Sunday 22 April 2018

[ REVIEW BLACK CLOVER 154 ] YUNO IS BACK!!! KELEMAHAN SIHIR REINKARNASI!!!

Di chapter sebelumnya, kerjasama Asta dan Zora yang melipatgandakan kemudian membalikkan serangan kombinasi 5 Elf, berhasil membuka jalan untuk menyelamatkan Mereoleona.

Kami sempat berpikir, kekuatan sihir gabungan berkapasitas maksimal yang dipantulkan oleh Asta dan Zora akan punya impact yang cukup kuat untuk setidaknya melumpuhkan kelima reinkarnasi Elf tersebut.

Dugaan kami ternyata salah. Liar berhasil selamat dan bahkan sampai mampu menyusul pelarian mereka berkat pergerakannya yang secepat cahaya.

Celakanya, kedatangan Liar kali ini tidak untuk menyelesaikan proses eksekusinya terhadap Mereoleona yang sempat tertunda.

Melainkan untuk membawa Asta dan Grimoire miliknya kehadapan Licht.

Meski sudah tahu pasti sekuat apa para reinkarnasi Elf ini, Asta yang sudah berhasil ditarik oleh Liar memasuki lubang teleportasi dengan begitu Pe-De nya berkata kepada Zora kalau dirinya pasti akan kembali dengan selamat, "Lu cepet pulang aja sono!" 

Dan tadaaa!!! Seperti yang Liar janjikan, dalam sekejap, Asta sudah sampai ke tempat Licht berada, dimana ditempat tersebut secara kebetulan juga ada Hamon, Klaus, dan Yuno yang ternyata juga dirasuki oleh jiwa Elf, serta ada Mimosa yang sepertinya sedang dibully oleh mereka bertiga.

Untuk saat ini kita masih belum tahu apakah Licht yang ini adalah Licht yang asli atau bukan.

Jika Licht yang ini adalah yang asli, lalu dimana Licht yang palsu? Jika Licht yang ini adalah Licht yang palsu kenapa para reinkarnasi Elf tidak menyadarinya, padahal jenis sihir yang dimilikinya berbeda dengan Licht yang mereka kenal dulu.

Licht yang asli adalah pengguna sihir pedang, sedangkan Licht yang ada sekarang adalah pengguna sihir cahaya.

Kalau menurut kami. Licht yang ini adalah Licht yang palsu. Hanya saja, karena dia yang mengaktifkan sihir reinkarnasi, maka para reinkarnasi Elf tidak menyadarinya.
REVIEW BLACK CLOVER 154

Kembali ke cerita.

Melihat Asta ingin membebaskan Mimosa yang tengah disalib, Klaus dan Hamon langsung melancarkan serangan peringatan ke arahnya.

Sementara Yuno masih belum bergerak sedikitpun. 

Menurut perkataan Hamon, reinkarnasi Elf yang merasuki tubuh Yuno masih belum sadar betul tentang keberadaan dirinya. Sederhanya, dia masih belum menguasai tubuh Yuno sepenuhnya.

Dan sesuai prediksi kami sebelumnya pada Review Black Clover chapter 151, Yuno menjadi orang pertama yang berhasil mengambil alih kendali tubuhnya dari jiwa Elf yang merasukinya.

Di preview tersebut kami juga menyebutkan kalau ada 2 hal yang mungkin bisa membuat Yuno bisa mengatasi sihir reinkarnasi tersebut yaitu perkataannya Asta, dan atau bantuan dari Sylph.

Dan sepertinya dua sebab musabab tersebut pulalah yang membuat Yuno bisa mengatasi sihir reinkarnasi di chapter 154 ini.

Tapi ada yang aneh dengan penampilan Yuno saat ini.

Di wajahnya masih tampak tattoo atau tanda reinkarnasi Elf. Tapi kenapa Yuno bisa menguasai tubuh tersebut disaat tanda reinkarnasi Elf tersebut masih ada diwajahnya?

Jika tanda tersebut tidak menghilang, itu berarti saat ini Yuno malah mendapatkan peningkatan kekuatan sihir yang luar biasa dalam sekejap.

Kini dia memiliki tubuh manusia yang diselimuti mana seorang Elf. Dimana seorang Elf itu memiliki jumlah mana yang jumlahnya berlipat-lipat lebih banyak dibandingkan manusia biasa.

Dengan kata lain, saat ini Yuno akan menggunakan kekuatan bangsa Elf yang dipancarkan oleh tubuhnya untuk melawan kekuatan para Elf.

Bagaimana hal ini bisa terjadi, itu masih menjadi misteri. 

Tapi jika menilik dari perkataannya Klaus, "Our resentment is far stronger than your relationships" sepertinya kita sudah diberitahu dengan jelas apa kelemahan dari sihir reinkarnasi ini.

Sepertinya sihir reinkarnasi ini aktif atau bangkit dengan menggunakan perasaan benci yang begitu kuat dari jiwa - jiwa bangsa Elf terhadap manusia.

Dan salah satu cara untuk bisa mengalahkannya adalah dengan ikatan persaudaraan yang kuat antar sesama manusia.

Itulah kenapa ceramahnya Asta tentang mimpinya menjadi Kaisar Sihir bisa membuat Yuno lepas dari kendali sihir reinkarnasi.

Dan sepertinya berkat ceramahnya Asta juga, Klaus mulai merasakan getaran-getaran hebat di tubuhnya yang ingin melepaskan diri juga dari pengaruh sihir reinkarnasi. 

Nah, karena posisi Asta dan Yuno kini berada di depannya Licht. Besar kemungkinan kedua anak manusia inilah yang nanti akan memegang peranan penting dalam penonaktifan sihir reinkarnasi.

Mungkin di chapter-chapter berikutnya, Asta dan Yuno akan bertarung melawan Licht setelah mereka mengalahkan Liar, Klaus, dan Hamon.

Nah, dalam pertarungan tersebut kemungkinan besar misteri tentang Grimoire semanggi berdaun lima miliknya Asta akan mulai terungkap.

Karena saat ini yang berada di hadapan Asta adalah si pemilik asli dari pedang anti sihir dan Grimoire semanggi berdaun lima yang dipakai olehnya.

Atau setidaknya kita anggap saja Licht yang ini juga mengetahui tentang asal usul dari Grimoire semanggi berdaun lima milik Asta.

Piye menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons