Saturday 12 May 2018

[ REVIEW ONEPIECE 904 ] DEKLARASI PERANG DRAGON MELAWAN TENRYUUBITO!!!

Sebenarnya ini cukup mudah untuk ditebak. Tapi entah kenapa, kami tidak pernah terpikir kalau Pasukan Revolusi akan ngungsi ke Kamabaka Kingdom, setelah Baltigo hancur.

Padahal jelas-jelas kalau Ivankov, ratunya para bencong, adalah anggota Pasukan Revolusi. Dan saat Blackbeard menyerang Baltigo, dia tidak sedang berada di sana. Dia sedang berada di Kamabaka Kingdom, sedang asyik memplekotho Sanji.

Kamabaka Kingdom aman. Cocok untuk menjadi lokasi pelarian Pasukan Revolusi guna mempersiapkan serangan kejutan menjelang momen Reverie.

Celunthus tenan!!! Kok kita nggak kepikiran ya!?!?? Kaburnya ketempat Ivankov gitu!!! Ke negeri yang para penduduknya merupakan penggila Bigo Live!!! 

Lihat aja tuh!! Dimana-mana ada icon "Love" yang berhamburan. Bahkan monster Lochness-nya aja, motif kulitnya "Love!"

Pasti banyak yang kecele, sama seperti kami, setelah membaca manga chapter 904 ini. Kalian mungkin juga salah satunya loh! Ngaku aja dah!!! 
REVIEW ONEPIECE chapter 904

Nah, di kerajaan ini, Pasukan Revolusi yang dipimpin langsung oleh Dragon sedang merencakan sesuatu yang besar yang bertepatan dengan momen Reverie yang 2 hari lagi akan berlangsung di Mariejoa.

Memanfaatkan momen berkumpulnya Raja - Raja dari seluruh dunia tersebut, Pasukan Revolusi berencana melakukan deklarasi perang melawan kaum naga langit. Yang itu juga berarti mereka akan menantang Pemerintah Dunia beserta sekutu-sekutunya.

Apakah deklarasi Perang melawan kaum naga langit yang dimaksud oleh Dragon ini adalah dengan ngisruh di acara Reverie?

Mungkin. 

Meskipun itu terdengar seperti serangan bunuh diri, karena langsung menerobos masuk ke sarang naga, tapi hal itu bisa saja terjadi.

Pasukan Revolusi mungkin sudah berhasil membujuk beberapa negara untuk menentang kebijakan Pemerintah Dunia.

Sehingga mereka yakin, momen Reverie adalah momen yang paling tepat untuk menunjukkan eksistensi mereka kepada dunia.

Dengan ngisruh di acara Reverie, secara otomatis Pasukan Revolusi akan mendapatkan spot yang paling instagramable, yang kemungkinan viralnya sangat besar.

Dan ketika seluruh dunia tahu, kalau di dunia ini ada sebuah kekuatan besar yang berseberangan dengan Pemerintah Dunia, maka negara-negara yang selama ini merasa dirugikan oleh kebijakan-kebijakan Pemerintah Dunia terhadap kerajaan mereka, memiliki sebuah pilihan baru.

Tetap tunduk dan ditindas oleh Pemerintah Dunia yang dikendalikan oleh kaum naga langit, atau bergabung dengan Pasukan Revolusi untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Tapi kami rasa rencana besar Pasukan Revolusi ini tidak akan berjalan mulus. Mungkin adakan ada satu atau dua kerajaan yang berkhianat, yang justru membuat posisi Pasukan Revolusi yang tidak menguntungkan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau hal ini akan kembali menyeret Monkey D. Luffy untuk nimbrung dalam masalah, seperti yang kami utarakan pada Review kami yang sebelumnya.

Nah, ada yang menarik nih dalam panel ini.

Koala bilang, setelah membaca berita tentang Luffy, Sabo jadi terus terusan cengar-cengir sendiri, sampai mukanya kaku.

Dan dia pilih guling-guling sendiri di pojokan seperti orang gila, disaat Dragon dan yang lainnya sedang rapat meja bundar dengan para petinggi pasukan Revolusi.

Disaat, Sabo sedang asyik cengar-cengir sendiri, denden mushi berbunyi, dan salah satu anggota pasukan Revolusi yang bernama Lindberg mengabarkan kepada Sabo, kalau dia dan rekan-rekannya mungkin akan sedikit telat datang, karena ada suatu masalah.

Ternyata, Lindberg ini adalah salah satu dari empat orang aneh yang pernah disinggung oleh Koala pada manga chapter 803 lalu.

Keempat orang aneh tersebut adalah.

Lindberg ( Komandan Pasukan Revolusi area Selatan )

Yang jika dilihat secra fisik, dia tampak seperti seekor Mink Kucing yang memiliki kemampuan khusus dibidang iptek. 

Sepertinya dia adalah seorang ilmuwan perancang senjata, dan bertarung menggunakan senjata-senjata hasil penemuannya sendiri, seperti keluarga Vinsmoke.

Morley ( Komandan Pasukan Revolusi area Barat )

Dari apa yang ditampilkan di chapter ini, si Morley ini sepertinya adalah pengguna kekuatan Buah Iblis jenis paramecia yang berkaitan dengan pengendalian tanah.

Dia bisa memanipulasi tanah yang keras, menjadi seperti lumpur yang lembek yang bisa digoyangkan kesana-kemari seenaknya.

Dengan kemampuannya ini, dia jadi bisa menyelam ke dalam tanah seperti kemampuan Sui Sui No Mi-nya Senor Pink.

Dan info yang paling penting dari sosok Morley ini adalah, dia seorang Okama. Dia punya banyak fans di Kamabaka Kingdom. Bisa dibilang, dia itu seperti Selena Gomeznya Kamabaka Kingdom, lah!

Karasu ( Komandan Pasukan Revolusi area Utara )

Karasu adalah cara orang Jepang menyebut kata "Crow" atau Gagak. Dialah orang yang menjemput Sabo dari Dressrosa di manga chapter 794.

Kekuatan Karasu terbilang sangatlah unik, meskipun mungkin bisa diklasifikasikan sebagai pengguna Buah Iblis tipe Zoan.

Umumnya, seorang pengguna kekuatan Zoan, hanya bisa mengubah tubuhnya menjadi seekor binatang saja. Satu manusia, berubah menjadi satu manusia binatang.

Tapi, si Karasu ini lain. Dia bisa mengubah tubuhnya menjadi segerombolan Gagak yang bisa terbang secara terpisah.

Jangan-jangan, sebenarnya dia tidak menggunakan kekuatan Buah Iblis tetapi menggunakan teknik Karasu Bunshin No Jutsu.

Trus kalau topengnya dibuka! Identitas aslinya ternyata adalah Itachi Uchiha!!! Wkwkwkwk.

Belo Betty ( Komandan Pasukan Revolusi area Timur )

Dari keempat komandan pasukan revolusi yang diperkenalkan, Belo Betty adalah yang pertama yang jenis kekuatan Buah Iblisnya sudah diketahui.

Belo Betty adalah pengguna kekuatan buah iblis Pep Pep No Mi. yang memiliki kemampuan unik untuk membangkitkan semangat juang seseorang.

Dengan mengibas ngibaskan bendera yang dia pegang, dia bisa membuat si pengecut berubah menjadi seorang pejuang. Secara sederhananya dia punya kemampuan provokator, gitu lah!

Trus kalau dia kegerahan, terus mengibas ngibaskan bajunya, dia bisa membuat si polos jadi celunthus! wkwkwkwk

Nah, keempat komandan pasukan revolusi ini saat ini sedang mampir di Lulushia Kingdom untuk membantu penduduk kerajaan tersebut melawan Bajak Laut Pinkbeard, yang mengacak-acak kerajaan tersebut disaat raja dan pasukannya sedang pergi menuju Reverie.

Ternyata Pinkbeard ini adalah salah satu kepala cabang dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dan dia memiliki nilai Bounty sebesar 52 juta Berry.

Namun nilai bounty-nya yang lumayan besar tersebut, ternyata tidak sesuai dengan kemampuan tempurnya.

Dia bisa dengan mudah dikalahkan oleh penduduk Lulushia yang sudah distimulasi oleh Betty dan dibantu oleh para komandan Pasukan revolusi yang lain.

Kemunculan para petinggi Pasukan Revolusi di chapter 904 terbilang cukup epik.

Mereka muncul dan langsung ribut dengan bajak laut Blackbeard. Meskipun cuma ranting cabangnya saja.

Ini bisa saja menjadi pertanda, kalau di momen Reverie nanti Pasukan Revolusi tidak hanya akan bentrok dengan Marine, tetapi juga dengan Blackbeard Pirates.

Bisa saja, Blackbeard Pirates akan menawarkan jasa untuk membantu Marine menyingkirkan Pasukan Revolusi sekaligus untuk menyelesaikan gesekan mereka yang belum sampai klimaks saat di Baltigo.

Seperti yang kita tahu, Blackbeard itu orangnya sangat licik. Jadi, kami rasa bukan mustahil jika Blackbeard akan ikut campur dan mengambil keuntungan dalam bentrokan antara pasukan Revolusi vs Pemerintah Dunia.

Piye menurutmu cah? 

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons