Wednesday 24 December 2014

Light Novel SAO terjual lebih dari 16 juta eksemplar

Anime Sword Art Online atau lebih akrab dikenal dengan SAO merupakan salah satu anime yang sukses mendapatkan perhatian para pecinta anime dunia. Berbeda dengan kebanyakan anime yang diangkat dari Manga, SAO merupakan anime yang diangkat dari Light Novel.
Light Novel SAO terjual lebih dari 16 juta eksemplar

Baru-baru ini ada kabar gembira bagi pengarang SAO. Menurut info dari redaksi Dengeki Bunko, Light Novel SAO sudah tercetak sebanyak 16,7 juta copy (saat artikel ini ditulis). Tidak hanya dalam bahasa Jepang, tetapi juga sudah ditranslate ke dalam beberapa bahasa dunia.

Angka 16,7 juta tersebut merupakan angka penjualan Light Novel SAO baik di Jepang maupun di negara luar Jepang seperti Cina, Taiwan, Korea, Amerika, Kanada, Britania, dan Thailand. Kesuksesan tersebut masih akan berlanjut karena Dengeki Bunko juga mengabarkan bahwa Light Novel yang bercerita tentang petualangan Kirito dan Asuna di dunia Game Online ini juga agan dijual Vietnam, Jerman, Italia, Prancis dan Polandia.

Menilik dari kacamata kami, sepertinya peningkatan angka penjualan Light Novel SAO yang cukup signifikan ini tidak bisa terlepas dari kesuksesan Anime SAO yang sudah tayang 2 season. Dan dengan berakhirnya SAO season 2 baru-baru ini, rasa penasaran penikmatnya akan semakin menguat karena Kirito dan Asuna mendapatkan quest baru tentang sebuah teknologi yang melibatkan Kayaba Akihiko sang pencipta dunia SAO.

Dengan demikian, diperkirakan penjualan Light Novel SAO terutama untuk Arc setelah Mother's Rosario, akan semakin meningkat karena para fans tidak sabar menunggu kehadiran Sword Art Online season 3 yang masih belum ada kabar, untuk mengetahui kebenaran tentang Kayaba Akihiko.

Referensi : Japanesia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons