Friday 9 February 2018

[ REVIEW ONEPIECE 894 ] LUFFY GEAR 4, SNAKE MAN!!!


Kali ini ingatan Luffy saat dilatih oleh Rayleigh di Pulau Rusukaina, tidak hanya diperlihatkan dalam bentuk bayang-bayang, melainkan full dalam bentuk flashback.

Menurut sepemahaman kami, inti dari cerita flashback tersebut adalah untuk memberitahukan kalau Luffy punya masalah dalam fokus, sehingga sangat sulit untuk dilatih melihat aura menggunakan kemampuan Kenbunsho Hakinya.

Dilain sisi, Luffy punya kelebihan dalam merasakan perasaan makhluk hidup di sekitarnya. Dan kata Rayleigh, hal itu juga merupakan salah satu kemampuan Kenbun Haki.

Karena Luffy punya masalah dalam fokus, kemungkinan besar, Luffy memang tidak akan pernah bisa menguasai kemampuan melihat masa depan hingga sehebat Katakuri. Apalagi sampai melampuainya.

Dengan kata lain, Luffy tidak akan mengalahkan Katakuri dengan cara melihat masa depan seperti yang Katakuri lakukan.

Luffy memang tetap akan menguasai kemampuan untuk melihat masa depan, tetapi kemampuannya tersebut tidak akan sehebat yang Katakuri bisa.

Namun sebagai gantinya, Luffy akan mengembangkan kemampuan kenbun Haki yang berbeda, yang lebih ke arah perasaan daripada penglihatan atau pendengaran.

Yang pada intinya, akan membuat Luffy bisa memprediksi semua gerakan lawan, yang bahkan sudah diarahkan menggunakan kemampuan melihat masa depan, seperti yang selama ini Katakuri lakukan.

Jadi, ya emang beneran bakalan mirip dengan Ultra Instinct-nya Son Goku dalam Dragon Ball Super, seperti yang pernah kita bahas di video review sebelumnya.
LUFFY GEAR 4, SNAKE MAN!!!

Tubuh Luffy akan secara refleks mengantisipasi setiap serangan lawan yang diarahkan kepadanya, bahkan tanpa perlu melihat dan mendengar darimana arah serangan tersebut.

Nah selain penjelasan tentang ke arah mana kira-kira kemampuan Kenbun Haki-nya Luffy akan berkembang, di chapter ini, kita juga diperlihatkan dengan kemampuan unik lain yang dimiliki oleh Mochi Mochi No Mi.

Buah iblis yang dimakan oleh Katakuri ini digolongkan sebagai Paramecia Spesial. Dan memang sangat spesial.

Meski digolongkan sebagai Paramecia, tetapi wujud dan fungsinya sangat mirip dengan Logia.

Dan hebatnya lagi, Katakuri bisa melepaskan dan melemparkan bagian tubuhnya seperti rudal, dalam hal ini bagian lengannya, Dan itu bukan elemen mochinya loh yang dilemparkan, tapi beneran bagian tubuh aslinya, kemudian setelahnya dia menumbuhkannya lagi seperti kemampuan unik bangsa Namek dalam serial Dragon Ball.

Hebatnya lagi Katakuri tidak mengumpulkan atau menyerap lagi tangan yang dia lemparkan untuk dapat memulihkan diri, seperti para pengguna Logia pada umumnya. Katakuri benar-benar menumbuhkan tangan yang baru lengkap dengan sarung tangannya

Mantap jiwa nggak tuh. Setelah sebelumnya diperlihatkan kalau dia bisa mengeluarkan tinju maut dari dalam donat yang melayang-layang.

Kini dia juga bisa mengamputasi bagian tubuhnya sendiri lalu memulihkannya lagi seperti semula seperti seekor cicak.

Di tempat lain, Capone yang memancing Big Mom menuju Pulau Liquor ternyata tujuannya bukan untuk melanjutkan rencana Assassination-nya. Melainkan rencana untuk kabur. Dan juga rencana untuk menyelamatkan Thousand Sunny.

Bege bermaksud melemparkan wedding cake ke Pulau Liquor agar dia dan kelompoknya bisa lanjut kabur dari teritorialnya Big Mom Pirates, saat Big Mom sedang sibuk makan kue.

Dan dengan melemparkan wedding cake ke Pulau Liquor, dia juga punya misi terpuji untuk menjaga agar Big Mom tidak bisa tepat waktu menyusul Straw Hat Pirates yang akan berkumpul di Pulau Cokelat dalam 1 jam kedepan.

Sekilas ini memang terkesan seperti sebuah rencana pelarian yang brilian, bukan?

Tapi jika kalian lihat situasi dan kondisi saat ini, hal ini justru bisa berbuah assasinasi yang tidak terduga loh!

Kalau nggak salah, Liquor itu kan sejenis minuman beralkohol. Dan jika Pulau Cokelat berisi banyak sekali cokelat, maka kemungkinan besar, Pulau Liquor juga berisi buanyak sekali minuman beralkohol.

Nah minuman beralkohol itu kan mudah terbakar. Padahal saat ini yang sedang dinaiki oleh Big Mom adalah sebuah bola api raksasa yang sedang menyala-nyala.

Kalian bisa berimajinasi sendiri, kira-kira apa jadinya jika ada bola api raksasa yang nyamperin sebuah Pulau yang isinya lautan minuman beralkohol.

Pasti, BOOOMMM!!!! Ya kan?

Sementara itu dari dek kapal Thousand Sunny, sepertinya Jinbei sudah benar-benar menguasai setiap manuver yang bisa dilakukan oleh kapal mungil tersebut.

Berkat manuver-manuver yang dilakukan oleh Jinbei pula, Thousand Sunny bisa selamat sampai sejauh ini.

Kini ancaman mereka tinggal tebasan jarak jauhnya Charlotte Smoothie yang entah bagaimana ceritanya bisa menjadi sebesar itu.

Kalau menurut prediksi kami, semakin membesarnya tubuh Smoothie berkaitan dengan kemampuan buah iblis yang dimilikinya yang mirip-mirip spons, bisa menyerap dan memeras air di dalamnya.

Mungkin Smoothie ini melepaskan setiap cairan yang sudah dia simpan di dalam tubuhnya, sehingga tubuhnya bisa jadi melar seperti raksasa.

Mungkin hal ini juga bisa menjelaskan kekuatan buah iblis macam apa yang dimiliki oleh Smoothie yang sampai saat ini masih belum dikonfirmasikan.

Bukan mustahil kalau nanti nama buah iblis yang dimakan oleh Smoothie adalah Spons Spons No Mi. Wkwkwkwkkwk

Di tempat lain. Tepatnya di Pulau Cokelat, anak-anaknya Big Mom yang tidak melakukan pengejaran, semuanya dikumpulkan di Pulau ini untuk mengantisipasi rencana berkumpulnya kembali Straw Hat Pirates.

Dalam kesempatan ini, beberapa anaknya Big Mom yang lain juga diperkenalkan. Seperti Decuplets yang merujuk pada putra ke 30 hingga 36 nya Big Mom + PUtri ke 30 - 34 nya Big Mom.

Entah kenapa anak-anaknya ini langsung diperkenalkan sebagai Decuplets, tidak diperkenalkan satu per satu. Apa mungkin Decuplets ini isinya kembar 10? Tapi ini kan isinya 12 orang?

Selain Decuplets, ada juga Raisin, yang rambutnya mirip Uchiha Madara. Ada juga Brownie, Yuen, Joconde, dan si mantan Sweet Commander, Snack.

Dari semua anak-anaknya Big Mom yang ada di Pulau Cokelat ini. Sepertinya Si Snack inilah ancaman yang paling besar.

Nah, kembali ke dunia cermin. Tempat berlangsungnya babak final pertarungan antara Luffy vs Katakuri.

Dalam kondisi babak belur, Luffy berniat menyelesaikan pertarungannya tersebut dengan menggunakan kekuatan Gear Fourth.

Luffy mengatakan "This is the end." Dan Katakuri menjawabnya "Yeah."

Mungkin, dari penglihatannya, Katakuri sudah melihat wujud dari Gear 4 nya Luffy yang disebut SNAKE MAN ini.

Dimana pertarungannya melawan Luffy akan menjadi semakin menarik karena di penglihatannya tersebut kekuatan SNAKE MAN tidak bisa diprediksi.

Sehingga Katakuri memutuskan untuk membiarkan Luffy melakukan Power Up, untuk melihat sekuat apa SNAKE MAN ini.

Tidak seperti pada pertarungan sebelumnya, dimana Katakuri langsung menyerang Luffy saat dia akan melakukan perubahan mode Gear 4, untuk mencegahnya melakukan Power Up.

Nah, kira-kira seperti apa wujud dan kekuatan dari Snake Man ini?

Jawabannya akan segera kita temukan di chapter minggu depan.

Beruntungnya, Minggu depan Onepiece nggak BREAK!!! So, kita bisa segera menyaksikan sekuat apa Luffy Gear Fourth mode SNAKE MAN ini.

Tapi kami punya sedikit prediksi tentang kekuatan macam apa yang akan dimiliki oleh SNAKEMAN.

Di awal tadi, kami menyebutkan kalau kekuatan Haki Luffy tidak akan berkembang ke arah penglihatan dan pendengaran. Melainkan lebih berkembang kearah perasaan.

Nah Snake, atau ular memiliki penglihatan dan pendengaran yang buruk. Sehingga pergerakan mereka lebih dipengaruhi oleh getaran dan hawa panas lingkungan disekitarnya.

Jadi, kami pikir dalam mode SNAKEMAN ini respon pancainderanya Luffy akan meniru cara kerja inderanya ular.

Tapi kami tidak yakin kalau nanti bentuk SNAKEMAN akan panjang menjulur seperti ular.

Kami malah kebayang, kalau SNAKEMAN ini wujudnya akan mirip seperti Gomu Gomu No Booohhh, yang digunakan oleh Luffy saat melawan Enel.

Jika dipikir-pikir kasusnya juga hampir mirip. Saat itu Luffy tidak bisa menyerang Enel karena Enel menggunakan mantra, sebutan untuk Kenbunsho Haki di Skypiea.

Sementara pada saat itu Luffy belum menguasai Haki. Belum kenal sama sekali malah!

Nah dengan menggunakan Gomu Gomu No Boooh, Luffy bisa menghindari setiap serangannya Enel yang sudah diprediksikan menggunakan Mantra.

Dan kini, saat Luffy sudah menguasai Kenbun, ternyata ada lawan yang kemampuan kenbunnya ngeri, bisa melihat secuil masa depan.

Sehingga kasusnya jadi seperti saat Luffy menghadapi Enel. Hanya saja kini terjadi pada level yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, hal pertama yang kebayang dalam pikiran kami tentang wujud SNAKEMAN ini ya, Gomu Gomu No Booh, tadi.

Bagaimana menurut kalian?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons