Monday 1 January 2018

[ REVIEW ONEPIECE 890 ] BIG MOM SALAH MASUK KAPAL!!!

Beberapa hari ini terus terang kami beneran bingung bagaimana mereview manga onepiece chapter 890 yang terbit jum'at lalu.

Chapter ini bener-bener keren, mantap, dan kami tidak tahu harus memulai reviewnya dari mana.

Big Mom sudah mendarat tepat di dek kapal Thousand Sunny, dimana diwaktu yang super gawat tersebut, Trio Monster Topi jerami tidak ada satu pun yang standby di kapal.

Di atas kapal hanya ada Nami, Chopper, Brook dan dua calon member berikutnya, Jinbei dan Carrot.

Bayangkan 3 orang kru Topi Jerami dengan bounty paling rendah ditambah seorang Mink yang sedang sekarat dan seorang manusia ikan melawan seorang Yonko yang sedang mengamuk. Dan dengan persenjataan penuh.

Sekilas terlihat, Thousand Sunny dan orang-orang yang ada di dalamnya sudah bisa dipastikan GAME OVER!!!

Tapi tunggu dulu!!! jika kita hanya melihat pangkat dan jabatannya saja, memang penunggu Thousand Sunny saat ini bukan apa-apa jika dibandingkan dengan posisi Big Mom.

Tapi jika kita rinci secara elemental, sebenarnya Big Mom lah yang sudah salah masuk kandang.

Pertama, Big Mom adalah pengguna kekuatan Buah Iblis, sehingga air laut adalah kelemahan terbesarnya. Dan kini dia berada di tengah laut dan menghadapi Jinbei sang ksatria lautan.

Satu kesalahan terbesar Big Mom sudah ditemukan!!! Dan kesalahan fatalnya ini nyaris membuatnya kehilangan nyawa dan tentunya harga diri seorang Yonko.

Setelah disiram menggunakan seonggok air lautan, satu pukulan telak Jinbei berhasil melemparnya keluar dari Thousand Sunny dan nyaris terjun bebas ke tengah laut.

Jika Zeus tidak sigap menangkapnya, bisa dipastikan kalau Big Mom akan tewas karena tenggelam dan tidak bisa nafas di dalam air.
REVIEW ONEPIECE 890

Kedua, kekuatan sekunder Big Mom, Zeus, Prometheus, dan Napoleon merupakan homies yang tercipta karena diberikan jiwa oleh Big Mom.

Karena Prometheus dan Zeus adalah elemen alam yang diisi jiwa oleh Big Mom, maka tubuh mereka tidak akan tergores meskipun diserang menggunakan Armamen Haki terkuat sekalipun.

Tapi, Prometheus dan Zeus bisa terluka jika yang diserang adalah soul atau jiwa yang ada di dalamnya.

Dan diantara kru topi jerami, ada orang yang mempunyai kemampuan tersebut, yaitu Soul King Brook.

Sebuah kemampuan langka yang mungkin hanya dimiliki oleh 1 dari 1 milyar penduduk onepiece.

Ketga, kekuatan sekunder Big Mom yang lain adalah mengendalikan cuaca menggunakan Prometheus dan Zeus. 

Dan kini dihadapannya ada si penyihir cuaca, Nami.

Dua tahun lamanya Nami belajar di Weatheria, mengambil prodi khusus pengendalian dan pemanipulasian cuaca.

Adalah wajar bagi Nami jika dia kemudian memahami betul seluk beluk cuaca dan hal-hal apa saja yang mempengaruhinya.

Dengan menggunakan bola-bola awan kecil yang dia ciptakan menggunakan tongkat ajaibnya, Nami mencoba merayu si awan petir Zeus untuk kembali berpihak kepadanya.

Tentu saja Zeus tak sebodoh itu. Tidak hanya menolak rayuan Nami, Zeus juga langsung menyambarnya dengan petir bervoltase tinggi.

Beruntung ada Brook yang menahannya. Karena tidak punya daging dan darah, sambaran petir jadi tidak berefek pada tubuh Brook.

Tapi tunggu dulu!!!

Tujuan Nami mengeluarkan bola-bola awan petir positif tersebut ternyata bukan untuk merayu Zeus agar kembali berpihak kepadanya. 

Tetapi untuk membuat Zeus korslet lalu menyetrum tubuh Big Mom yang sedang berdiri menaikinya.

Bekerjasama dengan Brook yang punya kemampuan untuk membelah tubuh Zeus menjadi dua, Nami menyebarkan awan petir positif ke tengah-tengah tubuh Zeus yang terbelah hingga menyebabkan korsleting petir bertegangan tinggi.

Haha, Korsleting petir ya. 

Dan lagi-lagi Big Mom tersambar petirnya Zeus untuk kedua kalinya. Meskipun lagi-lagi Big Mom masih dapat berdiri tegar setelahnya.

Dan yang tak kalah mengejutkan, kemampuan Guard Point nya Chopper ternyata cukup kuat untuk menahan pukulannya Big Mom yang bahkan saat umur 5 tahun saja pukulannya sudah cukup kuat untuk membunuh seorang raksasa.

Ya, meskipun pukulan Big Mom tersebut sepertinya tidak dilapisi armamen haki.

Tapi setidaknya berkat Guard Point-nya Chopper, Nami bisa selamat dari teplokannya Big Mom, dan kerusakan Thousand Sunny bisa diminimalisir.

Namun ada satu adegan yang sangat koplak yang terjadi beberapa detik sebelum Big Mom kesetrum.

Sebelum membelah Zeus menggunakan teknik Three-verse Humming Soul Arrow Notch Slash miliknya, Brook sempat-sempatnya mengajukan satu permintaan absurb ciri khasnya.

Bolehkan saya melihat celana dalammu?

Jiaangkrik, padahal dulu sudah pernah tidur bareng Big Mom, eee sekarang malah ingin melihat celana dalamnya.

Itu namanya dikasih hati minta jantung, Brook!!! 

Pokoknya, Overall, chapter 890 ini mantap dah!!!

Secara keseluruhan chapter ini sangat keren bro! 

Dan meskipun masing-masing kru Topi Jerami memiliki kekuatan atau keahlian yang menjadi musuh alaminya Big Mom, tapi kami tetap yakin kalau Big Mom tidak akan dikalahkan oleh mereka.

Mau bagaimanapun juga Big Mom tetaplah seorang Yonko, yang akan sangat ironis dan memalukan kalau sampai dirinya dikalahkan oleh 3 orang kru Topi jerami yang memiliki bounty paling rendah.

Kami rasa Arc ini akan tetap berlanjut sampai kue cokelat yang dibuat oleh Sanji mendarat tepat ke mulutnya Big Mom.

Bagaimana menurut kalian?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons