Saturday 23 December 2017

REVIEW ONEPIECE 889!!! Bagaimana Thousand Sunny akan selamat dari amukan Big Mom???

Tidak ada lanjutan cerita pertarungan antara Luffy vs Katakuri di chapter ini. 

Manga One Piece chapter 889 yang berjudul "Mama yang tidak dikenal" ini secara garis besar lebih terfokus pada cerita pengejaran Thousand Sunny oleh Big Mom dan armada bajak lautnya.

Carrot yang memasuki wujud Sulong berhasil membuat Armada Big Mom yang ada di depan Sunny yang dipimpin oleh Charlotte Daifuku berantakan.

Seluruh armada Daifuku akhirnya hanyut terseret arus karena kemudi masing-masing kapalnya berhasil dihancurkan oleh Carrot.

Namun apa yang dilakukan oleh Carrot ini bukan tanpa resiko. Ternyata wujud Sulong ini memang membuat instinct binatang dari seorang Mink menjadi semakin kuat.

Dan dengan mengendalikan wujud ini, seorang Mink bisa mendapatkan kekuatan yang begitu luar biasa. 

Namun jika sampai hilang kendali, dia akan terus bertarung semalaman sampai mati kehabisan tenaga.

Carrot sepertinya sudah menyadari resiko tersebut sejak awal, dan dia juga sudah tahu kalau kemampuannya dalam mengendalikan Sulong masih belum begitu sempurna.

Sehingga yang dia lakukan hanya merusak kemudi masing-masing kapal bajak laut Big Mom. Bukan melawan salah satu komandan mereka.

Mengetahui hal tersebut Brook segera bertindak untuk menjemput Carrot, sebelum sampai lepas kendali.

Dan akhirnya setelah ratusan chapter berlalu, kalau tidak salah terakhir kali chapter 443, di chapter ini kita bisa melihat kembali kemampuan spesial Brook yang bisa berlari di permukaan laut.

Beruntung sekali Straw Hat Pirates memiliki Brook. Berkat Brook, Carrot bisa diselamatkan tepat sebelum dia kehilangan kesadarannya.

Nah ternyata, cara untuk keluar dari wujud Sulong sangatlah mudah. Seorang Mink hanya perlu berhenti menatap Bulan Purnama secara langsung.

Bisa dengan menggunakan topi, kacamata, atau seorang Mink hanya perlu memejamkan mata.

Pantas saja, saat di Zou, Pekoms yang berada di luar Pulau Zou saat Bulan Purnama tidak berubah ke wujud Sulong. Ternyata kacamata hitam yang selalu dipakainya, cukup untuk mengantisipasi perubahan wujud buas bangsa Mink tersebut.

Tapi bagian yang paling menarik di chapter ini adalah dibagian endingnya. Big Mom yang sudah kembali ditemani Prometheus dan Zeus, mendarat tepat di dek kapal Thousand Sunny.

Nyaris sudah tidak ada lagi peluang untuk kabur dari monster yang sedang menggila ini.

Bahkan Jinbei pun sampai bilang kalau mereka harus bersiap-siap jika memang harus meninggalkan Sunny agar selamat dari amukan Big Mom.

Tapi mungkinkah para kru Topi Jerami ini akan begitu mudahnya meninggalkan Sunny untuk melarikan diri dari Big Mom yang sedang lepas kendali?
REVIEW ONEPIECE 889

Kami rasa tidak akan semudah itu. Ada banyak pertimbangan kenapa kami yakin Nami, Brook, dan Chopper akan menolak untuk meninggalkan Sunny bagaimanapun keadaannya.

Jika sampai mereka meninggalkan Sunny, kapal penuh kenangan tersebut bisa dipastikan akan dihancurkan oleh Big Mom.

Oleh karenanya Nami, Brook, dan Chopper pasti akan mempertahankannya hingga tetes darah terakhir.

Masalahnya sekarang, yang berdiri di hadapan mereka adalah seorang Yonko yang sedang mengamuk.

Dari segi kekuatan jelas mereka tidak punya kesempatan untuk menang. Mereka seperti ikan cupang di mulut Buaya. 

Tapi jika melihat pertemuan mereka yang dulu-dulu, mungkin Nami masih punya cara untuk kembali memanfaatkan Prometheus untuk melawan Big Mom.

Atau setidaknya untuk mengulur waktu sampai ada bantuan datang.

Nah, masalahnya sekarang, jika mungkin akan ada bantuan yang secara ajaib datang tepat waktu, kira-kira siapa mereka?

Apakah Pasukan Sun Pirates yang sampai saat ini masih belum kelihatan batang hidungnya? Kami rasa meskipun mereka datang membantu, tidak akan ada perubahan yang signifikan, karena yang akan dihadapi adalah Big Mom.

Jika yang akan datang adalah Firetank Pirates, itu tidak mungkin. Karena saat ini mereka sedang mengangkut kue pernikahan yang menjadi senjata pamungkas untuk mengalahkan Big Mom.

Jika kuenya keburu datang menghampiri Big Mom, maka selesai sudah Arc ini!!!

Kami rasa, Sanji dan Bege adalah opsi terakhir yang akan datang menyelamatkan Sunny.

Harusnya masih ada pilihan bantuan lain yang bisa menyelamatkan Sunny, atau paling tidak bisa menunda kehancuran Sunny sampai kue yang dibawa Sanji tiba.

Dan satu-satunya bantuan yang mungkin datang adalah pasukan Germa 66.

Di manga chapter 882, pasukan Germa mulai bergerak menuju Pulau Cokelat. Pulau yang direncakan akan menjadi lokasi eksekusinya Big Mom.

Karena saat ini pergerakan Big Mom sudah melenceng jauh dari jalur, dan juga kue pernikahan yang akan dipakai untuk mengeksekusi Big Mom sudah diboyong pergi keluar Pulau tersebut, maka kemungkinan besar pergerakan pasukan Germa juga akan berubah arah.

Kami rasa, arah yang kini mereka tuju kemungkinan besar adalah jalur pelariannya Sunny yang sedang dikejar-kejar Big Mom.

Kesimpulannya, dari semua opsi penyelamatan, kami rasa pasukan Germa yang sedang nganggur inilah yang paling punya peluang besar untuk segera muncul sebagai dewa penyelamatnya Sunny.

Dengan teknologi tempur mereka yang bisa melayang di atas permukaan laut, mereka bisa memancing Big Mom untuk keluar dari Sunny.

Dan karena saat ini masih ada satu komandan tertingginya Big Mom yang belum ada lawan. Kemungkinan besar satu atau dua Vinsmoke akan menjadi lawan tandingnya Smoothie di chapter berikutnya.

Bagaimana menurut kalian? 

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons