Saturday 3 March 2018

[ REVIEW ONE PIECE 896 ] KEKALAHAN TRAGIS KATAKURI!!!

Kali ini, Gue Noe akan melanjutkan pembahasan tentang pertarungan di dunia cermin pada chapter 896, yang menjadi ending dari pertarungan epic antara Luffy vs Katakuri.

Di luar dunia cermin, tepatnya di Cacao Island, anak-anaknya Big Mom sudah berkumpul di depan cermin raksasa yang menjadi satu-satunya pintu keluar dari dunia cermin di Cacao Island.

Yang pada intinya, meskipun mereka datang dengan persenjataan lengkap, tetapi mereka masih yakin 100% kalau Luffy tidak akan bisa mengalahkan Katakuri.

Padahal di dunia cermin, apa yang terjadi, sungguh diluar prediksi mereka semua.

Di manga chapter 895 pertarungan antara Luffy vs Katakuri di ditutup dengan bentrokkan Diced Mochi vs King Cobra.

Dan pada manga chapter 896 ini, hasil dari bentrokan dua jurus terkuat tersebut langsung diketahui siapa pemenangnya.

Ending dari adu jotos tersebut digambarkan dengan begitu epic di sini. Mirip-mirip ending pertarungan antar Samurai.

Di sini diperlihatkan kalau King Cobra-nya Luffy tepat mengenai bagian perutnya Katakuri, dan sudah dalam posisi setengah ditarik. Di sini tidak digambarkan ada damage yang WOW, kecuali terlihat Katakuri sedikit muntah darah.

Jadi, kesannya pukulannya Luffy tidak mengenai tubuh Katakuri dengan telak.

Sementara Diced Mochinya Katakuri terlihat tepat membogem Luffy dari atas kepala. Dan sudah dalam posisi ditarik juga.

Di sini tampak ada cipratan darah yang lumayan banyak dari tubuh Luffy, hingga masih ada yang menetes dari bekas bogemannya Katakuri.

Jadi kesannya pukulan keduanya sama kuat, dan sama-sama memberikan damage yang selevel.

Hingga setelahnya, saat tangan keduanya sudah ditarik sepenuhnya dan kembali ke kondisi awal, Jepret!!! gubrak gubrak gubrak terjadi goncangan hebat di lantai yang menjadi pijakannya Luffy.

Lantai tempat Luffy berpijak jebol ambrol, menciptakan lubang yang cukup lebar dan dalam yang menelan Luffy hingga pingsan di dasar lubang.

Di saat bersamaan, Katakuri masih kokoh berdiri di tempatnya, tidak bergeser sedikitpun. Meskipun setelahnya dia juga tampak terjerembab ke lantai.

Sampai di sini, tampaknya seolah-olah pukulannya Katakuri memberikan damage yang lebih besar dibandingkan dengan pukulannya Luffy.

Apalagi saat Luffy siuman, dan merangkak naik dari dasar lubang, Katakuri menyambutnya dengan pose yang masih terkesan gagah.

Dia terlihat masih mampu berdiri kokoh disaat Luffy sudah sempoyongan.

Bahkan dia sempat menanyakan kepada Luffy, apakah suatu saat nanti dia akan kembali untuk mengalahkan Big Mom.

Dan para hadirin sekalian pasti sudah tahu jawabannya. Ya, Luffy pasti akan datang lagi untuk mengalahkan Big Mom suatu hari nanti.

Setelah mendengarkan jawaban Luffy, Katakuri kemudian terjatuh ke lantai dan tidak bisa bangun lagi.
REVIEW ONE PIECE 896

Di sinilah akhirnya kita tahu, luka luar yang disebabkan oleh Diced Mochi-nya Katakuri yang terkesan begitu WOW, ternyata tak separah luka dalam yang ditimbulkan oleh King Cobra-nya Luffy.

Sebagai bentuk respect atas ke-respect-an lawan bertarungnya, Luffy melepaskan penutup topi jeraminya untuk kemudian digunakan untuk menutupi bagian mulutnya Katakuri yang selama ini menjadi aib bagi bajak laut terkuat dari 3 komandan manis-nya Big Mom Pirates tersebut.

Kemudian.... sesuai dugaan teman-temannya, Luffy memang tidak tahu sekarang sudah jam berapa, dan tidak punya rencana untuk bagaimana bisa keluar dari dunia cermin menuju lokasi pertemuan di Cacao Island.

Beruntung seorang pahlawan misterius bernama Nazoms muncul membawa Brulee, satu-satunya kunci untuk keluar dari dunia cermin.

Dan Nazoms ini ya Pekoms. Luffy saja bisa  langsung menyadarinya hanya dengan sekali melihat, masak kita bisa dikibuli oleh kostum murahannya Pekoms tersebut?

Dan, yeah... pertempuran terakhir kelompok Bajak Laut Topi Jerami vs Big Mom Pirates sekarang sudekat!

Juga, karena Katakuri sudah bertanya kepada Luffy, "Apakah suatu saat nanti Luffy akan datang kembali untuk mengalahkan Big Mom", secara bodon, kami pun menarik kesimpulan kalau di Arc ini, pertarungan antara Luffy vs Big Mom memang masih belum akan terjadi.

Dimana Arc Whole Cake Island ini akan berakhir dengan kekalahan Big Mom dengan cara yang tidak terduga-duga. Bukan karena dibogem oleh Luffy.

Bagaiman jika ternyata apa yang sudah kami utarakan sebelumnya pada REVIEW ONEPIECE 894, benar-benar akan menjadi ending yang cukup logis untuk Arc ini?

Prometheus akan meledak di Pulau Liquor karena panas apinya yang membara menyambar seonggok minuman beralkohol yang terbentang luas di setiap sudut Pulau yang namanya diambil dari nama salah satu jenis minuman beralkohol ini?

Dan Big Mom akan terkena dampak dari ledakan super dahsyat tersebut.

3 komentar:

Maulana perdana said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Teori yg bisa d terima

Unknown said...

Masuk akal

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons