Saturday 24 March 2018

[ REVIEW ONEPIECE 899 ] DYAR!!! Datang lagi bantuan untuk Luffy dkk !!!

Kabar tentang Germa 66 yang tiba-tiba muncul di Cacao Island, membuat Mon D Or semakin khawatir dengan situasi yang terjadi di Whole Cake Island.

Sepertinya dia sudah tidak lagi begitu Pe De dengan kehebatan bajak laut Big Mom. Keringat yang mulai menetes di wajahnya, menunjukkan hal itu.

Dia juga sepertinya mulai khawatir kalau Bege juga akan bisa kabur dengan selamat. Apalagi saat ini dia dikabarkan membawa kue pernikahan yang dibuat khusus untuk Big Mom yang sedang kumat.

Kekhawatiran serupa juga ditunjukkan oleh Perospero.

Yang paling Perospero takutkan adalah, kalau kalau kue pernikahan yang dibawa Bege tersebut sudah dicampuri racun untuk membunuh Big Mom.

Saking khawatirnya dia sampai menyemparkan diri untuk menyusun 3 kemungkinan yang akan terjadi jika Big Mom memakan kue tersebut.

Kemungkinan pertama, jika kue tersebut benar-benar sudah dilumuri racun mematikan oleh Bege, maka Big Mom akan mati setelah keracunan memakan kue tersebut. Itu akan menjadi akhir dari eksistensi Bajak Laut Big Mom.

Kedua, Jika racun pada kue tersebut tidak berpengaruh pada Big Mom, tetapi rasa kuenya tidak enak, penyakitnya Big Mom tidak akan terobati.

Big Mom akan terus mengamuk hingga menyebabkan Whole Cake Island hancur total.

Ingat, semakin lama Big Mom kumat, tubuh Big Mom jadi semakin kurus. Sepertinya itu tanda-tanda kalau stamina Big Mom juga semakin melemah. 

Yang itu juga berarti, kalau kondisi ini dibiarkan terus, Big Mom bisa mati kehabisan tenaga, jika tidak segera mendapatkan kue yang dia inginkan.

Intinya, kemungkinan ke-2 malah akan menimbulkan kehancuran Big Mom Pirates yang lebih besar lagi. Yang Ironisnya, hancur ditangan Ratu mereka sendiri.

Kemungkinan ketiga, racun pada kue tidak berpengaruh kepada Big Mom, dan kue tersebut rasanya cocok di lidah Big Mom.

Itu adalah kemungkinan ajaib yang diharapkan oleh semua orang.

Benar apa kesimpulan yang diutarakan oleh Perospero. Nasib Big Mom Pirates tergantung dari nikmatnya rasa kue pernikahan buatannya Sanji.

Apalagi saat ini Bege sudah menurunkan kue tersebut di sebuah Pulau. Uniknya, Pulau yang menjadi persinggahan terakhir kue pernikahannya Big Mom tersebut adalah Pulau yang menjadi wilayah pemerintahannya Chiffon. Puff Island.

Namun alasan kenapa Chiffon pada akhirnya memilih Puff Island sebagai tempat menurunkan kue pernikahan, tidaklah main-main. 

Dia sangat percaya dengan cita rasa kue yang dibuatnya bersama Sanji. Meskipun mereka baru pertama kali bertemu dan berkolaborasi.

Tapi sebenarnya ada masalah yang tidak kalah berbahaya dibandingkan dengan situasi tersebut.

Memanfaatkan kondisi chaos yang terjadi di Whole Cake Island, Morgan dan Stussy diam-diam kabur meninggalkan wilayah kekuasannya Big Mom Pirates tersebut.

Morgan ini kan salah satu dari beberapa kaisar bawah tanah yang menguasai New World. Dan posisinya sebagai presiden sebuah media massa.

Jika dia sampai lolos dari whole cake Island, maka kekacauan yang terjadi di Whole Cake Island akibat ulah Topi Jerami pasti akan tersebut luas ke seluruh penjuru dunia.

Hal ini tentu akan sangat mencoreng wibawa Big Mom Pirates di dunia baru.

Sebuah pasukan Yongko yang terkenal begitu perkasa, tidak bisa menghandle sekelompok bajak laut newbie, yang bahkan hanya datang dengan setengah membernya saja.

Apa nggak memalukan sekali tuh???
REVIEW ONEPIECE 899

Di sisi lain, Stussy adalah salah satu anggota CP Aegis Zero, yang merupakan kelompok mata-mata kepercayaan Pemerintah Dunia.

Jika dia juga bisa lolos, dia pasti akan memberikan info selengkap-lengkapnya tentang kejadian tersebut kepada Pemerintah Dunia.

Dan kemungkinan terburuknya adalah, Pemerintah Dunia akan memanfaatkan melemahnya kondisi Big Mom Pirates saat ini untuk menggerebek mereka.

Itu untuk Big Mom Pirates.

Sementara untuk kelompok Topi Jerami, informasi yang diberikan oleh Stussy kepada Pemerintah Dunia kemungkinan besar akan membuat Pemerintah Dunia semakin mewaspadai ancaman dari pergerakan kelompok bajak laut kecil ini.

Yang dampak paling jelasnya adalah dengan naiknya nilai Bounty Luffy dan kawan-kawan setelah Arc Whole Cake Island selesai.

Nah, ngomomg-ngomong soal Topi Jerami dan kawan-kawan, saat ini Sanji dan Luffy sudah berhasil mendarat dengan selamat di dek kapal Thousand Sunny.

Mereka tinggal mencari cara bagaimana untuk bisa kabur dari wilayah kekuasaannya Big Mom Pirates tersebut.

Sayangnya, jalan mereka untuk kabur tidaklah mudah.

Di belakang mereka, Armada yang dipimpin oleh Smoothie sudah semakin mendekati Thousand Sunny.

Bahkan posisi Sunny saat ini sudah masuk ke dalam jangkauan serangan jarak jauhnya mereka.

Beruntung Pasukan Germa 66 yang dipimpin oleh Vinsmoke Judge membantu mereka dari kejauhan.

Tapi saat ini posisi armada Germa yang dipimpin oleh Vinsmoke Judge sedang bertempur dengan armada Big Mom pimpinan Carlotte Snack yang mengepung Cacao Island.

Jadi, pertolongan mereka masih sebatas Pertolongan pertama pada kecelakaan. Belum sampai pada pertolongan lanjutan.

Luffy dan kawan-kawan masih harus bergelut dengan armada Big Mom pimpinan Smoothie yang terus menguntit mereka dari belakang.

Ada yang unik nih saat Judge menghampiri Thousand Sunny dan memberikan semacam salam perpisahan kepada Sanji.

Judge membeberkan berbagai kegagalan Sanji, versi dirinya, seperti fisiknya yang tidak sekuat saudara-saudaranya, serta hobinya memasak yang dia pandang sebagai sesuatu yang hina.

Tetapi Luffy malah menanggapinya dengan ucapan terima kasih. Dan dengan polosnya dia malah heran, kenapa Judge punya banyak waktu luang untuk menyusun list kebaikan-kebaikannya Sanji.

Uasem e...

Nah, kembali ke posisi Thousand Sunny yang ternyata saat ini tidak hanya dikuntit oleh armadanya Smothie, tetapi juga sedang dihadang oleh armada lain yang jumlahnya lebih besar di hadapan mereka.

Ternyata armada Big Mom Pirates yang tadinya mengepung Cacao Island, secara diam-diam melakukan manuver untuk mencegat Thousand Sunny dari arah depan.

Posisi Sunny saat ini benar-benar dalam kondisi maju kena mundur kena.

Parahnya lagi, selain sudah masuk dalam jangkauan serangannya Smoothie, saat ini Sunny juga sudah masuk jangkauan serangan Jin-nya Charlotte Daifuku.

Daifuku mengirimkan Jin yang ukuranya ini sangat besar untuk menghancurkan Sunny.

Ukuran Jin yang dia kirim kali ini benar-benar sangatlah besar. Hingga Sanji yang menahannya, terlihat hanya seukuran ujung Pedangnya saja.

Mungkin karena kali ini dielus-elusnya lebih lama kali ya, sehingga ukurannya jadi semakin membesar.

Hmm, Who Knows, saya kan masih polos.

Dan disaat yang super kritis ini, tanpa disangka-sangka, Wadatsumi muncul dari bawah laut menghancurkan sebagian besar armada Big Mom yang ada di depan Sunny dengan sekali sundulan.

Dan wadatsumi ternyata hanya satu dari segerombolan anggota Sun Pirates pimpinan Aladin, yang khusus datang untuk membantu eks kapten mereka, Jinbei.

Satu lagi bantuan datang untuk menghancurkan Big Mom Pirates..

Modyarrr ora o!!

Prediksi kami, Sun Pirates tidak datang dengan tanpa rencana.

Sebelumnya mereka dengan sangat cerdas menghipnotis para radar siput laut menggunakan daya pikat suaranya Praline, sehingga pergerakan Sunny bisa lolos dari deteksi radar.

Jadi, kami rasa, untuk menghancurkan armadanya Big Mom yang menghadang Thousand Sunny, mereka sudah menyiapkan beberapa jebakan dari bawah laut.

Di permukaan, Luffy dan kawan-kawan dibantu oleh para Germa, sementara dari dasar laut mereka dibantu oleh Sun Pirates.

Kesempatan lolos mereka saat ini menjadi semakin besar.

Tapi apa iya mereka akan bisa lolos dengan begitu saja? Kami malah tidak yakin.

Saat ini Big Mom tinggal sak umlik lagi memakan kue yang dia idam-idamkan.

Setelah memakannya, penyakit Big Mom bisa dipastikan akan sembuh. Tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi setelahnya/

Bisa saja hal ini akan berdampak baik bagi Luffy dan kawan-kawan. Namun bisa juga malah akan membuat kondisi semakin memburuk.

Kembali sadarnya Big Mom, secara otomatis akan meningkatkan moral bertarungnya Big Mom Pirates secara keseluruhan. Selain pastinya akan menambah daya gedor mereka.

Tapi sekali lagi, seperti yang perospero katakan di awal tadi, cita rasa kue buatannya Sanjilah yang akan menentukan nasib dari Big Mom Pirates, yang akan menentukan akhir dari kekacauan ini.

Semoga saja, Big Mom akan langsung sakaw setelah memakan kue tersebut. Dan dalam kondisi sakaw-nya ini dia kemudian mengeluarkan perpres untuk melakukan gencatan senjata dengan Topi Jerami.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons