Saturday, 8 March 2014

7 Anime bergenre penyanyi atau musik terbaik yang sebaiknya kalian tonton

Ternyata anime bergenre penyanyi atau musik tidak terlalu buruk untuk diikuti. Bahkan beberapa anime dalam genre ini memiliki alur cerita yang bisa dibilang lebih mengaduk-aduk emosi dibandingkan dengan anime action. Saya baru sadar setelah mencoba menonton anime dalam genre ini. Dan berikut ini adalah 7 Anime bergenre penyanyi atau musik terbaik versi otaku indonesia yang sangat sayang untuk kalian lewatkan :

1. BECK
BECK
Sebuah grup band dengan skill mumpuni yang harus bertarung di industri musik Jepang yang begitu berat. Konflik ceritanya tidak hanya melulu soal susahnya mengejar mimpi, tetapi juga tentang bagaimana seorang ketua harus mengambil keputusan yang sangat berat hingga mempertaruhkan nyawanya kepada mafia industri musik Jepang agar grup band yang dipimpinnya bisa manggung. Kalian tidak hanya akan terhibur dengan alunan musik yang berkualitas, tetapi juga akan terhanyut ke dalam konflik kehidupan mereka yang mengharukan.

2. K-ON
K-ON
Yui Hirasawa yang baru masuk kelas 1 SMA tengah mencari sebuah klub untuk bergabung. Disaat bersamaan Ritsu Tainaka, seorang drumer, dan Mio Akiyama, seorang bassist, tengah berjuang mati-matian agar klub musik di sekolahnya tidak dibubarkan karena kekurangan anggota. Setelah berhasil merekrut pemain keyboard, Tsumugi Kotobuki, mereka hanya butuh 1 orang lagi agar klub tidak dibubarkan. Mereka berharap dapat menemukan seorang gitaris yang handal. Namun ternyata bukan itu yang terjadi. Bergabungnya Yui memang menyelamatkan klub dari pembubaran, tetapi ternyata Yui hanya bisa bermain castanyet. Lalu apa yang akan terjadi dengan grup musik ini??? 

3. White Album
White Album
Toya Fuji, seorang siswa SMA berpacaran dengan seorang penyanyi yang sedang naik daun bernama Yuki Morikawa. Banyak sekali tantangan dalam hubungan yang tidak mudah ini, entah itu dari teman-teman sekolah Toya Fuji, tempat kerjanya Yuki, dan berbagai masalah lain. Secara sederhananya, anime ini adalah anime romance yang berbalut musik. Sepertinya akan romantis jika menonton dengan pasangan kalian.

4. Wake Up Girls
Wake Up Girls
Green Leaves Entertainment merupakan sebuah perusahaan kecil di kota Sendai, kota terbesar di wilayah Tohoku. Agensi dari perusahaan ini menyalurkan bakat-bakat seperti pesulap, idol, dan lain-lain, tetapi pada akhirnya mereka diambang kebangkrutan karena banyak kehilangan orang-orang berbakatnya. Dalam masa sulit tersebut, sang pemimpin perusahaan memutuskan untuk membuat sebuah idol group. Meski tidak begitu suka dengan "ide gila" sang pemimpin perusahaan, Manajer Matsuda tetap melaksanakan tugasnya mencari bakat-bakat mentah untuk disepuh menjadi sebuah idol group yang menjanjikan. Dan kisah gadis-gadis manis ini pun dimulai.

5.  Nodame Cantabile
Nodame Cantabile
Di sebuah akademi musik ternama di Jepang, Shinichi Chiaki begitu sombong dengan permainan top-notch pianonya. Namun suatu hari dia bersitegang dengan gurunya, sehingga dia harus turun kasta. Chiaki yang bermimpi menjadi seorang konduktor ternama, kini dikelilingi oleh para musisi pecundang, dan seorang gadis yang sangat merepotkan bernama Noda yang mengaku kalau dirinya adalah pacarnya Chiaki. Noda yang dipanggil dengan nama Nodame ini ternyata tinggal bersebelahan dengan tempat tinggal Chiaki. Akankah Chiaki berhasil menggapai mimpinya dengan kondisi hidup yang serba tidak mendukung tersebut???

6. Love Live!: School Idol Project
Love Live!: School Idol Project
SMA Otonokizaka berdiri di perbatasan 3 kota yaitu Akihabara dengan budaya popnya yang berkembang setiap menitnya, Kanda yang konservatif, dan Jinbo yang netral. Karena benturan budaya ini, sekolah tersebut semakin sedikit yang mendaftar, sehingga terancam ditutup. Ditengah keputusan untuk menutup sekolah tersebut dalam 3 tahun mendatang, 9 orang gadis manis sepakat untuk membentuk sebuah grup idol guna meningkatkan kepopuleran sekolah mereka sehingga tidak jadi ditutup. Akankah mereka berhasil menarik banyak murid baru untuk mendaftar di sekolah mereka???

7. Miss Monochrome
Miss Monochrome
Miss Monochrome merupakan karakter original yang didesain oleh seorang seiyuu (voice actress) yang bernama Horie Yui. Pada bulan Maret 2012, Yui pertama kali menggunakan karakter ini sebagai penyanyi virtual 3D untuk menyanyikan lagu di konsernya yang bertajuk "Horie Yui wo Meguru Bouken III ~Secret Mission Tour~". Kemudian karakter ini banyak digunakan dalam berbagai merchandise. Menurut settingnya, Miss Monochrome mencintai gaya monochrome, dan tidka menyukai semua warna, dan selalu bermimpi untuk mengubah dunia menjadi warna favoritnya yaitu monochrome.

Referensi : banyak sumber

3 comments:

syarif hunter said...

kurang bagus

ayesha nadira said...

K ON bagus tuh

adli.azharuddin said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons