Wednesday 4 April 2018

IMO : Kekuatan mengerikan DOC Q, Si Malaikat Maut...

Doc Q, merupakan salah satu anggota Bajak Laut Blackbeard yang bertindak sebagai dokter kapal dalam kelompok bajak laut yang saat ini menjadi salah satu Yonko di Dunia Baru tersebut.

Sebagai seorang dokter kapal, seharusnya dia punya image yang sehat dan bugar. Tapi ini tidak.

Doc Q digambarkan sebagai seseorang yang memiliki tubuh yang sangat lemah dan terlihat sakit-sakitan.

Ditambah penampilannya yang mirip seperti seorang undertaker, lengkap dengan sebuah scyte sebagai senjatanya, membuat banyak yang berspekulasi kalau Doc Q memiliki kekuatan buah iblis tipe wabah penyakit.

Kemungkinan, dengan kemampuan mengerikannya ini, dia telah membunuh banyak orang yang tidak berdosa, sehingga dia dijuluki sebagai Shinigami atau Grim Reaper atau Malaikat Maut.

Tapi kemampuan yang ditunjukkannya saat di Mock Town sangat jauh dari kesan wabah penyakit.

Doc Q membagikan apel secara random kepada orang-orang yang ditemuinya, kemudian saat apel tersebut digigit, apel dan orang yang menggigitnya tiba-tiba meledak. DUAR!!!

Dan ledakan yang ditimbulkan bukan ledakan dengan skala kecil seperti petasan, melainkan ledakan yang cukup kuat untuk meluluh lantahkan sebuah kedai makan.
\
Uniknya, Luffy yang juga mendapatkan apel darinya, tidak mengalami hal yang serupa. 

Apel yang dimakan Luffy hanyalah apel normal, tidak meledak seperti yang digigit oleh orang lain.

Apakah ini hanya sebuah kebetulan? 
teori kekuatan doc q bajak laut kurohige onepiece

Mungkin.

Tapi kami rasa itu bukanlah sebuah kebetulan.

Ada perbedaan yang mencolok antara apel yang tidak meledak yang dimakan oleh Luffy dengan apel yang meledak yang dimakan oleh orang di Mock Town.

Apel yang meledak saat dimakan, lokasinya berada cukup jauh dari posisi Doc Q. Sehingga dia tidak sampai terkena efek dari ledakan yang ditimbulkan.

Sementara apel yang dimakan oleh Luffy, posisinya tepat didekat Doc Q.

Jika apel tersebut meledak saat digigit oleh Luffy, otomatis Doc Q juga akan terkena efek dari ledakan tersebut.

Tapi secara ajaib, apel tersebut tidak meledak.

Kami rasa, hal tersebut tidak terjadi hanya karena Luffy beruntung memilih apel yang tidak meledak. Tapi memang karena Doc Q tidak meledakkan apel tersebut.

Mungkin ada satu kondisi yang mempengaruhi ledakan seperti itu akan muncul atau tidak. Misalnya, Jarak!!!

Jika apel tersebut dimakan dalam radius dimana Doc Q juga akan terkena efek ledakan, maka apel tersebut tidak akan meledak.

Sebaliknya, semakin jauh lokasi apel tersebut dimakan dari posisi Doc Q berada, maka efek ledakannya akan semakin besar.

Dengan demikian, ledakan seperti yang terjadi di Mock Town bukanlah diakibatkan oleh racikan Bom yang dimasukkan oleh Doc Q ke dalam buah apel.

Tapi lebih kepada kemampuan buah iblis Doc Q yang mampu menentukan apakah apel tersebut akan meledak atau tidak.

Untuk kasus Doc Q, kami lebih menyukai teori yang sederhana ini daripada teori yang menyangkut legenda dan mytologi,

Karena Oda sering bermain-main dengan kemampuan karakter yang bentuknya terinspirasi dari tokoh mitologi di dunia nyata.

Misalnya, tokoh Kraken yang dalam mitologi Yunani digambarkan sebagai monster bawah laut yang kekuatannya tak tertandingi, di dalam Onepiece hanya digambarkan sebagai sosok Gurita raksasa yang koplak yang bernama Surume.

Ada lagi, The Flying Dutchmen yang dalam cerita mitologi Eropa dikenal sebagai kapal bajak laut hantu yang sangat menakutkan, dalam cerita Onepiece hanya digambarkan sebagai kapal dari sekelompok bajak laut kecil yang dipimpin oleh seorang manusia ikan yang tidak bisa berenang yang bernama Vander Decken.

Nah, dari dua contoh kasus di atas, kami rasa Oda pun juga bermain-main dengan karakter Doc Q ini.

Meskipun dia mengenakan pakaian seperti seorang Undertaker, membawa Scyte seperti malaikat maut, memiliki fisik yang penyakitan serta menunggang kuda berwarna pucat seperti Death, salah satu dari 4 Horsemen dalam kitab Bibel, serta dijuluki sebagai Shinigami, tetapi kami yakin kekuatan Doc Q tidaklah semengerikan yang kita bayangkan.

Posisinya di Blackbeard Pirates hanyalah sebagai Dokter kapal. Dan dia tidak menjadi Kapten Divisi seperti member awal Blackbeard Pirates yang lainnya, seperti Burgess dan Lafitte.

Jadi kami rasa, kekuatan Doc Q, tidak lebih dari sekedar pengendali ledakan, yang mungkin jenis kekuatannya tidak akan jauh berbeda dari Bomu Bomu No Mi nya Mr 5 atau Pamu Pamu No Mi nya Gladius.

Sementara julukannya, Shinigami, mungkin dia dapatkan karena dia telah membunuh banyak pasiennya sendiri selama berkarir sebagai seorang Dokter.

Kemungkinan besar Doc Q adalah pengguna kekuatan buah iblis tipe ranjau. Mungkin dia adalah pemakan buah iblis Kozan Kozan No Mi. Doc Q si manusia ranjau.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons