Monday 30 April 2018

[ REVIEW BLACK CLOVER 155 ] YUNO ITU ELF ATAU MANUSIA??? SEPASANG IBLIS DAN PERI!!!

Yuno yang sudah dirasuki oleh reinkarnasi jiwa Elf, secara ajaib mampu menguasai tubuhnya sendiri, seperti biasanya, meskipun secara fisik tubuhnya sudah berubah menjadi seperti reinkarnasi Elf yang lain, yang ditandai dengan bentuk daun telinga yang runcing, serta adanya tribal tattoo di wajahnya.

Ini adalah kejadian yang sangat tidak biasa.

Menurut Liar, sihir reinkarnasi sudah berjalan dengan sukses terhadap tubuh Yuno, tetapi entah kenapa Yuno tetap memegang kendali penuh terhadap tubuhnya sendiri.

Uniknya, Yuno juga bisa menggunakan kekuatan Elf yang merasuki tubuhnya dengan baik.

Jadi Yuno yang sekarang ini sebenarnya manusia atau Elf?
REVIEW BLACK CLOVER 155

Pada manga Black Clover chapter 155, keanehan tidak hanya terjadi pada tubuh Yuno, tetapi juga terjadi pada Licht.

Meskipun saat ini Grimoire dan Pedang anti sihir miliknya berada di depan mata kepalanya, tetapi Licht tidak menunjukkan reaksi apapun.

Menurut Liar, hal ini mungkin terjadi sebagai efek dari penggunaan Sihir reinkarnasi yang merupakan sihir terlarang yang paling kuat yang diaktifkan olehnya.

Kalau menurut kami, hal ini terjadi karena Licht yang ini bukanlah Licht yang asli, sehingga dia tidak merespon sedikitpun keberadaan Pedang anti sihir dan Grimoire semanggi berdaun 5 yang pernah dimilikinya di masa lampau.

Nah, karena mengalami hal yang sama, Yuno jadi bisa tahu apa yang terjadi dengan tubuh Klaus dan Hamon.

Sesuai dugaan kami sebelumnya, jiwa asli yang tubuhnya dijadikan wadah bagi Reinkarnasi Elf, masih berada ditempatnya, hanya saja, ruang kendali tubuhnya diambil alih oleh jiwa Elf yang merasukinya.

Jika jiwa sipemilik tubuh tersebut memiliki kemauan yang lebih kuat dibandingkan dengan jiwa Elf yang merasukinya, maka kendali tubuhnya tidak akan bisa diambil alih oleh jiwa Elf tersebut.

Meskipun tubuh dan mananya sudah berubah menjadi seperti kaum Elf yang ditandai dengan daun telinga yang meruncing dan adanya tribbal tattoo di wajahnya.

Hal inilah yang terjadi pada Yuno. Kemauan dan tekadnya lebih kuat dibandingkan dengan jiwa Elf yang merasukinya.

Sehingga jiwa Elf tersebut tidak bisa mengambil alih kendali tubuhnya, meskipun secara fisik Yuno sudah berubah menjadi seperti Elf.

Namun kondisi ini bisa saja berubah, jika dalam pertarungannya melawan Liar dan Licht nanti energi Yuno terforsir, atau Yuno mendapatkan luka yang cukup parah.

Kebugaran fisiknya yang menurun, bisa saja berpengaruh kepada kekuatan mentalnya. Dimana dalam kondisi seperti itu, jiwa ELf yang ada di dalam tubuh Yuno bisa merebut kendali tubuhnya.

Tapi tenang saja, Yuno memiliki roh angin Bell yang selalu mendampinginya.

Kami rasa, hubungan Yuno dan Bell ini seperti Jinchuriki dengan bijunya. Sehingga membuat Yuno kebal terhadap pengaruh genjutsu. wkwkwk.

Nah, karena sudah bisa dipastikan kalau Yuno yang ini adalah Yuno yang asli, kerjasama Yuno-Asta pun dimulai.

Asta mengaktifkan Black Form-nya  dan Yuno merilis Spirit Dive-nya.

Dan entah ini sebuah kebetulan atau memang ini pertanda kalau keduanya memiliki kekuatan yang saling melengkapi, Spirit Dive-nya Yuno hanya memiliki satu sayap peri dibagian kiri punggungnya.

Sebelumnya Yuno pernah mengaktifkan sihir serupa di manga chapter 132 saat bertarung melawan Lil di final ujian royal knight.

Dan saat itu sayap yang muncul juga cuma sebelah saja, sama dengan yang ditampilkan di chapter 155 ini. 

Hal itu menunjukkan kalau sayap perinya Yuno memang sejak awal hanya separo.

Seolah-olah menjadi penyeimbang bagi sayap iblis-nya Asta yang hanya muncul sebagian disebelah punggung kanannya saja.

Semoga saja, hal ini tidak menjadi petunjuk kalau nanti keduanya akan melakukan Fusion untuk menyempurnakan kekuatan mereka. wkwkk,

Kalau kekuatan sihirnya saja yang dikombinasi seperti Susanoo-nya Sasuke yang jogres dengan Kyubi-nya Naruto, okelah. 

Tapi kalau keduanya harus melakukan fusion seperti Goku dan Vegeta, agar sayapnya jadi sepasang, kayaknya, mending jangan dah!

Biar Dragon Ball saja yang punya teknik Fusion kayak gitu! 

Nah perpaduan kekuatan antara iblis dan peri ini berhasil meluluhlantahkan sihir kombinasi Elf yang katanya baru bisa diaplikasikan di era sekarang.

Satu serangan kombinasinya Asta dan Yuno ini sepertinya berhasil mengalahkan Elf Klaus dan Hamon. 

Tapi kita masih belum tahu apakah efek dari serangan ini akan membuat Klaus dan Hamon bisa kembali normal atau tidak, atau justru membuat keduanya terluka parah seperti sewajarnya jika terkena serangan sihir.

Namun yang pasti, serangan Asta dan Yuno ini sepertinya sudah mematikan pergerakan Elf Klaus dan Hamon. Sehingga di chapter berikutnya, yang tersisa tinggal pertarungan Asta dan Yuno vs Liar.

Setelah Liar dikalahkan, barulah Yuno dan Asta akan berhadapan dengan Licht, Dimana kami yakin Licht yang ini nih Patolli, bukan Licht yang asli.

Dan sepertinya, si Patolli ini adalah aktor intelektual utama dibalik tragedi pembantaian kaum Elf oleh manusia.

Entah apa motifnya.

Dan sebagai karma-nya dia terus berinkarnasi di dalam tubuh manusia, sampai sekarang. 

Dan motif utamanya membangkitkan seluruh Elf menggunakan jurus reinkarnasi adalah untuk menebus kesalahannya di masa lalu.

Piye menurutmu cah?

2 komentar:

Ana B said...

baguss bangetttt

>> Nonton Streaming ANIME Subs Indo Terbaru - Tionime

Unknown said...

Baca smbil ngakak,bilek:v

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons