Friday 4 May 2018

ARC REVERIE AKAN BERJALAN TANPA LUFFY???

Pada manga Onepiece chapter 903 terdapat satu halaman berwarna yang menyebutkan "The Reverie begins, old allies are appearing one after another!!"

Kata-kata ini kemudian diartikan sebagai pertanda kalau Arc Whole Cake Island sudah resmi berakhir dan berlanjut ke Arc Reverie, sebelum masuk ke Arc Wano.

Jika Reverie disebut sebagai sebuah Arc, tentu ceritanya akan berjalan cukup panjang. Mungkin setahun atau dua tahun.

Padahal saat ini Luffy dan kawan-kawan sedang bergerak ke Wano. Dan itu sudah ditegaskan pada ending manga chapter 903.

Apakah ini berarti Arc Reverie akan berjalan tanpa Monkey D. Luffy?

ARC REVERIE AKAN BERJALAN TANPA LUFFY???


Reverie merupakan pertemuan empat tahunan yang dihadiri oleh para pemimpin kerajaan untuk membahas tentang isu isu yang lagi viral di dunia onepice.

Pertemuan tersebut biasanya diselenggarakan ditanah suci Marijoa.

Pada pertemuan-pertemuan yang sebelumnya, topik yang selalu hangat diperbincangkan adalah pergerakan tentara revolusi dan Monkey D. Dragon.

Tapi pada manga chapter 823, disebutkan kalau Baltigo, Markas besar Pasukan Revolusi sudah dihancurkan oleh Blackbeard.

Meskipun sampai saat ini, nasib dari para dedengkot Pasukan Revolusi, seperti Sabo dan Dragon, masih belum diketahui juntrungnya, tetapi dengan adanya kabar kalau Baltigo sudah hancur, maka topik tentang Pergerakan Pasukan Revolusi bisa dipastikan sudah bukan topik utama lagi pada Reverie tahun ini.

Secara kebetulan, beberapa waktu sebelum Reverie dimulai, Dunia dibuat heboh dengan tindakan gila Monkey D. Luffy yang mengacak-acak markas besar Yonko Big Mom.

Dan kesuksesannya ngisruh dihajatannya Big Mom, membuat Monkey D. Luffy dijuluki sebagai Kaisar kelima Dunia Baru.

Kami rasa, pada Reverie tahun ini, yang akan menjadi topik utama dalam sidang PBB tersebut adalah Monkey D. Luffy,

Masalahnya, saat ini Luffy sedang dalam kondisi yang masih belum fit total setelah menjalani perang hidup mati melawan bajak laut Big Mom.

Dan saat ini, dia juga tidak sedang bergerak menuju Mariejoa. Melainkan bergerak menuju Wanokuni.

Ibaratnya, kalau mau lebaran, yang lain pada mudik pulang kampung dari Jakarta, si Luffy ini malah mudiknya ke Jakarta. ANTI MAINSTREAM!!!

Apakah itu berarti kalau Arc Reverie ini nanti akan berjalan tanpa Luffy?

Yang artinya selama setidaknya setahun kedepan kita tidak akan melihat wajah polosnya Luffy?

Selama ini, belum pernah ada Arc yang didalamnya tidak ada Luffy. Karena memang cerita Onepiece ini ceritanya berpusat pada kehidupannya Luffy.

Bahkan saat Luffy terpisah sendirian dari kru-nya, ceritanya masih tetap berpusat pada petualangannya seorang.

Jadi, menurut kami, kecil kemungkinan, kalau Luffy tidak akan ikut terlibat dalam Arc Reverie.

Tapi kejadian macam apa yang kira-kira akan menyeret Luffy masuk ke tanah suci Mariejoa, tempat dilangsungkannya Reverie?

Kalau menurut kami, ada 2 skema yang mungkin akan terjadi.

Pertama, Luffy tidak akan nimbrung secara langsung dalam Reverie. Dia cuma akan dijadikan topik pembahasan utama dalam sidang tersebut.

Akibat ulahnya, beberapa negara mulai berani mempertanyakan beberapa kebijakan Pemerintah Dunia yang dipandang tidak adil. Terutama tentang sistem Shichibukai.

Kerajaan Alabasta, dan Dressrosa kemungkinan besar akan mengangkat masalah sistem Shichibukai dalam sidang tersebut, karena keduanya merupakan yang paling dirugikan dengan adanya sistem ini.

Kemungkinan selama pembahasan tentang Shichibukai ini, mereka akan membawa-bawa nama Luffy sebagai penyelamat kerajaan mereka.

Dan itu akan membuat gesekan yang lumayan panas antara kerajaan-kerajaan peserta Reverie dengan pemerintah dunia.

Pasti nanti akan ada yang Pro dan Kontra. Dan bukan tidak mungkin kalau Reverie tahun ini akan menyulut sebuah Perang Besar.

Ditambah lagi, saat ini Luffy sudah dijuluki sebagai Kaisar kelima Dunia Baru. Jika sampai masalah Shichibukai ini tidak menemukan jalan keluar, maka bisa dipastikan beberapa negara akan mengibarkan bendera yang berseberangan dengan kebijakan Pemerintah Dunia, dan mengikrarkan diri berada di bawah perlindungan para Kaisar Laut, termasuk Topi Jerami.

Jika opsi pertama ini yang diambil, bisa dipastikan Arc Reverie tidak akan berjalan lama. Karena kurang afdol rasanya kalau cerita Onepiece berjalan terlalu lama tanpa hadirnya Monkey D. Luffy.

Oleh karenanya, ada opsi kedua. Luffy akan nimbrung langsung dalam Reverie.

Pada manga chapter 823 disebutkan kalau Blackbeard sudah meluluhlantahkan Baltigo. Tapi tidak disebutkan tentang nasib para petinggi Pasukan Revolusi.

Bagaimana jika ternyata para petinggi Pasukan Revolusi semuanya berhasil lolos. Dan mereka menggunakan berita hancurnya Baltigo oleh Balckbeard sebagai momen yang pas untuk bersembunyi dari pantauan Pemerintah Dunia.

Kemudian disaat Pemerintah Dunia kurang begitu memperhatikan mereka, Pasukan Revolusi diam-diam menyusup ke acara Reverie.

Nah, karena Sabo, merupakan orang No. 2 dalam Pasukan Revolusi, tentu dia akan terlibat dalam rencana penyusupan tersebut.

Tapi, karena Reverie berlangsung di Marijoa, dan dihadiri oleh orang-orang penting dari seluruh Dunia, tentu pengamanannya akan ekstra ketat.

Para Admiral pasti akan ada di acara sepenting ini.

Jika dalam rencana infiltrasi tersebut, terjadi sesuatu pada Sabo, dan beritanya sampai tersebar ke telinganya Luffy, dia pasti akan langsung cabut, kalang kabut menuju Mariejoa. Bagaimana pun kondisinya, Apapun rintangannya.

Kami rasa, opsi kedua ini bisa saja terjadi.

Apalagi saat ini, Luffy terlihat masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Kaido. Dan dia juga tidak menemukan teknik baru yang greget saat membuat geger Wholecake island.

Akan cukup masuk akal rasanya, jika dalam Arc Reverie nanti, Luffy akan kembali bikin ulah, dan harus berhadapan dengan karakter sekuat Admiral, yang kemudian menginspirasinya untuk mengembangkan teknik baru yang lebih greget lagi yang cukup mumpuni untuk menghajar Kaido di kerajaan Wano.

Kami rasa, Admiral Greenbull, adalah lawan sparring yang paling cocok.

Dari namanya saja, kelihatannya dia memiliki tipe atau gaya bertarung yang sama buasnya dengan Kaido.

Jadi, kami rasa bertarung melawan Greenbull akan menjadi gladi bersih yang pas sebelum pertarungan akbar melawan Kaido.

Piye Menurutmu cah?

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons