Friday, 27 March 2015

Kenapa "Vorpal Sword" nama yang dipilih Kagetora untuk tim yang akan mengalahkan Jabberwock???

Kuroko No Basket Extra Game
Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca sebuah postingan di grup FB Kuroko No Basket Indonesia yang menanyakan kenapa tim Kiseki No Sedai yang akan menghadapi tim Jabberwock diberi nama Vorpal Sword. Menurut si penanya, Jabberwock itu kan nama naga, kenapa tim Kiseki No Sedai tidak diberi nama seekor Naga juga, tetapi malah diberi nama Vorpal Sword.

Menarik juga pertanyaannya. Saya pun tertantang untuk menyelidikinya. Hingga akhirnya ada anggota group lain di grup tersebut yang memposting alasannya dengan sebuah gambar meme yang jika diterjemahkan ke dalam sebuah deskripsi konkrit yang terstruktur dan non enkripsi adalah sebagai berikut :

Jabberwock merupakan sebuah nama naga ganas yang ada di dalam cerita Alice in Wonderland. Di dalam Kuroko No Basket Extra Game, nama tersebut dipakai oleh tim streetball asal Amerika yang akan berhadapan dengan tim Kiseki No Sedai. Tim Kiseki No Sedai yang dilatih Kagetora kemudian diberi nama Vorpal Sword.

Menurut cerita Alice and Wonderland, Vorpal Sword merupakan nama sebuah pedang kuno yang mampu melukai bahkan membunuh naga Jabberwock. Pedang tersebut digunakan Alice untuk membunuh naga Jabberwock.

Nah, entah ini kebetulan atau memang disengaja, tim Jabberwock nantinya juga akan dikalahkan oleh "Alice" dengan menggunakan Vorpal Sword. Jika Vorpal Sword merupakan nama dari tim Kiseki No Sedai, lalu siapa yang menjadi "Alice" nya???

Yup... Yang ditunjuk sebagai tersangka utama adalah Kuroko Tetsuya. Sebuah spekulasi menyebutkan bahwa Kuroko adalah "Alice" yang akan menggunakan Vorpal Sword (Kiseki No Sedai) untuk menghancurkan Jabberwock.

Mungkin dari segi teknik dan stamina, Kiseki No Sedai bisa dibilang mampu mengimbangi tim Jabberwock. Namun nantinya keberadaan Kuroko akan menjadi pembeda yang menentukan kemenangan Vorpal Sword. Ingat, kehadiran Kuroko di Seirin mampu membuat Kagami membuka gerbang Zone ke-2. Bayangkan jika tim yang masuk ke dalam Zone ke-2 adalah Kiseki No Sedai!!! ^_^

7 Alasan kenapa Tokyo Ghoul season 3 "Pasti" akan ada

Anime Tokyo Ghoul season 2 sudah selesai pada episode 12 dengan ending yang masih penuh dengan misteri. Ending yang sangat jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan dalam Manga dimana banyak pertarungan yang tidak diekspose. Padahal ceritanya tidak dianggap tabu dan layak untuk diperbincangkan dan dikupas secara tuntas dan tajam, setajam kagune, Haha...

Fans pun mulai berdebat mengenai apakah akan ada kelanjutan dari anime fenomenal ini. Banyak yang pesimis bahwa akan ada Tokyo Ghoul season 3. Namun tidak sedikit juga yang optimis bahwa cerita masih akan berlanjut ke Tokyo Ghoul season 3. Dan sebagai salah satu penggemar Tokyo Ghoul yang kritis, optimis, dinamis, dan religius, redaksi kami akan membeberkan 7 Alasan kenapa Tokyo Ghoul season 3 "Pasti" akan ada. Berikut adalah alasan-alasan tersebut :

1. Cerita di Manga masih berlanjut
Tokyo Ghoul:Re
Sungguh naif jika mengatakan Tokyo Ghoul sudah tamat dan tidak akan ada lanjutannya lagi, padahal khalayak ramai sudah tahu pasti kalau Manga Tokyo Ghoul masih berlanjut ke Tokyo Ghoul: Re dengan plot yang mengisahkan Kaneki yang "hilang ingatan" dan berbalik menjadi anggota CCG.

2. Pesan dari Touka
kedai Kopi : re
Dalam ending Tokyo Ghoul season 2 episode 12, terdapat selipan scene di akhir klip dimana Touka membuka sebuah kedai kopi baru yang bernama "Re"... Apakah kalian tidak paham kalau itu adalah akhiran yang memancing fans untuk berharap akan adanya Anime "Tokyo Ghoul: Re"??? Are You Fuckin idiot?!?

3. Pertarungan Kaneki vs Arima
Kaneki vs Arima dalam anime Tokyo Ghoul
Ingat!!! Tokyo Ghoul season dua dimulai dengan sebuah perang besar. Apakah kalian tidak mengerti, jika kemungkinan besar nanti Tokyo Ghoul season 3 juga akan dimulai dengan perang besar (Kaneki vs Arima). Sepertinya itu adalah Plot yang dirancang oleh PH pembuat Tokyo Ghoul, untuk memecahkan telor di depan panggung, deh. 

4. Kemunculan Spoiler Haise Sasaki
Kemunculan Haise Sasaki di Ending Tokyo Ghoul season 2
Buat penggemar yang jeli, pasti sadar kalo di endingnya ada sesosok manusia yang memiliki penampilan yang sangat mendekati Haise Sasaki. Itu pancingan, Vroh!!!
5. Petinggi Aogiri belum pada mati
Aogiri-trees
Para fans banyak yang terlalu terfokus pada pertarungan Kaneki lawan siapalah siapalah. Hingga tidak sadar jika para petinggi Aogiri belum pada mati. Menurut teori "musuh dan pahlawan", dalam sebuah cerita fiksi, tidak akan tamat sebuah cerita kalo tokoh antagonist-nya masih hidup atau masih jahat. Bisa dibilang, Seri Tokyo Ghoul ini merupakan akhir sekaligus awal dari cerita yang sebenarnya. Dan Tokyo Ghoul: Re nanti akan menjadi inti cerita yang akan menguak berbagai misteri yang ditebar Ishida sensei dalam seri Tokyo Ghoul. Jadi, "pasti" akan ada Tokyo Ghoul season 3, meski judulnya akan sedikit berbeda nantinya.

6. Anime dan Manga ceritanya beda, tapi sama
Manga vs Anime Tokyo Ghoul
Anime dengan Manga Tokyo Ghoul memiliki banyak plot yang "menyimpang". Jika benar Anime Tokyo Ghoul memang akan diakhiri sampai di sini, tentu saja mudah bagi pihak produksi untuk membuat cerita yang berbeda dari manga yang memastikan bahwa Kaneki tewas dengan scene yang lebih jelas dibandingkan di Manga. Bukankah di anime dijelaskan bagaimana Hide mati? sedangkan di Manga malah tidak??? 
Namun yang terjadi justru sebaliknya, di anime Kaneki sama sekali tidak ditampilkan tewas, melainkan menyublim secara misterius. Nah loh!!! Itu maksudnya mereka nggak mau namatin Tokyo Ghoul sekarang, vroh!!! Jadi masih membuka peluang untuk melanjutkannya.

7. Rating-nya gila
Rasanya rugi besar jika sebuah PH Anime mengakhiri cerita sebuah anime dengan rating sebaik Tokyo Ghoul dah. Apalagi cerita di manganya masih berlanjut. So, masih terbuka lebar harapan akan adanya Tokyo Ghoul season 3. Right?!?!?

Thursday, 26 March 2015

Gintama season 2 siap tayang 8 April mendatang

Gintama season 2 siap tayang 8 April mendatang
Meski tahun lalu sudah keluar Gintama The Movie dengan tagline "Final Chapter", ternyata Gintoki dan kawan-kawan masih belum rela untuk pensiun dari dunia hiburan. Dengan membuang segala rasa malu dan harga diri, mereka akhirnya memutuskan untuk melanjutkan cerita yang sudah diceritakan ending-nya. Haha...
"Meskipun memalukan, kami kembali lagi. Walau judul movie-nya kemarin itu 'Final', kami akhirnya kembali lagi. Kembali dengan melupakan masa lalu dan dengan semangat baru. Terima kasih atas dukungannya!!
Haha, kurang lebih begitulah yang diucapkan Gintoki dalam video promo anime Gintama season 2 di YouTube. Kalian percaya??? Pasti ada juga yang masih meragukannya mengingat mereka pernah mengibully fans mereka beberapa tahun yang lalu dengan trailer Shiroyasha.

Namun kali ini sepertinya benar adanya. Setidaknya dalam VP tersebut diperdengarkan lagu baru berjudul “DAY x DAY” yang dinyanyikan oleh band Blue Encount. Dan.... Mari kita tunggu saja kepastiannya pada tanggal 8 April 2015 mendatang. Awal lu Gin, kalo bohongin kita lagi!!!! ^_^

Wednesday, 25 March 2015

Mengenal lebih jauh 3 Quinque milik Arima Kishou (Tokyo Ghoul)

Sebagai seorang investigator yang paling terkenal dan paling dikagumi di CCG, Arima Kishou memiliki kemampuan bertarung yang sangat menakjubkan. Meskipun dirinya adalah manusia biasa, tetapi dia memiliki kecepatan dan refleks yang luar biasa sehingga bisa mengeluarkan kemampuan sepenuhnya dari Quinque yang digunakannya.

Dengan kemampuannya yang seperti itu, Arima menjadi seorang investigator CCG yang paling ditakuti oleh para Ghoul. SS-rated Ghoul sekelas Kaneki Ken dapat dibantai habis tanpa kesulitan oleh Arima. Bahkan Ghoul sekelas One Eyed Owl pun dihajar habis-habisan olehnya. Dan berikut adalah 3 Quinque yang dimiliki oleh Arima Kishou :

1. Yukimura 1/3
Yukimura 1/3
Merupakan Quinque tipe Koukaku yang berbentuk pedang tipis panjang tanpa gagang. Quinque ini merupakan senjata Arima sewaktu masih awal-awal masuk CCG. Setelahnya Arima menyerahkan quinque-nya ini kepada Take Hirako. Kemudian pada Tokyo Ghoul:re, Yukimura 1/3 digunakan oleh Sasaki Haise, murid kesayangan Arima.

2. IXA
IXA Arima mode tombak
IXA mode tombak
Merupakan Quinque tipe Koukaku yang berbentuk seperti tombak runcing yang memiliki gagang pedang. IXA dapat berubah bentuk menjadi seperti tentakel atau duri yang menyerang musuh yang sedang Arima hadapi. IXA juga dapat berubah bentuk menjadi sebuah perisai, sehingga menjadi senjata yang sangat bagus dalam serangan maupun pertahanan. 
IXA Arima mode tameng
IXA mode tameng

IXA Arima mode tentakel
IXA mode tentakel

Dalam pertarungan melawan Kaneki Ken (Manga), IXA mengalami rusak parah. Belum bisa dipastikan apakah IXA masih dapat diperbaiki lagi atau tidak, yang jelas saat melawan Eto, Arima tidak lagi menggunakan IXA.

3. Narukami
narukami arima mode meriam listrik
Narukami mode meriam listrik
Merupakan quinque tipe Ukaku yang berbentuk seperti meriam listrik yang melekat pada tangan. Memiliki 4 panel diujungnya yang mampu menembakkan sengatan listrik bertegangan tinggi.

narukami arima mode pedang

Narukami juga bisa berubah bentuk menjadi sebuah pedang tipis yang super tajam yang bahkan bisa dengan mudah memotong salah satu lengan One Eyed Owl.

Itu dia 3 Quinque milik Arima Kishou yang membuatnya menjadi seorang investigator CCG yang sangat disegani baik oleh anggota CCG maupun para Ghoul.
Jual jaket anime tokyo ghoul keren

Monday, 23 March 2015

7 Karakter pria jenius berambut merah dalam anime

Karakter berambut merah di dalam anime biasanya memiliki karakter yang kuat, berani, dan jenius. Hampir setiap anime memiliki karakter berambut merah yang memiliki kriteria karakter di atas. Dan berikut adalah beberapa diantaranya yang kami rangkum dalam 7 Karakter pria Jenius berambut merah dalam anime :

1. Akashi Seijuro
Akashi Seijuro
Lahir di dalam keluarga yang begitu mengagungkan kemenangan. Akashi tumbuh dan dituntut untuk unggul dalam semua hal. Dengan prinsip "Kemenangan itu seperti bernafas", Akashi menjadi karakter yang tidak hanya jenius dalam bermain basket, tetapi juga jenius dalam berbagai hal. Itulah sebabnya Akashi Seijuro dari anime Kuroko No Basket kami tempatkan pada posisi pertama.

2. Karma Akabane
Karma Akabane
Suka berkelahi, nakal, dan pemalas, itulah sebabnya Karma dimasukkan ke dalam kelas 3E, kelasnya para sampah di SMP Kunugigaoka dalam anime Assassination Classroom. Meskipun dia masuk ke kelas para sampah, tetapi sebenarnya dia adalah anak dengan IQ yang sangat tinggi. Saat semua anak di kelas 3E mendapatkan nilai yang super buruk dalam ujian, Karma berhasil mendapatkan nilai yang sempurna. Bahkan meski soal-soal ujiannya diganti secara dadakan oleh pihak komite sekolah yang tidak menginginkan ada anak 3E yang lulus ujian.

3. Kenshin Himura
Kenshin Himura
Di suatu era di masa pedang masih berbicara dalam kehidupan sehari-hari, seorang samurai muda muncul dengan kemampuan yang sangat ditakuti. Dialah Kenshin Himura yang dikenal dengan sebutan Hitokiri Batousai, seorang samurai tak bertuan. Kenshin bukanlah orang yang dikenal ber-IQ tinggi, tetapi dia adalah seorang jenius dalam pertarungan menggunakan Samurai. Itulah sebabnya Kenshin dari anime Samurai X, kami masukkan dalam chart ini.

4. Master Sasori
Master Sasori
Salah satu anggota Akatsuki yang pertama tewas ini adalah seorang master jutsu boneka. Sejak kecil dia sudah menguasai jutsu pengendali boneka. Saking jeniusnya dalam jutsu boneka, dia sampai mengubah tubuhnya menjadi boneka, dan hanya menyisakan jantungnya sebagai satu-satunya bagian tubuhnya yang asli. Kejeniusannya dalam jutsu boneka ini membuat kami memasukkan Master Sasori dari anime Naruto Shippuden dalam chart karakter pria jenius berambut merah ini.

5. Hanamichi Sakuragi
Hanamichi Sakuragi
Mungkin banyak yang tidak setuju jika Hanamichi dari anime Slam Dunk yang dikenal sangat bodoh ini kami masukkan dalam chart orang jenius. Namun jika kalian berpikir secara logis, kalian akan mengerti jika sebenarnya Hanamichi adalah seorang jenius basket. Bayangkan saja, dia masuk ke dalam tim basket dari tidak tahu apa-apa, hanya karena ingin mengejar cinta adiknya sang captain. Lalu, dalam setahun dia bisa berevolusi menjadi seorang "penembak jitu" dan raja rebound. Saya yakin kerja keras saja tidak akan cukup untuk mengubahnya dalam waktu singkat. Itu adalah sebuah kejeniusan Hanamichi.

6. Soma Yukihira
Soma Yukihira
Karakter utama dari serial anime Shokugeki No Soma ini merupakan seorang koki muda jenius. Sejak umur 3 tahun dia sudah mulai memasak di dapur. Meskipun keluarganya hanyalah pemilik sebuah kedai makanan tradisional Jepang yang sederhana, tetapi kemampuan masak Soma yang diturunkan dari ayahnya memiliki citarasa restoran bintang 5. Saking jeniusnya, Soma bisa menjadi satu-satunya murid pindahan yang diterima di sebuah sekolah masak paling ternama di Jepang.

7. Eiji Nizuma
Eiji Nizuma Bakuman
Merupakan seorang mangaka jenius dalam anime BAKUMAN. Yang membuat karakter jenius ini berada pada urutan terakhir adalah, karena kami tidak yakin rambutnya itu sebenarnya merah atau cokelat kemerahan. Soalnya dalam anime pun warna rambutnya terlihat "tidak konsisten". ^_^


Sunday, 22 March 2015

7 Karakter Kuroko No Basket dengan operan paling akurat

Anime olahraga selalu mengajarkan kita akan pentingnya kerjasama tim untuk menjadi pemenang. Hal yang sangat positif untuk kita terima dnegan pikiran terbuka. Hal ini juga ditekankan dalam serial Kuroko No Basket dengan menjadikan seorang ahli passing menjadi central tokoh utama.

Seperti yang kita tahu, passing atau operan merupakan salah satu teknik dasar permainan basket yang akan sangat menentukan dalam kemenangan tim. Dengan operan yang terarah dan terukur, kinerja tim dapat meningkat berkali-kali lipat. Lalu, kira-kira siapa saja karakter Kuroko No Basket dengan operan paling akurat. Kami coba menyelidikinya hingga tersusun data sebagai berikut :

1. Akashi Seijuro
Akashi Seijuro Passing Teknik
Pemilik operan paling akurat dalam Kuroko No Basket adalah Akashi Seijuro. Alasannya sangat simple. Pada pertandingan final winter cup, saat melawan Seirin, kepribadian baik Akashi kembali. Dengan kepribadian baiknya yang kembali, Akashi kembali menjadi kapten yang mengutamakan kerjasama tim. Menggunakan Emperor Eye-nya, Akashi melakukan passing yang sangat sempurna sehingga mampu menarik seluruh pemain reguler Rakuzan masuk ke dalam Zone.

2. Kuroko Tetsuya
Kuroko Tetsuya teknik passing
Kuroko merupakan pemain spesialis operan. Bahkan di awal-awal cerita, Kuroko hanya bisa melakukan operan, tidak bisa menembak bahkan men-dribble. So, Kuroko harus menjadi bagian dari karakter Kurobas dengan operan paling akurat.

3. Kazunari Takao
Kazunari Takao
Kemampuan operan luar biasa ditunjukkan Takao saat Shutoku berhadapan dengan Rakuzan dalam pertandingan Winter Cup. Kerjasamanya dengan Midorima, menghasilkan sebuah taktik "mustahil" yang hanya bisa dilakukan oleh orang dengan kemampuan operan yang super akurat, dan shooter yang sangat percaya dengan pengopernya.

4. Mayuzumi
Mayuzumi
Mayuzumi merupakan pemain kelima Rakuzan yang dipoles Akashi menjadi pemain dengan gaya bermain seperti Kuroko. Kemampuan utamanya sangat mirip dengan Kuroko, hanya saja Mayuzumi memiliki dasar-dasar teknik bermain basket yang lebih baik dari Kuroko. Namun justru itulah yang membuatnya tidak bisa sehebat Kuroko.

5. Kiyoshi Teppei
Kiyoshi Teppei
Right of Postponement milik Kiyoshi memungkinkannya untuk melakukan operan dari posisi shooting, atau bahkan melakukan back pass dari posisi dunk. Arah operannya tidak bisa diduga. So, kemampuan operannya tidak bisa dianggap remeh.

6. Ryota Kise
Ryota Kise
Perfect Copy milik Ryota Kise sepertinya mampu meniru semua gerakan. Termasuk meniru teknik operan Kuroko. So, dia layak menjadi bagian dari chart ini.

7. Shun Izuki
 Shun Izuki
Izuki memiliki kemampuan mata yang sejenis dengan Takao. Sehingga menurut teori relatifitas (Hehe...), seharusnya Izuki juga bisa melakukan operan yang serupa dengan yang ditunjukkan oleh Takao.

Ada 3 pemain Seirin yang masuk ke dalam 7 Karakter Kuroko No Basket dengan operan paling akurat ini. So, layak rasanya jika Tim Seirin menjadi Tim yang mampu membuka pintu Zone ke-2.

Thursday, 5 March 2015

7 Sailor Cantik dalam Sailormoon Crystal

Sailormoon Crystal merupakan anime versei terbaru dari serial Sailormoon. Tidak banyak yang berubah dari penokohan karakter dan alur ceritanya. Hanya saja gaya gambar Sailormoon Crystal dibuat sesuai dengan trend anime saat ini. Berbeda dengan Sailormoon terdahulu yang memiliki pipi tembem, karakter pada Sailormoon Crystal memiliki bentuk wajah yang tirus khas gaya gambar anime saat ini. Makin cantik kah??? Kita kenalan yuk dengan 7 Sailor Cantik dalam Sailormoon Crystal!!!

- Sailormoon
Sailormoon Crystal
Identitas aslinya adalah Usagi Tsukino. Rambut panjang, pirang, poni, dan twintail merupakan ciri khas dari pahlawan cantik berseragam sekolah Jepang ini. Merupakan tokoh utama yang berkarakter periang dan sedikit cengeng tetapi akan selalu menjadi orang yang akan melancarkan serangan pamungkas yang akan mengakhiri perlawanan musuh-musuhnya.

- Sailor Mercury
Sailor Mercury
Identitas aslinya adalah Ami Mizuno. Sailor berambut biru cepak ini merupakan Sailor paling cerdas, mungkin bisa dibilang jenius. Kekuatan utamanya berelemen air dan perubahan bentuknya.

- Sailor Venus
Sailor Venus
Identitas aslinya adalah Minako Aino. Memiliki rambut panjang pirang yang dibiarkan terurai. Sesuai dengan warna kostum dominannya, kuning, Sailor Venus memiliki kekuatan dengan elemen Cahaya. Selain itu gadis cantik ini juga memiliki kontrol atas material metal.

- Sailor Mars
Sailor Mars Sailormoon Crystal
Identitas aslinya adalah Rei Hino. Rambut panjang lurus hitam terurai menjadi ciri khasnya. Memiliki kekuatan yang berelemen api.

- Sailor Jupiter
Sailor Jupiter
Memiliki identitas asli Makoto Kino. Rambutnya cokelat gelap yang dikuncir sporty. Merupakan Sailor dengan kekuatan berelemen listrik. Selain itu dia juga bisa mengendalikan tanaman.

- Sailor Pluto
Sailor Pluto
Identitas aslinya adalah Setsuna Meiou. Sailor berambut hijau panjang yang bermuka agak galak ini adalah Sailor dari dunia bawah. Kemampuan utamanya berelemen ruang dan waktu. Tugas utamanya adalah menjaga pintu ruang dan waktu.

- Sailor Chibi moon
Sailor Chibi moon
Merupakan putri mahkota dari utopia Crystal Tokyo abad ke-30. Masih anak-anak dan kadang suka merepotkan. Tapi lucu juga... ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons