Friday 30 March 2018

[ REVIEW ONEPIECE 900 ] BIG MOM SEMBUH!!! THOUSAND SUNNY ???

Sesuai prediksi kami sebelumnya, kembalinya kesadaran Big Mom setelah memakan kue buatan Sanji membuat semangat bertarung pasukan Big Mom Pirates bangkit lagi.

Broadcast Messege dari Mon D Or kepada seluruh pasukan Big Mom Pirates melalui den den mushi, yang memberitahukan kalau kondisi Big Mom sudah kembali pulih seperti sebelumnya, membuat, tidak hanya seluruh anak buah Big Mom saja, tetapi suasana di seluruh Whole Cake Island menjadi bersemangat kembali.

Penduduk Whole cake island yang tadinya dirundung was was, kalau kalau tempat tinggal mereka menjadi sasaran amukannya Big Mom, kini sudah bisa menarik nafas lega.

Sementara pasukan Big Mom Pirates yang nyaris dibuat putus asa akibat chaos yang diciptakan oleh Topi Jerami, kini terlihat kembali Percaya Diri untuk menghadapi Luffy dan para sekutunya.

Sepertinya, kabar kembalinya kesadaran Big Mom juga membuat pasukan bajak lautnya kembali bisa berpikir jernih.

Terbukti, dengan menggunakan kekuatan cerminnya Brulee, Oven segera berpindah dari tengah kota Cacao Island ke pinggiran pantai untuk mengatasi para bajak laut matahari dengan cara yang sangat kejam.

Dengan menggunakan kekuatan Netsu Netsu No Mi-nya, Oven memanaskan seluruh lautan untuk merebus hidup-hidup para bajak laut manusia ikan yang telah menghambat upaya pengejaran terhadap Thousand Sunny.

Solusi instant yang sangat kejam ini sepertinya benar-benar sangat efektif untuk menghentikan serangan manusia ikan dari bawah lautan, yang sebelumnya tidak bisa diatasi.

Dan untuk mengatasi amukan para Vinsmoke yang berotot kawat tulang besi, Brulee membawakan banyak peluru candy jacket ke Cacao Island.

Dan sepertinya, Gatling yang satu ini juga sudah diisi dengan peluru candy jacket untuk menembaki para Vinsmoke.

Nah kembali ke Puff Island.

Nikmatnya kue buatan Sanji ternyata tidak hanya mengembalikan kesadaran Big Mom, tetapi juga langsung dapat mengembalikan lemak di tubuhnya Big Mom.

Big Mom yang nyaris kurus kerempeng karena kelaparan, langsung kembali tambun setelah memakan kuenya Sanji.

Yang saya tidak mengerti di sini, kenapa tiba-tiba jadi banyak homies yang berkeliaran di sekeliling Big Mom sambil bernyanyi-nyanyi.

Dan yang bikin saya makin tidak mengerti, kenapa di dalam tubuhnya Big Mom ada pemakaman Homies yang sepertinya juga tidak benar-benar mati.

Anehnya lagi, para Homies yang posisinya berjauhan, bahkan ada yang sangat jauh dari Big Mom, seperti Kapal Queen Mama Chanter, juga bisa bersaut-sautan menjadi bokong vokalnya Big Mom?

Iki piye to???
REVIEW ONEPIECE 900

Ditempat lain, tepatnya di tengah Pulau Cacao Island, para Vinsmoke sepertinya tidak hanya dibuat repot oleh peluru candy jacket yang digunakan oleh anak buahnya Big MOm.

Tetapi mereka juga kedatangan sesosok monster misterius yang sepertinya memiliki kekuatan tempur yang sangat mengerikan.

Tidak disebutkan siapa namanya, tetapi penampakan dari monster jangkung yang mengenakan kaos kaki dan kaos tangan motif belang-belang, serta membawa sebilah Scyte ini tampak tidak asing, bukan?

Gaya berpakaian dan senjata yang digunakannya mirip seperti Charlotte Decupplets, Right???

Mungkinkah Monster ini adalah bentuk fusion dari anak ke-65 - 74 nya Big Mom yang disebut sebagai Charlotte Decupplets???

Mungkin saja, karena apapun bisa saja terjadi dalam dunia Onepiece.

Nah kembali ke adegan Big Mom yang masih sakaw karena memakan kue buatannya Sanji.

Rasa nikmat dan betapa manisnya kue pernikahan yang dia makan, tiba-tiba membuat Big Mom kembali mengingat saat terakhir kali dirinya makan bersama dengan anak-anak panti asuhan dan Mother Caramel.

Itu adalah hari ulang tahun ke-6 nya Big Mom. Hari dimana Mother Caramel dan seluruh teman-teman pantinya menghilang tak berbekas, karena tanpa Big Mom sadari mereka semua sudah dia makan bersamaan dengan kue ulang tahun beserta meja, kursi dan peralatan makan yang ada di hadapannya.

Mungkinkah, kembali ingatnya Big Mom dengan saat terakhir kali dia makan bersama dengan Mother Caramel dan teman-teman pantinya ini akan menjadi akhir dari penyakit eat disordernya Big Mom yang sering kumat tanpa sebab???

Dan jika Big Mom sampai teringat, atau menyadari, kalau Mother Caramel dan teman-teman pantinya ternyata tidka menghilang disaat pesta ulang tahunnya yang ke-6, tetapi termakan olehnya, mungkinkah Big Mom Pirates akan berakhir?

Big Mom akan tersadar dan menghentikan kejahatannya sebagai seorang Pirates.

Karena sepertinya Big Mom ini pada dasarnya mempunyai misi yang mulia, yaitu menciptakan sebuah negara dimana seluruh ras, suku, agama, bisa hidup berdampingan dalam sebuah pemerintahan yang damai.

Sayangnya, kita tidak akan segera menemukan jawabannya, karena minggu depan manga one piece on break.

Kita akan segera menemukan jawabannya dua minggu lagi.

O iya, lagi-lagi sesuai prediksi kami sebelumnya, Vinsmoke Judge akan berhadapan dengan Eks Komandan Snack.

Apakah Judge yang saat ini dalam kondisi yang masih terluka parah bisa menghandle mantan Sweet Komandaer Snack sendirian?

Kalau dihitung secara matematis, sejujurnya kemungkinan Judge akan menang sangatlah tipis.

Judge ini hanyalah manusia biasa yang bertarung hanya dengan mengandalkan kecanggihan teknologi tempur.

Tubuhnya hanya tubuh manusia biasa, bukan cyborg seperti keempat anaknya.

Bisa dibilang, dari semua petinggi germa, justru Judge inilah yang paling lemah.

Tapi kalian juga jangan sampai lupa, kondisi Snack saat ini juga sedang dalam posisi tidak fit 100%.

Belum lama ini, dia juga baru saja dikalahkan oleh Urouge, salah satu dari 11 Supernova.

So, chapter 900 ini benar-benar penuh dengan kejutan dan juga misteri.

Apalagi, halaman terakhir di chapter ini ditutup dengan gambar bendera Straw Hat Pirates yang mengapung di tengah lautan dalam kondisi terkoyak.

Mungkinkah tembakan meriam dari Queen Mama Chanter berhasil menghancurkan Thousand Sunny? 

Kalau Luffy bukan tokoh utamanya, kemungkinan besar IYA.

Tapi di cerita ini, Luffy adalah tokoh utamanya, sehingga hancurnya Sunny dan kematian Luffy adalah sesuatu yang mustahil terjadi.

Apalagi, saat ini orang yang menahkodai Sunny adalah Jinbei. Kami rasa, Jinbei akan menemukan cara untuk menghindari serbuan Queen Mama Chanter, sekaligus menemukan cara untuk melarikan diri tanpa diketahui, seperti saat Jinbei membawa Sunny berlayar dibawah ombak saat dikejar oleh Big Mom dan Perospero pada manga chapter 881.
\
Mungkin kali ini, Jinbei akan membawa Sunny berlayar melewati bawah laut, dengan bantuan para manusia ikan.

Atau mungkin Sun Pirates menemukan cara untuk melakukan "coating" seperti yang dilakukan Rayleigh di Sabaody, tetapi dengan metode yang instan.

Sehingga dalam hitungan detik, Sunny dapat terlapisi oleh Coating dan siap berlayar under the sea.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons