Sunday 6 May 2018

EREN DITANGKAP!!! BEAST TITAN BERKHIANAT??? [REVIEW ATTACK ON TITAN 105 ]

Pertempuran para Titan Shifter yang memporak-porandakan ibukota Liberio sudah resmi berakhir dengan berhasil kaburnya pasukan Scouting Legion dari kota tersebut menggunakan sebuah balon udara.

Eren dan para member Scouting Legioun, yang masih hidup, semuanya sudah berhasil diangkut masuk ke balon udara.

Dan kedatangan Eren di dalam balon udara disambut dengan tendangan maut dari Levi Ackerman. Dimana selanjutnya Eren resmi ditangkap dan dijadikan tahanan oleh pasukan Scouting Legion.

Eren pun diikat di ruangan yang sama dengan Zeke Yeager, yang ternyata merupakan aktor penting dibalik rencana penyerbuan Liberio oleh pasukan Scouting Legion.

Sebenarnya apa yang sedang terjadi di sini? Sejak kapan Zeke Yeager, si Beast Titan, bekerjasama dengan Levi???
REVIEW ATTACK ON TITAN 105

Chapter 105 ini memang tidak manyajikan lagi pertempuran yang garang antar pengguna kekuatan shifter dan para pengguna manuver gear.

Pertempurannya sudah berakhir di chapter 104 kemaren, dan kini pasukan Scouting legion sudah terbang pulang menuju Paradise Island menggunakan Balon Udara.

Tapi entah kenapa meskipun Eren sudah berhasil merebut kekuatan Warhammer Titan, raut wajah yang ditampilkan oleh Armin saat menyambutnya di pintu masuk Balon Udara terlihat tidak senang.

Tidak hanya Armin, raut wajah Mikasa pun juga terlihat tidak senang. Solah-olah memberitahukan kalau Eren telah melakukan sesuatu yang sudah diluar rencana awal.

Dan benar saja, begitu Eren berhasil masuk ke dalam balon udara, dia langsung disambut dengan tendangan mautnya Levi. 

Ini adalah kali kesekian Levi menggajul mukanya Eren dengan wajah-wajah geregetan. Sampai-sampai dia bilang "Nguoplok raimu kie puancen paling nyenengke, coeq!!!"

Kemudian setelah dikoplok oleh Levi, entah apa dasarnya, Eren ditangkap dan dijadikan tahanan.

Dijadikan tahanannya juga tidak hanya sekedar disuruh masuk ke dalam ruang isolasi! Tapi ditodong menggunakan senjata lalu diikat menggunakan tali.

Meskipun demikian, Eren sepertinya tidak merasa bersalah dengan semua yang sudah dia lakukan, karena menurutnya itu sudah sesuai dengan isi surat yang dulu pernah dia kirimkan.

Dia malah balik bertanya kepada levi, apakah dia tidak memahami isi dari surat yang sudah Eren kirimkan. 

Dan jika dilihat dari ekspresi wajahnya, sepertinye Levi sangat kesal mendengar jawaban Eren dan ingin mengoploknya sekali lagi.

Tapi kemudian perhartiannya teralihkan dengan kehadiran tamu yang sangat tidak disangka-sangka.

Zeke Yeager masuk ke dalam Balon Udara. Tapi bukan sebagai musuh, melainkan sebagai rekan yang jika disimak dari perkataannya Levi, sepertinya Zeke merupakan salah satu otak dibalik rencana penyerbuan ke Liberio ini.

Dan benar saja. Rencana penyerbuan Liberio ternyata bukan diplanning oleh Armin seperti dugaan kami sebelumnya, melainkan direncanakan oleh Zeke Yeager.

Pada akhirnya ini juga telah menjelaskan kenapa Zeke tidak ikut dijebak ke dalam ruang bawah tanah sebelum Eren berubah menjadi Titan dan mengamuk.

Karena memang ide untuk menjebak Jaw Titan dan Cart Titan ke dalam ruang bawah tanah yang gelap agar mereka tidak bisa berubah menjadi Titan Shifter adalah idenya Zeke.

Dan dia sendiri yang mengeksekusinya langsung dibantu satu rekannya yang ternyata adalah seorang wanita.

Tentara Marley yang menjebak Jaw Titan dan Cart Titan ini ternyata bukan Conney. Bahkan dia juga bukan seorang laki-laki. Dia adalah seorang tentara wanita yang bernama Yellena.

Dia merupakan salah satu dari pasukan pengintai yang katanya menghilang seluruhnya saat dikirim oleh kerajaan Marley ke Paradise Island tiga tahun sebelumnya.

Yellena merupakan penggemar beratnya Zeke. Jadi, jelas sudah alasan kenapa dia mau membantu Zeke mengkhianati kerajaan Marley.

Tapi sejak kapan Zeke mengkhianati Marley dan bekerjasama dengan Levi? Bukankah empat tahun sebelumnya, dia nyaris bunuh-bunuhan dengan Levi saat pertempuran di luar dinding Shiganshina?

Dan dia juga merupakan orang yang paling bertanggungjawab atas kematian puluhan atau mungkin ratusan pasukan Scouting Legioun. Termasuk Komandan Erwin.

Mungkin jawabannya ada pada perkataannya Pieck yang berikut ini!!!

Pieck mengatakan kalau dia pernah melihat Yellena 3 tahun sebelumnya. Sementara pertempuran mematikan melawan Beast Titan, terjadi 4 tahun sebelumnya.

Kemungkinan besar, saat pertempuran di Shiganshina, Zeke memang murni masih membela Marley.

Hanya saja, pendiriannya mulai berubah setahun setelahnya, setelah Yellena kembali ke Marley dengan identitas baru.

Untuk saat ini kita masih belum tahu apa yang terjadi atau dengan metode apa sehingga Yellena dan Zeke bisa berbalik melawan Marley.

Bisa saja mereka berbalik melawan Marley karena kemampuan cuci otak yang dimiliki oleh Founding Titannya Eren, tetapi bisa saja mereka memang aslinya tidak suka dengan Marley, dan baru mendapatkan keberanian untuk melawan setelah melihat kemampuan tempur pasukan Scouting Legioun.

Atau mereka ini sebenarnya adalah anggota organisasi pejuang kemerdekaan Eldia yang ternyata masih bergerak secara sembunyi-sembunyi di dalam kerajaan Marley. Dan Zeke adalah salah satu pemimpin dari oraganisasi tersebut.

Sepertihalnya ayahnya dulu, Grisha Yeager, Zeke juga terjerumus dalam organisasi tersebut karena jatuh cinta dengan seorang wanita, yang tidak lain adalah Yellena.

Dan setelah melihat kemampuan tempur Levi dan pasukan Scouting Legiounnya saat pertempuran di Shiganshina, Zeke mulai berpikir untuk menjalin kerjasama dengan pihak Paradise Island demi kemerdekaan bangsa Eldia.

Hingga pada akhirnya, dia merencanakan penyerbuan ke Liberio ini bersama Levi, Eren, dan Armin.

Kami sendiri sudah mulai curiga kalau Zeke berkhianat kepada kerajaan Marley sejak manga chapter 97, saat dia terlihat seperti tengah menyadap pembicaraan antara Billy Tybur dengan Komandan Magath. 

Dan sepertinya tidak hanya Zeke dan Yellena, melainkan seluruh pasukan pengintai pertama yang katanya menghilang saat dikirim oleh Marley ke Paradise Island.

Tapi ini hanya spekulasi kami saja, karena Attack on titan ini ceritanya penuh dengan intrik politik. 

Tau sendirilah, politik itu kotor! Hari ini teman, besok bisa jadi musuh. Siang ini kawan malamnya bisa jadi lawan.

Sementara itu di luar balon udara, satu per satu member Scouting Legioun, yang masih hidup, mulai masuk ke dalam.

Sementara di daratan di bawah mereka, Gabi berlari mengejar mereka sambil membawa sebilah senapan laras panjang.

Karena Gabi masih anak kecil, seorang scouting legioun yang melihatnya, sepertinya ragu untuk menembak, meskipun Gabi terlihat membawa sebuah senapan.

Keragu-raguannya ini dimanfaatkan dengan baik oleh Gabi. Dan dengan sekali tembakan Gabi berhasil menjatuhkannya.

Kemudian dengan memanfaatkan manuever Gear yang masih terhubung dengan balon udara, Gabi nekat menyusup masuk ke dalam pesawat, digendoli oleh Falco yang ingin mendapat mandat dari Reiner untuk menjaga Gabi.

Sesampainya di dalam balon udara, Gabi langsung menembakkan senapannya secara random, dan yang jadi korban dari senapannya ini ternyata adalah Sasha.

Rest In Piece si gadis kentang!

Entah apa yang direncakan oleh Hajime Isayama dengan menempatkan Gabi dan Falco ke dalam Balon Udara yang sedang menuju ke Paradise Island.

Dulu saat Falco pertama kali muncul pada manga chapter 91, kami sempat berpikir kalau Falco ini pasti akan memiliki hubungan Eren.

Benar saja, pada manga chapter 97, dia menjadi orang yang mengirimkan surat-suratnya Eren untuk pasukan Scouting Legioun.

Dan kini, dia dan Gabi ada di dalam balon udara yang sedang menuju ke Paradise Island.

Jangan-jangan, tapi jangan sebut opini kami ini berlebihan ya!!!, si Falco ini nanti akan mewarisi kekuatan Attack Titannya Eren. Sedangkan Gabi akan mewarisi kekuatan Female Titannya Annie.

Karena sepertinya Falco dan Eren ini punya banyak kesamaan sifat. Terlebih lagi, umur Eren sudah tinggal sedikit lagi, kurang lebih tinggal 4 tahun.

Itu kalau dihitung sejak pertama kali Eren disuntik Titan Serum oleh ayahnya di tahun 845 sampai sekarang tahun 854, itu sudah 9 tahun lamanya.

Karena konon usia pewaris kekuatan Titan Shifter hanya 13 tahun setelah pertama kali mendapatkannya, maka kini Eren tinggal menyisakan 4 tahun usianya.

Sehinnga dia sudah perlu mempersiapkan orang yang akan menjadi penerusnya.

Dan kami pikir, Falco ini adalah kandidat yang paling kuat.

Piye menurutmu cah?

6 komentar:

KKN SISDAMAS 118 1193050081 said...

mantapp

Unknown said...

Ncene jancog koe eren

Unknown said...

percobaan yang mantap

Unknown said...

cih... ~livai

Whoam? said...

Eldia asli = gabitch aowkowk

Prayogo said...

Time travel ke masa lalu hahaha

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons