Wednesday, 31 December 2014

Fate/stay night: Unlimited Blade Works season 2 langsung diumumkan

Fate/stay night: Unlimited Blade Works season pertama baru saja berakhir di episode 12 beberapa hari yang lalu. Nanggung banget sih motongnya, tetapi tanpa ba bi bu, begitu season pertama berakhir langsung saja diumumkan season keduanya.
Fate/stay night: Unlimited Blade Works season 2 langsung diumumkan

Fate/stay night: Unlimited Blade Works season 2 akan mulai ditayangkan pada bulan April tahun 2015 mendatang, melanjutkan cerita season pertama. Pengumuman tersebut juga dibarengi dengan video promo season keduanya yang memperlihatkan aksi Saber, Archer dan kawan-kawan yang semakin mendebarkan.

Meski hanya berdurasi sekitar setengah menit, celakanya video promo tersebut justru semakin membuat para fans semakin penasaran. Rasanya kurang asem betul. Kenapa sih saat ini jadi nge-trend anime 12 episode??? Mana akhir ceritanya selalu ngegantung lagi. Huhu...

O iya, biar semakin penasaran, kabarnya setelah Fate/stay night: Unlimited Blade Works season 2 berakhir nanti nanti, masih akan ada versi layar lebar rute Heaven’s Feel oleh Ufotable. Nah loh!!!

NUSANTARANGER : "Manga" asli buatan anak kreatif Indonesia

Berbicara tentang "manga" atau lebih dikenal dengan sebutan "komik" untuk diluar Jepang, Indonesia juga memiliki beberapa komik yang ceritanya tidak kalah dengan Manga Jepang ataupun komik Amerika lho. Dan yang saya ceritakan ini bukan komik klasik semacam Wiro Sableng ataupun Si Buta dari Goa Hantu, tetapi sebuah komik jaman "Heisei" nya Indonesia. Salah satunya adalah komik online karya anak bangsa yang berjudul NUSANTARANGER.
NUSANTARANGER : "Manga" asli buatan anak kreatif Indonesia

Mengadaptasi cerita pahlawan ala super sentai Jepang, kemudian menggabungkannya dengan cerita pewayangan dan kultur Indonesia yang sangat kental, komik Nusantaranger ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan tidak picisan.

Masih seperti lazimnya sebuah cerita kepahlawanan, komik ini juga bercerita tentang perseteruan abadi antara cahaya dan kegelapan. Nusantaranger berkisah tentang 5 orang pemuda terpilih yang mewarisi kekuatan para leluhur yang mewujud sesuai dengan jamannya untuk melindungi Bumi dari serangan kejahatan.

Mengangkat kebhinekaan Indonesia, kelima pemuda terpilih tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Meskipun demikian pada akhirnya mereka dipertemukan dan harus bersatu padu untuk melindungi nusantara.

Nusantaranger memang terlihat sangat mengadaptasi cerita Super Sentai Jepang, tetapi dari segi cerita, Nusantaranger memiliki sangat banyak ke-khas-an yang "Indonesia banget". Susah dijelaskan, tetapi dari segi dialog dan setting lokasi, kalian akan merasa sangat familiar. Terkesan alami, tidak dibuat-buat, tetapi pesannya tetep dapet. Pokoknya keren dah.

Komik ini terbagi dalam 5 Volume yang menceritakan perjalanan hidup masing-masing "Ranger". Namun jangan salah sangka dulu, kelima Volume tersebut tidak berjalan secara paralel, tetapi memiliki keterkaitan antar volumenya, sehingga pertemuan kelima ranger tidak terjadi secara dipaksakan dan tiba-tiba. Melainkan dengan alur yang nalar.

Alur cerita yang maju-mundur juga menjadi kelebihan dari komik ini. Mungkin jika suatu saat nanti dijadikan sebuah film "Tokusatsu", akan butuh sekitar 10 episode untuk mempersatukan kelima "Ranger", So, ini sangat berbeda dengan cerita Power Ranger atau Super Sentai pada umumnya. Out of The Box deh pokoknya.

Penasaran??? Simak komiknya di bawah ini. Jangan lupa siapkan tisu, karena kalian pasti akan merasa terharu dengan kisah-kisah heroik mereka. Percaya dah!!!

Monday, 29 December 2014

7 Anime dengan karakter utama anak-anak yang kocak

Pada mulanya anime memang dibuat untuk tontonan anak-anak, meski akhir-akhir ini anime mulai bergeser menjadi tontonan orang dewasa karena alur cerita yang sudah tidak sesuai untuk anak-anak lagi. Meskipun demikian ada beberapa anime anak yang mungkin jadul, tetapi masih sangat menyenangkan untuk ditonton karena ceritanya yang kocak khas anak-anak. Dan berikut ini adalah 7 Anime dengan karakter utama anak-anak yang kocak :

1. Ninja Rantaro
Ninja Rantaro
Bercerita tentang 3 murid Akademi Ninja yang bandel dan gokil. Ada yang rajin tapi ceroboh, ada yang malas dan bodoh tetapi selalu beruntung, dan ada yang super matre. Tingkah polah ketiganya tidak hanya membuat teman-temannya kacau, tetapi juga membuat para guru stress.

2. Crayon Shinchan
Crayon Shinchan
Bercerita tentang seorang anak TK yang pola pikirnya sudah seperti orang dewasa. Meski masih sekolah TK, tetapi anak ini sudah kelihatan bibit-bibit playboy-nya ketika ada cewek cantik. Tidak hanya membuat para guru dan teman-temannya jengkel, bahkan kedua orang tuanya pun kewalahan menghadapi tingkah polahnya yangs eenaknya saja.

3. Kobo chan
Kobo chan
Yang ini juga bercerita tentang anak TK, tetapi berbeda dengan shinchan yang pikirannya sudah dewasa, Kobo memiliki pola pikir seperti normalnya anak-anak yang penuh rasa ingin tahu dan super kreatif. Saking kreatifnya, dia bisa menggunakan dispenser di rumahnya sebagai aquarium. Haha...

4. Akazukin Chacha
Akazukin Chacha
Berkisah tentang seorang gadis kecil yang bersekolah di sekolah sihir. Entah kenapa si gadis kecil ini selalu saja salah dalam mengucapkan mantra. Namun ujung-ujungnya hasil dari mantra yang salah tersebut justru sangat berguna. Ditemani oleh dua orang anak cowok gokil yang selalu berebut perhatiannya, kisah si penyihir kecil ini menjadi super kocak.

5. Dr. Slump
Dr. Slump
Berkisah tentang seorang anak robot yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Meskipun demikian, dia tetap memiliki pemikiran seorang anak yang nakal dan jahil. Dengan kekuatan super yang dimilikinya, kejahitan si anak kecil menjadi berskala super.

6. Chibi Maruko Chan
Chibi Maruko Chan
Bercerita tentang seorang gadis kecil yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Dia begitu tertarik dengan kehidupan orang dewasa. So, banyak hal aneh yang dilakukannya yang ujung-ujungnya menggelikan karena tidak sesuai umur.

7. Bakabon
Bakabon
Anime super jadul ini menceritakan kisah seorang anak kecil yang suka bikin onar dan keluarganya yang super kocak, terutama ayahnya. Dalam dunianya, tiada hari tanpa membuat onar. Pokoknya kocak dah...

Saturday, 27 December 2014

Kilas Balik Anime Jadul : Crush Gear Turbo Fighter

Koya Marino adalah adik kandung dari Almarhum Yuya Marino, seorang crush gear fighter jenius juara Asia. Sepeninggal kakaknya yang tewas akibat sebuah kecelakaan, semangat anggota tim Crush Gear Tobita menjadi semakin menurun. Ditambah lagi dengan sikap Koya yang selalu datang telat dan terkesan malas-malasan mengikuti kegiatan rutin tim.
anime jadul : Crush Gear Turbo Fighter

Sebagai puncaknya, salah satu anggota paling berbakat di Tim Tobita, Takeshi, memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim, dan membentuk sebuah tim crush gear baru yang bernama Tim Takeshi. Parahnya, kepergian Takeshi juga membawa seluruh anggota tim Tobita bersamanya, kecuali Koya.

Koya merasa tidak terima dengan tindakan Takeshi. Dengan menggunakan Crush Gear khusus milik kakaknya yang belum sempat digunakan dalam pertandingan, yanag bernama "Garuda Eagle", Koya menantang duel Takeshi di acara peresmian tim barunya tersebut.

Di arena duel Crush Gear milik Takeshi yang masih dalam tahap pembangunan, di atap gendung pencakar langit milik keluarga Takeshi, mereka berdua melakukan duel. Dalam duel tersebut Takeshi terkejut dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki Garuda Eagle. Takeshi kalah. Meski begitu, hal tersebut tidak mengubah suatu apapun. Takeshi justru menantang Koya untuk bertarung sekali lagi, tetapi di dalam Turnamen resmi.

Koya menyaguhi tantangan tersebut. Masalahnya adalah tim Tobita saat ini hanya memiliki satu fighter yaitu Koya Marino sendiri. Sementara untuk mengikuti sebuah turnamen minimal sebuah tim harus berisi 4 orang fighter.

Inilah kisah perjuangan Koya Marino untuk membangun kembali tim Tobita, dan terus berjuang untuk menjadi seorang crush gear fighter nomer satu serta menunjukkan pada dunia bahwa dia mampu lepas dari bayang-bayang kakaknya.

Meski anime ini mengangkat cerita tentang permainan. Namun, di dalamnya terdapat begitu banyak pesan moral yang menggugah hati. Alur ceritanya juga sanngat menarik, membuat penasaran untuk mengetahui cerita berikutnya.

Seperti kebanyakan anime yang bertema permainan lainnya, kalian juga akan menemukan jurus-jurus menakjubkan yang ditampilkan oleh para fighter. Terlebih lagi, ternyata Garuda Eagle menyimpan kemampuan khusus yang belum disadari oleh Koya.

Anime ini dulu sempat tayang di Indosiar setiap hari minggu pagi. Lengkap dari awal hingga tamat. Kalau tidak salah anime ini tayang saat saya masih SMP sekitar tahun 2001/2002. Saking terkenalnya anime ini, sampai-sampai banyak teman yang membeli Crush Gear dan mengadunya di kelas saat jam istirahat. Masa kecil yang sangat menyenangkan. Haha...

Friday, 26 December 2014

Ini dia penampakan dari Ultraman Ginga Victory dalam Ultraman Ginga S The Movie

Sebuah scan majalah terbaru dari Jepang sana menampilkan sosok Ultraman baru yang diberi nama Ultraman Ginga Victory. Usut punya usut ternyata Ultraman baru tersebut merupakan gabungan dari Ultraman Ginga dan Ultraman Victory.
Ini dia penampakan dari Ultraman Ginga Victory dalam Ultraman Ginga S The Movie

Ultraman Ginga Victory tersebut akan muncul dalam proyek Ultraman the movie terbaru yang berjudul "Ultraman Ginga S the Movie: Showdown! 10 Ultra Brothers! " yang rencananya akan ditayangkan di layar lebar mulai tanggal 14 Maret 2015 mendatang.

Mungkin terinspirasi dari teknik fusion dalam serial Dragon Ball Z, dengan menggunakan Ultra Fusion Brace dan Victory Lance, Ultraman Ginga dan Ultraman Victory bersatu dan menghasilkan wujud baru yang jauh lebih kuat yang bernama Ultraman Ginga Victory.

Konsep penggabungan dua Ultraman ini bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya konsep fusion juga pernah digunakan dalam movie Ultraman Legend dan Ultraman Saga.

Seseru apa ya kirakira nanti Ultraman Ginga S the Movie: Showdown! 10 Ultra Brothers! ini??? Mari kita tunggu saja kehadirannya. ^_^

Referensi :  Jefusion

Preview Kamen Rider Drive Episode 12

Kamen Rider Drive memasuki episode ke-12. Dikisahkan bahwa Shinnosuke melakukan penyelidikan terhadap "land shark" yang dicurigai terlibat dengan aktifitas Roidmude. Dalam penyelidikannya tersebut Shinnosuke berurusan dengan seorang fotografer misterius yang selalu berhasil mengambil foto-foto yang menakjubkan.
Preview Kamen Rider Drive Episode 12

Ternyata fotografer misterius tersebut adalah saudaranya Kiriko. Selain itu, fakta mengejutkan lainnya adalah, ternyata dia adalah seorang Rider juga.

Pada Kamen Rider Drive episode 12 yang berjudul "Where Did the White Kamen Rider Come From?" ini, untuk pertama kalinya kamen rider putih yang memperkenalkan dirinya dengan nama "Kamen Rider Mach" muncul.

Dari manakah sebenarnya Kamen Rider Mach itu??? Dan apa tujuannya??? Saksikan selengkapnya dalam Kamen Rider Drive Episode 12.

Resensi Anime Pilihan : Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu atau lebih dikenal dengan Kiseijuu merupakan anime bergenre Action/Sci-fi yang berkisah tentang seorang anak SMA bernama Shinichi Izumi yang harus hidup dengan sebuah makhluk hidup misterius semacam parasit yang hidup di tangan kanannya.
Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Parasit yang kemudian diberi nama Migi tersebut tidak hanya hidup di tubuh Shinichi, tetapi juga mampu bergerak, berbicara, berpikir, belajar, bahkan bertarung. Dia memiliki mata untuk melihat, dan mulut untuk berbicara. Dia juga bisa mengubah bentuk tubuhnya sesuka hati. Hanya saja dia tidak memiliki perasaan, sama seperti hewan yang hidup hanya berdasarkan insting.

Ternyata tidak hanya Migi satu-satunya parasit yang hidup di dunia ini. Banyak sekali parasit yang hidup di dalam tubuh manusia dan tersebar di seluruh dunia. Parasit-parasit tersebut masuk ke kepala manusia dan mengambil alih otak manusia untuk bertahan hidup. Manusia yang sudah diambil alih otaknya sudah tidak memiliki kuasa lagi atas tubuhnya. Sama seperti Migi, mereka semua tidak memiliki perasaan. Mereka hidup hanya mengikuti insting saja. Mereka memangsa manusia dan membunuh parasit lain hanya untuk bertahan hidup. 

Migi adalah kasus yang berbeda. Pada awalnya, secara naluri Migi sebenarnya ingin masuk ke kepala Shinichi untuk mengambil alih otaknya. Namun pada saat itu Shinichi sedang mengenakan earphone, sehingga Migi tidak bisa masuk melalui lubang telinga. Dan karena sebuah keributan, akhirnya Migi malah masuk ke dalam tangan kanan Shinichi, lalu hidup sebagai parasit yang mendapatkan nutrisi dan sumber energi dari darah Shinichi.

Kejadian tersebut membuat Migi menjadi berbeda dengan makhluk-makhluk sebangsanya. Dia tetap hidup di dalam tubuh Shinichi tetapi kepribadian manusia Shinichi tidak diambil alih. Sehingga Migi tidak melakukan kanibalisme atau memakan manusia lain untuk bertahan hidup.

Pembunuhan demi pembunuhan yang dilakukan oleh manusia yang sudah dikendalikan oleh parasit terus terjadi di seluruh dunia. Hal ini membuat Shinichi merasa harus melakukan sesuatu karena hanya dia yang mengetahui siapa pelaku dari kejahatan sadis tersebut. Hingga akhirnya Shinichi yang "dibantu" oleh Migi mulai bertarung dengan para "parasit". Sebenarnya Migi tidak berniat bertarung, hanya saja jika Shinichi mati, maka dia juga akan mati, sehingga tidak ada pilihan lain selain bertarung bersama Shinichi. Karena di dunianya hanya ada 2 pilihan yaitu membunuh atau dibunuh untuk bertahan hidup.

Anime ini sangat unik. Memiliki ide cerita yang baru dan sepertinya sangat orisinil. Terlebih lagi plot ceritanya yang penuh misteri membuat anime ini tidak menjemukan untuk ditonton. Sayangnya, anime ini memiliki banyak sekali adegan-adegan pembunuhan yang terbilang sadis. Banyak darah yang berceceran di mana-mana.

Jadi, bagi anak-anak dibawah 15 tahun, saya sarankan untuk tidak menontonnya. Meski sejauh ini Kiseijuu tidak se-gore Tokyo Ghoul, tetapi Kiseijuu tetap saja memiliki unsur sadistik yang kental. So, ingatlah, ini hanya sebuah film fiksi. ^_^

Sekedar tambahan, Kiseijuu tidak hanya hadir dalam bentuk manga dan anime, tetapi juga sudah diadaptasi dalam live action movie yang berjudul "Parasyte" yang beberapa waktu lalu sudah ditayangkan di Jepang. Sedangkan bagian keduanya baru akan ditayangkan dalam waktu dekat.

Thursday, 25 December 2014

Nostalgia Tokusatsu Jadul : Sekai Ninja Sen Jiraiya

Sekai Ninja Sen Jiraiya atau di Indonesia lebih dikenal dengan Jiraiya, merupakan salah satu Tokusatsu populer di awal tahun 2000-an. Kalau tidak salah. Serial ini bercerita tentang sebuah keluarga ninja yang secara turun temurun melindungi warisan leluhur yang disebut dengan kepingan Pako.
Nostalgia Tokusatsu Jadul : Sekai Ninja Sen Jiraiya

Konon kepingan pako tersebut merupakan sebuah potongan peta yang akan menunjukkan sebuah benda dari luar angkasa yang memiliki kekuatan luar biasa. Kepingan tersebut terpecah menjadi dua. Yang satunya sudah dimiliki oleh Dokusai, musuh utama.

Untuk melindungi kepingan Pako dari Dokusai, anak angkat dari keluarga ninja generasi ke-34 tersebut yang bernama Toha, diberi warisan pakaian sentai Ninja, dan menggunakan identitas baru sebagai Sekai Ninja Sen Jiraiya.

Perebutan kepingan Pako tersebut akhirnya tidak hanya melibatkan kedua keluarga ninja yang saling berseberangan tersebut, melainkan juga merambat menyerang warga kota yang tidak berdosa. Di saat itulah Jiraiya akan selalu muncul sebagai pahlawan kebenaran yang akan selalu menumpas penjahat-penjahat yang dikirimkan oleh Dokusai.

Misteri terus berlanjut hingga menguak fakta bahwa Toha bukanlah asli makhluk bumi, melainkan masih keturunan dari pemilik Pako yang aslinya dari luar angkasa. Dan kostum Jiraiya tersebut adalah warisan dari leluhurnya.

Dari awal cerita, mungkin akan terlihat seperti kisah Kamen Rider Era Showa, dimana satu kstaria akan terus bertarung mengalahkan musuh-musuhnya satu per satu. Namun ternyata pada akhir-akhir episode, Jiraiya tidak hanya merupakan pertarungan para ninja, tetapi berlanjut ke pertarungan Robot Raksasa, karena ternyata yang disembunyikan oleh kepingan Pako tersebut adalah peta menuju pesawat ruang angkasa milik leluhur Toha yang bisa berubah menjadi sebuah robot raksasa. 

Sekai Ninja Sen Jiraiya merupakan salah satu tokusatsu jadul favorit saya waktu masih kecil dulu. Kalau tidak salah serial ini tayang setiap Senin - Jumat sekitar jam 4 sore di Indosiar. Jurus andalannya yang sangat ikonik pada saat itu adalah "Pedang Cahaya Kemilau". Haha...

Setelah saya cari-cari, ternyata ada beberapa episodenya yang bisa kita tonton di YouTube dengan subtitel Bahasa Indonesia. Bagi yang penasaran dengan tokusatsu jadul ini, silahkan disimak di YouTube. Dan sebagai bonus, episode pertamanya bisa dilihat di bawah ini :

Perbedaan Anime dan Manga

Perbedaan Anime dan Manga sebenarnya sudah sangat jelas. Namun mungkin masih banyak juga yang belum mengetahui. Terutama bagi yang masih baru dalam menonton anime. So, postingan kali ini kami tujukan untuk pecinta anime pemula. ^_^
Perbedaan Anime dan Manga

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia Perbedaan Anime dan Manga adalah sebagai berikut :
Anime (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton.
Manga merupakan komik yang dibuat di Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang, sesuai dengan gaya yang dikembangkan di Jepang pada akhir abad ke-19,
Secara sederhananya Anime itu cerita fiksi dari Jepang yang berupa gambar bergerak / video animasi, sedangkan Manga hanya berupa goresan gambar yang dijilid menjadi sebuah buku. Jika kalian melihat film Naruto, itu namanya Anime Naruto. Sedangkan jika kalian membaca-baca cerita Naruto yang dijual di toko-toko buku atau membaca cerita Naruto secara online itu namanya Manga Naruto. Clear?!??

Kebanyakan anime merupakan adaptasi dari cerita Manga. Sehingga Anime dan Manga menjadi dua kata yang tidak terpisahkan. So, sudah jelas kan sekarang perbedaan antara Anime dan Manga??? ^_^

Wednesday, 24 December 2014

7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia

Anime super hero cewek atau di Jepang dikenal dengan genre Magical Girls, sempat populer di Indonesia saat saya masih kecil. Karena saya punya adek cewek, jadi kalau hari Minggu terkadang saya terpaksa ikut nonton anime cewek yang disukai adek saya. Nah berikut ini adalah 7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia :

1. Sailormoon
Sailormoon
Pernah tayang di Indosiar. Saya lupa itu ditayangkan sampai tamat atau tidak, tetapi seingat saya Sailormoon terbilang salah satu anime yang bertahan tayang cukup lama, dan banyak sekali penggemarnya hingga sekarang.
Bercerita tentang para Sailor cantik yang berjuang melindungi Bumi dari kejahatan. Nama-nama mereka menggunakan nama Planet. Dengan menggunakan kekuatan magic yang ujung-ujungnya selalu diakhiri dengan serangan tongkat Sailormoon, para Sailor selalu berhasil mengalahkan musuh-musuhnya.

2. Wedding Peach
Wedding Peach
Berkisah tentang 3 orang warrior perempuan yang melindungi bumi dari kejahatan kekuatan kegelapan. Dalam anime ini, kalian akan menemukan super hero yang datang menghadapi musuh dengan menggunakan baju pengantin. Setelah musuh menyerangnya, mereka baru berganti kostum warrior yang cantik. Hampir mirip dengan Sailormoon, si tokoh utama jatuh hati kepada musuh yang kemudian berbalik menjadi kawan.
Anime ini juga pernah ditayangkan oleh Indosiar. Seingat saya, anime ini berhasil tayang hingga tamat episode terakhir.

3. Tokyo Mew Mew
Tokyo Mew Mew
Anime yang konsepnya mirip-mirip cat woman ini pernah tayang di SCTV. Gadis-gadis manis berkostum kucing yang lucu, akan selalu datang melindungi manusia dari kejahatan.

4. Pretty Cure
Pretty Cure
Anime ini merupakan salah satu anime favorit adek saya. Sewaktu kecil dulu, kalau hari Minggu pagi sekitar jam 7, TV langsung disabotase adek saya untuk menonton Pretty Cure di RCTI.
Berkisah tentang dua orang cewek yang bersahabat yang meski keprbadiannya sangat berbeda, tetapi mereka selalu mampu bekerja sama menghadapi kejahatan yang mengancam bumi.

5. Corrector Yui
Corrector Yui
Anime ini dulu pernah tayang di Indosiar setiap Minggu pagi. Berkisah tentang seorang anak cewek SMA yang memiliki kemampuan memasuki dunia komputer. Ceritanya, setiap kali ada masalah di dunia internet, berarti sedang ada moster yang menyerang di dalam jaringan. Saat itulah Yui akan masuk ke dunia jaringan komputer untuk bertarung dan mengalahkan monster dan mengkoreksi sistem komputer sehingga bisa baik kembali.

6. Ultra Maniac
Ultra Maniac
Berkisah tentang seorang siswi SMP yang mendapatkan teman baru pindahan dari sekolah lain. Teman barunya tersebut mengaku seorang penyihir yang berasal dari kerajaan sihir. Dan petualangan ajaib keduanya pun dimulai. Anime ini pernah tayang di TV7 (sekarang Trans7), dan hanya beberapa episode saja.

7. Powerpuff Girl Z
Powerpuff Girl Z
Bercerita tentang 3 orang gadis berkekuatan super yang terlahir dari sebuah kesalahan ujicoba laboratorium oleh seorang profesor yang kemudian menjadi ayah angkat mereka. Setelah itu, ketiga gadis super tersebut menjadi pelindung kota dari ancaman para penjahat. Anime ini pernah tayang di Indosiar.

Hmm, jaman saya kecil Indosiar memang terkesan seperti TV-nya anak-anak. Banyak sekali film kartun, anime, dan Tokusatsu yang ditayangkan oleh TV tersebut. Sayangnya sekarang Indonsiar sudah berubah seperti TV alay yang acaranya banyak yang nggak jelas.

Ya sudahlah, semoga artikel tentang 7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia ini mampu mengobati rindu anak-anak Indonesia. Terutama anak-anak gadis kita, ditengah serangan sinetron yang mengajarkan pacaran, berantem dengan temen, dan suka pamer. Mengenaskan!!!

Kilas Balik Anime Jadul : Zenki

Pada jaman dahulu, seorang penyihir sakti bernama Ozune membangkitkan seorang Spirit pelindung tangguh yang bernama Zenki untuk melawan kegelapan yang saat itu menyerang dunia. Dengan kekuatannya yang luar biasa, Zenki bisa mngalahkan kegelapan tersebut, dan membawa kedamaian kembali di dunia.
anime jadul : Zenki

Karena pada dasarnya Zenki juga termasuk spirit yang liar, maka setelah dunia damai Ozune menyegel Zenki di sebuah kuil. Setelah ribuan tahun berlalu, di zaman modern ini kegelapan mulai melanda dunia lagi. Sesuai yang diramalkan, pada saat seperti itu, salah satu keturunan Ozune akan kembali membangkitkan Zenki dan mengalahkan kegelapan.

Seorang gadis manis yang tinggal di kuil dimana Zenki disegel saat ini yang bernama Chiaki merupakan keturunan generasi ke-55 dari Ozune. Sebuah kejadian mengerikan, membuat Chiaki tanpa sadar membangkitkan kembali Zenki. Namun saat kembali bangkit, Zenki hanyalah berwujud seorang anak kecil yang lemah.

Ternyata segel yang dipasangkan Ozune kepada Zenki terdapat dua lapis. Pertama mengurung kekuatan asli Zenki dan yang kedua mengurung tubuh Zenki. Untuk mengeluarkan kekuatan asli Zenki, maka dibutuhkan kemampuan dari keturunan Ozune, yaitu Chiaki.

Dengan menggunakan gelang pengendali, Chiaki mampu mengeluarkan kebuasan Zenki dan meredamnya jika dibutuhkan. Dengan demikian, antara Zenki dan Chiaki memiliki hubungan yang saling membutuhkan. Sehingga baik Zenki maupun Chiaki tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam mengalahkan iblis kegelapan. Namun karena Zenki selalu ingin bebas dan tidak terikat dengan siapapun, maka keduanya selalu terlibat percekcokan. Meski saat bertarung keduanya bisa saling bekerjasama.

Jika kalian pernah menonton serial Inuyasha, maka kalian akan mendapati hubungan Chiaki-Zenki hampir mirip dengan hubungan Inuyasha-Kagome. Keduanya selalu ribut tetapi sebenarnya saling membutuhkan.

Jika menilik dari penampilan dan alur ceritanya, bisa dibilang anime ini merupakan perpaduan dari Saint Seiya dari segi kostum, dan Inuyasha dari segi cerita.

Anime ini dulu pernah tayang di RCTI sekitar jam 2 siang setiap hari. Namun sepertinya putus di tengah jalan sebelum sampai ceritanya tamat. Bisa dibilang, anime bergenre Action ini cukup populer di jamannya. Saya sendiri termasuk salah satu fans berat dari karakter spirit buas yang jurus andalannya mengeluarkan tanduk dari sikunya ini.

Light Novel SAO terjual lebih dari 16 juta eksemplar

Anime Sword Art Online atau lebih akrab dikenal dengan SAO merupakan salah satu anime yang sukses mendapatkan perhatian para pecinta anime dunia. Berbeda dengan kebanyakan anime yang diangkat dari Manga, SAO merupakan anime yang diangkat dari Light Novel.
Light Novel SAO terjual lebih dari 16 juta eksemplar

Baru-baru ini ada kabar gembira bagi pengarang SAO. Menurut info dari redaksi Dengeki Bunko, Light Novel SAO sudah tercetak sebanyak 16,7 juta copy (saat artikel ini ditulis). Tidak hanya dalam bahasa Jepang, tetapi juga sudah ditranslate ke dalam beberapa bahasa dunia.

Angka 16,7 juta tersebut merupakan angka penjualan Light Novel SAO baik di Jepang maupun di negara luar Jepang seperti Cina, Taiwan, Korea, Amerika, Kanada, Britania, dan Thailand. Kesuksesan tersebut masih akan berlanjut karena Dengeki Bunko juga mengabarkan bahwa Light Novel yang bercerita tentang petualangan Kirito dan Asuna di dunia Game Online ini juga agan dijual Vietnam, Jerman, Italia, Prancis dan Polandia.

Menilik dari kacamata kami, sepertinya peningkatan angka penjualan Light Novel SAO yang cukup signifikan ini tidak bisa terlepas dari kesuksesan Anime SAO yang sudah tayang 2 season. Dan dengan berakhirnya SAO season 2 baru-baru ini, rasa penasaran penikmatnya akan semakin menguat karena Kirito dan Asuna mendapatkan quest baru tentang sebuah teknologi yang melibatkan Kayaba Akihiko sang pencipta dunia SAO.

Dengan demikian, diperkirakan penjualan Light Novel SAO terutama untuk Arc setelah Mother's Rosario, akan semakin meningkat karena para fans tidak sabar menunggu kehadiran Sword Art Online season 3 yang masih belum ada kabar, untuk mengetahui kebenaran tentang Kayaba Akihiko.

Referensi : Japanesia

Tuesday, 23 December 2014

7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian

Monkey D. Luffy merupakan tokoh utama dari anime One Piece. Meskipun demikian, dia tidak melulu menang melawan musuh-musuhnya. Bahkan beberapa kali nyawanya sempat hampir melayang jika tidak ditolong oleh teman-temannya.
7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian

Sekurang-kurangnya sudah ada sebanyak 7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian. Siapa sajakah mereka??? Simak penjabaran fakta mencengangkan berikut ini :

1. Nojiko dan Genzo
Saat melabrak markas Arlong, sebenarnya kekuatan Luffy mungkin sudah berada di atas Arlong. Namun karena kecerobohannya, kaki Luffy tertanam dalam cor-coran beton lalu dilemparkan ke laut oleh Arlong. Sebagai pengguna buah setan, Luffy akan langsung lemah jika tenggelam di laut. Nyawanya pun terancam karena tidak bisa berenang dan bernafas. Namun berkat pertolongan Nojiko dan Genzo yang menarik leher Luffy ke daratan, dan memecahkan beton yang menempel di kaki Luffy, akhirnya Luffy bisa selamat, dan lepas dari jebakan Arlong tersebut.

2 Monkey D. Dragon
Saat di Loguetown, Luffy sempat tertangkap oleh Buggy. Di menara eksekusi, hampir saja Luffy mati konyol dipenggal oleh Buggy jika tidak ada petir yang menyambar Buggy hingga pingsan. Kuat dugaan petir tersebut merupakan kekuatan dari Monkey D. Dragon, ayah Luffy. Karena sebelumnya Dragon sempat menyelamatkan Luffy dari serangan Smoker di kota tersebut.

3. Nico Robin
Pertama kali bertarung melawan Crocodile, Luffy hampir saja mati ditangan salah satu Shicibukai tersebut. Tubuh Luffy dikeringkan dan ditenggelamkan ke dalam kuburan pasir. Beruntung Nico Robin diam-diam menyelamatkan Luffy dari kuburan pasir tersebut, setelah Crocodile pergi karena mengira Luffy pasti sudah mati.

4. Bon Chan
Setelah sekarat akibat bertarung dengan manusia racun Magellan di Imple Down, Luffy dijaga mati-matian oleh Bon Chan sambil mencari Ivankov di dalam penjara paling angker tersebut. Jika tidak ada Bon Chan, mungkin Luffy sudah mati akibat racun Magellan, atau dibunuh penjaga Imple Down.

5. Ivankov
Berkat Ivankov, nyawa Luffy bisa selamat dari sekarat akibat terkena racun Magellan di Impel Down.

6. Roronoa Zoro
Saat di Thriller Bark, Luffy dan kawan-kawan hampir saja mati saat melawan Oars yang dikendalikan oleh Gekko Moriah. Untung saja mereka berhasil mengalahkan Moriah, meski semuanya hampir sekarat. Saat semua sekarat itulah muncul Shicibukai Kuma yang datang mendekati Luffy yang sudah tidak sadarkan diri. Untung saat itu Zoro masih kuat berdiri. Untuk melindungi Luffy, dengan gagahnya Zoro menawarkan diri untuk menerima semua rasa sakit yang Luffy rasakan untuk dipindahkan ke tubuhnya oleh Kuma. Padahal saat itu Zoro sendiri juga sedang dalam kondisi sekarat.

7. Trafalgar Law
Saat Perang Marine, Luffy hampir saja mati setelah tubuhnya terkena pukulan Akainu, serta mentalnya  hancur karena melihat Ace mati di depan matanya. Namun, saat kondisi super kritis tersebut, Law datang menggunakan kapal selamnya untuk melarikan tubuh Luffy. Karena Law adalah bajak laut sekaligus seorang dokter, nyawa Luffy pun berhasil diselamatkan setelah melakukan beberapa operasi bedah.

Mungkin masih ada beberapa orang lagi yang pernah menyelamatkan Luffy seperti Kuma yang menyelamatkan Luffy dan seluruh kru nya dari sergapan marine di Sabaodi, atau Boa Hancock yang menyelamatkan Luffy dari cegatan Mihawk saat perang Marine. Namun kami rasa 7 karakter tersebut di ataslah yang paling besar jasanya dalam menyelamatkan nyawa Luffy pada saat kondisi sangat kritis. Setuju?!?!?

Satu-satunya member Kiseki No Sedai yang berhasil mengalahkan tim Seirin

Dalam serial Kuroko No Basket, tim Basket SMA Seirin merupakan lakon utama. Jadi tidak mengherankan jika tim ini akan selalu menang melawan musuh sehebat apapun. Termasuk tim-tim yang dihuni oleh salah satu mantan member Kiseki No Sedai.
Satu-satunya member Kiseki No Sedai yang berhasil mengalahkan tim Seirin

Semua tim yang berisi mantan anggota Kiseki No Sedai merupakan "musuh-musuh utama" yang sangat kuat, tetapi pasti akan kalah melawan "tokoh utama". Bahkan Tim Rakuzan yang notabene berisi pemain-pemain tingkat "dewa" juga pasti akan kalah karena lakon utama adalah Seirin.

Namun tahukah kalian jika dari semua tim yang berisi anggota Kiseki No Sedai, baik itu Kaijo, Too Gakuen, Shutoku, Yosen, dan Rakuzan, hanya ada satu tim yang pernah menang telak melawan Seirin yang sudah diperkuat Kuroko dan Kagami???

iiiiyap. Dari semua tim "monster" tersebut hanya Too Gakuen saja yang pernah menang melawan Seirin. Tepatnya pada pertandingan Interhigh. Saat itu, Seirin yang sedang ditinggal cedera oleh Kiyose kalah telak 112 - 55 melawan Too Gakuen. Sisanya, baik di pertandingan resmi maupun persahabatan, tidak ada tim "monster" yang pernah menang melawan Seirin yang sudah diperkuat Kuroko dan Kagami.

Berikut adalah hasil pertandingan Seirin melawan tim-tim yang berisi anggota Kiseki No Sedai :

Pertandingan Uji Coba :

Seirin High (100) vs (98) Kaijō High

Pertandingan Interhigh :

Seirin High (82) vs (81) Shūtoku High
Tōō Academy (112) vs (55) Seirin High

Pertandingan Winter Cup :

Seirin High (104) vs (104) Shūtoku High
Seirin High (101) vs (100) Tōō Academy
Yōsen High (72) vs (73) Seirin High
Kaijō High (80) vs (81) Seirin High
Seirin High (106) vs (105) Rakuzan High

Fakta menarik lainnya adalah, hanya Shutoku yang pernah bermain imbang melawan Seirin.

Ini dia lagu pembuka Kuroko No Basket Season 3

Sudah seperti sebuah tradisi, Granrodeo akan membawakan kembali lagu pembuka untuk anime Kuroko No basket. Untuk opening Kuroko No Basket season 3, Granrodeo akan membawakan lagu yang berjudul "Punky Funky Love".
lagu pembuka Kuroko No Basket Season 3

Membawa semangat pertarungan, Punky Funky Love hadir dengan tempo yang nge-beat. Tidak kalah dengan aura lagu "The Other Self" yang digunakan sebagai lagu pembuka kuroko no basket season 2, lagu terbaru Granrodeo ini juga sukup mampu menaikkan tensi semangat sportifitas. Haha, bahasa gue keren juga... ^_^

Saat ini, lagu Punky Funky Love baru hadir dalam versi pendek. Lagu penuhnya baru akan dirilis secara resmi pada tanggal 28 Januari 2015.

Penasaran seperti apa lagu yang akan menjadi opening kuroko no basket season 3??? Silahkan klik link di bawah ini !!!

Monday, 22 December 2014

Tokyo Ghoul season 2 akan tayang sejumlah 12 episode

Mungkin memang benar jika saat ini dunia anime sedang nge-trend mini episode anime yang jumlahnya hanya 12 episode dalam satu season. Sebut saja pada season kemaren ada Aldnoah Zero, dan Tokyo Ghoul. 
Tokyo Ghoul season 2 akan tayang sejumlah 12 episode

Setelah tamat dengan ending yang "menggantung" dalam 12 episode pada season kemaren, pada anime musim dingin 2014/2015 ini Tokyo Ghoul akan menghadirkan season ke-2 nya dengan judul Tokyo Ghoul √A.

Ini adalah kabar gembira sekaligus kabar buruk. Kabar gembiranya adalah fans tidak harus menunggu terlalu lama untuk menyaksikan season kedua Tokyo Ghoul, karena mulai Januari depan anime ini akan kembali tayang melanjutkan cerita sebelumnya.

Kabar buruknya adalah, Ishida sensei selaku pengarang dari Tokyo Ghoul mengatakan melalui twitternya bahwa Tokyo Ghoul season kedua juga hanya akan tayang 12 episode. Info tersebut terlontar sebagai jawaban dari pertanyaan para follower-nya di Twitter.

Rencananya Anime Tokyo Ghoul season 2 akan mulai ditayangkan tanggal 8 januari 2015 mendatang dan akan disiarkan oleh  Funimation. Semoga ending dari season kedua ini tidak menggantung lagi seperti Tokyo Ghoul season pertama yak!!!

Referensi : ANN

7 Ghoul cewek paling cantik dalam Tokyo Ghoul

Anime Tokyo Ghoul menceritakan tentang kehidupan Ghoul di Jepang, khususnya Tokyo. Ghoul merupakan makhluk yang wujudnya terlihat seperti manusia, tetapi memiliki kebiasaan memangsa manusia. Bagi bangsa Ghoul, tidak ada makanan yang enak dimakan kecuali manusia, dan kopi.

Namun, meski keberadaannya merupakan sebuah ancaman bagi populasi manusia, tetapi ternyata ada beberapa Ghoul yang memiliki paras yang menawan. Dan berikut adalah 7 Ghoul cewek paling cantik dalam Tokyo Ghoul yang berhasil kami rangkum.

1. Rize Kamishiro
Rize Kamishiro
Sebenarnya karakter ini kurang tepat disebut kawaii, karena dia sangat sexy. Menurut gue Rize merupakan Ghoul paling cantik yang ada di dalam anime Tokyo Ghoul. Meski kini dia sudah mati, tetapi memorynya sering muncul di dalam pikiran Kaneki, karena organ tubuhnya telah diimplan kedalam tubuh kaneki.

2. Touka Kirishima
Gambar Touka Kirishima
Sifatnya dingin, dan terkesan kaku. Namun tidak menampik kenyataan bahwa dia adalah salah satu Ghoul dengan paras yang manis dan cantik.

3. Hinami Fueguchi
Hinami Fueguchi
Ghoul yang satu ini baru bisa disebut kawaii. Masih sangat muda dan belum berpengalaman dalam pertarungan, membuatnya terlihat seperti gadis manis yang selalu harus dilindungi. Itulah sisi paling kawaii dari Hinami.

4. Itori
Itori
Merupakan seorang ghoul wanita dengan sosok tante yang cantik. Penampilan hariannya terlihat anggun dan menawan, meski sebenarnya dia juga memiliki sisi yang sangat sadis di dalam dirinya.

5. Kaya Irimi 
Kaya Irimi
Salah satu pelayan di restoran Anteiku ini memiliki penampilan yang keibuan dan anggun. Rambut hitam panjang dan sikapnya yang tenang, membuatnya terlihat begitu dewasa.

6. Kurona dan Nashiro Yasuhisa
Kurona dan Nashiro Yasuhisa
Gadis kembar ini awalnya merupakan manusia. Nasibnya hampir sama dengan Kaneki. Karena sebuah transplantasi, Kurono dan Nishiro akhirnya menjadi Ghoul bermata satu seperti Kaneki. Penampilannya seperti cokelat dan susu, satunya berambut hitam dan satunya berambut putih. Parasnya cantik.

7. Minami Uruka 
Minami Uruka
Gadis ghoul yang masih misterius ini memiliki penampakan yang manis. Cocok untuk menggenapi chart tentang  7 Ghoul cewek paling cantik dalam Tokyo Ghoul yang sedang kami tulis ini. He...

Gintama season 2 akan tayang pertengahan tahun depan cuy!!!

Setelah kemaren kita dapat kabar bahagia dengan berita tentang Nisekoi season 2 yang akan tayang April tahun depan, kini kabar baik datang lagi. Kabarnya Gintama season 2 juga akan mulai ditayangkan April tahun depan. Yooo Hoo!!!
Gintama season 2 akan tayang pertengahan tahun depan

Berita tersebut kami dapat dari Crunchyroll yang menyebutkan bahwa website resmi anime Gintama, Sunrise, memberitakan bahwa saat ini mereka tengah mengerjakan project anime Gintama untuk ditayangkan pada bulan April 2015.

Selain itu, diinfokan juga bahwa Anime Gintama season 2 akan ditayangkan kembali oleh TV Tokyo. Dengan kepastian-kepastian tersebut, bisa disimpulkan bahwa anime parodi yang diangkat dari Manga laris karya Hideaki Sorachi ini memang sedang dalam pengerjaan. Mantap kan?!?!

Nggak sabar nih buat nunggu kekocakan Gintoki dan kawan-kawan dalam menjalankan bisnis jasa serba bisa di anime Gintama season 2. Pasti bakal makin gokil. ^_^

Referensi : Crunchyroll

Sunday, 21 December 2014

Kilas Balik Anime Jadul : Kinnikuman

Anime Kinnikuman bercerita tentang seorang "pecundang" bernama Kinnikuman yang ternyata merupakan seorang pangeran dari Planet Kinniku, planetnya para super hero terkuat, yang tidak sengaja terjatuh ke bumi saat masih bayi. 
Kilas Balik Anime Jadul : Kinnikuman

Pada saat ayah dan ibunya tengah bulan madu menjelajah angkasa, ada seekor babi berhasil menyusup ke dalam pesawat dan mendekati bayi Kinnikuman. Ayah dan ibunya panik. Saking miripnya Kinnikuman dengan babi, sampai-sampai yang dibuang dari pesawat justru bayi Kinnikuman, bukan babinya. Dan jatuhlah Kinnikuman di Bumi, tepatnya di Jepang. Haha, itulah asal muasal dari Kinnikuman.

Kehidupan Kinnikuman di Bumi sangat memprihatinkan. Meski dia adalah pangeran dari planet Kinniku, tetapi di bumi dia selalu kalah dalam bertarung. Dia termasuk seorang pecundang tingkat akut. Namun dia pantang menyerah untuk menunjukkan bahwa dirinya layak menjadi seorang pahlawan super. Dengan cara yang kocak tentunya.

Anime ini merupakan jenis anime parodi yang memparodikan kehidupan para super hero, terutama Ultraman. Jurus-jurus yang digunakan oleh Kinnikuman adalah jurus-jurus yang lazim digunakan oleh Ultraman dalam membasmi para monster yang menyerang Bumi. Namun diplesetkan menjadi gaya-gaya yang kocak. Seperti terbang dengan daya dorong kentut.

Anime Kinnikuman sangat kocak dan ceritanya sangat simple. So, meskipun gambar 2D-nya terlihat jadul, tetapi tidak menghalanginya untuk membuat kita tertawa. Nggak percaya??? Coba aja nonton di YouTube dah!!!

Nisekoi season 2 akan tayang musim semi tahun depan

Tim Chitoge mana suaranya??? Tim Onodera mana suaranya??? Ada kabar gembira nih. Season ke-2 dari Anime kesayangan kita, Nisekoi, telah resmi diumumkan. Melalui twitter dan facebook resminya, pihak official Nisekoi mengumumkan bahwa musim semi tahun depan, Nisekoi season 2 akan ditayangkan.
Nisekoi season 2 akan tayang musim semi tahun depan

Sepertinya sang "arjuna odong" bernama Raku ini akan segera mendapatkan masalah baru di season kedua Nisekoi. Karakter baru sudah diperkenalkan dengan nama Haru Onodera yang sepertinya akan semakin "memperburuk" cinta segi banyak ini.

Apa yang akan dilakukan oleh Chitoge dan para "seterunya" untuk mendapatkan cinta sejati Raku? Hmm, jadi tidak sabar nih menunggu Nisekoi season 2. Maklum lah, soalnya emang niat nggak baca manganya. Haha...

Untuk menghidupkan karakter Haru Onodera, maka dipilihlah Ayane Sakura sebagai pengisi suaranya. Siapa sebenarnya Haru Onodera ini??? Kok nama belakangnya sama dengan Kosaki Onodera??? Hmm , makin penasaran deh. Pasti bakalan bikin suasana makin kocak dan ribet. haha...

Rencananya Anime Nisekoi season 2 akan mulai ditayangkan pada bulan April 2015.


Referensi : Animenewsnetwork

Thursday, 18 December 2014

Date A Live The Movie akan tayang musim panas tahun depan

Date A Live the movie yang diberi judul Gekijōban Date A Live: Mayuri Judgment, akan tayang musim panas mendatang dengan cerita orisinil. Sepertinya kehadiran serial Date A Live sebanyak 2 season kemaren masih belum memuaskan para penikmatnya, sehingga movie ini diharapkan mampu menjadi pengobatnya.
Date A Live The Movie akan tayang musim panas tahun depan

Dengan diawasi langsung oleh sang kreator, Koushi Tachibana, keorisinilan cerita dari Date A Live The Movie sepertinya akan tetap terjaga dan ceritanya mampu semenarik cerita light novel dan animenya. Atau mungkin bahkan melebihi ekspektasi.

Meski belum dibocorkan alur ceritanya, tetapi sepertinya cerita akan tetap berkutat pada kehidupan "asmara" Shido dengan spirit-spirit cantik tetapi berbahayanya. Ditambah dengan kemunculan karakter terbaru yang bernama Mayuri. Masih belum dijelaskan apakah Mayuri ini seorang spirit atau manusia. Atau nanti ada ras lain.

Berita ini diumumkan pada saat acara Date A Fest II yang menampilkan para seiyuu serial Date A Live. Rencananya Date A Live the movie akan ditayangkan pada musim panas tahun 2015. Namun masih belum ada kepastian tanggalnya. So, ditunggu saja ya, guys!!!

Referensi : Jurnalotaku

Wednesday, 17 December 2014

Nama-nama pangilan untuk Kuroko oleh member Generation of Miracles

Kuroko merupakan pemain ke-6 bayangan dari tim basket Generation of Miracles SMP Teiko. Meski disebut sebagai pemain terlemah, tetapi para member Generation of Miracles cukup respest dengannya. Terbukti dari cara mereka memanggi Kuroko dengan nama panggilan khusus yang berbeda-beda.
Nama-nama pangilan untuk Kuroko oleh member Generation of Miracles

Para anggota Generation of Miracles, dan juga manager cantiknya, Momoi, memiliki panggilannya sendiri-sendiri terhadap Kuroko, kecuali Midorima yang memanggil Kuroko dengan nama asli. Dan berikut adalah nama-nama panggilan untuk Kuroko Tetsuya oleh para member Generation of Miracles :

Kise memanggil Kuroko dengan sebutan Kurokocchi, sebagai tanda respect Kise kepada Kuroko.
Midorima memanggil Kuroko dengan nama Kuroko, seperti kebanyakan orang memanggilnya.
Murasakibara memanggil Kuroko dengan sebutan Kuro-chin.
Aomine memanggil Kuroko dengan sebutan Tetsu.
Akashi memanggil Kuroko dengan menyebut nama marga, Tetsuya.
Momoi memanggil Kuroko dengan nama Tetsu-kun

7 Karakter Anime dengan Kekuatan Bayangan Paling Populer

Karakter anime yang memiliki kekuatan pengendalian bayangan ternyata cukup banyak. Tidak cuma satu, dua atau tiga, tetapi Otaku Indonesia berhasil menemukan 7 Karakter Anime dengan Kekuatan Bayangan yang berasal dari berbagai macam anime. Karena sudah mencapai 7 buah, maka akhirnya artikel ini kami tulis untuk menambah wawasan yang tidak berguna bagi kalian. Ini dia susunan pemainnya . ^_^

1. Shikamaru Nara (Naruto)
Shikamaru Nara (Naruto)
Shikamaru merupakan keturunan dari klan Nara dari serial Naruto yang memiliki bakat alami turun temurun dalam jutsu pengendalian bayangan. Dengan jutsunya ini Shikamaru bisa mengendalikan orang lain yang bayangannya sudah dia tangkap.

2. Rogue Cheney (Fairy Tail)
Rogue Cheney (Fairy Tail)
Merupakan seorang Dragon Slayer yang memiliki kekuatan dengan elemen bayangan. Dengan kekuatannya ini, Rogue bisa bersembunyi di dalam bayangan, bahkan mengendalikan dan membunuh orang yang bayangannya sudah dia rasuki.

3. Pride (Fullmetal Alchemist)
Pride (Fullmetal Alchemist)
Pride merupakan musuh terkuat dalam serial Fullmetal Alchemist Brotherhood. Pride mampu memanipulasi bentuk bayangannya dalam berbagai bentuk untuk membunuh musuh-musuhnya.

4. Gekko Moria (One Piece)
Gekko Moria (One Piece)
Salah satu Shichibukai berbadan raksasa ini mampu mencuri bayangan seseorang dan menggunakan kekuatan bayangan orang tersebut untuk menghidupkan benda-bena mati seperti mumi dan boneka. Uniknya, kekuatan dari pemilik bayangan yang dicurinya tersebut juga akan ter-copy.

5. Celty Sturluson (Durarara!!)
Celty Sturluson (Durarara!!)
Bukan cuma mengendalikan bayangan, bahkan karakter yang sebenarnya tidak memiliki kepala ini memiliki tubuh yang keseluruhannya terbentuk dari material bayangan.

6. Tsubasa Andou (Gakuen Alice)
Tsubasa Andou (Gakuen Alice)
Karakter ini memili elemen kekuatan (alice) bertipe bayangan. Dia mampu mengendalikan orang yang bayangannya suah dia injak. Bisa dibilang konsep manipulasi bayangan yang dimiliki oleh Tsubasa mirip dengan Shikamaru.

7. Kurumi Tokisaki (DATE A LIVE)
Kurumi Tokisaki (DATE A LIVE)
Banyak yang berpikir bahwa kekuatan utama Kurumi adalah pengendalian waktu, padahal menurut keterangan dari date-a-live.wikia.com sebenarnya kekuatan utama dari Kurumi adalah pengendalian bayangan, sementara pengendalian waktu adalah kekuatan sekundernya.

Referensi : banyak sumber

Serial Digimon Adventure akan segera kembali dengan cerita terbaru

Ada yang kangen dengan serial anime yang ngetop tahun 2000-an awal yang berjudul Digimon Adventure??? Jujur saya dulu adalah penggemar berat anime yang sempat tayang di TV Indonesia ini. Setiap hari Minggu pagi, saya selalu saja mencari cara agar bisa menonton anime ini, karena saat itu rumah saya belum ada TV, he. Kasihan sekali yak?!
Poster Digimon Adventure Tri

Untuk merayakan ulang tahun ke-15 dari anime yang bercerita tentang monster dunia digital ini, maka tahun 2015 nanti Digimon Adventure akan kembali lagi dengan titte Digimon Aventure Tri yang mengusung cerita terbaru, tetapi tokoh-tokohnya tetap yang lama seperti Taichi, Sora, dan Takeru.

Ceritanya pun akan melanjutkan dari cerita original Digimon Adventure, dimana Taichi dan kawan-kawan sudah menginjak usia remaja. Ini sangat unik, mengingat kisah Digimon sebelumnya sangat identik dengan anak-anak dan "peliharaannya", tetapi kini hadir dalam versi remaja.

Akankah para Digimon mendapatkan bentuk evolusi yang lebih sangar lagi dalam Digimon Adventure Tri??? Atau karena para pemainnya sudah menginjak usia remaja, lalu cerita akan sedikit lebih dirumitkan dengan urusan asmara??? Haha, kita tunggu saja kebenarannya pada bulan April 2015 mendatang.

So, untuk menyambut menetasnya para telur Digimon, siapkan Digivice kalian!!! ^_^

Referensi : Rocketnews24

Tuesday, 16 December 2014

Movie terbaru Yu-Gi-Oh! akan tayang 2016 dengan sesuatu yang baru

Meskipun belum ada kepastian mengenai judul apa yang akan dipakai pada Movie terbaru anime Yu-Gi-Oh! tetapi sudah dipastikan bahwa movie terbaru Yu-Gi-Oh akan ditayangkan pada tahun 2016. Namun masih belum pasti juga bulan apa.
Key Visual Movie terbaru Yu-Gi-Oh!

Sebagai tindak lanjut dari pengumuman yang terkesan tergesa-gesa tersebut, baru-baru ini sudah ditampilkan key visual dari anime yang berkisah tentang duel kartu ini. Key Visual tersebut menampilkan penampilan baru dari Kaiba dan Yami Yugi dewasa.

Menurut situs resminya, Yu-Gi-Oh! the movie terbaru ini akan memiliki alur cerita yang baru, meski beberapa pemainnya masih pemain yang familiar. Namu masih belum ada titik terang mengenai alur cerita Yu-Gi-Oh! the movie terbaru tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya... ^_^

Referensi : Orendsrange

Live Action Attack On Titan akan tayang Agustus 2015

Info terbaru tentang live action Attack On Titan telah resmi diumumkan di laman resminya. Selain jadwal tayangnya, di laman tersebut juga telah dipajang poster terbaru Attack On Titan yang resmi.
 poster terbaru Attack On Titan yang resmi.

Dalam poster tersebut ditampilkan gambar Eren (dimainkan oleh Haruma Miura) yang tengah berdiri menghadapi Colosal Titan. Dalam poster live action Shingeki No Kyojin terbaru tersebut juga tertuliskan tagline "The world is cruel".

Dalam film live action tersebut, kabarnya tinggi Colossal Titan mencapai 120m (12 m lebih tinggi dari Godzilla yang terbaru), dua kali lebih tinggi dari yang ada di manga dan anime. Dan meski ceritanya berbasis dari Manga aslinya, tetapi sang kreator, Hajime Isayama, membuat film ini berbeda dengan menambahkan karakter dan musuh baru yang tidak ada dalam manga original-nya.

Rencananya Live Action Attack on Titan akan dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama akan ditayangkan mulai 9 Agustus 2015. Sementara bagian keduanya akan ditayangkan pada bulan September 2015.

Penasaran??? Sama!!! ^_^

Referensi : Eigapedia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons