Tuesday, 22 December 2015

IMO: Teori Awakening Luffy

Saat ini memang sudah banyak IMO yang beredar di dunia maya tentang Teori Awakening Luffy. Ada yang masih masuk diakal dengan gaya One Piece, tetapi ada yang terlalu berlebihan hingga terlihat tidak begitu sesuai dengan dunia One Piece. Namun kali ini kita akan mencoba mereview teori yang mungkin jauh berbeda dari apa yang selama ini banyak didiskusikan.
Teori Awakening Luffy

Kita mulai dari mode "Gear" Luffy. Mode Gear 2 Luffy memompa pembuluh darah untuk meningkatkan kecepatannya. Gear 3 Luffy memompa bagian tubuhnya menjadi besar untuk meningkatkan kekuatannya. Dan Gear 4 memadukan keduanya + Haki untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan.

Menurut kami, mode "Gear" akan berakhir di Gear 4. Tidak akan ada Gear 5. Oda adalah penggemar Dragon Ball, dan Son Goku, tokoh utama Dragon Ball, hanya berakhir di mode Super Saiyan 4, sebelum sekarang dilanjutkan Dragon Ball Super.

Menurut penjelasan Doflamingo, Awakening akan membuat kekuatan Devil Fruit melampaui apa yang bisa dibayangkan. Sebagai contoh di Impel Down, terdapat para penjaga yang memiliki kekuatan Zoan tetapi dengan kemampuan yang tidak lazim. Menurut Crocodile, itu adalah Zoan yang sudah Awakening.

Di Dressrosa, Doflamingo bertarung dengan Luffy menggunakan kemampuan Awakening. Doflamingo yang tipe Paramecia, mampu mengubah lingkungan sekitar menjadi bagian dari kekuatannya, hingga terlihat seperti seorang Logia User.

Lalu bagaimana dengan Awakening-nya Luffy?

Awakening bagi Paramecia disebutkan mampu mengubah lingkungan sekitar menjadi bagian dari kekuatannya. Namun yang dimaksud "lingkungan sekitar" itu kan tidak hanya tanah dan bangunan. Bahkan udara, air, manusia, dan energi juga termasuk dari "lingkungan sekitar."

Pada saat Perang Marine, Kurohige terlihat menggunakan kekuatannya untuk menyerap kemampuan Gura Gura No Mi milik Shirohige. Kami pikir itu adalah bentuk Awakening dari kekuatan Yami Yami No Mi yang kemampuan dasarnya adalah menyerap segalanya, kemudian berkembang menjadi mampu menyerap dan menggunakan kekuatan Devil Fruit lain.

Jadi, teori kami, ada kemungkinan lain bahwa Awakening Luffy nantinya bukan mengubah tanah dan bangunan menjadi karet. Namun bisa lebih dari itu. Misalnya mengubah energi pukulan lawan dan mengembalikannya untuk menyerang balik.

Kemampuan dasar dari Gomu Gomu adalah karet, mementalkan. Jadi, kami pikir kelak tubuh Luffy tidak hanya mampu mementalkan bola meriam, tetapi juga mampu mementalkan pukulan lawan untuk serangan balik. Semakin kuat pukulan yang diterima, semakin kuat juga serangan baliknya. Teorinya mirip prinsip Tai Chi, atau mirip permainan Weeble.

Karena kekuatan Luffy jadi ke porsi yang paling dasar, jadi kami pikir tidak akan ada lagi perubahan wujud yang mencolok. Kemungkinan Luffy hanya akan terlihat lebih fokus dan tenang. Selengkapnya bisa dilihat di video di bawah ini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons