Monday 2 April 2018

Zalama lebih kuat dari Zeno dan masih hidup di Universe 7???

Pada anime Dragon Ball Super episode 31, Bulma pergi ke luar angkasa bersama Jaco menemui Zuno Sama untuk menanyakan tentang Super Dragon Ball.

Dari informasi yang diberikan oleh Zuno Sama inilah akhirnya kita jadi tahu kalau Super Dragon Ball diciptakan oleh seorang Dewa Naga atau Ryuu-jin yang bernama Zalama pada tahun ke-41 penanggalan Dewa.

Kemudian di tahun 42, Zalama mematenkan logo bintang di dalam bola naga super tersebut yang akan terlihat sama bentuknya meskipun dilihat dari sudut yang berbeda-beda.

Jika ketujuh Bola Naga tersebut terkumpul, dan dilakukan upacara pemanggilan, menggunakan Bahasa Dewa, maka akan muncul Super Shenron yang siap untuk mengabulkan sebuah permintaan.

Konon permintaan yang bisa dikabulkan oleh Super Shenron ini, sifatnya tak terhingga. Dia bisa mengabulkan permintaan apapun tanpa ada batasan.

Setelah mengabulkan sebuah permintaan, bola naga super akan kembali tersebar ke penjuru Universe 6 dan 7 dan tidak akan berfungsi lagi selama umur satu ekor kecoa, atau selama 1 tahun.

Dan alasan kenapa ketujuh Bola Naga super yang ukurannya sebesar sebuah planet ini tersebar hanya di Universe 6 dan 7, sampai saat ini masih misterius.

Didasari alasan inilah, kemudian muncul spekulasi kalau Zalama mempunyai hubungan dengan bangsa Namek, karena suku bangsa ini bisa ditemukan dikedua Universe tersebut.

Karena perlu diingat kembali, Dragon Ball yang ada di Bumi diciptakan oleh Kami, yang berasal dari bangsa Namek, sebelum diupgrade oleh Dende, yang juga berasal dari Namek, setelah Frieza Saga.

Dan bangsa Namek yang ada di Planet Namek, juga memiliki Dragon Ball mereka sendiri yang konon dibuat dari cuilan Super Dragon Ball.

Kedua jenis Dragon Ball yang ada di universe 7 semuanya diciptakan oleh bangsa Namek.

Dan tidak menutup kemungkinan, kalau Namekian di Universe 6 pun memiliki Dragon Ball mereka sendiri.

So, mungkin Zalama adalah leluhur bangsa Namek. Baik itu Namekian di Universe 6 maupun  Namekian Universe 7.

Kemudian muncul pertanyaan, jika Super Dragon Ball ciptaan Zalama bisa mengabulkan permintaan apapun, tanpa ada batasan, apakah Zalama, selaku penciptanya memiliki power yang lebih hebat dari Zeno, Dewa Segala-galanya?

Kami rasa TIDAK.
Teori tentang Zalama Dragonball Super

Karena menurut catatan Dragonball.wikia, Dragon Ball yang ada di Bumi dan Planet Namek memiliki beberapa karakteristik yang sama antara lain, tidak bisa mengabulkan sesuatu yang melebihi kekuatan penciptanya, misalnya Dragon Ball di Bumi dan Planet Namek tidak bisa mengabulkan permohonan untuk membunuh Frieza karena kekuatan Frieza lebih kuat dari Kami maupun Namekian.

Jika karakteristik ini ternyata juga dimiliki oleh Super Dragon Ball, maka bisa dipastikan kekuatan Zalama tidak lebih besar dari Zeno, meskipun katanya bisa mengabulkan apapun tanpa ada batasannya. 

Meskipun bisa mengembalikan seluruh Universe yang telah dimusnahkan oleh Zeno selama Turnamen of Power.

Terlebih lagi, jika Zalama lebih kuat dari Zeno, dalam Black Saga, tentu Zamasu sudah menggunakan Super Dragon Ball untuk membunuhnya, sebelum dia memutuskan untuk menghancurkan Super Dragon Ball.

Tapi kenyataannya tidak, Zamasu pikir, dia sudah membunuh semua Dewa di seluruh Universe di masa depan, ternyata Future Zeno masih hidup.

Dan dia datang saat Goku memencet tombol pemanggilan yang dia dapatkan dari Zeno masa kini.

Kemudian Future Zeno menghapus keberadaan Zamasu, yang konon katanya sudah meminta kehidupan abadi menggunakan Super Dragon Ball.

Kami rasa hal itu cukup untuk membuktikan kalah kekuatan Zalama, selaku pencipta Super Dragon Ball masih tidak lebih kuat dari Zeno.

Kalau setara Zeno, mungkin. Atau setara Daishinkan, kami rasa malah lebih masuk akal.

Nah, mungkin sebagian dari kalian masih akan menyanggahnya dengan mengatakan kalau mungkin Zamasu tidak tahu kalau Zeno itu nyata.

Tapi perlu kalian ingat, Zamasu itu adalah calon pengganti Kaioshin Universe 10. Masak iya orang yang dipersiapkan untuk menjadi Kaioshin tidak tahu tentang Zeno?

Nah, karakteristik lain yang dimiliki oleh Dragon Ball yang ada di Bumi dan Planet Namek adalah, keberadaannya akan musnah jika penciptanya meninggal.

Jika ternyata karakteristik ini juga dimiliki oleh Super Dragon Ball, maka besar kemungkinan Zalama masih hidup sampai saat ini.

Zalama menciptakan Super Dragon Ball yang hanya bisa dipanggil menggunakan bahasa Dewa. Jadi besar kemungkinan kalau Zalama ini juga merupakan seorang Dewa. Terlebih lagi julukannya adalah Ryuu-jin atau Dewa Naga.

So, umurnya tentu bisa suangaaat panjang. INGAT!!! Umur Beerus saja sudah lebih dari 75 juta tahun loh!!!

Lalu, jika Zalama masih hidup, kira-kira dimana dia sekarang?

Kalau menurut kami, saat ini Zalama masih hidup dan tinggal di suatu tempat di Universe 7.

Alasannya sederhana. Super Dragon Ball hanya tersebar di Universe 6 dan 7. Itu berarti hanya di dua Universe ini saja kemungkinan Zalama tinggal.

Dan pada saat Turnamen of Power, saat Universe 6 dimusnahkan oleh Zeno karena seluruh petarungnya sudah keluar arena, Super Dragon Ball yang menjadi hadiah dari Turnamen tersebut tidak musnah.

Jika Zalama tinggal di Universe 6, seharusnya dia ikut musnah dalam tragedi tersebut, karena yang tersisa dari Universe 6 hanyalah Angel-nya saja. 

Dan jika Zalama musnah, maka Super Dragon Ball pun akan ikut musnah, sesuai dengan karakteristik Dragon Ball yang ada di Bumi dan Namek.

Jadi, kami pun mengambil kesimpulan kalau saat ini Zalama masih hidup dan tinggal di Universe 7.

Piye menurutmu cah?

1 komentar:

Fauzan Agus Irfandiyana said...

Mantap gan 😀👍

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons