Friday 16 February 2018

[ REVIEW ONEPIECE 895 ] SNAKEMAN LUFFY MENGHAJAR KATAKURI!!!

Beeehhh, akhirnya setelah semingguan menunggu, hari ini kita bisa langsung melihat mode SnakeMan-nya Luffy.

Dari segi penampilan, menurut kami, dibandingkan dengan Bounceman, dan Tankman, tampilan dari Snakeman ini adalah yang paling garang.

Selain body-nya yang lebih ramping dan proporsional, bentuk rambutnya Luffy yang terlihat memanjang dan meliuk-liuk seperti api yang membara membuatnya tampak lebih keren dan berwibawa, nggak koplak seperti wujud Gear 4 yang sebelumnya.

Dengan wujud yang lebih ramping dan berotot, pergerakan Luffy jadi lebih cepat dan lincah dibandingkan dengan dua mode Gear 4 yang sebelumnya.

Mungkin mode Snakeman ini bisa diibaratkan sebagai Gear 2nd nya Luffy dalam lapisan Busohaki,  yang lebih menonjolkan kecepatan.

Sedangkan mode Tankman, itu seperti Gear 3 yang lebih mengutamakan kekuatan.

Sementara mode Bounchman adalah base mode dari Gear 4th.

Kalau kalian pernah nonton Ultraman Tiga, tentu kalian tidak asing lagi dengan konsep yang seperti ini.

Ultraman Tiga yang berubah ke warna dominan merah, memiliki kekuatan yang luar biasa, tetapi pergerakannya lebih lambat dari mode base form.

Ultraman Tiga yang berubah ke warna Ungu, pergerakannya jadi lebih cepat, tetapi kekuatan serangannya menurun.

Sementara dalam mode base form, yang berwarna belang ungu dan merah, Tiga memiliki kekuatan dan kecepatan yang balance. Kekuatan dan kecepatan rata-rata dari dua mode sebelumnya.

Kemudian di atas tiga mode tersebut, masih ada lagi mode terkuat yang disebut mode Ultimate.

Dengan mengambil logika yang sama, bisa jadi masih ada satu mode Gear 4 lagi yang dimiliki Luffy yang merupakan mode Ultimate dari mode Gear 4.
REVIEW ONEPIECE 895

Nah kembali ke manga chapter 895.

Setelah berubah wujud ke mode Snakeman, Luffy langsung melayangkan pukulan berkecepatan tinggi ke arah Katakuri.

Tapi karena Katakuri bisa membaca pergerakan lawan, dia bisa dengan mudah menghindari serangannya Luffy tersebut.

Saat menghindari serangan Luffy, tampak ekspresi wajah Katakuri sedikit bingung bercampur kecewa.

"Hanya seperti itu ya? Apa bedanya dengan mode yang sebelumnya?" Mungkin itu yang dipikirkan oleh Katakuri.

Tapi belum sempat dia kecewa lebih jauh, tiba-tiba BUAK!!! Mukanya kena tonjok dari arah lain yang tidak disangka-sangka.

Dilanjutkan tonjokan lain yang datang dari sisi sebelah kanan yang membuatnya terguling cukup jauh.

Tapi bukan Katakuri namanya jika dia tidak dapat segera mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Dengan menggunakan kemampuan Kenbun Haki-nya Katakuri akhirnya mengetahui kalau ternyata pukulan yang dilayangkan oleh Luffy bisa berbelok dan berubah arah tanpa perlu kembali ke posisi normal terlebih dahulu.

Jika kalian masih ingat, Luffy pernah menggunakan pola serangan semacam ini saat melawan Doflamingo.

Saat itu Luffy menyebutnya sebagai "Gomu Gomu No Culverine," dan dia melakukannya dalam mode Boundman.

Tapi entah kenapa kali ini dia harus berubah ke mode Snakeman dulu untuk melakukan serangan yang sejenis.

Kalau dugaan kami sih, dengan berubah ke mode Snakeman terlebih dahulu, keefektifan serangan dari Gomu Gomu No Culverine dan turunan turunannya bisa lebih dimaksimalkan.

Nah dalam wujud barunya ini, Luffy beberapa kali berhasil menyarangkan bogem mentahnya ke tubuh Katakuri.

Hingga akhirnya Katakuri sudah mulai terbiasa menghadapinya, dan mulai melakukan serangan balasan.

Di sini tampak Katakuri menggelinding dengan kecepatan yang luar biasa ke arah Luffy, kemudian menghantamkan serangan seperti duren raksasa tepat ke tubuh Luffy.

Tampaknya, pukulan durennya Katakuri tidak hanya kuat karena dilapisi Busho dan Haoshoku Haki, yang digambarkan dengan adanya percikan listrik warna hitam, tetapi juga lengket karena berelemen Mochi.

Jika tidak lengket, mana mungkin tubuh Luffy yang dalam posisi tidak sedang digenggam, bisa diputar-putar kemudian diteplekkan ke tanah segampang ini.

So, ini adalah kemampuan unik lain yang dimiliki oleh Bushonya Katakuri yang tidak hanya keras seperti baja, tetapi juga lengket seperti lem. 

Keras, tapi lengket. Beda dengan Bushonya Luffy dalam mode Tankman yang keras seperti baja, tetapi lentur seperti karet.

Dengan dua kasus berbeda tapi serupa ini, menurut kami, secara tidak langsung Eiichiro Oda sudah menjelaskan kepada kita, kalau pada level tertentu, seorang petarung bisa menggunakan kekuatan Busho Haki yang keras, tanpa perlu kehilangan unsur elemen buah iblis yang dia makan.

Dengan kata lain, jika Very Good dan Buggy menguasai kemampuan Busho Haki dengan baik, kekuatan keduanya bisa jadi sangat mengerikan.

Mereka bisa membelah tubuh mereka menjadi banyak bagian, melapisi setiap bagian yang terpisah tersebut dengan Busho, dan melemparkannya ke arah lawan dari segala arah.

Itu akan menjadi hujan serangan yang lebih sulit ditangkis ketimbang pukulan bertubi-tubinya Luffy.

Nah, kembali ke pertarungan Luffy vs Katakuri.

Dengan pukulan super cepat yang berkelok-kelok, seperti gabungan antara Jet Pistol dengan Gomu Gomu No Culverine-nya, adu jotos antara Luffy dan Katakuri menjadi semakin watatatattatatattattatattaata!!

Keduanya saling menangkis dan menerima serangan dalam kecepatan tinggi. Yang,,,, mungkin karena saking cepatnya, kemampuan mengintip masa depannya Katakuri, jadi tidka begitu berfungsi untuk menghadapinya.

Mungkin katakuri masih mampu melihat masa depan dari setiap serangan yang dilancarkan oleh Luffy, tapi karena serangannya begitu cepat, refleks tubuh Katakuri tidak cukup cepat untuk mengimbangi prediksinya.

Sehingga kini pertarungan antara Luffy dan Katakuri jadi terkesan, tidak lagi menggunakan kemampuan prediksi Kenbunsho Haki.

Tetapi lebih ke arah adu kecepatan serangan.

Nah, karena kini kecepatan pergerakannya LUffy sudah cukup cepat untuk mengaburkan penglihatan masa depannya Katakuri.

Maka pemenang dari pertarungan ini akan ditentukan oleh Busho siapa yang lebih keras, dan lebih kuat.

Dan itu baru akan kita ketahui setelah hasil dari adu jotos antara Diced Mochi-nya Katakuri vs King Cobra-nya Luffy diumumkan 2 minggu lagi.

Kira-kira siapa yang jadi pemenangnya?

Harusnya sih Luffy, karena dia adalah tokoh utamanya. Tapi jika Luffy langsung menang dengan King Cobra, rasanya jadi tidak adil untuk Katakuri, karena seharusnya kemampuan Busho Hakinya Katakuri maih jauh lebih keras dibandingkan dengan Busho-nya Luffy.

Tapi diadu tonjok ini kan keduanya tidak hanya mengandalkan Busho Haki, tetapi juga menggunakan Haoshoku Haki, jadi pemenangnya tidak hanya akan ditentukan dengan Busho siapa yang lebih keras, tetapi juga akan ditentukan oleh Haoshoku Haki siapa yang paling kuat.

Kalau menurut kalian, apakah Katakuri akan langsung kalah di chapter 896 yang baru akan terbit 2 minggu lagi?

Kalau kami, sih malah berharap, Katakuri belum akan kalah di chapter mendatang. Tapi masih akan ada pertarungan yang lebih sengit lagi di chapter berikutnya, mengingat pertemuan di Cacao Island masih tersisa 1 jam lagi.

Dan kesimpulan kami untuk chapter ini adalah... Excellent... Chapter ini bisa membuat geregetan pembacanya tanpa perlu banyak dialog diantara Luffy vs Katakuri.

Josh Gandosh pokoke lah!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons