Tuesday 16 June 2015

Manga One Piece masuk dalam Guinness World

Tercatat sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 hingga bulan Desember 2014 lalu, Manga Onepiece sudah dicetak sebanyak 320,866,000 copy yang tersebar di lebih dari 30 negara. Dengan jumlah cetakan sebanyak itu akhirnya ONEPIECE berhasil memecahkan rekor dunia dalam kategori  “jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang.”
Manga One Piece masuk dalam Guinness World

Dengan rekor dunia yang fantastis tersebut, tak ayal ONEPIECE dan sang pengarang, Eichiro Oda, akhirnya dinobatkan sebagai pemegang rekor Guinness World of Record untuk kategori “jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang.”

Untuk merayakan pencapaian yang luar biasa tersebut, sebuah upacara penghargaan diselenggarakan di Tokyo. Sayangnya Oda sensei tidak bisa datang karena suatu halangan, sehingga diwakili oleh editor Shonen Jump, Yoshihisa Heishi.

Dan berikut adalah komentar resmi Oda setelah mendapatkan penghargaan tersebut, seperti dikutip dari jurnalotaku.com:
“Terima kasih atas sertifikasi penghargaan Guinness World Record ini. Manga adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu, namun saat aku diberitahu kalau “berkat One Piece aku mendapat teman.” atau “Karena One Piece aku menemukan pasangan hidupku”, aku benar-benar bahagia. Kukira angka rekor ini menyiratkan bahwa jumlah orang yang sama dapat berkumpul bersama. Aku takkan melupakan para pendahuluku di dunia manga, para rekan kerja, dan para pembaca. Mulai saat ini aku akan bekerja agar tak membuat malu rekor ini.”
 Selamat ya Oda sensei... 

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons