir-pikir, sepertinya justru akan lebih masuk akal jika Jiren ternyata adalah mantan Angel yang tersisa dari Universe 13 - Universe 18.

Karena sampai saat ini, nasib dari keenam Angel dari Universe tersebut masih belum diketahui.

Jika hal ini yang terjadi, akan menjadi lebih masuk akal ceritanya, kenapa Jiren lebih kuat dari Dewa Penghancur Universe 11, Belmod.

Karena memang sudah sewajarnya jika seorang Angel lebih kuat dari Dewa Penghancur mereka.

Tapi jika Jiren adalah mantan Angel, seharusnya dia bukanlah seorang Mortal, tetapi seorang Immortal.

Terlebih lagi, jika Jiren adalah mantan Angel, seharusnya para Angel yang lain, termasuk Whis mengenalinya.

Tapi pada kenyataannya Whis, bahkan Marcarita, Angel dari Universe 11, sama sekali tidak tahu tentang Jiren.

Jadi menurut penyelidikan kami, Jiren memang murni seorang Mortal dari Universe 11 yang kekuatannya melampaui Dewa Penghancur.

Hanya saja dia berasal dari ras atau suku petarung yang legendaris yang saat ini sudah hampir punah, seperti bangsa Saiyan dari Universe 7.

Dan saat ini, satu-satunya jenis kekuatan yang mampu melampaui Dewa Penghancur adalah Ultra Instinct.

Kami rasa, Jiren adalah Mortal yang menguasai Ultra Instinct, kemampuan yang bahkan para Dewa Penghancur sekalipun sangat sulit untuk menguasainya.

Dengan demikian, Son Goku pun punya potensi untuk melampaui kekuatan Beerus, Dewa Penghancur Universe 7.

Dan ngomong-ngomong soal rencana Jiren untuk mengembalikan Universe yang telah dihancurkan oleh Zeno menggunakan Super Dragon Ball, sepertinya rencana tersebut juga sama dengan rencana Son Goku.

Kami rasa Son Goku pun berniat untuk memenangkan Turnamen, mendapatkan Super Dragon Ball, dan mengembalikan kembali semua Universe yang sudah dimusnahkan oleh Zeno menggunakan Bola Naga Super tersebut.

Bahkan mungkin Goku malah akan meminta Universe dikembalikan lagi menjadi 18. Dengan alasan, mungkin dari Universe - Universe tersebut terdapat orang kuat yang bisa dia ajak bertarung.

Bagaimana menurut kalian?

Terima kasih sudah mampir ke channel kami, Jangan lupa LIke, Share, dan Subscribe jika menurut kalian video-video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi dalam video kami yang berikutnya. And See Ya!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons