Friday, 13 November 2015

Mengenal Para Regalia yang diberkati [Noragami]

Regalia atau Shinki merupakan sebutan bagi arwah manusia yang diberi nama dan kebanyakan digunakan sebagai senjata oleh para dewa dalam serial Noragami. Setelah arwah diberi nama dan menjadi regalia dewa tertentu, dia tidak akan ingat masa lalunya dan tugasnya hanya akan mengabdi kepada sang dewa selamanya.

Regalia memiliki hubungan spiritual kepada tuannya. Jika regalia melakukan kesalahan, merasa sedih, cemburu, marah atau sifat buruk manusia lainnya, maka tuannya akan merasakan sakit pada tubuhnya. Jika kesalahannya tersebut terlampau sangat, bahkan bisa menyebabkan tuannya mendapatkan kutukan hingga mati.

Dengan keadaan tersebut maka para dewa akan memberikan perhatian dan kasih sayang layaknya keluarga pada para regalia mereka. Demikian juga para regalia akan berbakti kepada dewanya seperti berbakti kepada orang tua mereka.

Regalia yang begitu berbakti kepada tuannya dapat berubah menjadi "Regalia yang diberkati". Regalia jenis ini memiliki kemampuan di atas regalia biasa. Hanya saja hanya regalia yang benar-benar rela mati demi melindungi tuannya yang dapat menjadi "Regalia yang diberkati".

Dari ribuan regalia yang ada, Diketahui baru ada 3 yang bisa menjadi "Regalia yang diberkati." Regalia milik siapa sajakah itu???

1. Kazuma
Kazuma Noragami
Kazuma merupakan regalia milik Bishamonten. Pada awalnya dirinya hanya berbentuk paku yang menancap di telinga Bishamon. Nyaris tidak ada gunanya dan hanya menyakiti tubuh Bishamon saja. Namun siapa sangka Kazuma bisa berubah menjadi "Regalia yang diberkati" yang berbentuk anting. Mungkin hanya terlihat sepele, berupa anting. Namun Kazuma memiliki kemampuan seperti layaknya indra keenamnya Bishamon, Dia bisa melihat apa yang Bishamon tidak bisa, dan dia juga membimbing regalia lain untuk dapat mengeluarkan kemampuan maksimal mereka.

2. Yukine
Yukine Noragami
Merupakan regalia milik Yato. Meski Yato hanyalah seorang Dewa tanpa nama, tetapi Yukine begitu berbakti kepada Yato, meski kelihatannya mereka selalu bertengkar. Saat bertarung melawan Bishamon, Yukine rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Yato. Saat itulah Yukine berevolusi menjadi "Regalia yang diberkati"dan berubah dari satu pedang menjadi sepasang pedang shinki.

3. Nana
Nana Noragami
Merupakan "Regalia yang diberkati" yang misterius. Pertama dikenalkan dalam kondisi yang tersegel di dunia bawah. Konon dahulu kala dia melakukan dosa besar karena melawan kehendak surga. Bahkan hingga melukai Dewa Amaterasu, penguasa surga. Kini dirinya dibangkitkan kembali oleh Bishamonten untuk digunakan melawan "sang penyihir". Namun kembali dirinya harus berhadapan dengan pasukan dari surga.  
Bentuk shinki Nana sedikit unik. Dia tidak hanya berubah menjadi satu benda tetapi menjadi 3 benda sekaligus yaitu pedang, jubah, dan topeng.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons