Sunday 29 April 2018

[ REVIEW ONEPIECE 903 ] SISTEM YONKO BUBAR GARA-GARA LUFFY !!!

REVIEW MANGA ONEPIECE chapter 903
Minggu ini manga onepiece chapter 903 sepertinya bisa menjadi trending topik dunia di media sosial

Bagaimana tidak, chapter pertama setelah selesainya Arc Wholecake island ini menyajikan informasi yang cukup menggemparkan.

Tidak hanya membuat gempar dunia Onepiece, tetapi juga menggemparkan di dunia nyata.

Kesuksesan Luffy dan kawan-kawan mengacak-acak markas besar Yonko Big Mom, mengalahkan 2 komandna tertinggi dari pasukan Yongko tersebut serta berhasil keluar dengan selamat, membuat nilai bounty Luffy meroket dahsyat.

Nilai Bounty Luffy yang sebelumnya sebesar 500 juta Berry, naik 3 kali lipat menjadi 1,5 milyar Berry.

Dan berkat narasi heboh dari Morgans yang dipaparkan dalam koran bajak laut, serta pengaruh besarnya dalam dunia media massa, kini Dunia Baru tidak lagi hanya mengenal istilah 4 Kaisar Lautan atau Yongko. Melainkan 5 Kaisar Lautan atau Goko.

Kini, posisi Luffy sudah disejajarkan dengan Blackbeard, Shanks, Kaido, dan Big Mom. Dan Dunia Baru menyebut Monkey D. Luffy sebagai Kaisar ke-5.
Manga onepiece chapter 903 dibuka dengan adegan Luffy, Chopper, dan Sanji yang sedang berebut kapsul yang berisi Raid Suit-nya Sanji.

Entah sejak kapan kapsul tersebut ada disakunya Luffy, tetapi Sanji menduga kalau kapsul tersebut diselipkan oleh Niji saat membantunya kabur membawa Luffy keluar Cacao Island.

Ini unik loh! Sanji sudah diverifikasi sebagai manusia tulen, bukan Cyborg. Dan dia juga sudah diusir dari Kerajaan germa sejak kecil.

Dia baru saja pulang ke kampung halaman sekitar beberapa Minggu, itupun karena terpaksa.

Nah, selama pulang, dia tidak pernah terlihat sekalipun mampir ke laboratorium untuk dimodifikasi. Atau setidaknya ukur baju lah!

Sekali dia mampir ke Laboratorium, dia hanya dipameri tentang kecanggihan teknologi klonning kerajaan Germa yang bisa menumbuhkan seorang tentara dewasa hanya dalam waktu 5 tahun.

Tapi kini, digenggaman tangannya ada sebuah kapsul yang berisi Raid Suit khusus yang hanya bisa diaktifkan olehnya.

Dan jika melihat dari kemampuan tempur keempat saudaranya, sepertinya Raid Suit mereka didesain berdasarkan kemampuan unik masing-masing individu.

Nah, kemampuan uniknya Sanji ini apa? Memasak??? Masak iya sih Raid Suitnya Sanji isinya apron koki?

Mustahil kan ya?

Tapi karena Sanji tetep kekeh nggak mau menggunakannya, maka kita tidak akan tahu kemampuan khusus dari Raid Suit-nya Sanji dalam waktu dekat.

Tapi kalau boleh ber-IMO, kami pikir kemampuan Raid Suitnya Sanji ini akan berhubungan dengan Api dan tendangan.

Kami rasa kata-katanya Niji ini, memiliki petunjuk tentang kekuatan khusus dari Raid Suitnya Sanji.

Mungkin karena terinspirasi dari Diable Jambe-nya Sanji, Germa menciptakan Raid Suit khusus yang akan mampu meningkatkan kekuatan dan kecepatan dari tendangannya Sanji. Techno Diable Jambe, mungkin!!!

Tapi kemampuan khusus yang ingin dilihat oleh Luffy dan Chopper sepertinya bukan yang semacam itu!

Karena mereka ini terkadang begitu kekanak-kanakan, mereka pikir, dengan menggunakan Raid Suit pemberian Germa, Sanji akan bisa menembakkan laser seperti Robot. Seperti Franky dong?

Dan ngomong-ngomong soal science, Nami sepertinya agak gatel mendengar orang-orang berwawasan seadanya seperti Luffy, Sanji dan Chopper meributkan soal Science.

Nami pun langsung pamer teknologi terbarunya yang didapat dari Whole Cake Island.

Tadaaaa!!! Si awan Zeus keluar dari Climatact-nya Nami seperti jin botol!!!

Tampaknya si Zeus ini begitu senang berada di dalam Climatact.

Mungkin karena di dalam sana dia bisa memakan banyak awan petir langsung dari sumbernya.

Berkat selera makannya yang besar inilah, Zeus pada akhirnya memilih bersedia menjadi "pelayannya" Nami, daripada mengabdi sebagai ajudannya Big Mom.

Tapi hal ini kemudian menimbulkan masalah baru.

Sanji sepertinya tidak terima kalau Nami memiliki pelayan baru. Kaena selama ini, Sanji sudah mengikrarkan dirinya sendiri sebagai pelayannya Nami.

Dan kini dia harus main pelayan senior pelayan junior dengan Zeus dan bersaing untuk menjadi pelayan favoritnya Nami dengan si awan mendung.  Cie Cie!!! Ada yang dapet saingan baru nih!!!!

Nah, disaat mereka sedang ribut menentukan siapa pelayan senior siapa pelayan junior, burung penjual koran datang menghampiri, Carrot.

Carrot membeli koran terbaru, dan segera membawanya turun ke dek kapal karena di headline-nya terdapat fotonya Luffy.

Ternyata kabar tentang penyusupan Luffy dan kawan-kawan yang telah berhasil mengacak-ngacak seantero Toteland sudah tersebar ke seluruh penjuru Dunia Baru.

Dan itu terjadi hanya dalam hitungan jam. Siapa lagi yang bisa melakukan hal tersebut kalau bukan Morgans, si penguasa media massa yang turut menjadi saksi hidup kebrutalan Luffy di Toteland. wkwkwk.

Ditambah dengan jaringan informannya yang tersebar diberbagai penjuru dunia, akhirnya terciptalah sebuah artikel yang mengemparkan dunia yang berisikan tindak-tanduk kelompok bajak laut Topi Jerami.

Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa menurut sumber yang terpercaya, yang jika dilihat dari siluetnya sudah jelas kalau sumber yang dimaksud adalah Cavendish dan Bartolomeo, saat ini Kelompok Topi jerami memiliki 7 kelompok bajak laut kuat yang berada dibawah komandonya.

Dimana salah satunya adalah seorang kapten bajak laut yang memiliki 5000 pasukan.

Selain itu, hubungan persaudaraannya dengan Almarhum Ace dan orang no.2 di Pasukan Revolusi, Sabo, juga turut diangkat menjadi Hot Topik.

Disebutkan juga berkat karismanya yang luar biasa, Luffy berhasil mengambil hati Firetank Pirates, Sun Pirates serta pasukan iblis, Germa 66,  sehingga mau bertempur bersama melawan Big Mom.

Dan berkat kecerdikannya, Luffy bisa menyusun rencana assasinasi yang sangat matang, hingga bisa menghancurkan kastel utama Big Mom dalam prosesnya.

Wkwkwkwk Padahal kenyataannya yang menyusun rencana justru Capone Bege, sedangkan kastil ambrol karena tamatebako yang tanpa sengaja jatuh dan meledak di dasar kastil.

Tapi yang selanjutnya bener. Dengan kekuatannya Luffy bisa mengalahkan 2 komandan manisnya Big Mom padahal yang satu bountynya diatas 800 juta Berry dan satunya diatas 1 milyar Berry.

Nah, atas dasar paparan informasi yang sangat mendalam tersebutlah, Luffy kemudian disebut sebagai Kaisar ke-5.

Kini di New World tidak lagi mengenal istilah Yonko, Empat Kaisar Laut, tapi sudah berganti menjadi Goko, Lima Kaisar Lautan.

Selain informasi yang sedikit salah kaprah tersebut, dalam koran juga ditampilkan 2 poster buronan baru, yaitu poster buronannya Sanji dan poster buronannya Luffy.

Dalam Wanted poster tersebut tertulis nilai Bounty Sanji naik 2 kali lipat menjadi 330 juta Berry.

Hal ini tentu membuat Sanji begitu senang, terlebih lagi setelah dia mengetahui kalau nilai Bounty-nya Zoro, musush bebuyutannya, lebih kecil sepuluh juta dibawahnya, yaitu 320 juta Berry.

Tapi kebanggaan Sanji tersebut langsung luntur seketika setelah dia sadar namanya yang tertulis di Wanted Poster adalah Vinsmoke Sanji.

Padahal sesaat sebelumnya dia baru saja mengatakan sumpah serapah untuk tidak mau lagi mendengar ada yang menyebut kata Germa 66 atau Vinsmoke di depannya.

Mak Jleb!!!! Frustasi langsung dah!!!

Tapi ada yang lebih frustasi lagi setelah melihat wanted poster yang ada di koran tersebut, yaitu Luffy.

Kemampuan membacanya yang super duper payah, salah mengira kalau nilai bountynya anjlok menjadi 150 juta Berry.

Untung Brook segera menghitung ulang jumlah nol yang tertera dalam wanted posternya Luffy.

Meski agak telat, mereka akhirnya sadar kalau nilai Bounty Luffy bukan anjlok menjadi 150jt Berry, melainkan meroket naik menjadi 1,5 milyar Berry.

WHAT!!!!

Diwaktu yang bersamaan, di sisi laut yang berbeda, iring-ringan kapal kerajaan Dressrosa dan Prodence yang membawa Raja dan keluarga mereka masing-masing menuju Mariejoa untuk menghadiri Reverie, sedang menjadi target incaran kelompok bajak laut tidak dikenal.

Dengan menggunakan kapal selam, kelompok bajak laut tersebut berniat menyerang kapal kedua kerajaan tersebut menggunakan tembakan torpedo.

Beruntung Coby bisa menghalau torpedo tersebut tepat waktu, sehingga tidak sampai menghantam lambung kapal.

Nah, setelah dua tahun lalu hampir mati ditonjok Akainu dalam Perang Besar di Marineford, ternyata Coby tidak dikeluarkan dari Marine.

Dia justru naik pangkat menjadi Kapten, dan sepertinya sudah menguasai Kenbunsho Haki dengan cukup baik.

Terbukti, dengan sekali melihat, Coby sudah bisa merasakan betapa garangnya kekuatan Kyros yang berada di depannya.

Dengan kemunculannya di Chapter 903 ini, dan diperkenalkan sebagai seorang Kapten, secara tidak langsung Oda sudah memupuskan anggapan beberapa fans yang memprediksi kalau saat ini Coby sudah menjadi Vice Admiral.

Dan teori-teori yang menyebutkan kalau Admiral Greenbull adalah Coby juga sudah terpatahkan dengan dirilisnya chapter ini.

Meskipun demikian, kami yakin dimasa depan Coby memang akan menjadi seorang Admiral. Ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh Coby cocok untuk menjadi admiral yang selanjutnya.

Para Admiral memiliki warna identik yang menjadi julukannya. Seperti Kizaru si monyet kuning, Greenbull, banteng hijau, atau Fujitora, si harimau ungu.

Dan Coby, sangat identik dengan warna pink. Sangat jarang ada karakter cowok dalam cerita onepiece yang berambut pink.

Jadi, kami rasa suatu hari nanti dia akan menjadi Admiral yang nama julukannya mengandung unsur warna Pink.

Nah ada yang menarik dan menggelitik nih saat Coby berada di kapal kerajaan Dressrosa.

Saat melihat Rebecca keluar membawa koran yang ada gambarnya Luffy, refleks Coby mengatakan "Luffy-san."

Rebecca yang mendengar kalimat tersebut kaget dan langsung menyadari meskipun Coby adalah seorang Marinir tetapi dia pasti mengagumi Luffy.

Dan setelah melihat Coby mewek mengetahui kalau menurut isi koran tersebut Luffy sudah dianggap sebagai Kaisar ke-5 Dunia Baru, Rebecca dan para kurcaci mengira kalau Coby juga merupakan fans-nya Luffy.

Rebeca dan para kurcaci pun mengajak Coby untuk saling bercerita tentang Luffy.

Dan sepertinya, Coby tidak langsung balik ke kapal Marinir setelahnya. Tapi malah ngerumpi dengan Rebecca dan para kurcaci bercerita tentang pengalaman mereka bersama Luffy.

Ini rahasia loh, ya!!!

Nah, setelah membaca keseluruhan chapter, ada satu hal yang menurut kami sangat menarik untuk dibahas. Selain tentang nilai bounty Luffy dan julukan barunya sebagai Kaisar ke-5.

Di panel ini, disebutkan kalau Raja Neptune berniat mendeklarasikan kerajaannya sebagai wilayah yang berada di bawah perlindungan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, bukan?

Kami rasa, hal itu bukanlah pertanda baik.

Dengan mendeklarasikan diri dibawah perlindungan Topi Jerami, maka bajak laut yang membenci Topi Jerami justru sangat mungkin akan menarget mereka.

Apalagi jika informasi tentang Shirahoshi yang ternyata adalah Poseidon sampai bocor keluar.

Kami rasa, Blackbeard punya potensi besar untuk mengacak-acak Fishman Island untuk menumpahkan kekesalan mereka kepada Topi Jerami sekaligus menangkap Shirahoshi.

Jadi, besar kemungkinan, ramalan Madam Syarly di chapter 633 tentang kehancuran Fishman Island yang diakibatkan oleh Luffy akan terjadi dalam waktu dekat, setelah kerajaan tersebut resmi mengikrarkan diri berada dibawah perlindungan Topi Jerami.

Dan kelompok bajak laut yang kemungkinan besar akan menyerang mereka adalah Blackbeard Pirates.

Piye menurutmu cah?

2 komentar:

Unknown said...

Ini blog yang sangat bagus menurutku, dari dulu sudah sering baca, dan imo nya juga masuk akal, sayang kurang share aja. Njajal share mas neng sosmed

ayamjago0809 said...

Entah sejak kapan kapsul tersebut ada disakunya Luffy, tetapi Sanji menduga kalau kapsul tersebut diselipkan oleh Niji saat membantunya kabur membawa Luffy keluar Cacao Island.

http://sabungayam.life/

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons