Monday 7 May 2018

IMO : PEDANG KEEMPAT RORONOA ZORO???

Dalam dunia Onepiece dikenal ada 4 jenis pedang yang diklasifikasikan berdasarkan kualitasnya.

Keempat Jenis Pedang tersebut adalah :

1. Supreme Grade Sword / Saijo O Wazamono ( kualitas ORI )
Jumlahnya ada 12 buah. Salah satunya adalah Yoru, Pedang besarnya Dracule Mihawk.

2. Great Grade Sword / O Wazamono ( KW Super )
Jumlahnya ada 21. Wado Ichimoji dan Shushui-nya Zoro termasuk dalam jenis ini.

3. Skillfull Grade Sword / Ryō Wazamono (KW 1 )
Jumlahnya ada 50 buah. Yubashiri-nya Zoro yang hancur kena kekuatan karat-nya Shu, termasuk dalam jenis ini.

4. Great Sword / Wazamono (Pedang KW 2 )
Tidak diketahui pasti berapa jumlah pedang jenis ini. Pokoknya banyak banget lah! salah satunya adalah Shandai Kitetsunya Zoro.

Nah, dari keempat jenis pedang tersebut, hanya jenis Saijo O Wazamono atau biar lebih gampang sebut saja kualitas ORI, yang belum pernah dimiliki oleh Zoro sampai saat ini.

Kualitas Pedang terbaik yang saat ini dimilikinya adalah kualitas KW Super yaitu Wado Ichimoji yang sangat spesial baginya karena merupakan bekas pedangnya Kuina, dan Shushui yang merupakan salah satu harta pusaka kerajaan Wano.

Karena kerajaan Wano adalah kerajaannya para Samurai, tentu akan ada banyak pedang berkualitas yang ada di kerajaan tersebut.

Wano akan menjadi seperti Carefour bagi Zoro. Ada banyak pilihan pedang berkualitas yang ada di sana. 

Dan karena Zoro bercita-cita ingin menjadi Pendekar pedang nomor 1, maka wajib baginya untuk memiliki Pedang dengan kualitas Nomor 1 juga.

Oleh karenanya kami yakin, ditempat ini, Zoro akan mendapatkan salah satu dari 12 pedang ORI. 

Dan dia akan mendapatkannya dengan jalan pertarungan hidup mati, seperti saat dia mendapatkan Shushui dari Ryuma.

Siapa lagi yang pantas bertarung hidup mati melawan Zoro di kerajaan Wano kalau bukan Shogun pengkhianat yang bekerjasama dengan Kaido.

Sebagai seorang Shogun yang menguasai Pemerintahan kerjaaan Wano, kerajaannya para Samurai, sudah sewajarnya jika dia memiliki Pedang terhebat di kerajaan tersebut.

Oleh karenanya, kami yakin dia adalah lawan yang wajib dikalahkan oleh Zoro untuk bisa mengambil alih Hak Kepemilikan Pedang yang dia punya.
PEDANG KEEMPAT RORONOA ZORO


Nah, selain dibagi dalam 4 kategori tersebut, jenis-jenis Pedang di Dunia Onepiece juga diklasifikasikan menjadi 3 jenis, yaitu:

1. Meito : yang sederhananya bisa diilang sebagai Pedang Populer. Dimana setiap orang bisa mengenalinya hanya dengan melihat bentuknya saja. Wado Ichimoji-nya Zoro juga termasuk dalam kategori ini.

2. Kokuto atau Pedang Hitam. Shushui-nya Zoro dan Yoru-nya Mihawk juga masuk dalam kategori ini.

3. Kitetsu : Pedang terkutuk. Pedang yang konon membawa kutukan terhadap penggunanya. Di dunia Onepiece, dikenal 3 buah Kitetsu yaitu Shodai Kitetsu, Nidai Kitetsu, dan Sandai Kitetsu.

Shodai Kitetsu merupakan Kitetsu generasi pertama dan termasuk dalam 12 pedang ORI. Pedang ini adalah Kitetsu terkuat dari 3 Kitetsu yang ada. 

Nidai Kitetsu adalah Pedang terkutuk generasi kedua. Pedang ini masuk dalam kategori Pedang KW Super. Levelnya sama dengan Shushui-nya Zoro.

Banyak fans yang berspekulasi kalau Pedang yang dipegang oleh Gorosei yang kepalanya Botak ini, kalau bukan Shodai Kitetsu ya Nidai Kitetsu, karena bentuk dan pola gagangnya mirip dengan Sandai Kitetsu-nya Zoro.

Nah, Sandai Kitetsu yang dimiliki oleh Zoro adalah pedang terkutuk generasi ketiga. Dan merupakan yang terlemah kutukannya dibandingkan dengan 2 kitetsu lainnya.

Konon pedang-pedang Kitetsu ini tidak jarang membunuh penggunanya sendiri. Namun kutukan tersebut bisa teratasi, jika pemiliknya mempunyai level keberuntungan yang lebih besar atau lebih kuat dibandingkan dengan kutukan pedangnya.

Karena Kitetsu ini tidak jarang membunuh pemiliknya sendiri, maka kami rasa, Pedang yang dimiliki oleh Shogun Wano saat ini berjenis Kitetsu juga.

Dan dia akan mati karena pedang tersebut saat bertarung melawan Zoro nanti. Meskipun sampai saat ini musuh-musuh yang ditebas Zoro kebanyakan tidak mati.

Tapi menurut kami si Shogun ini memang pantas untuk mati, karena jika tidak mati, Marine tidak akan bisa memenjarakannya karena kerajaan Wano berdiri sendiri tidak berada dibawah bendera Pemerintah Dunia.

Nah, diawal tadi, kami menyebutkan kalau satu-satunya jenis pedang yang belum pernah dimiliki oleh Zoro adalah Pedang ORI atau Saijo O Wazamono.

Dan kami juga berspekulasi kalau Pedang ORI yang dimiliki oleh Shogun Wano juga berjenis Kitetsu. Jadi, menurut kami, Pedang yang dimiliki oleh Shogun Wano adalah Shodai Kitetsu. Pedang terkutuk yang termasuk 12 Pedang terkuat yang pernah ada.

Nah, sampai saat ini kita masih belum tahu apakah Pedang berjenis Kitetsu bisa rusak atau tidak.

Jadi, kecil kemungkinan kalau nanti Zoro akan mengambil Shodai Kitetsu-nya si Shogun untuk menggantikan Nidai Kitetsunya yang rusak saat bertarung melawannya.

Tapi bukan pula berarti Shodai Kitetsu akan menjadi Pedang ke-4 nya Zoro. Pedang terkutuk ini pasti akan diambil oleh Zoro untuk menggantikan salah satu dari 3 Pedang yang dia pegang saat ini.

Menurut kami, lebih masuk akal kalau Shodai Kitetsu akan diambil alih oleh Zoro untuk menggantikan Shushui.

Seperti yang Kinemon katakan, Shushui merupakan salah satu Harta Nasional kerajaan Wano, jadi ada kemungkinan kalau seusai Perang Wano nanti, Zoro akan mengembalikan Shushui ke kerajaan Wano.

Kemudian dia mengambil Shodai Kitetsu untuk menggantikannya. Sehingga kini Zoro memiliki 2 buah pedang terkutuk ditangannya.

Apakah keberuntungannya Zoro akan cukup kuat untuk menangkis kutukan dari 2 Pedang Kitetsu tersebut?

Kami rasa IYA!!! Zoro sudah membuktikannya sendiri.

Bahkan saat di Thriller Bark, saat dirinya sudah dalam kondisi sekarat kemudian Kuma memindahkan seluruh rasa sakit-nya Luffy kepadanya, Zoro masih bisa berdiri tegap, dan tetap sadarkan diri.

Padahal Luffy sendiri pingsan karena mendapatkan seluruh rasa sakit tersebut setelah pertarungannya melawan Oars.

Malahan kami berpikir, Zoro ini memang sejak awal sudah ditakdirkan untuk memiliki 3 Kitetsu yang ada di dunia Onepiece.

Mungkin itu pula sebabnya kenapa teknik bertarung Zoro unik. Menggunakan 3 buah pedang sekaligus, sesuai dengan jumlah Kitetsu yang ada.

Piye menurutmu cah???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons