Monday 12 March 2018

[ REVIEW BLACK CLOVER 148 ] LICHT ADALAH TETUA ELF??? LIAR ADALAH LICHT???

Manga Black Clover chapter 148 ini alur ceritanya sangat unik. Butuh waktu hingga beberapa hari untuk saya bisa mencerna pesan yang ingin disampaikan.

Memang benar, apa yang ditampilkan dalam chapter ini adalah cerita flashback tentang seorang Elf yang bernama Licht.

Tetapi flashback tersebut tidak dilihat dari sudut pandang Licht sendiri. Melainkan dilihat dari sudut pandang seorang Elf lain yang bernama Liar.

Dan Elf yang bernama Liar ini adalah saksi hidup tragedi pembantaian para Elf oleh manusia dimasa lampau.

Uniknya, Liar juga merupakan salah satu dari Elf yang ikut terbunuh dalam tragedi tersebut.

Dia bisa mengingat setiap detil kejadian tersebut karena dia mengalami proses reinkarnasi yang tidak biasa.
REVIEW BLACK CLOVER 148

Menurut apa yang kami tangkap, Liar dapat mengingat semua kejadian di kehidupannya yang sebelumnya karena saat tragedi pembantaian tersebut, diujung sakaratul mautnya, Licht berhasil membangkitkan kekuatan sihir terlarang, yaitu sihir reinkarnasi.

Sayangnya, kekuatan terlarangnya tersebut tidak dapat mereinkarnasi semua Elf yang terbunuh. Bahkan dirinya sendiri tidak ikut terpengaruh oleh sihir terlarang tersebut.

Satu-satunya Elf yang berhasil ter-cover sihir reinkarnasinya itu justru hanyalah Liar.

Dan Liar terlahir kembali dengan tubuh dan wajah yang sama persis dengan Licht. Baik itu Licht yang ada di dalam ingatan Liar, maupun Licht si pemimpin White Night Demon Eye saat ini.

Dan uniknya lagi, tubuh yang menjadi wadah dari reinkarnasinya Liar ini memiliki kesadarannya sendiri.

Sederhananya, jiwa reinkarnasinya Liar si Elf ikut numpang di tubuh manusia yang memiliki jiwanya sendiri. 

Jadi satu tubuh dihuni 2 jiwa. Tapi bukan kepribadian ganda, karena ketika Liar mengambil alih tubuh tersebut, tidak hanya ingatannya saja yang berubah, tetapi wajah, bentuk fisik, hingga kemampuan sihirnya pun ikut berubah.

Seperti yang terjadi pada kasus Licht si pemimpin White Night Demon Eye yang numpang ditubuh William Vengeance si pemimpin orde Fajar Keemasan.

William memiliki sihir berjenis pepohonan, sementara Licht yang numpang ditubuhnya memiliki tipe sihir cahaya.

Nah, berdasarkan dari cerita Flashback ini, diketahui jika Licht yang asli merupakan seorang Elf yang berhati baik, dan punya keinginan untuk hidup berdampingan dengan manusia.

Dia adalah seorang Elf yang memiliki sihir tipe pedang. Kami ulangi sekali lagi, SIHIR TIPE PEDANG!!!

Ada yang aneh?

Tentu saja aneh, karena umumnya tipe sihir itu berupa elemen alam, seperti air, api, cahaya, pasir, Es dll. Tapi sihir Licht si Elf adalah tipe Pedang.

Padahal pengguna sihir tipe elemen apapun bisa menciptakan sihir berbentuk pedang. Tetapi kenapa sihir Licht dikhususkan sebagai sihir Pedang?

Pastinya pedang yang bisa dia ciptakan dari kekuatan sihirnya bukan pedang biasa. Kuat dugaan kalau Licht yang ada dalam cerita Flashback ini adalah Tetua Elf, si pemilik asli Pedang anti sihir yang saat ini digunakan oleh Asta.

Terlebih lagi, dari semua Elf yang ditampilkan, hanya Licht seorang yang memiliki gaya rambut kuncir yang mirip dengan siluet Elder Elf yang pernah ditampilkan di manga chapter 101.

Yang jadi masalah sekarang, Licht yang asli merupakan pengguna Grimoire semanggi berdaun 4. Sementara Pedang anti sihir Asta tersimpan dalam Grimoire semanggi berdaun lima.

Kami rasa hal ini ada hubungannya dengan sihir terlarang yang dibangkitkan oleh Licht disaat terjadinya tragedi pembantaian kaum Elf dimasa lalu.

Mungkin Grimoire semanggi berdaun lima yang dimiliki oleh Asta saat ini merupakan evolusi dari Grimoire semanggi berdaun empat yang berelemen pedang milik Licht.

Dalam cerita flashback tersebut, sebelum Liar benar-benar tewas dan memejamkan matanya, sekilas dia melihat bayangan Licht yang masih berdiri tegak diselimuti aura hitam.

Bagaimana jika ternyata pada saat itu, Licht tidak hanya mengaktifkan sihir Reinkarnasi, tetapi juga membangkitkan Demon God.

Seperti yang kita tahu, jenis sihir yang menyerang acara pernikahannya Licht adalah sihir cahaya.

Dan dalam sejarah Clover Kingdom, Kaisar sihir pertama mereka yang mengalahkan Demon God adalah pengguna kekuatan sihir Cahaya,

Jika tragedi tersebut menyebabkan seluruh kaum Elf meninggal, maka seharusnya Demon God tidak akan pernah muncul di Clover Kingdom. Karena yang bisa membangkitkan Demon God hanyalah kaum ELf.

Jadi, kami rasa, Demon God yang menyerang Clover Kingdom muncul pada hari dan waktu yang sama dengan saat terjadinya tragedi pembantaian kaum Elf.

Dan yang membangkitkan Demon God tersebut tidak lain adalah Licht. Elf terakhir yang masih mampu bertahan hidup dari gempuran sihir cahaya yang menyerang pesta pernikahannya.

Dengan kata lain, Demon God muncul menyerang kerajaan Clover adalah sebagai akibat dari kejahatan manusia yang menyerang kaum Elf.

Kaum Elf memang memiliki kemampuan untuk membangkitkan si dewa iblis, tetapi manusia adalah iblis yang sebenarnya.

Kesimpulannya, Licht yang ada saat ini, yaitu Licht si pemimpin White Night Demon Eye, bukanlah reinkarnasi dari Licht si tetua Elf. Melainkan reinkarnasi dari seorang Elf yang bernama Liar yang kemungkinan besar adalah anak didiknya Licht di masa lalu.

Liar si Elf, tidak hanya sekali dua kali mengalami reinkarnasi. Dia sudah mengalami berkali-kali proses reinkarnasi sebelum akhirnya bereinkarnasi di dalam tubuh William.

Dan karena reinkarnasinya Liar memiliki penampilan yang serupa dengan Licht si tetua Elf, maka dia menyandang nama tersebut untuk mengenang dan menghormati Licht yang asli.

Dan Liar si Elf ini, bukanlah Liar si mata ketiga White Night Demon Eye.

Uelok tenan ceritane cah. Jadi makin nggak jelas musuh yang sebenarnya itu manusia atau Elf. Alur ceritanya jadi makin menarik dan misterius.

Jadi nggak sabar nunggu chapter berikutnya rilis!

Piye menurutmu cah? Semoga kalian nggak puyeng ngikutinnya.

6 komentar:

Achmad said...
This comment has been removed by the author.
Achmad said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

aku rasa mungkin 2 manusia nikah sma bangsa elf , mngkin kaisar sihir yg prtama dan adiknya melngsungkn 2 pernikahan saat yg sama , ank laki2 biasanya fisik mirip seorg ibu , yuno mmpunyai telinga manusia , dan kaisar sihir pertama dri segi rambut dan tinggi badan mirip dengan asta , mungkinkah telinga yg slama ini ditutupi asta sama dgn bangsa elf..

Wanz said...

sorry om ane ralat.. Liar itu elf yg rambutnya hitam putih.. ada 3 orang yg selalu sama licht palsu (Vetto, Fana, Liar) dan orang yg mengaku Licht yg ada di dalam tubuhnya william vengeance itu namanya Patri bukan Liar

Windi pratiwi yusdar said...

Aku bingun sama black cover
Pusing mikir orsng tua asta dan yuno siapa..?
Apa mereka saudara..?
Soalnya blum liat sampe abis 😷

Arif said...

Puyeng ane bang😂

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons