Sunday 7 January 2018

[ PREVIEW DBS 123 ] Akhirnya Vegeta mendapatkan wujud baru!

Pada video kami sebelumnya yang membahas tentang SPOILER anime Dragon Ball Super Episode 123, kami menyebutkan ada 3 kandidat yang akan mengeluarkan seluruh kemampuannya di episode 123 ini, yaitu Jiren, Goku, dan Vegeta.

Tapi dalam video tersebut kami lebih meyakini kalau yang akan mengeluarkan seluruh kekuatannya adalah Jiren.

Karena pada saat itu, judul Spoilernya hanya “ZenShin, ZenRei, ZenRyoku Haiho.” tidak ada embel embel Goku dan Vegeta-nya.

Tapi di Preview anime Dragon Ball Super episode 123 yang ditampilkan setelah anime Dragon Ball Super episode 122 barusan, ternyata judulnya ditambahi jadi “ZenShin, ZenRei, ZenRyoku Haiho. Goku to Vegeta!”

Yang artinya kurang lebih "Kekuatan penuh jiwa dan raga dirilis. Goku dan Vegeta!"

Selesai sudah tebak-tebakannya, karena ternyata yang akan mengeluarkan kekuatan penuhnya di episode 123 mendatang adalah Goku dan Vegeta.

Meskipun pada kenyataannya tidak penuh-penuh banget, karena Goku masih belum menggunakan Ultra Instinct.

Dalam video Preview tersebut, tampak Jiren sudah mengeluarkan aura merahnya untuk bertarung melawan Goku Super Saiyan Blue.

Tapi ada yang aneh dengan Super Saiyan Blue-nya Son Goku kali ini.

Saat menghadapi Jiren, Goku terlihat memejamkan mata sebentar lalu membuka matanya kembali dan melihat lingkungan di sekeliling Jiren berwarna biru dan terdapat tujuh titik berkilau disekitarnya.

Warna biru yang tampak dari sudut pandangnya Goku terlihat mirip seperti saat Goku memasuki Ultra Instinct. Padahal di episode ini, tidak disebutkan kalau Goku akan kembali memasuki mode Ultra Instinct.

Dan yang paling aneh adalah tujuh titik berkilau disekitar Jiren. 

Angka 7 adalah angka yang sama dengan jumlah 1 set Dragon Ball. Entah itu Dragon Ball di Bumi, di Planet Namek atau jumlah Dragon Ball Super yang tersebar di penjuru alam semesta.

Mungkinkah apa yang dilihat oleh Goku tersebut merupakan clue yang dapat mengungkap misteri asal usul kekuatannya Jiren?

Yang berarti kekuatan luar biasanya Jiren tersebut mempunyai hubungan dengan Dragon Ball? 

Entahlah. Semoga itu bukan hanya sekedar plot twist saja. Karena apa yang ditampilkan dalam video Preview lebih seringnya kebolak-balik dari storyboard yang seharusnya.

Bisa jadi, warna biru yang tampak tersebut malah bukan dilihat dari sudut pandangnya Goku, melainkan dilihat dari sudut pandangnya Vegeta yang membangkitkan kekuatan baru setelah selamat dari sekarat.

Dalam video kami sebelumnya kami juga menyebutkan tentang kemampuan Zenkai yang mungkin akan kembali membuat kekuatan Vegeta meningkat pesat setelah sekarat.

Dan sepertinya hal tersebut benar-benar terjadi di episode 123 ini.
Preview anime dragon ball super episode 123

Dalam narasinya, Son Goku menyebutkan kalau setelah bangkit dari sekarat, Vegeta mampu membangkitkan kekuatan baru yang melampaui Super Saiyan Blue.

Kekuatan baru yang untuk sementara disebut sebagai Beyond Super Saiyan Blue tersebut wujudnya tidak terlalu berbeda dengan Super Saiyan Blue biasa. Hanya saja ada sedikit variasi dalam luapan auranya. 


Jika dilihat secara seksama, terlihat bintik-bintik aura biru muda yang mengalir mengelilingi tubuh Vegeta lebih besar dibandingkan dengan bintik-bintik aura yang terlihat pada wujud Super Saiyan Blue-nya Son Goku.

Dan jika dicermati lebih seksama lagi, bentuk dari bintik-bintik tersebut terlihat sangat mirip dengan 7 bintik bercahaya yang ada di dekeliling Jiren ini.

Oleh karenanya kami lebih yakin kalau warna biru ini adalah dilihat dari sudut pandangnya Vegeta bukan Son Goku.

Nah, mungkinkah Beyond Super Saiyan Blue ini adalah bentuk lain dari Ultra Instinct versinya Vegeta sendiri, yang dibuktikan dengan sudut pandang berwarna biru seperti yang dilihat oleh Goku dalam mode Ultra Instinct?

Ataukah wujud baru Vegeta ini hanyalah setingkat dengan Super Saiyan Blue Kaio Ken 20x nya Son Goku? Who knows!

Yang pasti, dengan bangkitnya Beyond Super Saiyan Blue-nya Vegeta ditambah dengan Super Saiyan Blue Kaio Ken-nya Son Goku, Jiren sampai harus merilis aura merahnya untuk menghadapi mereka.

Apakah Jiren juga akan mengeluarkan kekuatan penuhnya di episode ini?

Pokoknya jangan sampai kelewatan nonton Dragon Ball Super episode 123 minggu depan!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons