Wednesday, 25 February 2015

7 Pertarungan unik di Dressrosa (ONEPIECE)

Arc Dressrosa memiliki alur cerita yang sangat unik. Entah apa yang dipikirkan oleh Oda sensei, tetapi pertarungan-pertarungan di Dressrosa memiliki akhir yang berbeda-beda dan tidak disangka-sangka. Berbeda dengan Arc-Arc Onepiece sebelumnya yang endingnya musuh selalu kalah dengan jurus pamungkas, di Arc Dressrosa musuh dikalahkan dengan cara yang tidak disangka-sangka.

Setidaknya kita sudah berhasil merangkum 7 pertarungan unik di Dressrosa yang terjadi sebelum Pica, Trebol, dan Doflamingo dikalahkan.

1. Usopp vs Sugar
Usopp vs Sugar
Pertarungan ini adalah pertarungan paling unik dan mengakibatkan efek yang paling menggemparkan di Dressrosa. Sugar pingsan akibat melihat muka mengerikan Usopp setelah dijejali Tatababasco, sehingga membuat seluruh mainan di Dressrosa berubah ke wujud aslinya.

2. Sai vs Baby 5
Sai vs Baby 5
Tidak ada yang sekarat dari pertarungan ini. Pertarungan pria dan wanita ini berakhir dengan "Lamaran" Sai kepada Baby 5.

3. Franky vs Senor Pink
Franky vs Senor Pink
Ini adalah pertarungan yang murni untuk menentukan siapa pria sejati. Tidak ada saling tangkis dalam pertarungan ini. Keduanya saling menerima serangan satu sama lain secara bergantian dan siapa yang mampu bertahan paling akhir dialah yang menang.

4. Kyros vs Diamante
Kyros vs Diamante
Keduanya merupakan raja gladiator di Dressrosa. Yang unik dari pertarungan ini adalah Diamante pingsan setelah bagian belakang kepalanya kepentok nisan milik istri Kyros yang dulu dibunuh oleh Diamante.

5. Bartolomeo vs Gladius
Bartolomeo vs Gladius
Yang unik dari pertarungan ini adalah Gladius sekarat setelah menerima jurus pamungkas Bartolomeo, Bari Bari No Pistol, yang namanya mirip dengan salah satu jurus pamungkas Luffy, Gomu Gomu No Pistol. Seperti yang kita tahu Barto merupakan fans berat Luffy. Namun tidak ada yang menyangka jika nama jurusnya bakal dibuat mirip dengan jurus Luffy.

6. Luffy vs Don Chinjao
Luffy vs Don Chinjao
Di arena Gladiator, Luffy harus bertarung dengan seorang bajak laut legendaris yang dulu pernah dihajar oleh kakeknya, Garp. Yang unik adalah, jika pukulan Garp berhasil menumpulkan kepala bor Don Chinjao, pukulan Luffy justru mengembalikan kepala Bor Don Chinjao yang ditumpulkan oleh Garp. Sehingga Don Chinjao tidak lagi dendam kepada keluarga "Monkey", tetapi justru sangat berterima kasih.

7. Zoro vs Pica
Zoro vs Pica
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Onepiece, Zoro berpikir tentang sebuah rencana dan strategi untuk menghabisi musuhnya. Selama ini Zoro dikenal bodoh dan bertindak sesuai insting saja.

Tuesday, 24 February 2015

Daftar Lengkap Judul Film Naruto The Movie

Naruto merupakan salah satu serial anime yang sangat digemari di dunia. Salah satu bukti bahwa cerita dunia ninja karya Masashi Kishimoto ini memang benar-benar digemari adalah banyaknya film layar lebar dari franchise ini. 
Daftar Lengkap Judul Film Naruto The Movie

Hingga awal tahun 2015 ini tercatat ada sebanyak 10 Film Naruto The Movie yang terdiri dari 3 film Naruto kecil, dan sisanya Naruto Shippuden. Berikut ini adalah daftar lengkap judul film Naruto The Movie tersebut:

- Naruto The Movie 1: Ninja Clash in the Land of Snow
Tim 7 mendapatkan tugas untuk mengawal seorang aktris menuju Land of Snow. Ternyata artis tersebut adalah seorang putri yang menjadi incaran para ninja jahat.

- Naruto The Movie 2: Legend of the Stone of Gelel
Naruto Movie 2 bercerita tentang Naruto, Sakura dan Shikamaru yang berada di sebuah misi ketika mereka diserang oleh seorang Ksatria Misterius dan prajuritnya.

- Naruto the Movie 3: Guardians of the Crescent Moon Kingdom
Naruto The Movie 3 berkisah tentang Naruto, Lee, Sakura, dan Kakashi yang mendapatkan tugas untuk mengawal seorang bangsawan bernama. Pangeran Michiru dan anaknya, Hikaru untuk pulang ke Crescent Moon. Naruto, Sakura dan Kakashi bergabung dengan Pangeran untuk mencoba mengambil kembali kerajaan mereka.

- Naruto Shippuden: The Movie
Film ini merupakan film keempat Naruto. Seorang pria bernama Yomi berusaha untuk membebaskan sebuah roh jahat yang bernama Mōryō agar dapat menguasai dunia Shinobi.

- Naruto Shippuden 2: Bonds
Film kelima dari franchise Naruto ini mengangkat kisah tentang sekelompok orang yang dendam kepada desa Konoha. Kekuatan mereka sangat besar sehingga Naruto dan Sasuke harus bekerjasama untuk menggagalkan rencana mereka.

- Naruto Shippuden 3: Inheritors of the Will of Fire
Film ini merupakan Film keenam dari franchise Naruto. Guru Kakashi menjadi incaran seorang ninja yang ingin mengambil kekuatan sharingan miliknya. Naruto dan kawan-kawan bahu membahu untuk menyelamatkan salah satu guru favorit mereka tersebut.

- Naruto Shippuden 4: The Lost Tower
Film ini merupakan Film ketujuh dari franchise Naruto.  Saat mengejar seorang ninja buronan hingga ke sebuah reruntuhan menara kuno, Naruto terjebak ke dalam ruang waktu hingga kembali ke jaman ayah dan ibunya waktu masih muda.

- Naruto the Movie: Blood Prison
Film ke-8 Naruto ini bercerita tentang Naruto yang dijebloskan ke sebuah penjara shinobi karena dituduh menyerang Raikage dan membunuh Jōnin dari Desa Batu dan Desa Kabut. Ternyata itu adalah sebuah trik untuk membawa Naruto ke dalam penjara tersebut guna mengambil kekuatan kyubi di dalam tubuhnya untuk membangkitkan sebuah kekuatan misterius.

- Naruto the Movie: Road to Ninja
Film kesembilan Naruto ini berkisah tentang Tobi yang mencoba menggunakan kekuatan "Mata Bulan". Karena kekuatan tersebut Naruto dan Sakura terjebak di dalam dunia yang serba terbalik. Di sini Naruto akan kembali bertemu dangan ayah dan ibunya.

- The Last -Naruto the Movie-
Film terakhir franchise Naruto ini menceritakan tentang masa setelah Perang Dunia Shinobi berakhir. Inti ceritanya lebih menitik beratkan pada cerita cinta antara Naruto dan Hinata.

Dari semua film Naruto The Movie tersebut, hanya The Last: Naruto The Movie yang alur ceritanya nyambung dengan anime dan manganya. Sembilan film lainnya memiliki alur cerita sendiri yang tidak berhubungan dengan cerita di manga dan anime.

Selain itu, The Last juga menjadi film terakhir yang mengangkat Naruto sebagai tokoh centralnya. Menurut gossip yang beredar, Film Naruto The Movie berikutnya akan mengangkat kisah Boruto, anak sulung Naruto.

Saturday, 21 February 2015

Anime-anime ini membuatku ingin menjadi seorang Guru

Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia. Namun menjadi tidak mulia karena akhir-akhir ini kebanyakan guru motivasi utamanya adalah uang. Ya, mereka memilih menjadi guru karena ingin mendapatkan gaji tiap bulan. 
assassination classroom

Seyogyanya seorang guru mengajari seorang anak yang tidak pintar menjadi lebih pintar. Namun kenyataan yang ada saat ini adalah guru hanya mau mengajar anak-anak yang sudah pintar. Terlihat dari adanya ujian masuk sekolah dan ujian masuk bimbingan belajar yang membuat anak-anak yang "tidak pintar" tidak boleh mendapatkan fasilitas "utama". Mereka akan tersingkir dari sekolah-sekolah dan bimbel-bimbel terbaik karena mereka tidak bisa lolos ujian masuknya. So, apa hebatnya kalau cuma bisa mengajar anak-anak yg pada dasarnya sudah pintar???

Pemandangan di atas sempat membuat saya begitu tidak menghormati profesi seorang guru. Saya justru begitu membenci guru-guru yang mengeluh karena nggak diangkat-angkat menjadi PNS, atau guru-guru yang mengeluh karena mendapatkan murid yang susah diajari, pinginnya cuma ngajari anak-anak yang "pinter". Fuck buat guru-guru semacam itu.

Namun begitu melihat dua anime ini, hati saya terketuk. Guru-guru yang Shit memang banyak, tetapi guru-guru yang baik juga tetap ada. Guru yang mengajar untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, tanpa mengeluh meski muridnya begitu susah diajari. Guru yang tidak pilih-pilih dalam mengajar, entah itu anak "pintar" atau "bodoh" tetap mereka sayangi dan ajari dengan baik. Guru yang tidak memaksa anak-anak didiknya untuk membeli buku-buku tertentu, bahkan yang membiarkan muridnya masuk meski tak punya sepatu.

Yup Great Teacher Onizuka dan Assassination Classroom menginspirasi saya untuk menjadi seorang guru yang sesungguhnya. Meski mengajar di kelas terburuk sekalipun, tetap mampu mengajar dengan baik dan mencari cara sendiri yang paling sesuai untuk dapat mengajari anak-anak yang dilabeli sebagai yang terburuk.

Bukan hanya mengajar di kelas yang terburuk, tetapi mereka memang sengaja memilih kelas yang terburuk. Pantang menyerah hingga mampu mengubah yang terburuk menjadi yang terbaik. Itu adalah guru yang sejati. 

Onizuka sensei dan Koro-sensei, kalian adalah inspirasi terhebat. Meski saya sudah tidak mungkin bisa mengajar di sekolah resmi karena ijasah saya bukanlah ijasah seorang guru, tetapi suatu saat nanti jika ada kesempatan untuk mengajar, saya akan mengambilnya, dan melakukan yang terbaik seperti kalian. Meski bukan mengajar di sekolah resmi.

Friday, 20 February 2015

Epic Rivals kembali membuat Video Live Action Naruto yang super keren

Sebelumnya Epic Rivals, sebuah rumah produksi indie, pernah membuat sebuah Live Action Naruto yang mengangkat cerita pertarungan Naruto dengan Rock Lee. Video yang diunggah di YouTube tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penikmat YouTube, terutama para penggemar Naruto. 

Meskipun para pembuatnya bukan asli Jepang, tetapi mereka berhasil membuatnya video tersebut terlihat "seJepang" mungkin. Banyak sekali komentar positif terhadap video Live Action Naruto bikinan mereka tersebut.  Terutama tentang spicial Effect, Music, dan juga koreografi pertarungannya.

Tidak puas dengan Live Action Naruto yang pertama, kali ini  mereka hadir lagi dengan Live Action Naruto yang kedua yang mengangkat pertarungan antara Neji Hyuga dengan Ten Ten. Seperti apa pertarungan mereka??? Simak video Live Action Naruto bikinan Epic Rivals yang sangat keren berikut ini.


Gimana menurut kalian???
Salut banget deh buat Epic Rivals yang berhasil menghidupkan pertarungan Neji dengan Ten Ten menjadi versi manusia. Semoga kedepannya mereka mau membuat video Live Action Naruto yang lain lagi. Sip!!!

Saturday, 14 February 2015

Teori konspirasi 'Clan' Ackerman (Shingeki No Kyojin)

Memasuki chapter ke-64 Manga Shingeki No Kyojin, tidak hanya misteri tentang asal usul Titan saja yang mulai terbongkar, tetapi juga tentang orang-orang yang menyandang nama Ackerman.
Teori konspirasi 'Clan' Ackerman (Shingeki No Kyojin)

Sampai saat ini baru ada 3 orang bernama Ackerman yang sudah diketahui. Ketiganya merupakan orang-orang dengan kemampuan bertarung yang mengerikan.

Mereka adalah Mikasa Ackerman, Levi Ackerman, dan Kenny Ackerman. Meski menyandang nama 'clan' yang sama, tetapi sejauh ini ketiganya tidak diketahui memiliki hubungan keluarga.

Pada Manga Shingeki No Kyojin chapter 64 ada sebuah perbincangan menarik antara Kenny Ackerman dengan Kakeknya yang sudah hampir sekarat.

Menurut cerita sang kakek Ackerman tersebut, keluarga kerajaan memiliki niat yang busuk dengan memanfaatkan kekuatan Titan.

Mereka bermaksud menghapus ingatan seluruh manusia tentang dunia di luar dinding. Namun ada dua kelompok yang sulit untuk dihapus ingatannya yaitu ras Asia dan 'clan' Ackerman.

Pada mulanya klan Ackerman merupakan orang terdekat keluarga kerajaan. Mungkin bisa dibilang sebagai tangan kanan keluarga kerajaan.

Namun kemudian ada perselisihan dengan pihak kerajaan. Pihak kerajaan mulai merasa terancam dengan kekuatan para Ackerman.

Lalu para leluhur Ackerman yang mengetahui tentang segala kebusukan pihak kerajaan memilih untuk menyerahkan nyawa mereka kepada pihak kerajaan demi melindungi para penerus generasi Ackerman.

Selanjutnya para penerus Ackerman yang tidak mengetahui kebusukan kerajaan hidup terpencar-pencar dan tidak diketahui ada berapa jumlah mereka saat ini.

Sementara ras Asia menjadi ras paling langka. Saat ini hanya Mikasa Ackerman saja yang diketahui merupakan keturunan ras Asia.

Cerita terus berlanjut hingga akhirnya keluarga Reiss, keluarga pewaris sah kerajaan, harus kembali berhadapan dengan para Ackerman.

Apakah keberlanjutan populasi manusia memang sudah ditakdirkan untuk berada di tangan para Ackerman??? Kita tunggu saja cerita berikutnya dari Manga Shingeki No Kyojin.

Friday, 13 February 2015

Live Action Terra Formars ditargetkan tayang 2016

Proyek Live Action Terra Formars kabarnya akan segera memulai syuting pada bulan Mei mendatang dan ditargetkan dapat segera tayang di layar lebar pada tahun 2016 di Jepang. Dibutuhkan sekitar 2 tahun untuk menghidupkan kisah kecoa planet Mars ini dalam versi yang lebih realis.
Live Action Terra Formars ditargetkan tayang 2016

Takahashi Miike dipercaya untuk menjadi sutradara film yang diangkat dari manga fiksi ilmiah karya Kenichi Tachibana dan Yū Sasuga ini. Miike adalah seorang sutradara yang sudah cukup berpengalaman soal pembuatan film Live Action. Beberapa film Live Action yang sudah sukses digarapnya antara lain Crows, Phoenix Wright, dan Kamisama no Iutoori.

Meski sudah direncanakan untuk mulai syuting pada bulan Mei mendatang, tetapi hingga pertengahan Februari 2015 ini masih belum diumumkan para pemain utamanya. Kabarnya edisi berikutnya dari Majalah Young Jump akan mengulas informasi yang lebih detil mengenai proyek besar ini.

Terra Formars sendiri bercerita tentang segerombolan narapidana terpidana mati yang dipilih untuk menjalankan sebuah misi eksplorasi ke planet Mars untuk melihat perkembangan lumut dan kecoa yang disebarkan ke planet Mars sekitar 500 tahun sebelumnya.

Sebelumnya pernah dikirim sebuah tim peneliti, tetapi tim tersebut hilang kontak secara misterius. Tugas tim baru ini adalah mencari tahu penyebabnya. Tidak disangka, ternyata penyebab tim pertama hilang kontak secara misterius adalah karena diserang oleh kecoa.

Para kecoa yang ditebar ke Mars tersebut ternyata selama 500 tahun berlalu mengalami evolusi yang mengejutkan. Mereka mengambil bentuk seperti manusia tetapi tetap dengan kemampuan khas kecoa. Dan mereka seolah memiliki naluri untuk membalas perlakuan manusia kepada leluhur mereka.

Kecoa Mars tersebut memiliki kemampuan bertempur yang mengerikan. Satu per satu anggota tim yang dikirim ke Planet Mars tersebut pun mati dengan cara yang sangat mengenaskan, mirip seperti apa yang pernah mereka lakukan kepada kecoa saat di Bumi. Padahal para 'astronot' tersebut sudah dibekali dengan serum modifikasi DNA serangga untuk menandingi kemampuan kecoa tersebut.

Hingga akhirnya hanya beberapa orang saja yang tetap mampu bertahan hidup karena serum modifikasi DNA serangga yang mereka dapatkan adalah jenis serangga yang super tangguh seperti semut peluru dan belalang padang pasir.

Akankah kebrutalan pertarungan antar "serangga planet Mars" tersebut bisa dihidupkan dengan baik dalam bentuk Live Action??? Ataukah justru mengecewakan, mengingat banyak sekali adegan pembantaian yang sangat sadis yang sangat layak untuk di-SENSOR besar-besaran??? Kita tunggu saja kelanjutan dari Proyek Live Action Terra Formars ini.

Referensi : ANN

Asal-usul kekuatan Titan Eren

Eren Yeager merupakan satu-satunya manusia yang bisa berubah menjadi Titan yang berada di pihak pasukan Scouting Legion.

Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah karena Eren sama sekali tidak tahu kenapa dirinya bisa memiliki kekuatan Titan tersebut.
Asal-usul kekuatan Titan Eren

Seiring berjalannya waktu, ternyata Titan Eren adalah Titan unik yang memiliki kemampuan khusus yang mampu mengendalikan para Titan.

Kemampuan uniknya tersebut membuat pihak kerajaan menjadi gusar karena suatu alasan tertentu.

Hingga pada Manga Attack On Titan Chapter 63 secercah cahaya tentang misteri kekuatan Titan Eren mulai terkuak.

Ternyata kekuatan Titan Eren merupakan kekuatan Titan khusus yang seharusnya "diwarisi" oleh keturunan Reiss, pemilik tahta kerajaan yang asli.

Keturunan Reiss yang mewarisi kekuatan Titan tersebut akan mewarisi ingatan tentang awal mula sejarah Titan, dan memiliki kemampuan mengendalikan Titan untuk kepentingan kerajaan.

Pada saat itu kekuatan Titan tersebut dimiliki oleh Frieda Reiss. Kemudian ayah Eren, Grisha Yeager, datang, berubah menjadi Titan, dan mengambil paksa kekuatan tersebut dengan memakan Frieda dalam wujud Titan.

Kemudian kekuatan Frieda tersebut secara diam-diam disuntikkannya ke dalam tubuh Eren. Namun karena Eren bukanlah keturunan keluarga Reiss, maka Eren tidak bisa 'mewarisi' ingatan tentang sejarah awal mula Titan yang seharusnya dimiliki oleh kekuatan Titannya.

Pada kejadian tersebut, seluruh keluarga Reiss dibantai oleh ayah Eren. Hanya Rod Reiss yang berhasil selamat. Belum diketahui pasti kenapa ayah Eren melakukan hal itu.

Kemungkinan besar dia mengetahui sisi gelap kerajaan yang berniat menghapus ingatan manusia dari sejarah dengan menggunakan kekuatan Titan.

Sehingga untuk menghentikan niat busuk kerajaan tersebut Grisha akhirnya memutuskan untuk mencuri kekuatan Titan keluarga Reiss.

Konon menurut penuturan dari kakek Kenny Ackerman pada Manga Attack On Titan Chapter 64, keberadaan Titan berkaitan erat dengan keluarga Reiss.

Keluarga Reiss secara turun temurun mengendalikan Titan dengan maksud untuk menghapus ingatan manusia tentang dunia di luar dinding.

Namun ada 2 golongan yang tidak bisa dihapus ingatannya, yaitu ras Asia dan 'clan' Ackerman yang tadinya merupakan tangan kanan pihak kerajaan, keluarga Reiss.

So, untuk saat ini bisa disimpulkan bahwa Tragedi Titan adalah skema busuk dari keluarga Reiss untuk mengendalikan umat manusia.

Kemampuan khusus Kotaro Hayama (Kuroko No Basket)

Kotaro Hayama merupakan salah satu anggota reguler tim basket SMA Rakuzan. Dia merupakan salah satu pemain basket berbakat yang menyandang gelar Uncrowned King. Seperti halnya para penyandang gelar Uncrowned King yang lain Hayama juga memiliki kemampuan khusus yang sangat mengesankan.
Kemampuan khusus Kotaro Hayama

Kemampuan khusus Kotaro Hayama adalah dalam hal dribbling. Hayama memiliki dribel yang sangat kuat dan cepat. Kecepatan dan kekuatan dribel-nya memiliki beberapa level yang berbeda yang ditunjukkan dengan berapa jari yang dia gunakan untuk mendribbel bola.

Saat mendribel bola, Hayama akan memantulkan bola ke lantai dengan sangat kuat, sehingga bola dengan cepat akan kembali ke tangannya, menutup celah jeda bola pantulan dari lantai ke tangan, sehingga lawan akan susah untuk mencurinya. Semakin kuat dan cepat bola dipantulkan, maka akan semakin mustahil untuk dicuri dari tangannya.

Saking kuatnya dribel Hayama, bunyi pantulan bola sampai terdengar menggelegar seperti guntur. Oleh karena itu Hayama mendapatkan julukan The Raijū.

Dalam pertandingan melawan Shutoku, Hayama menunjukkan kemampuan dribel tiga jarinya. Meski hanya menggunakan tiga jari, tetapi kecepatan dribel-nya sudah tidak bisa dihentikan oleh para pemain Shutoku.

Pada saat pertandingan melawan Seirin di semifinal winter Cup, Hayama menggunakan dribel 4 jarinya untuk melewati Kagami. Lalu menggunakan dribel 5 jari untuk melewati Izuki. Meskipun mata elang Izuki bisa melihat pergerakan bola dari Hayama, tetapi dia tetap tidak bisa menandingi kecepatan Hayama.

Referensi : kurokonobasuke.wikia.com

Thursday, 12 February 2015

7 Karakter Ghoul Bermata satu (Tokyo Ghoul)

Ghoul bermata satu (One Eyed Ghoul) merupakan campuran antara manusia dan ghoul. Meskipun demikian Ghoul bermata satu tidak bisa memakan makanan manusia, mereka hanya bisa makan daging manusia dan ghoul lainnya.
Kaneki Ken Ghoul bermata satu

Disebut sebagai One eyed Ghoul atau Sekigan no Gūru karena jenis ini hanya memiliki satu kakugan (mata ghoul). Sedangkan Ghoul normal biasanya memiliki dua kakugan. Namun ghoul bermata satu dianggap bisa menjadi jauh lebih kuat dibandingkan dengan ghoul biasa.

Hingga saat ini, dalam serial manga dan anime Tokyo Ghoul baru diketahui ada 6 karakter ghoul bermata satu. Kebanyakan ghoul bermata satu keberadaannya seolah seperti mitos. Dari keenam ghoul bermata satu tersebut 4 diantaranya merupakan hasil ujicoba dari Professor Kanou.

Berikut adalah 6 Karakter Ghoul Bermata satu dalam serial Tokyo Ghoul:

1. Kaneki Ken
Awalnya merupakan manusia biasa. Menjadi ghoul setelah organ tubuh dari seorang ghoul bernama Rize ditransplantasikan ke dalam tubuhnya. Karena memakan ghoul lain Kaneki dengan cepat menjadi sosok Ghoul hybrid yang sangat kuat. Meski pada akhirnya dia mati juga.

2. Haise Sasaki
Kematian Kaneki memang mengejutkan. Apalagi dia adalah tokoh utama dalam Tokho Ghoul. Ternyata itu adalah awal dari babak baru perjalanan Kaneki. Setelah mati, organ Ghoul Kaneki ditransplantasikan ke dalam tubuh Haise Sasaki. Kini Kaneki hidup dalam alam bawah sadar Haise yang merupakan seorang anggota CCG.

3. Kurona Yasuhisa
Tidak diketahui apa alasan Kurono kenapa berubah menjadi manusia setengah ghoul. Namun yang pasti dia berbalik dari mantan murid akademi CCG menjadi Ghoul yang melawan CCG.

4. Nashiro Yasuhisa
Merupakan sodara kembar Kurona. Latar belakangnya menjadi ghoul juga masih misterius seperti Kurona.

5. One-Eyed King 
Disebut-sebut sebagai Ghoul terkuat. Belum diketahui pasti identitasnya yang sesungguhnya. Namun banyak yang beranggapan bahwa One-Eyed King dengan One Eyed Owl adalah orang yang sama.

6. Eto/One Eyed Owl
Merupakan Ghoul kelas atas di organisasi Aogiri. Tidak diketahui pasti apa hubungan Eto dengan One Eyed King. Namun banyak yang berspekulasi bahwa Eto dan One Eyed King adalah orang yang sama.

7. Misterus Ghoul
Uta pernah memperingatkan Kaneki bahwa ada satu lagi ghoul bermata satu yang melakukan kanibalisme, dan melarang Kaneki untuk mencarinya karena nasib Ghoul bermata satu tidak ada yang bernasib baik. Kemungkinan ghoul bermata satu yang dimaksud oleh Uta adalah One-Eyed King atau One Eyed Owl. Namun masih tidak menutup kemungkinan bahwa ada ghoul lain lagi yang bermata satu.

Jual jaket anime tokyo ghoul keren

Tuesday, 10 February 2015

Kenapa Bartolomeo begitu mengagumi Luffy??? (One Piece)

Bartolomeo merupakan fans berat dari kru bajak laut Topi Jerami, terutama pada Luffy dan Zoro. Dia akan melakukan apapun demi sang idola, meskipun dia harus mengorbankan nyawanya sendiri. Dia juga akan menghajar siapa saja yang berani menjelek-jelekkan anggota kru bajak laut Topi Jerami, tidak peduli siapapun itu. Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa Bartolomeo begitu mengagumi Luffy? 
Kenapa Bartolomeo begitu mengagumi Luffy?

Di dalam manga memang tidak diceritakan awal mula Bartolomeo menjadi fans berat Luffy dan kawan-kawan, tetapi di dalam anime ada kisah flashback yang menceritakan awal mula Bartolomeo begitu mengagumi Luffy?

Diceritakan bahwa pada saat Luffy hendak dipancung oleh Buggy di menara eksekusi di Loguetown, Bartolomeo ikut hadir menyaksikannya. Saat itu Bartolomeo masih merupakan seorang mafia, belum menjadi bajak laut. Dia begitu terkagum-kagum ketika sebuah petir menyambar Buggy lalu membakar menara eksekusi dan menyelamatkan Luffy dari hukuman pancung.

Menurut Barto, kejadian tersebut adalah sebuah kejadian yang sangat menakjubkan. Setelah kejadian tersebut Barto menjadi sangat nge-fans dengan Luffy. Dia yakin Luffy akan menjadi seorang raja bajak laut suatu hari nanti. Barto kemudian selalu mengikuti berita tentang Luffy dan kelompok Bajak Lautnya. Barto kemudian begitu mengagumi kelompok bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Luffy tersebut.

Tidak cukup hanya mengagumi Luffy dan kawan-kawan, Barto kemudian mengikuti jejak mereka menjadi bajak laut dengan membentuk kelompok bajak laut Barto Club. Tidak butuh waktu lama bagi Barto untuk mendapatkan perhatian dunia. Akhirnya dia menjadi bajak laut rookie yang menyusul Luffy ke Dunia Baru hingga akhirnya mereka bertemu di Dressrosa. Selamat ya Bartolomeo!!! ^_^

Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama???

Dragon Ball GT merupakan seri Dragon Ball yang tidak diadaptasi dari manga karya Akira Toriyama melainkan hasil dari ide original para staff TOEI Animation. Akira Toriyama sendiri menganggap GT sebagai side story dari seri Dragon Ball yang tamat setelah pertarungan dengan iblis Buu. Bahkan beliau juga ikut andil dalam mengawasi desain karakter dan pemilihan judul "Dragon Ball GT".

Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama???
Anime yang tayang hingga 64 episode ini memang memiliki para tokoh dan universe yang sama dengan seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z, tetapi penulis ceritanya sudah berbeda. Cerita Dragon Ball GT ditulis oleh Atsushi Maekawa dan diproduksi oleh studio TOEI Animation. Dragon Ball GT tidak hadir dalam bentuk Manga, tetapi hanya ada dalam bentuk anime.

Arti 'GT' dalam Dragon Ball GT tersebut adalah "Grand Touring". Nama ini dipilih oleh Akira Toriyama yang merujuk pada petualangan Son Goku, Pan, dan Trunks yang pergi mengelilingi luar angkasa untuk mencari Dragon Ball.

Karakter Super Saiyan 4 bukanlah karya dari Akira Toriyama melainkan rekaan dari Katsuyoshi Nakatsuru yang merupakan Chief character designer pada saat itu yang terpaksa memvisualisasikan ide liar dari show produser tentang bentuk transformasi Son Goku setelah Super Saiyan 3..

Meskipun desain karakter Son Goku Super Saiyan 4 berhasil memikat para pecinta Dragon Ball, tetapi secara keseluruhan, alur cerita Dragon Ball GT mendapatkan banyak sekali kritik negatif. Mulai dari desain karakter yang dianggap tidak sesuai, hingga gambaran pertarungannya yang dinilai kekanak-kanakan.

So, sekarang sudah jelas kan, bahwa Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama??? Itulah alasan kenapa Dragon Ball GT memiliki cita rasa yang berbeda dengan Dragon Ball Z. Dan alasan kenapa Son Goku dalam Dragon Ball the Movie tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan 4.

Monday, 9 February 2015

E.N.D = Etherious Natsu Dragneel

Sejak pertemuan Natsu dengan Zeref yang membuat syal milik Natsu menjadi hitam, saya langsung menyimpulkan bahwa Natsu dan Zeref memiliki hubungan masa lalu yang khusus. Terlebih lagi hanya Natsu yang bisa selamat setelah berhadapan langsung dengan kekuatan sihir Zeref yang sangat mematikan.
E.N.D = Etherious Natsu Dragneel

Akhirnya misteri hubungan Natsu dan Zeref terkuak juga pada Manga Fairy Tail Chapter 416. Pada akhir cerita Zeref mengatakan bahwa E.N.D. merupakan singkatan dari Etherious Natsu Dragneel. Dengan kata lain Natsu merupakan iblis terkuat yang pernah terlahir dari Book of Zeref. Perkataan Zeref tersebut juga menunjukkan bahwa pada akhirnya nanti yang bisa mengalahkan Zeref hanyalah Natsu.

Diceritakan bahwa 400 tahun yang lalu iblis terkuat dan paling jahat yang bernama E.N.D. terlahir dari Book of Zeref. E.N.D. kemudian bertarung dengan Naga api Igneel tetapi sang naga gagal membunuh E.N.D.

Pada saat yang bersamaan terlahirlah beberapa iblis lain yang kemudian tergabung dalam Guild hitam Tartarus dengan E.N.D. sebagai pemimpinnya. Namun karena suatu alasan yang masih misterius E.N.D. terkurung kembali ke dalam buku Zeref hingga masa sekarang.

Lalu pada Tartarus Arc kemaren, akhirnya Zeref muncul kembali dan mengatakan kalau E.N.D. adalah Etherious Natsu Dragneel. Namun entah kenapa Natsu sama sekali tidak ingat tentang kenyataan bahwa dirinya adalah E.N.D. Yang lebih misterius lagi adalah kenapa dia bisa menjadi anak angkat dari naga Igneel yang 400 tahun lalu bertarung mati-matian melawan E.N.D.???

Hmm, semakin menarik untuk disimak kelanjutan dari Fairy Tail ini. So, akankah Natsu pada akhirnya akan kembali menjadi iblis terkuat yang kejam??? Atau akan ada suatu keajaiban lagi???
jaket fairy tail bahan taslan waterproof

Kenapa Kaneki lebih kuat dari Kurona dan Nashiro padahal sama-sama ghoul bermata satu???

Kaneki Ken, Kurona Yasuhisa, dan Nashiro Yasuhisa merupakan ghoul bermata satu hasil eksperimen dari Prof. Kanou. Mereka disebut sebagai ghoul bermata satu karena hanya memiliki satu kakugan (mata ghoul), karena pada dasarnya mereka adalah campuran dari manusia dan ghoul.
Kenapa Kaneki lebih kuat dari Kurona dan Nashiro padahal sama-sama ghoul bermata satu???

Konon ghoul bermata satu bisa memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ghoul normal yang memiliki 2 kakugan. Hal ini menjelaskan kenapa Kaneki yang pada awalnya sama sekali tidak bisa bertarung, dalam waktu yang singkat bisa menjadi lebih kuat dibandingkan Touka dan ghoul-ghoul lain.

Ghoul lain yang bermata satu adalah Kurona Yasuhisa, dan Nashiro Yasuhisa. Mereka adalah mantan anak didik di akademi CCG yang entah karena alasan apa memilih untuk berubah menjadi ghoul. Dengan kemampuan bertarung yang dipelajari mereka selama di akademi CCG, seharusnya mereka dapat menjadi ghoul yang sangat kuat. Namun pada kenyataannya mereka berdua bisa dengan mudah dibantai oleh Suzuya. Kenapa bisa begitu???

Kuncinya adalah pada pola makan. Dalam dunia ghoul, seorang ghoul akan menjadi lebih kuat dalam waktu singkat jika melakukan kanibalisme. Konon kekuatan dari ghoul yang dimakannya tersebut akan berpindah pada ghoul yang memakannya. Sayangnya, rasa daging ghoul tidak senikmat daging manusia.

Dikisahkan bahwa Kaneki Ken beberapa kali memakan ghoul lain, termasuk memakan ghoul sekuat Yamori. Sedangkan Kuro dan Shiro tidak pernah diceritakan memangsa ghoul lain. Dengan kata lain, kedua gadis kembar tersebut hanya makan makanan ghoul biasa yaitu manusia. Itulah alasan kenapa Kaneki lebih kuat dari Kurona dan Nashiro padahal sama-sama ghoul bermata satu.

Saturday, 7 February 2015

Rekomendasi Anime misim dingin 2014/2015 : Ansatsu Kyoushitsu

Anime Ansatsu Kyoushitsu atau dikenal juga dengan "Assassination Classroom" berkisah tentang sebuah "kelas pembunuh" yang mempunyai misi untuk membunuh guru kelas mereka yang berwujud makhluk misterius mirip gurita.

Rekomendasi Anime misim dingin 2014/2015 : Ansatsu Kyoushitsu
Dikisahkan bahwa tiba-tiba permukaan bulan meledak. Sekitar 70% permukaan bulan hancur dan menyisakan permukaan bulan yang berbentuk bulan sabit. Lalu sesosok makhluk misterius berbentuk mirip gurita yang wajahnya selalu tersenyum mengaku sebagai pelaku peledakan bulan tersebut, dan berencana untuk meledakkan Bumi setahun kemudian.

Namun, sebelum meledakkan Bumi pada bulan Maret tahun depan, si makhluk gurita tersebut mengajukan sebuah syarat kepada pihak pertahanan di Bumi yaitu dia ingin mengajar di kelas E selama satu tahun. Dan murid-murid di kelas E tersebut akan diajari bagaimana cara membunuhnya.

Para pemimpin dunia terpaksa menuruti kemauan makhluk gurita tersebut karena kekuatan si gurita sangat luar biasa. Si gurita mampu bergerak dengan kecepatan melebihi jet tempur, sehingga serangan macam apapun bisa dihindarinya. Sempat dikirim sebuah jet tempur untuk menembaknya, tetapi selama terbang, jet tersbeut malah dilap bersih sampai mengkilap oleh si gurita. Selain itu, rudal yang ditembakkan oleh pasukan China malah ditangkapnya dan dibawa ke sekolah sebagai oleh-oleh untuk murid-muridnya di sekolah.

Pemerintah menerima tawaran si gurita dengan syarat si gurita tidak boleh melukai murid-murid tersebut. Untuk itu pemerintah menciptakan sebuah senjata yang dapat membunuh si gurita tetapi tidak akan melukai manusia. Pemerintah juga menerima tawaran tersebut agar selalu bisa mengawasi si gurita, dan memberi kesempatan kepada 30 murid untuk dapat membunuh gurita dari jarak dekat dan menyelamatkan Bumi dari kehancuran. Hadiahnya adalah 10 milyar Yen untuk yang bisa membunuh si gurita.

Meski wujudnya tidak seperti manusia, tetapi si gurita tidak mau disebut sebagai alien. Kepada murid-murid di kelas E dia mengaku lahir dan besar di Bumi. Tidak ada yang tahu apa alasan si gurita ingin mengajar kelas E yang merupakan kelas buangan, tempat anak-anak yang dianggap sudah tidak memiliki masa depan. Namun sepertinya itu berkaitan dengan masa lalu si gurita di Bumi.

Selama mengajar di kelas E inilah sisi lain dari si gurita satu per satu mulai terkuak. Meskipun niatnya ingin mengancurkan Bumi, tetapi apa yang dia lakukan sebagai seorang guru benar-benar sangat luar biasa, melebihi guru-guru pada umumnya. Mungkin keunikannya dalam menyelesaikan masalah di kelas mirip seperti Great Teacher Onizuka versi alien.

Murid-murid kelas E yang awalnya merasa dirinya benar-benar tidak dibutuhkan di dunia, perlahan-lahan mulai menemukan kebahagian dalam hidup mereka. Meski tiap hari selalu saja "bermain" bunuh-bunuhan dengan guru kelas mereka, tetapi mereka terlihat begitu menikmati, seolah apa yang mereka lakukan tersebut hanyalah main-main.

Di kelas tersebut ada seorang anak yang bernama Nagisha. Anak tersebut sangat detil dalam mencatat semua perilaku sang gurita untuk menemukan kelemahan dari guru super mereka tersebut. Nagisha inilah yang sepertinya kelak akan mampu membunuh si gurita. Namun, dia juga seperti murid spesial bagi si gurita. Selain sebagai guru, si gurita seolah juga seperti seorang ayah yang sangat baik kepadanya. Inilah yang akan menjadi inti pengaduk emosi dari serial "Assassination Classroom" ini.

Akankah misi 30 murid kelas E untuk membunuh guru gurita mereka yang ingin menghancurkan Bumi ini akan berhasil??? Ataukah hati mereka justru melunak dan berbalik menjadi begitu menyayangi guru gurita yang sangat perhatian kepada mereka tersebut???

Banyak pesan moral yang akan dapat kita ambil dari serial "Assassination Classroom" ini. Dibumbui dengan adegan-adegan konyol yang selalu dapat mengocok perut, anime ini tidak akan membosankan untuk kita tonton. Karena itulah, otaku Indonesia merekomendasikan anime ini sebagai anime misim dingin 2014/2015 yang wajib tonton.

Penasaran dengan animenya??? Klik link di bawah ini untuk

Wednesday, 4 February 2015

7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto

Serial Anime Naruto bisa dibilang sebagai salah satu anime dengan jenis kekuatan mata terbanyak. Otaku Indonesia menemukan tidak hanya ada satu atau dua jenis kekuatan mata dalam serial ini, tetapi setidaknya ada 7 jenis. Berikut adalah 7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto :

1. Sharingan
Sharingan
Merupakan kekuatan mata yang secara turun temurun diwarisi oleh clan Uchiha. Kemampuan utama mata ini adalah mampu meniru jutsu apapun yang pernah dilihatnya, serta melihat pergerakan musuh secepat apapun pergerakannya.

2. Mangekyu Sharingan
Mangekyu-Sharingan-sasuke
Merupakan kekuatan mata clan Uchiha yang berada satu level di atas Sharingan biasa. Kemampuan ini baru akan didapat setelah keturunan Uchiha membunuh teman terdekatnya. Kemampuan utama mata ini adalah Amaterasu, Susanoo, Kamui, dan beberapa jutsu khusus yang berbeda dari pengguna Mangekyo Sharingan yang satu dengan yang lain.

3. Rinne Sharingan
Rinne Sharingan Madara
Merupakan leluhur dari kekuatan mata Sharingan. Mata ini dimiliki oleh Kaguya Ōtsutsuki dan sempat juga dimiliki oleh Madara Uchiha.

4. Rinnegan
Rinnegan
Merupakan jenis kekuatan mata dengan banyak kemampuan khusus yang legendaris. Rinnegan akan muncul jika darah dari keturunan Indra bersatu dengan darah dari keturunan Ashura. Dalam hal ini yang menjadi contoh adalah ketika Madara menyuntikkan sel Hashirama ke dalam tubuhnya maka Mangekyo Sharingannya berevolusi menjadi Rinnegan. Tercatat ada beberapa Shinobi yang memiliki Rinnegan.

5. Byakugan
Byakugan hinata
Merupakan jenis kekuatan mata khusus yang dimiliki oleh garis keturuna clan Hyuga. Kemampuan mata ini adalah melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa, seperti melihat 360 derajat, melihat aliran chakra, dan melihat seperti mata elang.

6. Tenseigan
Tenseigan milik Toneri
Merupakan kemampuan mata khusus yang dimiliki oleh garis keturunan clan Otsutsuki. Kemampuannya mirip seperti Rinnegan. Jenis kekuatan mata ini hanya muncul dalam Film Naruto: The Last.

7. Misterius Doujutsu
Doujutsu Ranmaru
Ada beberapa jenis kekuatan mata yang tidak memiliki nama secara khusus dalam Naruto. Kebanyakan adalah jenis kekuatan mata yang tidak disebutkan di dalam Manga, seperti kekuatan mata misterius yang dimiliki Ranmaru dan kekuatan mata Shion yang bisa melihat masa depan.

Sekian artikel tentang 7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto. Terima kasih sudah membaca. ^_^

7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro

Midorima Shintaro merupakan salah satu member Kiseki No Sedai (Generation of Miracles) yang terkenal dengan tembakan jarak jauhnya yang tidak pernah meleset. Sebagai seorang spesialis tembakan jarak jauh, Midorima memiliki ciri khas tersendiri dalam tembakannya itu. Dan berikut ini adalah 7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro :
7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro

- Tidak pernah meleset
Jika merasa tembakannya akan meleset, Midorima memilih untuk tidak melakukan tembakan. So, sejauh ini tembakannya selalu masuk dengan mulus ke dalam ring. Namun, saat bertanding melawan Akashi, Midorima dibantu operan akurat Takao nekad menembak dengan akurasi tidak 100% untuk menghindari Emperor Eye.

-Jarak tembak yang sangat jauh
Midorima dapat melakukan 3 point dari tengah lapangan, bahkan lebih jauh lagi. Sejak di Teiko, Midorima terus melatih tembakannya dan menambah jarak tembaknya hingga sekarang. Selain jaraknya yang luar biasa jauh, Midorima juga bisa menembak dari berbagai sudut.

- Melambung sangat tinggi
Tembakan jarak jauh Midorima melambung sangat tinggi, sehingga ketika bola sudah ditembakkan tidak akan ada pemain yang bisa memblocknya. Sejauh ini hanya ada 2 orang yang bisa memblock tembakan Midorima yaitu Akashi, dan Kagami. Berkat emperor Eye miliknya, Akashi bisa memotong tembakan Midorima sebelum dia sempat menembakkannya. Sedangkan Kagami memblock tembakan Midorima sesaat sebelum bola di tembakkan Midorima, berkat kemampuan lompatannya yang luar biasa.

-Bertahan lama di udara
Bola yang ditembakkan Midorima melambung sangat tinggi dan berputar pelan sehingga mampu bertahan lebih lama di udara dibandingkan tembakan pemain lain. Bahkan sambil menunggu bola jatuh ke dalam ring, Midorima bisa memiliki cukup waktu untuk mundur dari barisan penyerangan ke barisan pertahanan. Menurut Hyuga, hal yang paling menakutkan dari tembakan Midorima bukanlah karena selalu masuk, tetapi karena lamanya bola di udara bisa menjadi tekanan dan pemecah konsentrasi pemain lawan karena semua mata terpaku mengikuti gerak bola yang tidak jatuh-jatuh.

-Mustahil di-block
Bola yang sudah ditembakkan oleh Midorima sangat mustahil untuk diblock di depan ring. Hal ini dikarenakan bola Midorima dilempar sangat tinggi sehingga jatuh secara vertikal dari langit ke dalam ring. Berbeda dengan tembakan 3 point lain yang bola masih mengarah dari arah depan yang melengkung.

-Tenaga yang sangat besar
Untuk bisa melakukan tembakan jarak jauh hingga puluhan kali dalam sebuah pertandingan, Midorima membutuhkan tenaga yang sangat besar. Selain untuk menjaga kekuatan tembakan, tenaga yang besar juga diperlukan untuk menjaga agar konsentrasi tetap terjaga yang berpengaruh terhadap akurasi tembakan. Hal ini menjadi salah satu kunci kenapa tekniknya tidak mudah untuk ditiru. Bahkan Perfect Copy milik Kise pun hanya bisa bertahan 5 menit.

-Selalu menembak dengan tangan kanan
Midorima selalu menembakkan tembakan jarak jauhnya dengan menggunakan tangan kanan.

Monday, 2 February 2015

Review Kuroko No Basket season 3 Episode 4

Review Kuroko No Basket season 3 Episode 4
Kagami terbangun dari tidurnya. Dirinya merasa sudah sangat siap untuk bertanding dengan Kise sore hari nanti. Eh, tunggu dulu. Ada yang bergerak di samping Kagami tidur. What the fuck!!! Alex tidur dengan telanjang bulat di ranjang yang sama dengan Kagami. Merasa risih karena gurunya itu selalu seenaknya saja tidur telanjang di kamarnya tanpa permisi, Kagami langsung membentak Alex, berlari mengambil pakaian Alex dan melemparnya ke muka Alex dengan jurus Meteor Jam. Shit!!!

Alex sudah memakai bajunya. Dia duduk di ruang makan menunggu sarapan yang sedang dibikin oleh Kagami. Sambil minum yang anget-anget Alex menanyakan kesiapan Kagami untuk pertandingan Semi Final Winter Cup sore nanti. Dan... Oh no!!! Sepatu basket satu-satunya milik Kagami jebol. Riko pasti marah besar.

Benar sekali. Riko marah besar saat Kagami menelponnya dan mengabari kalau sepatunya jebol, apalagi pertandingan semi final melawan Kaijo nanti sore setelah Rakuzan vs Shutoku. "Dasar bodoh, kenapa kamu cuma punya sepasang sepatu!!! Apa-apan kalian ini!!! Kenapa kalian bisa kompak dalam keadaan seperti ini!!!" bentak Riko selama di telepon Kagami. Tunggu. Kok "Kalian" ???. Oh, ternyata sepatu basket milik Kuroko juga rusak.

Sementara anggota tim Seirin yang lain naik kereta menuju lokasi pertandingan, Kuroko dan Kagami pergi ke kota untuk mencari sepatu basket baru. Di sebuah Toko, Kagami hampir saja menabrak seseorang waktu hendak menaiki anak tangga. Untungnya orang sangat lincah. Dia segera melompati Kagami dan Kuroko sebelum sempat bertabrakan. Orang tersebut mengenakan sebuah jaket olahraga yang di punggungnya tertulis "RAKUZAN".

Sepertinya sudah semua toko olahraga yang dikunjungi Kuroko dan Kagami. Apes, ukuran sepatu Kagami ternyata Limited Edition. Karena kaki Kagami yang begitu besar, tidak ada satu pun toko di kota tersebut yang mempunyainya. Opsi terakhir, Kuroko pun menelpon Momoi.

Tidak butuh waktu lama hingga si cantik Momoi memenuhi panggilan Kuroko. Peluk, cium. Itu yang langsung dilakukan Momoi begitu bertemu dengan Kuroko. Dan... oh tidak. Dua orang bodoh berkumpul. Ternyata Momoi datang bersama dengan Aomine.

Ternyata ukuran sepatu Kagami dan Aomine itu sama. Berbeda dengan Kagami, Aomine tidak hanya memiliki sepasang sepatu basket saja, tetapi banyak. Salah satunya persis seperti sepatu milik Kagami yang jebol tadi pagi.

Aomine memberikan sepatu miliknya tersebut kepada Kagami dengan satu syarat. Kagami harus mengalahkannya dalam 3 x pertandingan satu lawan satu dengannya. Oh busyet, Kagami langsung KO dengan telak. Ternyata Kagami memang bukan apa-apa jika tidak bertanding bersama dengan anggota timnya.

Meskipun Kagami kalah telak, Aomine tetap memberikan sepatu itu kepadanya. Kagami menolak, dia ingin berduel sekali lagi sampai dia menang, baru dia merasa pantas menerimanya. Namun sudah tidak ada waktu lagi. giliran Aomine yang ngotot dan memaksa Kagami untuk menerima saja sepatu itu. Haha...

Tim Seirin akhirnya sampai juga di stasiun kereta. Karena melengos, Riko menabrak seseorang beberapa langkah setelah keluar dari kereta yang dinaikinya bersama anggota tim seirin yang lain. Pria yang ditabrak Riko memiliki postur yang tinggi, dan mengenakan jaket olahraga yang dipunggungnya tertulis "RAKUZAN". Hyuga terbelalak, sepertinya dia mengenal dengan baik orang tersebut.

Di tempat lain, Kogenai dan dua orang rekannya yang mendapat tugas untuk membeli perlengkapan P3K, makanan, dan minuman bertemu dengan seorang pria aneh yang porsi makannya jauh lebih banyak ketimbang Kagami. Sepertinya dia ada hubungannya dengan Winter Cup.

Tetong!!! Pertandingan pertama Semi final winter cup dimulai. Mempertemukan tim Shutoku dengan tim Rakuzan. Dan benar, 3 orang yang ditemui oleh para anggota tim Seirin tadi adalah 3 member reguler tim Rakuzan. Dan ketiganya adalah teman seangkatan Kiyoshi yang juga memegang julukan "Uncrowned General". Shit!!! Tim monster macam apa Rakuzan ini?!?

Ada yang aneh. Itu yang dipikirkan oleh tim Shutoku sebelum pertandingan dimulai. Mungkin bagi kebanyakan orang akan berpikir tidak ada yang aneh dari Rakuzan. Namun para pemain yang sudah terbiasa dengan situasi dalam tim pasti bisa merasakannya. 

Keanehan pertama, Rakuzan terlihat bermain biasa-biasa saja, padahal berisi materi pemain yang terkenal mengerikan. Kedua, terdapat 3 anggota Uncrowned General yang sudah kelas 2, tetapi Kapten tim mereka justru seorang anak kelas satu yang baru bergabung yaitu Akashi Seijuro, sang pemimpin Kiseki No Sedai. Yang lebih aneh lagi, tidak ada yang protes dengan terpilihnya Akashi sebagai Kapten.

Pertandingan dimulai, Shutoku mendapatkan angka pertamanya dari long shoot 3 point Midorima. Takao mendapatkan kehormatan untuk menjaga Akashi Seijuro. Sebagai orang yang langsung berhadapan satu lawan satu dengannya, Takao dapat secara jelas merasakan aura yang mengerikan dari Akashi. Namun entah kenapa permainan Rakuzan masih terlihat biasa-biasa saja. Pasti ada sesuatu yang aneh, pikirnya. Pertandingan terus berlanjut tanpa ada pertempuran special hingga quarter pertama berakhir dengan skor 16 - 16.

Dan keanehan-keanehan tersebut akan segera terungkap. Pada sesi istirahat, pelatih Rakuzan tidak memberikan masukan apapun terhadap permainan Tim. Dia justru mengatakan semua berjalan sesuai dengan rencana awal. Dan rencana tersebut akan mereka lanjutkan berdasarkan perintah dari sang pembuat rencana, Akashi Seijuro.

Smentara di kubu Shutoku, sang pelatih mulai mengatakan analisisnya. Menurutnya permainan Rakuzan itu seperti shogi. Selama quarter pertama, Akashi dan kawan-kawan hanya memantau alur pertandingan saja. Dan diquarter kedua Rakuzan baru akan bergerak.

Pertandingan quarter kedua dimulai. Bola pertama menjadi milik Shutoku. Namun Midorima dijaga ketat oleh dua pemain Rakuzan. Seperti sudah mengira hal tersebut pasti akan terjadi, bola yang dipegang oleh Takao segera dioper ke Kimura.

Kimura berhadapan satu lawan satu dengan bocah yang hampir menabrak Kagami dan Kuroko di toko sepatu. Dari raut mukanya tidak terlihat rasa panik sedikitpun, meski Kimura berhasil melewatinya dnegan dribel yang cepat.

Karena gagal menjaga Kimura, pemain Rakuzan bernomor punggung itu mendapat teguran dari Akashi. Ternyata nama anak itu adalah Kotaro. Akashi mengancam Kotaro, jika dia gagal lagi, maka Akashi akan menggantinya dnegan pemain lain. Tidak ada ekspresi panik ataupun takut dari Kotaro, dia justru mengatakan bahwa dirinya tidak akan kalah dari siapapun soal dribling.

Kotaro berhadapan dengan Kimura lagi. Entah apa masksud dari kata-kata Kotaro. Setelah dia bilang "3 saja cukup," Kotaro langsung mendribel bola dengan sangat keras. Hingga memekakkan telinga. Ternyata kemampuan utama Kotaro adalah Dribble yang sangat cepat. Kecepatan yang tidak bisa dilihat celahnya lagi antara delay pantulan bola dari lantai ke tangan.

Kotaro berhasil melewati Kimura dengan begitu cepatnya. Di sisi lain, Akashi berkata kepada Midorima yang intinya bahwa untuk menang dalam pertandingan tersebut akashi bahkan tidak perlu turun tangan langsung menggunakan kekuatan matanya.

Demikian Review Kuroko No Basket season 3 Episode 4. Kalau penasaran dengan aksinya, silahkan langsung saja Nonton Streaming Kuroko No Basket season 3 Episode 4 Bahasa Indonesia.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons