Tuesday 14 November 2017

Sekuat apakah Warhammer Titan? [ CHAPTER 99+ ]

Sampai manga attack on titan chapter 99, wujud dari Warhammer Titan masih belum juga diperlihatkan. 

Dan sepertinya sampai beberapa chapter kedepan, wujud titan shifter ke-9 ini masih belum akan diperlihatkan, mengingat sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda akan terjadinya perang antara Kerajaan Marley dengan Paradise Island.

Meskipun demikian, sepertinya Hajime Isayama sudah memberikan sedikit clue tentang seperti apa wujud dan kekuatan dari Warhammer Titan ini melalui pemaparan sejarah yang dilakukan oleh Willy Tybur pada manga chapter 99.

Selama bercerita tentang sejarah kaum Marley dengan kaum Eldia di atas panggung, yang kebenarannya masih patut untuk diragukan. pemaparan Willy diselingi dengan ilustrasi, semacam wayang orang, yang memerankan tokoh-tokoh penting dalam cerita tersebut.

Seperti Raja Fritz, Helos, dan keluarga Tybur.

Dalam ilustrasi tersebut, keluarga Tybur yang mewarisi kekuatan Warhammer Titan secara turun temurun selalu digambarkan sebagai seseorang yang memegang semacam hammer, atau palu.

Kami rasa, ilustrasi tersebut sebenarnya juga mewakili wujud dari kekuatan Titan yang mereka warisi.

Jadi kami rasa, sesuai namanya, Warhammer Titan adalah satu Titan Shifter yang menggunakan Hammer atau Palu sebagai senjata.

Hingga saat ini belum ada Titan Shifter yang berperang menggunakan senjata. Semuanya bertarung dengan tangan kosong seperti layaknya monster.

Kecuali Beast Titan, yang terkadang juga memanfaatkan benda-benda di sekitarnya sebagai senjata untuk menghancurkan musuh.

Namun itu juga bukan senjata permanen yang selalu ditenteng kemanapun dan kapanpun saat bertempur.

Dan alasan kenapa Beast Titan cukup cerdas untuk memanfaatkan benda-benda disekelilingnya sebagai senjata ternyata adalah karena Zeke, memiliki separuh darah bangsawan Eldia dari ibunya.

Jika separuh darah bangsawan yang mengalir di dalam tubuhnya saja bisa membuat Titan Shifter Zeke menjadi cerdas dan istimewa, bagaimana jika kekuatan Titan Shifter diwarisi oleh seorang Bangsawan Eldia murni?

Nah itu dia kasus yang terjadi pada Willy Tybur.
Kekuatan Warhammer Titan

Sebagai seorang keturunan bangsawan Eldia yang mewarisi kekuatan Titan Shifter, Willy tidak hanya bisa mewarisi seluruh ingatan dari awal penciptaan Titan.

Tapi Willy Tybur juga memiliki kendali penuh atas kekuatan Titan Shifternya.

Dengan kata lain, saat berubah menjadi Titan Shifter, kecerdasan Willy sebagai manusia tetap tidak berkurang.

Oleh karenanya, kami rasa saat berubah menjadi Warhammer Titan, Willy akan menjadi satu-satunya Titan Shifter yang menguasai seni berperang menggunakan senjata. Dalam hal ini Hammer, atau Palu.

Dan tentunya, palu yang dipakai oleh Warhammer Titan bukanlah Palu biasa. Tentu bentuk, ukuran, serta material dari Palu tersebut sudah didesain proporsional untuk Warhammer Titan.

Dan pastinya palu tersebut tidak muncul begitu saja saat Willy mengaktifkan kekuatan Warhammer Titan.

Kami rasa Palu tersebut bukanlah bagian dari perubahan wujud Titan Shifter. Tapi hanya sebuah palu raksasa yang siap untuk dipakai saat Warhammer Titan akan bertempur.

Sehingga, menurut analisa kami, Palu milik Warhammer Titan tersebut saat ini sedang disimpan di suatu tempat di istana milik keluarga Tybur. Mungkin di gudang senjatanya.

Selain menjadi Titan dengan kecerdasan manusia yang menguasai seni bertarung menggunakan senjata, tentu Warhammer Titan juga masih memiliki keistimewaan yang lain.

Konon dengan menggunakan sumsum tulang belakang milik Zeke Yeager yang hanya setengah bangsawan, bisa diciptakan segerombolan Titan yang bisa aktif di malam hari dan sangat patuh kepadanya.

Jika setengah bangsawan saja bisa melakukan hal itu, maka seorang bangsawan murni tentu bisa melakukannya lebih.

Mungkin apa yang bisa diciptakan dari sumsum tulang belakangnya Willy Tybur sama dengan apa yang bisa diciptakan oleh King Fritz.

Menurut sejarah, hanya ada 9 Titan shifter yang ada di dunia. Tapi kenapa Paradise Island dikelilingi tembok raksasa yang terbuat dari ribuan Titan yang mengeraskan tubuhnya?

Mungkin rahasianya ada pada kemampuan istimewa yang terdapat pada sumsum tulang belakangnya King Fritz.

Sebagai keturunan asli dari Ymir, kami rasa King Fritz dan para bangsawan Eldia yang lain, termasuk Tybur Family, mempunyai DNA yang istimewa yang bisa dipakai untuk menciptakan pasukan Titan jika dirinya mewarisi kekuatan salah satu Titan Shifter.

Nah, saat para keluarga bangsawan Eldia ini berseteru, mereka pun menciptakan pasukan Titan mereka masing-masing untuk berperang. Sehingga masa itu disebut sebagai Great Titan War.

Jika Titan yang mereka ciptakan bisa dipakai untuk berperang, itu berarti masing-masing dari Titan buatan tersebut juga setidaknya memiliki sedikit kecerdasan untuk mematuhi perintah pimpinan.

Bahkan dari apa yang selalu digambarkan selama ini, para Titan yang berperang dalam Great Titan War justru digambarkan cukup cerdas untuk menggunakan senjata seperti pedang, tameng, dan tombak.

Sangat jauh berbeda dengan Titan Titan liar yang keluyuran di Paradise Island saat ini.

Kami pun berspekulasi kalau cairan tulang belakangnya Willy Tybur juga bisa dipakai untuk membuat serum Titan yang bisa menciptakan Titan Titan liar yang tidak hanya bisa aktif di malam hari serta patuh kepadanya, tetapi juga cukup cerdas untuk menggunakan senjata.

Namun kami tidak yakin kalau Titan Titan hasil rekayasa tersebut juga memiliki kemampuan untuk melakukan pengerasan tubuh seperti Titan-Titan yang digunakan oleh King Fritz untuk membangun dinding raksasa di Paradise Island.

Jika Titan-Titan yang diciptakan dari cairan tulang belakang keluarga Tybur juga bisa melakukan pengerasan, rasanya, kerajaan Marley tidak perlu repot-repot menyusup ke Paradise Island untuk mencuri kekuatan Founding Titan yang diwarisi oleh keluarga Fritz atau keluarga Reiss.

Jadi kesimpulannya, satu, kami rasa Warhammer Titan adalah satu-satunya Titan yang bertarung menggunakan senjata, yaitu palu raksasa yang diwariskan secara turun temurun.

Dua, saat berubah menjadi Warhammer TItan, kami rasa Willy Tybur tidak akan kehilangan kecerdasannya sebagai manusia. Meskipun tubuhnya sudah berubah menjadi monster Titan, tetapi otaknya tetap berpikiran cerdas seperti manusia.

Bahkan bukan mustahil jika Warhammer Titan juga mampu berbicara lancar menggunakan bahasa manusia.

Tiga, cairan tulang belakang keluarga Tybur yang mewarisi kekuatan Warhammer Titan, saat ini Willy Tybur, bisa dipakai untuk menciptakan Titan-Titan yang tidak hanya bisa aktif di malam hari serta patuh kepadanya, tetapi juga cukup cerdas untuk menggunakan senjata. 

Dan karena saat ini Willy Tybur merupakan satu-satunya pengguna kekuatan Titan Shifter yang merupakan seorang bangsawan Eldia murni, maka di atas kertas, Warhammer Titan merupakan Titan Shifter terkuat dan tercerdas saat ini.

Bagaimana menurut kalian???

Terima kasih sudah mampir ke channel kami. Jangan lupa Like, Share, dan Subscribe jika menurut kalian video-video kami cukup menarik untuk ditonton.

Sampai ketemu lagi dalam video kami yang beirkutnya. And See Ya!!!

2 komentar:

Anonymous said...

Memang Titan kalau sudah berubah menjadi sangat hebat ya..
Di kunjungi blog SEO kami : http://www.dibacaqq.com/

Blooger Kepo said...

dan akhirnya di 2021 ini sudah ditunjukan bagaimana kekuatan Warhammer Titan tidak se-sepesial itu :)

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons