Friday 11 July 2014

7 Gadget canggih yang paling sering dibawa oleh Conan Edogawa (Detective Conan)

Detective SMA jenius Shinichi Kudo terjabak dalam tubuh kecilnya akibat sebuah obat misterius dan bersembunyi dibalik identitas baru, Conan Edogawa, seorang murid SD. Meskipun demikian, kejeniusannya dalam memecahkan berbagai kasus misteri tidak berkurang sedikitpun.

Untuk membantu aksi-aksi Conan dalam memecahkan berbagai misteri, Profesor Agasa menciptakan berbagai gadget unik dan istimewa khusus untuk Conan. Beberapa gadget buatan sang profesor bahkan menjadi senjata andalan yang selalu dibawa kemana-mana. Dan berikut ini adalah 7 Gadget canggih yang paling sering dibawa oleh Conan Edogawa.

1. Dasi pengubah suara (Voice-Changing Bowtie)
Dasi pengubah suara (Voice-Changing Bowtie)
Merupakan salah satu peralatan pertama yang dibuatkan oleh Profesor Agasa untuk membantu Conan menyelesaikan kasus dengan menirukan suara orang lain, sehingga identitasnya akan dapat terus terjaga. Selain itu, Conan juga sering menggunakan alat ini untuk berbicara dengan Ran melalui telepon dengan identitas aslinya sebagai Shinichi Kudo, agar Ran tidak curiga.

2. Jam tangan pembius (Stun-Gun Wristwatch)
Jam tangan pembius (Stun-Gun Wristwatch)
Jam tangan ini adalah peralatan yang selalu dipasangkan dengan dasi pengubah suara. Berisi sekitar 3 tembakan pembius, jam tangan ini sering digunakan untuk menidurkan Kogoro Mouri ketika Conan sudah berhasil memecahkan sebuah misteri. Dengan menirukan suara Kogoro Mouri yang tengah tertidur akibat tembakan biusnya, Conan dapat menjelaskan misteri dengan aman. Dan orang-orang akan berpikir Kogoro Mouri lah yang memecahkan misteri tersebut.

3. Kacamata canggih (Glasses Modification )
Kacamata canggih (Glasses Modification )
Kacamata yang selalu dikenakan oleh Conan bukanlah kacamata biasa. Kacamata tersebut memiliki berbagai macam fitur luar biasa, seperti tracking map, microphone, hingga teropong. Mungkin kacamata inilah yang menginspirasi GOOGLE untuk menciptakan Google Glass yang beberapa waktu lalu sudah mulai dipasarkan.

4. Sepatu penguat tendangan (Power-Enhancing Kick Shoes)
Sepatu penguat tendangan (Power-Enhancing Kick Shoes)
Sejak kecil Shinichi Kudo memang senang dan hebat dalam bermain bola. Kemampuannya tersebut tidak berkurang meskipun kini dia sudah berubah menjadi Conan Edogawa. Menyadari kemampuan tersebut, Profesor Agasa menciptakan sepatu khusus untuk Conan yang dapat meningkatkan kekuatan dari tendangannya. Sehingga benda yang ditendangnya akan memiliki efek lentingan puluhan kali lebih cepat dan kuat. Sehingga dapat digunakan oleh Conan dalam melumpuhkan penjahat.

5. Ikat Pinggang penembak bola (Anywhere Ball Dispensing Belt)
Ikat Pinggang penembak bola (Anywhere Ball Dispensing Belt)
Tidak disemua tempat kejadian perkara ada benda yang dapat ditendang oleh Conan untuk melumpuhkan penjahat. Maka dari itu sebagai pasangan dari sepatu penguat tendangan, dibuatkanlah sebuah sabuk yang pada bagian tengahnya mampu mengeluarkan sebuah bola portable yang hanya tahan beberapa waktu saja. Tetapi itu sudah sangat cukup untuk ditendang oleh Conan dan melumpuhkan penjahat.

6. Tali super elastis (Elasticity Suspenders)
Tali super elastis (Elasticity Suspenders)
Terlihat seperti tali karet biasa yang dikenakan sebagai pengencang celana agar tidak melorot. Namun ternyata tali ini adalah sebuah tali yang sangat elastis dan sangat kuat untuk mengangkat beban yang sangat berat. Dengan menekan tombol yang ada, tali ini akan berfungsi seperti sebuah lifter yang menarik beban berat.

7. Skateboard Super (Turbo Engine Skateboard)
Skateboard Super (Turbo Engine Skateboard)
Selain jago main sepak bola, Conan juga jago main skateboard. Dan karena Conan tidak mungkin mengendari mobil atau sepeda motor sendiri karena tubuhnya yang mengecil, maka skateboard ciptaan Profesor Agasa ini menjadi satu-satunya alat yang bisa digunakan Conan untuk mengejar penjahat yang mengendari kendaraan bermotor. Meski terlihat seperti sebuah papan luncur biasa, skateboard milik Conan ini mampu menandingi kecepatan mobil dan sepeda motor. Mantap...

Dari 7 Gadget canggih yang paling sering dibawa oleh Conan Edogawa yang disebutkan di atas, nomer 1-5 merupakan peralatan yang hampir selalu dibawa oleh Conan kemanapun dia pergi.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons