Sunday, 31 May 2015

Keistimewaan Susanoo milik Madara

Susanoo milik Madara memiliki banyak pengecualian dibandingkan dengan Susanoo milik pengguna Mangekyo Sharingan yang lain. Bahkan bisa dibilang melanggar pakem Susanoo yang sebelumnya sudah digariskan. Apa saja keistimewaan Susanoo milik Madara??? Cekidot!!!

1. Bisa bangkit meski Madara tidak memiliki mata
Seharusnya Susanoo baru bisa bangkit jika kekuatan kedua Mangekyo Sharingan telah diaktifkan. Namun Madara bisa menggunakan Susanoo bahkan ketika dia tidak mempunyai mata. Yaitu ketika dia baru saja hidup kembali dan melawan 9 biju.

2. Bisa bangkit dari Klon kayu Madara
Saat melawan 5 kage, Madara menciptakan 25 bunshin kayu dan kesemuanya mampu membangkitkan Susanoo. Its so incredible.

3. Satu-satunya Susanoo yang memiliki banyak tangan
Susanoo Madara
Susanoo dari pengguna Mangekyo Sharingan yang lain hanya memiliki dua tangan. Namun, Susanoo Madara mempunyai 4 tangan. Dan kesemuanya memegang pedang (dalam anime).

4. Bisa bersatu dengan Kyubi
Susanoo Armour Kyubi
Saat Flashback melawan Hashirama Senju, Madara menunjukkan kejeniusannya dengan menyatukan Susanoo dengan Kyubi untuk pertama kalinya. Pada saat Perang Dunia Ninja ke-4, Sasuke dan Naruto juga melakukan penyatuan yang sama.

5. Mempunyai dua wajah
Tidak hanya mempunyai empat tangan, tetapi Susanoo Madara juga memiliki 2 wajah yang saling membelakangi.

6. Menggunakan Keris
Yang paling unik adalah bentuk senjata dari Susanoo Madara yang mode empat tangan dua wajah. Dalam naruto.wikia.com disebutkan bahwa Susanoo Madara menggunakan senjata yang melengkung menyerupai "kris" (maksudnya adalah keris).

Saturday, 30 May 2015

Anime-Anime yang mempunyai banyak sekali pesan moral

Anime itu seperti halnya Sinetron, ada yang banyak pesan moralnya tetapi tidak sedikit yang justru merusak moral. Hal itu tidak terlepas dari perbedaan budaya kita dengan budaya Jepang. Pilih-pilih tontonan adalah salah satu cara agar pikiran dan budaya kita tidak berevolusi menjadi mendewakan Jepang.

Ada beberapa anime yang menurut saya memiliki banyak sekali pesan moral yang patut kita teladani dan bisa diaplikasikan lintas budaya. Karena apa yang kita nikmati adalah apa yang kita pelajari. Berikut adalah Anime-Anime yang mempunyai banyak sekali pesan moral versi Otaku Indonesia.

Assassination Classroom
Assassination Classroom
Di sini kita tidak hanya diajari untuk menjadi seorang guru yang sebenar-benarnya guru, tetapi juga belajar untuk menjadi murid yang baik, teman yang bisa diandalkan, dan keluarga yang saling mendukung.
Mungkin ada sedikit masalah dengan cara berpakaian salah satu guru wanitanya. Namun overall anime ini penuh sekali dengan pesan-pesan moral tentang keluarga, persahabatan, obsesi, pencapaian, mimpi, dan kebahagiaan yang dituturkan dengan cara yang tidak biasa dan menyenangkan. Out of The Box.

Naruto
Naruto Shippuden
Well, ini adalah anime mainstream yang berkali-kali akan membuat kalian meneteskan air mata karena haru, bukan karena sedih. Banyak sekali pesan moral (baca juga: Pesan moral terpenting Naruto ) yang di berikan oleh anime ini. Mulai dari persahabatan, hubungan orang tua dan anak, pesan guru dan murid, serta tentang mewujudkan cita-cita.

Anime - anime Olahraga
Tim Basket SMP Teiko
Saya begitu senang ketika beberapa tahun belakangan ini selalu ada anime olahraga di setiap musimnya. Anime-anime dengan genre ini seperti Kuroko No Basket, Eyeshield 21, Haikyu!!, Yowamushi Pedal, Diamon No Ace, Slam Dunk, dll memiliki semangat sportifitas dan fairplay yang mendarah daging dan menulari penikmatnya. Kita akan banyak belajar tentang semangat pantang menyerah, sportifitas, dan inovasi tiada henti untuk menjadi sang juara.

Great Teacher Onizuka
Great Teacher Onizuka
Well, ini anime lama yang sepertinya tidak akan pernah lekang oleh jaman. Kisah seorang guru yang menggunakan cara-cara yang tidak lazim untuk mengubah kelas anak-anak super nakal menjadi murid-murid baik, dan sahabat yang bisa dibanggakan ini sudah berkali-kali dibuat versi Dorama-nya. Namun tetap saja memiliki daya tarik yang tidak ada habisnya.
Sama halnya dengan Assassination Calssroom, anime ini juga akan mengajari kita bagaimana menjadi seorang guru yang sesungguhnya, menjadi anak yang dibanggakan keluarga., menjadi sahabat yang bisa diandalkan.
Mungkin kelemahannya adalah dari segi cara dan bahasa Onizuka yang terkesan "brandalan" dalam mendidik. Namun, tidak ada pelajaran yang lebih berguna di dalam masyarakat melebihi "pendidikan dari jalanan".

Mengenal Ekspresi wajah Korosensei

Korosensei adalah makhluk gurita dengan ekspresi muka yang tidak beraturan. Wajahnya yang bulat tanpa kerut, serta mulutnya yang selalu tersenyum membuat kita susah menebak apa yang sedang dia pikirkan atau bagaimana perasaannya yang sebenarnya.

Namun salah satu muridnya yang sangat teliti yang bernama Nagisa, selalu mencatat setiap detil perubahan yang terjadi pada Korosensei. Dari hasil pengamatannya selama ini diketahui bahwa Korosensei akan mengalami perubahan warna wajahnya pada saat-saat tertentu. Dan berikut ini adalah hasil catatan Nagisa mengenai mood ekspresi wajah Korosensei.

Ekspresi wajah Korosensei saat normal

Ekspresi wajah Korosensei saat mengejek

Ekspresi wajah Korosensei saat mendengar jawaban salah

Ekspresi wajah Korosensei saat mendengar jawaban benar

Ekspresi wajah Korosensei saat sedih

Ekspresi wajah Korosensei saat kaget

Ekspresi wajah Korosensei saat capek

Ekspresi wajah Korosensei saat marah

Ekspresi wajah Korosensei saat murka

Friday, 29 May 2015

Parodi Kuroko No Basket dalam Anime Gintama

Memasuki Episode ke-7 season ke-3 Anime Gintama mulai menunjukkan kejahilan mereka lagi. Kali ini yang menjadi korban adalah anime Kuroko No Basket. Dengan mengangkat tema reuni untuk cerita flashback saat jaman perang dulu, Gintama dan kawan-kawan mulai memparodikan anime Kuroko no Basket.
Parodi Kuroko No Basket dalam Anime Gintama

Konon Selain Gintoki dan ketiga kawannya, masih ada satu lagi Samurai misterius yang menjadi kunci kemenangan perang Joui pada saat itu. Samurai yang bahkan Gintoki dan kawan-kawan nyaris melupakannya tersebut bernama Kurokono Tasuke yang dijuluki sebagai "Bayangan". Satu-satunya clue yang menghubungkan mereka dengan Kurokono Tasuke adalah kaleng Pocari.

Sesuai dengan julukannya "Bayangan," Kurokono Tasuke merupakan seorang samurai yang bekerja dibalik cahaya teman-temannya. Mendukung mereka dari belakang. Menjadi tokoh penting yang siap untuk dilupakan. Bahkan oleh teman-temannya sendiri.

Sebenarnya reuni tersebut adalah rencana dari Kiheitai untuk menjebak Gintoki dan kawan-kawan dengan memanfaatkan nama Kurokono Tasuke. Dengan memanfaatkan kelemahan mereka terhadap hantu, Kihetai menyusun rencana untuk menakut-nakuti mereka dengan menyamar sebagai hantu Kurokono Tasuke yang penasaran menuntut balas kepada teman-temannnya yang telah melupakan keberadaannya.

Gintoki dan kawan-kawan merasa yakin bahwa Kurokono sudah tewas karena ledakan saat bermain petak umpet dengan mereka meski mereka tidak bisa mengingatnya secara pasti. Alhasil, mereka merasa ketakutan begitu melihat ada kaleng pocari yang selalu menghubungkan mereka dengan Kurokono. 

Satu per satu dari mereka pun terperangkap jebakan Kiheitai. Tinggal tersisa Gintoki yang sedang ketakutan setengah mati. Namun Gintoki akhirnya sadar sebagai bayangan Kurokono tidak akan pernah menyakiti teman-temannya. Pada akhirnya di puncak parodi, Kurokono Tasuke muncul sebagai pahlawan yang menyelamatkan Gintoki, Katsura dan Sakamoto. 

Sayangnya saat Katsura dan Sakamoto tersadar dari pingsannya, tinggal tersisa kaleng pocari-nya saja di samping Gintoki. Kurokono sudah pergi dan tetap menjadi bayangan yang akan selalu hadir di saat teman-temannya butuh bantuannya.

Meski Gintama bersetting tentang para Samurai, tetapi konyolnya anime ini bisa tiba-tiba ganti jalur menceritakan pertandingan basket. Lengkap dengan Kiseki No Sedai, dan Emperor Eye. Haha... Koplak sumpah. Coba tonton saja Anime Gintama Season 3 episode 6 - 8. Lengkap sudah Parodi Kuroko No Basket dalam Anime Gintama yang bikin kamu terpingkal-pingkal.

Mengenal Gobi, Kokuo si biju ekor lima

Setelah sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Son Goku si biju ekor empat, kini kita akan membahas tentang Kokuo si biju ekor lima atau lebih dikenal dengan nama Gobi (ekor lima). Apa saja sih keunikan dari biju berwarna putih yang konon hobinya lari dan menyeruduk ini??? Cekkidot!!!
Mengenal Gobi, Kokuo si biju ekor lima

Kokuo merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Bentuk tubuh Kokuo adalah seekor kuda putih dengan kepala berbentuk lumba-lumba yang bertanduk. Jinchuriki terakhir Kokuo adalah Han dari desa Iwagakure, sebelum ditangkap dan diekstrak oleh Akatsuki. Tidak banyak informasi yang bisa didapat mengenai Biju dan Jinchuriki yang satu ini.

Kokuo merupakan jenis biju yang suka menyendiri dan tidak banyak bicara. Dia juga merupakan biju yang sopan dan sesungguhnya pecinta damai. Hal ini terlihat dari rencananya untuk menyendiri di hutan setelah Perang Dunia Shinobi ke-4 berakhir. Kokuo juga sangat benci ketika kekuatannya dimanfaatkan Tobi untuk berperang.

Seperti halnya biju lainnya, Kokuo juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan bom biju. Meskipun sifat Kokuo pemalu, tetapi dia memiliki kekuatan semangat yang paling besar dibandingkan biju lainnya. Terbukti hanya dia satu-satunya biju yang bisa melepaskan diri sendiri dari kendali Tobi meski hanya sementara.

Kokuo memiliki kekuatan berelemen air dan api sehingga dia mampu menghasilkan elemen minyak. Kokuo mampu meningkatkan suhu cakranya hingga titik didih. Kemampuan uniknya inilah yang menghilhami lahirnya jutsu berlemen uap panas.

Thursday, 28 May 2015

Alasan sebenarnya kenapa Jiraiya tidak di Edo Tensei

Banyak pecinta Naruto yang yakin bahwa alasan Jiraiya dan Uchiha Shisui tidak di Edo Tensei adalah karena tubuh mereka tidak dapat di temukan. Mayat Uchiha Shisui menghilang tanpa jejak, sedangkan mayat Jiraiya tenggelam ke dasar lautan yang sangat dalam. Bahkan beberapa yang fanatik justru beranggapan bahwa Jiraiya dan Shisui masih hidup. Namun apakah itu benar???
Alasan sebenarnya kenapa Jiraiya tidak di Edo Tensei

Coba baca ulang manga Naruto Chapter 520 (terutama yang Bahasa Inggris). Di situ dijelaskan bahwa yang dibutuhkan untuk membangkitkan kembali orang yang sudah mati (Edo Tensei) adalah seorang korban dan DNA dari orang yang ingin dihidupkan kembali. Jika DNA tersebut kurang maka orang tersebut tidak bisa di Edo Tensei. Yang dibutuhkan adalah sampel DNA bukan mayatnya.

Dalam percakapan Tobi dan Kabuto disebutkan bahwa sebenarnya Jiraiya masih dapat di Edo Tensei dengan menggunakan DNA Jiraiya yang menempel pada senjata milik Pain. Ingat, sebelum mati dan tenggelam, Jiraiya sempat terluka parah oleh beberapa tusukan senjata milik Pain, jadi darahnya pasti masih menempel di sana.

Namun, saat berpikir untuk berusaha lebih keras lagi dalam mengumpulkan DNA Jiraiya, Tobi menahan Kabuto. Merasa sudah mendapatkan DNA Shinobi yang jauh lebih kuat (belakangan diketahui bahwa senjata Edo Tensei terkuat Kabuto adalah Uchiha Madara), maka Kabuto pun tidak ngotot untuk mengumpulkan DNA Jiraiya.

Jadi menurut Otaku Indonesia, Alasan sebenarnya kenapa Jiraiya tidak di Edo Tensei adalah karena Kabuto sudah merasa kuat karena memiliki Edo Tensei Madara Uchiha. Sehingga dia sudah puas, dan tidak mau repot-repot lagi mengumpulkan DNA Jiraiya dan Uchiha Shisui. Justru yang aneh adalah, kenapa Kabuto tidak kepikiran untuk meng-Edo Tensei Orochimaru. Apakah dia tahu kalau Orochimaru saat itu sebenarnya belum mati???

Sunflowers of Inferno menjadi film Detective Conan telaris

Film Detective Conan ke-19 yang berjudul Sunflowers of Inferno yang mulai ditayangkan 18 April lalu sudah ditonton oleh lebih dari 3,3 pemirsa. Selama kurang lebih 37 hari, film detective ini sudah mengantongi pendapatan sebesar 4,148 milyar yen, hanya dari penjualan tiket bioskopnya saja di Jepang. Dengan pencapaian tersebut, Sunflowers of Inferno akhirnya menjadi film Detective Conan telaris hingga saat ini. 
Sunflowers of Inferno menjadi film Detective Conan telaris

Film sebelumnya, Detective Conan 18 "Dimensional Sniper", berhasil meraup pendapatkan hingga 4,11 milyar yen. Sementara film ke-17 "Private Eye in the Distant Sea" berhasil meraup pendapatan sebesar 3,63 yen. 

Kekuatan cerita Detective Conan bahkan masih belum surut meski sudah sebulan lebih tayang di bioskop. Menurut catatan, pada tanggal 23-24 Mei, film ke-19 Detective Conan ini masih bertengger di posisi 6 Box Office Jepang.

Sebagai perbandingannya, anime lain yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat yaitu Dragon Ball Z: Resurrection of F, yang mulai tayang di minggu yang sama dengan pemutaran perdana Sunflowers of Inferno, saat ini malah sudah terlempar keluar dari 10 besar.

Sunflower of Inferno sendiri bercerita tentang petualangan Conan dan rekan-rekan untuk mengungkap motif dibalik pencurian replika lukisan "Sunflowers" karya Van Gogh oleh Kaito Kid saat dilakukan lelang.

Jadi penasaran nih seperti apa Film Detective Conan ke-19 yang berjudul Sunflowers of Inferno ini. Kapan bisa nonton ya???

Referensi : crunchyroll.com

Cerita Awal Masuknya Hidan Menjadi Anggota Akatsuki

Kali ini kita akan membahas tentang Cerita awal masuknya Hidan menjadi anggota Akatsuki  setelah beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas tentang Cerita awal masuknya Master Sasori menjadi anggota Akatsuki.
Cerita Awal Masuknya Hidan Menjadi Anggota Akatsuki

Pada awalnya Hidan hanyalah seorang pembunuh maniak yang hobinya hanya membunuh orang tanpa alasan untuk dipersembahkan kepada dewa Jashin. Dia merupakan orang yang keras kepala, sedikit bodoh dan suka dengan kebebasan.

Member Akatsuki yang ditugaskan untuk merekrut Hidan adalah Kakuzu dan Orochimaru. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk merekrut penganut paham religius fanatik yang eksentrik tersebut. Pertarungan pun tidak bisa terelakkan.

Meskipun Hidan adalah manusia yang abadi, tidak bisa mati. Namun Hidan adalah pengguna Jutsu yang lamban. Bukan sesuatu yang susah bagi Hidan dan Orochimaru untuk membunuhnya, sebelum akhirnya dia bangkit lagi, dan setuju dengan penawaran Orochimaru untuk bergabung dengan Akatsuki.

Orochimaru mengatakan bahwa jika Hidan terus menerus membunuh membabi buta sendirian, dirinya akan dikejar oleh Shinobi dari 5 Negara. Dan meskipun dirinya tidak bisa mati, tetapi dia bisa dikalahkan dengan cara disegel. Namun jika dia mau bergabung dengan Akatsuki, Orochimaru menjamin bahwa Hidan akan mendapatkan perlindungan dari Akatsuki, dan masih tetap bebas melakukan pembunuhan untuk dewa Jashin setelah menyelesaikan tugas yang diberikan Akatsuki. Akhirnya Hidan pun menjadi anggota Akatsuki yang terakhir.

Cerita awal masuknya Hidan menjadi anggota Akatsuki ini merupakan side story dari Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm. Lebih jelasnya, silahkan lihat video anime-nya di bawah ini :

Wednesday, 27 May 2015

Shinobi -Shinobi yang bisa melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei

Jurus Edo Tensei merupakan salah satu jurus terlarang yang diciptakan oleh Hokage ke-2 dan disempurnakan oleh Orochimaru. Kemampuan Edo Tensei kemudian ditingkatkan oleh Kabuto dengan menggunakan tubuh Anko dan Kapten Yamato pada saat Perang Dunia Ninja ke-4. 

Konon semua Shinobi yang di Edo Tensei tidak akan bisa mendapatkan kembali kendali tubuhnya meskipun Shinobi yang mengaktifkannya telah dibunuh. Bahkan termasuk Hokage ke-2 selaku pencipta jutsu tersebut.

Namun, ada beberapa Shinobi yang ternyata berhasil melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei. Siapa saja mereka??? Berikut adalah Shinobi -Shinobi yang bisa melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei :

1. Uchiha Madara
Edo Tensei Madara Uchiha
Meskipun kemampuan Edo Tensei sudah ditingkatkan oleh Kabuto, ternyata Madara Uchiha yang ditubuhnya sudah ditransplantasikan sel Hashirama Senju mampu dengan mudah melepaskan diri. 

2. Itachi Uchiha
Itachi Uchiha Edo Tensei
Akibat terkena Kotoamatsukami yang Itachi berikan kepada Naruto saat masih hidup, progam penyerangan Shinobi yang ditanamkan Kabuto di dalam otak Itachi berhasil direset ulang. Itachi akhirnya berhasil mendapatkan kembali kendali tubuhnya. Sebenarnya kotoamatsukami yang ditanamkan ke dalam tubuh Naruto diprogram untuk bereaksi terhadap sharingan milik Sasuke jika suatu saat Sasuke menyerang desa. Ternyata program yang Itachi percayakan kepada Naruto tersebut malah bereaksi kepada dirinya sendiri.

3. Hanzo
Hanzo Edo Tensei
Meskipun tidak terang-terangan melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei, tetapi Hanzo berhasil menolak perintah Edo Tensei untuk terus bertarung melawan pasukan Aliansi. Hanzo malah memilih untuk melakukan bunuh diri. Karena harga dirinya yang begitu besar, dia tidak rela tubuhnya diperlakukan seperti boneka oleh jurus Edo Tensei.

4. Hashirama Senju
Hashirama Senju Edo Tensei
Memang tidak ditampilkan bahwa Hashirama Senju melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei Orochimaru.  Namun, saat dirinya dan ketiga Hokage lainnya dibangkitkan, Orochimaru sempat berujar bahwa jika mau Hashirama sebenarnya bisa melepaskan diri dari Edo Tensei dengan mudah.

5. Shin
Shin Kakaknya Sai Edo Tensei
Kakak angkat dari Sai saat sama-sama bergabung di dalam root Anbu pimpinan Danzo ini muncul dalam wujud  Edo Tensei di awal-awal Peperangan. Saat itu pengaruh Edo Tensei dari Kabuto masih sangat lemah, sehingga perasaan sebagai manusia masih sangat dalam. Oleh sebab itu, Shin bisa lepas dan menolak Edo Tensei hanya karena dia teringat akan masa-masa bersama Sai.

Adakah yang mau menambahkan atau mengoreksi tentang Shinobi -Shinobi yang bisa melepaskan diri dari pengaruh Edo Tensei ini??? ^_^

Asal Usul Iblis Zeref [Fairy Tail]

400 tahun sebelum cerita Fairy Tail dimulai. Di suatu negeri hiduplah seorang anak jenius bernama Zeref yang menuntut ilmu di Akademi Sihir Mildian. Anak tersebut memiliki bakat dan ketertarikan yang sangat besar mengenai keterkaitan ilmu sihir, dengan siklus hidup dan mati. 
Asal Usul Iblis Zeref, Fairy Tail

Minat besarnya tersebut didorong oleh keingintahuannya kenapa adiknya yang baru beberapa waktu lahir bisa meninggal. Rasa penasarannya tersebut membuatnya terus meneliti tentang keterkaitan ilmu sihir, dengan siklus hidup dan mati dan berharap dapat menemukan cara untuk menghidupkan kembali adik kesayangannya tersebut.

Mengetahui bahwa Zeref melakukan penelitian yang terlarang tersebut, para mentor segera menyuruh Zeref kecil untuk menghentikannya. Para mentor di tempat tersebut meminta agar dia menghentikan penelitiannya agar "Ankhserum Yang Agung" tidak murka. Namun Zeref kecil tidak peduli dan secara sembunyi-sembunyi tetap meneruskan penelitiannya hingga dia mampu membuat rumus yang disebut "Teori R" yang bisa menghidupkan orang yang sudah mati.

Selesai mempresentasikan "Teori R" tersebut, mentornya segera meminta Zeref untuk menghentikannya, karena menghidupkan orang yang sudah mati dapat membuat dewa marah.

Berhenti dengan "Teori R", Zeref membuat proyek baru yang disebut "Eclipse" yaitu sebuah gerbang ruang dan waktu, sehingga tidak perlu menggunakan "Teori R" untuk bertemu kembali dengan orang yang sudah mati.

Para mentor kembali menentangnya. Namun kali ini sudah terlambat. Dewa "Ankhserum Yang Agung" sudah murka. Kejadian yang sangat buruk terjadi. Begitu Zeref membuka matanya, seluruh mentor dan murid-murid di Akademi Mildian tersebut telah tewas. Zeref menerima kutukan Ankhserum.

Kutukan Ankhserum membuat seluruh makhluk hidup yang berada dalam radius tertentu di sekitar Zeref mati secara tiba-tiba. Sementara Zeref sendiri menjadi makhluk abadi. Bertahun-tahun Zeref hidup dan terus merenggut nyawa orang-orang di sekitarnya, hingga akhirnya dia menggali lebih dalam tentang "Dark Arts" untuk menemukan cara agar bisa mati. Lalu terlahirlah para iblis yang kemudian dikenal sebagai iblis-iblis Zeref yang diharapkannya kelak mampu membunuhnya.

Namun tak satu pun dari iblis Zeref tersebut yang mampu membunuh dirinya. Kemudian Zeref pun berhasil menciptakan sebuah masterpiece yang diharapkan kelak dapat mengakhiri kehidupannya. Seperti tujuan penciptaannya, masterpiece tersebut diberi nama E.N.D. (Etherious Natsu Dragneel).

E.N.D. diciptakan dari tubuh adik Zeref yang selama bertahun-tahun terus dijaga dan dirawat dengan baik oleh Zeref. Keberhasilan dalam penciptaan E.N.D. merupakan pencapaian terbesar Zeref, karena dia bisa menghidupkan kembali adik kesayangannya, sekaligus menciptakan "iblis terkuat" yang kelak akan mampu membunuhnya.

Referensi : Manga Fairy Tail Chapter 436

Sejarah Masuknya Master Sasori menjadi Anggota Akatsuki

Setelah Pain berhasil membujuk Kakuzu masuk Akatsuki, adalah tugas Konan untuk membawa Master Sasori menjadi member berikutnya berdasarkan perintah dari Tobi, Konan pun berangkat ke desa Sunagakure yang saat itu terjadi penyerangan misterius yang berujung menghilangnya Kazekage ke-3.
Sejarah Masuknya Master Sasori menjadi Anggota Akatsuki

Benar seperti dugaan Konan, pelaku dari kerusuhan tersebut adalah seorang Shinobi pengendali boneka yang bernama Sasori. Tidak butuh waktu lama bagi Konan untuk menemukan Sasori yang menyerang desa demi desa untuk menemukan shinobi kuat yang akan dijadikan koleksi boneka miliknya.

Di sebuah gurun yang tandus, Konan menghadang Sasori dan mengajukan penawaran untuk masuk menjadi anggota Akatsuki. Tak perlu berpikir lama, Sasori langsung saja menolak penawaran tersebut, dan malah berniat mengambil tubuh Konan untuk dijadikan salah satu koleksi senjata boneka-nya.

Sasori segera mengeluarkan boneka Kazekage ke-3 yang baru saja di dapatnya dari Sunagakure, dan menyerang Konan untuk menguji kemampuan bonekanya dan kemampuan Konan. Namun Konan bukanlah shinobi sembarangan. Dia berhasil mematikan pergerakan boneka milik Sasori dengan mudah.

Terpesona dengan seni kertas milik Konan dan merasa penasaran dengan anggota Akatsuki yang lainnya, Sasori akhirnya menyetujui tawaran Konan untuk masuk menjadi member Akatsuki. Dia berharap menemukan shinobi lain yang juga memiliki selera "seni" tinggi.

Penasaran dengan cerita lengkap Sejarah Perekrutan Master Sasori menjadi Anggota Akatsuki ??? Simak video animenya beirkut ini :

Tuesday, 26 May 2015

Apa itu Zone ke-2? [Kuroko No Basket]

Memasuki kondisi "Zone" berarti memasuki kondisi fokus penuh dalam permainan. Seorang pemain basket yang memasuki Zone akan fokus penuh pada pertandingan hingga mengeluarkan kemampuan maksimalnya.
Apa itu Zone ke-2?

Masuk ke dalam Zone diibaratkan seperti tenggelam ke dalam air. Semakin dalam memasuki Zone semakin dalam juga tenggelamnya. Pada akhirnya ketika tenggelam hingga ke dasar, pemain tersebut akan mampu menggunakan 100% kemampuannya.

Setelah sampai ke "dasar" Zone, masih ada lagi kemampuan Zone di atas Zone atau disebut Zone ke-2. Ketika seorang pemain mampu membuka gerbang Zone ke-2, maka kemampuannya akan lebih hebat lagi. Hanya saja, menurut penuturan Aomine, pintu Zone kedua dijaga oleh seorang penjaga pintu misterius yang berdiri di depan pintu. Jika seorang pemain ingin membuka pintu Zone ke-2, maka dia harus melewati penjaga pintu misterius tersebut.

Di akhir-akhir pertandingan Seirin vs Rakuzan, akhirnya terungkap bahwa penjaga pintu Zone ke-2 tersebut adalah Kuroko. Diperkirakan, kemampuan misdirection yang dimiliki Kuroko adalah alasan kenapa dialah orang yang menjadi penjaga pintu Zone ke-2. Karena dengan misdirectionnya, dia bisa menjadi penghubung permainan rekan satu tim.

Ketika pintu tersebut berhasil dibuka, seluruh rekan satu tim bisa terhubung dan mengimbangi permainan pemain yang memasuki Zone. Itulah wujud dari Zone ke-2, Zone yang sebenarnya, yang disebut dengan Direct Drive Zone.

Ketika Kagami berhasil membuka pintu Zone ke-2, maka seluruh pemain Seirin tanpa sadar menjadi mampu mengimbangi permainan Kagami yang tengah memasuki Zone. Dengan kondisi demikian, alasan kenapa Aomine tidak bisa membuka pintu Zone ke-2 meski pernah menjadi pasangan Kuroko adalah karena tipe permainannya yang individual.

Anime Haikyu!! Season 2 akan tayang Oktober mendatang

Anime Haikyu season 2 akan segera ditayangkan pada bulan Oktober 2015 mendatang. Kabar ini sudah disampaikan secara tertulis dalam Weekly Shonen Jump edisi ke-26 tahun 2015.
Anime Haikyu!! Season 2 akan tayang Oktober mendatang

Selain kabar kepastian tayangnya, diperkenalkan juga seorang Seiyuu belia bernama Sumire Morohoshi yang akan mengisi suara Hitoka Yachi, murid tahun pertama yang menjadi asisten manajer baru Tim Bola Volly SMA Karasuno.

Sebelum anime Haikyu!! season 2 ditayangkan di TV Jepang, Film kompilasi dari anime Haikyuu Season pertama bagian pertama akan ditayangkan terlebih dahulu mulai tanggal 3 Juli mendatang dengan judul  “Owari to Hajimari” (The End and the Beginning). Sementara bagian keduanya yang diberi judul “Shousha to Haisha” (Winners and Losers) akan mulai ditayangkan 18 September 2015.

Anime Haikyu!! sendiri bercerita tentang perjuangan Spiker berbadan mungil Hinata Shoyo bersama teman-temannya di dalam tim bola Volly SMA Karasuno untuk menghidupkan kembali masa kejayaan tim Volly SMA Karasuno yang semakin hari semakin meredup.  

Meski tema utamanya adalah Bola Volly, tetapi anime ini juga bisa dinikmati oleh orang-orang yang sama sekali belum mengenal sistem permainan tersebut. Alur ceritanya dibuat detil dan banyak dibumbui adegan-adegan kocak sehingga siapa saja bisa menikmatinya, tidak harus pecinta Volly. So, Anime Haikyu!! season 2 sangat layak untuk kita tunggu.

Referensi : Japanesia

Mengenal Quasi-Emperor Eye Kuroko Tetsuya

Quasi-Emperor Eye Kuroko Tetsuya berbeda dengan Emperor Eye milik Akashi Seijuro maupun Emperor Eye hasil Perfect Copy Kise Ryota. Kemampuan khusus Kuroko yang satu ini hanya berlaku untuk teman-teman satu tim-nya saja.
Mengenal Quasi-Emperor Eye Kuroko Tetsuya

Jika Emperor Eye Akashi Seijuro mampu memprediksi setiap gerakan lawannya, lain halnya dengan Quasi-Emperor Eye. Kuroko hanya mampu memprediksi pergerakan teman-teman satu timnya saja, terutama pergerakan Kagami Taiga.

Kemampuan khusus Kuroko ini didapat karena dia memiliki kebiasaan untuk mengamati setiap kebiasaan orang yang ditemuinya. Awalnya kebiasaan mengamati tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan misdirection-nya, tetapi ternyata "hobi" nya tersebut juga menghasilkan teknik lain yang sangat berguna saat melawan Rakuzan di Final Winter Cup.

Selama bermain bersama tim Seirin, Kuroko terus mengamati kebiasaan, bahasa tubuh, dan pola pergerakan rekan-rekan satu tim-nya untuk meningkatkan kemampuan passing-nya. Lama kelamaan, Kuroko menjadi hafal dan sangat terbiasa dengan pola pergerakan, kebiasaan, dan bahasa tubuh rekan-rekan satu tim-nya tersebut.

Sehingga, saat Kagami berhadapan langsung dengan Akashi Seijuro, mata Kuroko juga memiliki kemampuan untuk memprediksi pergerakan Kagami seperti halnya Emperor Eye Akashi Seijuro. Sehingga mampu mengimbangi "steal" Akashi terhadap Kagami.

Kemampuan Quasi-Emperor Eye Kuroko memang hanya terbatas untuk memprediksi pergerakan teman satu tim-nya. Namun Quasi-Emperor Eye Kuroko mampu melihat "masa depan" lebih jauh dari Emperor Eye Akashi Seijuro.

Sunday, 24 May 2015

Mengenal Yonbi, Son Goku si biju ekor empat

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Sanbi, biju ekor tiga, kali ini kita akan membahas tentang Son Goku, biju ekor empat. Son Goku atau lebih dikenal dengan sebutan Yonbi (biju ekor empat) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Son Goku merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen bumi dan api, sehingga bisa menghasilkan lava. Jinchuriki terakhirnya adalah Roshi dari desa Iwagakure.
Mengenal Yonbi, Son Goku si biju ekor empat
Son Goku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Son Goku merupakan sosok Biju yang mempunyai kebanggaan besar terhadap dirinya. Dia percaya bahwa Monyet lebih cerdas dari manusia. Son juga merupakan Biju yang sangat respect kepada sesama biju. Ditunjukkan dengan selalu menyebut nama aslinya dari pada menyebut jumlah ekornya. Sama halnya dengan Shukaku dan Kurama, Son juga pada awalnya benci dengan manusia sebelum bertemu dengan Naruto.

Saking bangganya Son Goku dengan dirinya sendiri, sampai-sampai dia membuat banyak julukan untuk dirinya sendiri, seperti "King of the Sage Monkeys", "Handsome Monkey King", dan "Great Sage Equalling Heaven". Sampai-sampai Naruto susah untuk menghafalnya.

Satu-satunya Jinchuriki Son Goku adalah Roshi dari Iwagakure. Meski merupakan seorang Shinobi, Roshi memilih jalur sebagai pengelana, seperti Jiraiya. Setelah 40 tahun bersama, akhirnya Roshi dan Son Goku berhasil ditangkap oleh Itachi dan Kisame dari Akatsuki.

Son Goku memiliki kekuatan dengan unsur bumi dan api, sehingga dia mampu menghasilkan lava. Konon, meski tidak pernah digunakan baik dalam manga maupun dalam anime, Son Goku juga mampu mengeluarkan semacam tembakan api biru dari mulutnya, selain bom biju seperti kemampuan biju yang lain.

Selain Ninjutsu, Son Goku juga memiliki kemampuan yang baik soal Taijutsu. Dia memiliki gerakan yang lincah dan tenaga yang super kuat. Bahkan dia bisa dengan mudah mengangkat dan melempar Hachibi.

Menurut info dari naruto.wikia, karakter Son Goku ini terinspirasi dari wujud kera raksasa bangsa saiyan dalam serial Dragon Ball. Masashi Sensei memberi nama biju ini Son Goku dengan Jinchuriki bernama Roshi karena dalam Dragon Ball, Son Goku memiliki guru bernama Roshi (Jin Kura-kura). Selain itu, Ekor empat Son Goku juga bentuk dari respect Masashi sensei terhadap bola naga bintang empat yang selalu dijaga oleh Son Goku (Dragon Ball) dan keluarganya.

Saturday, 23 May 2015

Cerita awal bergabungnya Orochimaru dengan Akatsuki

Setelah Kakuzu, Master Sasori dan Itachi bergabung dengan Akatsuki, selanjutnya Tobi menyarankan Pain untuk merekrut Orochimaru. Bukan perkara mudah merekrut Shinobi "kolektor" informasi ini, karena apapun tindakannya pasti ada maksud tersembunyi yang direncanakannya.
Cerita awal bergabungnya Orochimaru dengan Akatsuki

Dalam rangka merekrut Orochimaru menjadi anggota Akatsuki, Pain turun tangan langsung dibantu oleh Master Sasori yang saat itu sudah mengetahui cukup banyak informasi mengenai Orochimaru dari mata-matanya, Kabuto.

Awalnya Orochimaru menolak karena pada dasarnya dia sudah punya minat besar untuk mendapatkan mata Rinnegan Pain dan Sharingan milik Itachi. Maka terjadilah pertempuran antara Orochimaru melawan Master Sasori.

Orochimaru tergeletak. Seolah dirinya sudah kalah melawan Sasori. Namun tunggu dulu. Dia hanya mencari celah untuk mengambil Rinnegan saat Pain dan Sasori lengah. Wujud manusia ular Orochimaru segera meluncur keluar dari mulutnya dengan secepat kilat mengincar mata Rinnegan. Namun, gerakannya segera terhenti sesaat sebelum tangannya mencapai kelopak mata Pain. Shinra Tensei. Orochimaru terlempar terkena jurus Pain.

Saat itulah dia mulai menyadari perbedaan kekuatan mereka. Atau dia hanya merencanakan sesuatu yang licik setelahnya. Orochimaru pun menerima tawaran Pain untuk bergabung dengan Akatsuki. Master Sasori tentu curiga dengan kelicikan Orochimaru. Namun Pain dengan tegas menyatakan menerima Orochimaru untuk berada di bawah pengawasannya.

Ternyata Orochimaru masih mengenali identitas Pain yang sesungguhnya. Seolah masih jelas terbayang dipikirannya wajah anak-anak yang pernah di tolong Jiraiya, Orochimaru merasa pertemuannya dengan salah satu murid Jiraiya tersebut adalah sesuatu yang menarik.

Namun karena niat awal Orochimaru masuk menjadi Akatsuki adalah mencari celah untuk mengambil Rinnegan milik Pain atau Sharingan milik Itachi, maka di tengah perjalanan, Orochimaru terpaksa keluar dari Akatsuki karena bentrok dan kalah dari Itachi saat dirinya hendak mengambil Sharingan milik Itachi. Orochimaru pun keluar dari Akatsuki dengan masih membawa salah satu dari 10 cincin anggota Akatsuki.

Friday, 22 May 2015

Sejarah Perekrutan Kakuzu menjadi anggota Akatsuki

Perekrutan Kakuzu menjadi anggota awal akatsuki dilakukan langsung oleh Pain dan dibantu oleh Zetsu. Pemilihan Kakuzu menjadi anggota Akatsuki awal adalah rekomendasi dari Tobi yang saat itu hanya mau mengawasi Akatsuki dari balik bayangan diawal pembentukan Akatsuki.
Sejarah Perekrutan Kakuzu menjadi anggota Akatsuki

Pada kasus ini Zetsu hanya bertindak sebagai penunjuk Pain untuk dapat menemukan lokasi Kakuzu. Sementara yang membujuk Kakuzu untuk bergabung adalah Pain sendiri.

Pada saat itu, Kakuzu yang sudah menjadi Ninja buronan, hanya hidup untuk mengumpulkan uang dengan menangkap ninja - ninja yang mempunyai "bounty". Dia tidak terikat dengan Desa maupun Shinobi manapun.

Kakuzu direkrut sebelum Master Sasori dan Itachi masuk menjadi member akatsuki. Awalnya Kakuzu menolak tawaran Pain untuk menjadi anggota Akatsuki, tetapi pada akhirnya dia kalah melawan Pain dan memutuskan untuk menjadi anggota Akatsuki.

Alasan Kakuzu mau menjadi anggota akatsuki yang dikemukakannya kepada Pain adalah karena dia yakin akan dapat menghasilkan lebih banyak uang jika bergabung dengan Akatsuki. Meskipun demikian Pain sama sekali tidak keberatan.

Video Naruto Shippuden Spesial Perekrutan Kakuzu menjadi anggota Akatsuki bisa dilihat di bawah ini. Cuplikan video ini memang tidak ada dalam cuplikan anime Naruto yang tayang di TV, melainkan diambil dari Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm. Cekidot!!!


Mengenal Sanbi, Isobu si biju ekor tiga

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Matatabi, biju ekor dua, kali ini kita akan membahas tentang Isobu, biju ekor tiga. Isobu atau lebih dikenal dengan sebutan Sanbi (biju ekor tiga) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Isobu merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen air. Jinchuriki terakhirnya adalah Yagura dari desa Kirigakure.
Mengenal Sanbi, Isobu si biju ekor tiga

Isobu merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Berbeda dengan Kurama atau Shukaku yang bersifat congkak, Isobu justru merupakan biju yang terkesan pemalu. Setelah Hogoromo wafat, Isobu kemudian ditangkap oleh Shinobi dari desa Kirigakure.

Shinobi Kirigakure pernah menculik Rin Nohara dari Konoha untuk dijadikan Jinchuriki pertama Isobu lalu dikembalikan lagi ke Konoha. Tujuannya adalah untuk membuat Rin kehilangan kendali dan membuat Isobu di dalam tubuhnya keluar dan mengamuk di desa Konoha. Namun rencana tersebut gagal, karena Rin menyadari rencana tersebut dan lebih memilih mati di tangan teman satu timnya sendiri, Kakashi Hatake.

Setelah gagal menjadikan Rin sebagai Jinchuriki Isobu, Yagura (Mizukage ke-4) kemudian menjadi Jinchuriki Isobu yang berhasil mengendalikan Isobu dengan baik. Namun dalam sebuah kejadian, Yagura berhasil dimanipulasi pikirannya oleh Madara Uchiha, dan Isobu terbebas liar tanpa Jinchuriki. Pelepasan Isobu dari Yagura ini masih misterius, dan tidak diceritakan detilnya baik di dalam manga maupun dalam anime. Dalam anime, digambarkan bahwa Isobu kemudian menghuni sebuah danau.

Seperti biju lainnya, Isobu juga memiliki kemampuan membuat bom biju. Kemampuan lain yang dimiliki oleh Isobu adalah mampu membuat karang, berenang dengan sangat cepat, dan menciptakan semacam gas halusinogen yang dapat mengacaukan pikiran yang menghirupnya.

Saat di darat, Isobu dapat menggelinding dengan sangat cepat menabrak pertahanan musuh seperti jurusnya Chouji. Kulit tempurungnya yang super keras juga berfungsi sebagai pertahanan utamanya. Satu-satunya kelemahan Isobu adalah pada bagian mata, karena Isobu tidak bisa mengeraskan lapisan matanya.

Di dalam Anime, Isobu juga ditampilkan mampu membuat gelombang pasang. Saat memakan sesuatu, maka di dalam tubuhnya akan muncul miniatur-miniatur Isobu yang akan menyerang apa yang Isobu makan tersebut. Kemungkinan itu adalah semacam sistem pencernaan Isobu untuk mempercepat proses pencernaan benda-benda yang masuk ke dalam tubuh Isobu raksasa.

Isobu yang hidup liar tanpa Jinchuriki tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki. Bagaimana cara kedua anggota Akatsuki tersebut mengalahkan Isobu tidak ditampilkan secara detil. Namun yang pasti, tubuh Isobu diserap ke dalam dimensi Tobi saat membawanya ke maskas Akatsuki.

Thursday, 21 May 2015

Mengenal Nibi, Matatabi si biju ekor dua

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Shukaku, biju ekor satu, kali ini kita akan membahas tentang Matatabi, biju ekor dua. Matatabi atau lebih dikenal dengan sebutan Nibi (biju ekor dua) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Shukaku merupakan biju ekor dua dengan kekuatan utama yang berelemen api. Jinchuriki terakhirnya adalah Yugito Nii dari desa Kumogakure sebelum diekstrak oleh Akatsuki.
Mengenal Nibi, Matatabi si biju ekor dua

Shukaku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Setelah Hogoromo wafat, Matatabi kemudian ditangkap oleh Shinobi Kumogakure saat usianya masih 2 tahun, lalu disegel dalam tubuh Yugito Nii yang kemudian menjadi satu-satunya Jinchuriki Matatabi sebelum diekstrak oleh Akatsuki.
 
Hubungan Yugitoo Nii dengan Matatabi sepertinya cukup harmonis seperti Hachibi dengan Killer B. Mengingat Yugito juga melakukan latihan pengendalian Biju di dalam "Falls of Truth" seperti halnya Killer B dan Naruto. Selain itu, di dalam "Falls of Truth" juga terdapat mural berbentuk Matatabi dan Hachibi yang kemungkinan besar menunjukkan bahwa latihannya telah berhasil.
 
Matatabi merupakan Biju dengan wujud menyerupai kucing raksasa yang diselimuti api biru. Jika dibandingkan dengan para biju yang lainnya, Matatabi tergolong yang paling bersahabat. Terlihat dari bahasanya yang halus dan sopan. 

Matatabi merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen api. Selain mampu mengeluarkan bom biju seperti halnya semua biju, Matatabi juga mampu mengeluarkan bola api dari mulutnya.

Ukuran fisiknya yang besar juga membuatnya memiliki kekuatan fisik yang besar. Meskipun demikian Matatabi juga memiliki kecepatan yang luar biasa meskipun tubuhnya besar. Matatabi juga mampu meminjamkan kekuatan apinya kepada Jinchuriki-nya.

Sifatnya yang sopan dan respektif (dalam anime digambarkan menggunakan suara wanita) mungkin yang membuatnya gampang bersahabat dengan Jinchuriki-nya. Namun meskipun dia ekor dua, tetapi sepertinya dia tidak lebih kuat dibandingkan dengan Shukaku (ekor satu). So, pendapat Kyubi bahwa jumlah ekor menunjukkan tingkat kekuatan sepertinya tidak tepat.

Yugito Nii dan Matatabi akhirnya berhasil ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu dari Akatsuki. Dengan menggunakan ritual kematian ciri khas Hidan, meskipun Yugito dan Matatabi kuat dan cepat, tetapi sekali darahnya sudah didapat oleh Hidan, maka dia tidak akan mampu berbuat apa-apa lagi.

Wednesday, 20 May 2015

Mengenal Ichibi, Shukaku si biju ekor satu

Shukaku atau lebih dikenal dengan sebutan Ichibi (biju ekor satu) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Shukaku merupakan biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir. Jinchuriki terakhirnya adalah Gaara dari Sunagakure sebelum diekstrak oleh Akatsuki.

Gambar Shukaku si biju ekor satu
Shukaku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Setelah Hogoromo wafat, Shukaku kemudian ditangkap oleh Shinobi Sunagakure untuk dijadikan sebagai senjata.

Jinchuriki pertama Shukaku adalah seorang biksu dari Sunagakure yang bernama Bunpuku. Setelah itu Shukaku memiliki Jinchuriki lain yang mengilhami Kazekage ke-3 untuk menciptakan teknik pengendalian pasir besi. Kemudian Jinchuriki Shukaku yang selanjutnya adalah Gaara.

Shukaku merupakan biju dengan karakteristik yang liar dan sombong. Shukaku sangat bangga dengan kekuatannya, terutama pertahanan pasir absolutnya. Meskipun dia ekor satu tetapi dia sama sekali tidak takut dan tetap congkak terhadap biju lain. Tidak diketahui pasti apakah jumlah ekor pada biju menunjukkan tingkat kekuatannya atau hanya semacam nomer urut. Hanya Kurama (Kyubi) yang percaya bahwa jumlah ekor menunjukkan tingkat kekuatannya. 

Shukaku merupakan biju yang sangat liar. Sifat jahatnya bisa dibilang setara dengan Kurama (Kyubi). Dia tidak akan segan membunuh siapa saja yang ada di depan matanya. Sifat haus darahnya tersebut menjadi semakin buas ketika bulan purnama tiba.

Semua Biju mampu menggunakan teknik Bom Biju sebagai serangan terkuat. Namun selain itu, setiap biju juga memiliki keistimewaannya masing-masing. Selain elemen pasir, Shukaku juga mampu menggunakan kekuatan berelemen angin, dan magnet. Elemen angin digunakan Shukaku untuk mengeluarkan peluru angin dari mulutnya, sementara elemen magnet digunakannya untuk melakukan teknik penyegelan.

Shukaku memiliki ekor yang sangat kuat. Kibasan ekornya tersebut mampu menghempaskan Susanoo sempurna. Pertahanan pasirnya pun sangat kuat hingga mampu menahan serangan setingkat Susanoo sekalipun. Selain itu, Shukaku juga terbilang istimewa karena dia bisa menggunakan jurus penyegelan pasir. Bisa dibilang Shukaku adalah biju yang memiliki kekuatan lengkap baik dalam serangan, pertahanan, maupun penyegelan. 

Kelemahan Shukaku adalah jika Jinchurikinya terluka, maka dia akan kalah. Itu terlihat ketika Gaara terluka saat melawan Naruto atau saat melawan Deidara, Shukaku langsung tertidur. Shukaku akan segera mengambil alih kesadaran jinchuriki-nya ketika jinchurikinya tersebut tertidur. Namun saat Jinchurikinya terbangun, apalagi sampai terluka, maka Shukaku akan melemah. Mungkin sistemnya mirip seperti kepribadian ganda.

Tuesday, 19 May 2015

7 Alasan Karakter Uchiha Misterius Bukanlah Uchiha Shisui

Kemunculan seorang "penjahat" misterius dalam Spin-Off Manga Naruto yang memiliki mata Sharingan, mengundang banyak reaksi para fans Naruto di dunia. Salah satu reaksi yang paling gencar terdengar adalah anggapan bahwa karakter tersebut adalah Uchiha Shisui. Namun Otaku Indonesia punya 7 Alasan logis untuk menyangkal teori tersebut. Berikut adalah 7 Alasan Karakter Uchiha Misterius Bukanlah Uchiha Shisui:
1. Uchiha Shisui Pecinta Damai
Shisui adalah sahabat terdekat Itachi Uchiha. Pola pikir mereka pun sama. Sama-sama tidak menyukai peperangan. Makanya sebelum Itachi memutuskan membantai klan Uchiha, Shisui sempat bertekad untuk menghentikan kudeta klan-nya tersebut dengan menggunakan kotoamatsukami kepada pemimpin kudeta, ayah Itachi. Namun keburu ditangkap Danzo. So, menjadi "perusuh" saat dunia Shinobi sudah damai, kami rasa sangat bertentangan dengan prinsip Shinobi Shisui.

2. Mangekyo Sharingan Itachi
Mangekyo Sharingan bangkit setelah seorang Uchiha membunuh sahabat terdekatnya. Dalam anime diceritakan bahwa Mangekyo Sharingan Itachi didapat setelah Shisui mati. Dikatakan juga bahwa Shisui sengaja mati di tangan Itachi untuk membangkitkan Mangekyo milik Itachi. So, artinya Shisui sudah benar-benar mati karena Mangekyo Sharingan Itachi sudah bangkit.

3. Mata Kanan Danzo
Mata Shisui yang diambil oleh Danzo adalah mata kanan. Mata tersebut dihancurkan sendiri oleh Danzo sesaat sebelum kematiannya setelah melawan Sasuke. Sedangkan tokoh misterius dalam Spin-Off Manga Naruto ditampilkan memiliki mata kanan Sharingan.

4. Matanya dijahit
Kalau dia memang Uchiha Shisui, kenapa mata Sharingannya harus dijahit??? Bukankah Sasuke, Madara, Obito, bahkan Kakashi dan Danzo tidak perlu menjahit mata untuk transplantasi Sharingan??? Bahkan Obito yang matanya hancur sekalipun tidak sampai menjahit matanya tuh.

5.Pengorbanan untuk desa adalah kewajiban
Dalam Naruto Gaiden, diceritakan bahwa karakter Akatsuki misterius mengincar Sasuke karena Sasuke membunuh Itachi. Lalu banyak yang berspekulasi bahwa karakter akatsuki misterius tersebut adalah Uchiha Shisui yang ingin balas dendam. Itu Nonsense!!! Ingat kata-kata Shisui kepada Itachi "self-sacrifice… a nameless shinobi who protects peace from within its shadow…" (pengorbanan diri... Shinobi tanpa nama yang melindungi kedamaian dalam bayangan.) So, seumpama Shisui masih hidup juga, dia tidak akan balas dendam atas kematian Itachi, karena sebagai Shinobi berkorban untuk perdamaian itu adalah kewajiban.

6. Shisui tidak mempan kutukan kebencian
Ada yang berasumsi bahwa akatsuki misterius adalah Uchiha Shisui yang mengalami "kutukan kebencian Uchiha" karena teman akarabnya, Itachi, mati di tangan Sasuke. Sepertinya itu mustahil. Jika memang itu adalah kutukan kebencian Uchiha, seharusnya itu akan bangkit seiring kebangkitan Mangekyo Sharingan milik Shisui. Namun, hingga matanya dicuri Danzo dan satunya diserahkan kepada Itachi, Uchiha Shisui sama sekali tidak terkena dampak kutukan kebencian Uchiha, karena tetap loyal kepada desa, bahkan meski anggota klan-nya akan melakukan kudeta.

7. Shisui mirip Naruto
Menurut Itachi, Shisui memiliki gagasan keluarga yang mirip dengan Naruto. Selain itu, tujuan hidup dan idealisme Shisui juga disebut Itachi mirip dengan Naruto. So, tidak ada alasan bagi Shisui untuk melakukan balas dendam. So, Rest In Peace, Uchiha Shisui.

7 Karakter anime cewek yang banyak penggemarnya meski nggak pamer Oppai

Rasanya cukup prihatin melihat perkembangan anime saat ini yang sedikit-sedikit menonjolkan Oppai sebagai daya tarik. Seolah mulai meminggirkan sisi kekuatan cerita, kini anime-anime baru bermunculan dengan mengandalkan desain karakter Moe dengan Oppai yang mendewakan kemesuman.

Bagi orang Jepang mungkin itu bukanlah sesuatu yang mengganggu, mengingat budaya mereka memang tidak seketat kita untuk urusan erotisme. Yang parah adalah anak-anak muda kita yang orientasi seksnya menjadi semakin hiperbola. Mendewakan Oppai seolah itu adalah sesuatu yang paling menarik dari seorang gadis. 


Padahal, tingkat kemesuman yang semakin naik berbanding terbalik dengan keberanian berkomunikasi dengan lawan jenis di dunia nyata. Lihat saja noh, statistik di Jepang menunjukkan bahwa semakin banyak pria aneh yang tidak berani berkomunikasi dengan wanita lalu mencari pelarian kepada boneka, dakimakura, dan lain-lain yang menyimpang. Padahal cewek-cewek Jepang kan "wow" kayak gitu. Mubadzir rasanya lo milih pacaran dengan gambar daripada nikah ma cewek beneran.

Syukurlah masih banyak pecinta anime Indonesia yang tidak terpengaruh dengan trend oppai ini. Buktinya masih banyak yang nge-fans dengan karakter anime yang tidak menonjolkan Oppai-nya. Sebut saja 7 Karakter anime cewek yang banyak penggemarnya meski nggak pamer Oppai berikut ini:

1. Onodera Kosaki (NISEKOI)
Cosplay Kosaki Onodera

2. Hinata Hyuga (NARUTO)
Cosplay Hinata Hyuga

3. Asuna (SAO)
Gambar Cosplay Asuna SAO

4. Mikasa Ackerman (ATTACK ON TITAN)
Gambar Cosplay Mikasa Ackerman

5. Touka Kirishima (TOKYO GHOUL)
Gambar Cosplay Touka Kirishima

6. Mio Akiyama (K-ON)
Cosplay Mio Akiyama K-ON

7. Mei Misaki (ANOTHER)
gambar cosplay mei Misaki Another

Gadis dengan sifat pemalu dan kasar mendominasi chart ini. Mungkin masih banyak karakter anime lain yang banyak penggemarnya meski nggak pamer Oppai. Namun kami rasa 7 Karakter anime cewek yang banyak penggemarnya meski nggak pamer Oppai ini adalah yang paling populer.

Saturday, 16 May 2015

Mengenal 11 Biju dan Para Jinchuriki-nya

Biju merupakan julukan bagi makhluk-makhluk chakra yang ada di dalam anime dan manga Naruto. Awalnya biju hanya ada 1, tetapi kemudian dipisah menjadi beberapa ekor biju oleh Rikudo Sannin. 


Para biju memiliki kekuatan dengan unsur-unsur yang berbeda, seperti air, pasir, dan api. Nama mereka juga dikenal berdasarkan jumlah ekor yang mereka miliki, sebelum semuanya memperkenalkan nama asli pemberian Rikudo Sannin kepada Naruto di alam Jinchuriki. 

Dan berikut adalah 11 Biju dan Para Jinchuriki-nya :

1. Ichibi (ekor satu)
Gambar Gaara dan Ichibi
Merupakan Biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir. Nama aslinya adalah Shukaku, dan Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Gaara. Sebelum Gaara, beberapa shinobi pasir pernah menjadi jinchuriki bagi Shukaku. Konon, Jinchuriki pertama Shukaku adalah seorang biksu dari negara pasir yang bernama Bunpuku.

2. Nibi (ekor dua)
Gambar Nibi dan Yugito Nii
Merupakan Biju ekor dua dengan kekuatan utama berunsur nafas api. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Matatabi. Jinchuriki-nya yang terkenal yaitu Yugito Nii dari desa Kumogakure yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu dari Akatsuki.

3. Sanbi (ekor tiga)
Gambar Sanbi dan Yagura
Merupakan Biju ekor tiga dengan kekuatan utama berunsur koral/karang. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Isobu. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Yagura dari Kirigakure yang pada akhirnya juga berhasil ditangkap oleh Akatsuki. 

4. Yonbi (ekor empat)
Gambar Yonbi dan Roshi
Merupakan Biju ekor empat dengan kekuatan utama berunsur lava. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Son Goku. Dia juga disebut-sebut sebagai "Raja Sage Monyet". So, jika naruto adalah "Sage Katak", kemungkinan besar Jinchuriki Yonbi yaitu Rōshi dari Iwagakure adalah seorang "Sage Monyet". Namun pada akhirnya ia berhasil ditangkap oleh Itachi dan Kisame dari Akatsuki. 

5. Gobi (ekor lima)
Gambar Gobi dan Han
Merupakan Biju ekor lima dengan kekuatan utama berunsur asap panas. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Kokuo. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Han dari desa Iwagakure yang pada akhirnya juga berhasil ditangkap oleh Akatsuki.

6. Rokubi (ekor enam)
Gambar Rokubi dan Utakata
Merupakan Biju ekor enam dengan kekuatan utama berunsur gelembung. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Saiken. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Utakata dari desa Kirigakure  yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Pain, pimpinan Akatsuki.

7. Nanabi (ekor tujuh)
Gambar Nanabi dan Fu
Merupakan Biju ekor tujuh dan satu-satunya biju yang bisa terbang. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Chomei. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah dari desa Takigakure  yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Akatsuki.

8. Hachibi (ekor delapan)
Gambar Hachibi dan Killer B
Merupakan Biju ekor delapan dengan kekuatan utama memproduksi tinta. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Gyuki. Hachibi merupakan biju pertama yang dapat bersahabat baik dengan Jinchuriki-nya yaitu Killer B dari Kumogakure. Dia juga menjadi Jinchuriki yang paling susah ditangkap oleh Akatsuki, selain Naruto dan Kyubi-nya.

9. Kyubi (ekor sembilan)
Gambar Naruto dan Kyubi
Merupakan Biju ekor sembilan yang kekuatan utamanya berunsur aura iblis. Konon dia adalah Biju yang seharusnya paling mustahil untuk diajak kerjasama, karena auranya dipenuhi kejahatan. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Kurama. Pada akhirnya, Kyubi berhasil tersentuh dengan ketulusan jinchuriki-nya yaitu Naruto Uzumaki dan berjuang bersama menyelamatkan dunia dari Madara Uchiha.

10. Juubi (ekor 10)
Gambar Obito dan Juubi
Terbentuk dari gabungan kesembilan Biju yang berhasil di ekstrak dari Jinchurikinya. Dia adalah wujud pertama Biju sebelum dibagi menjadi sembilan oleh Rikudo Sannin. Jinchuriki pertama Jubi adalah Rikudo Sannin, kemudian bangkit lagi saat perang dunia ninja, dan Obito Uchiha menjadi Jinchurikinya sebelum Madara mengambil alih.

11. Biju tanpa Ekor
Gambar Kisame Biju tanpa Ekor
Merupakan sebutan untuk Kisame Hoshikage, salah satu anggota Akatsuki. Saat bersatu dengan pedang Samehada miliknya, Kisame berubah menjadi sosok menyerupai biju dan Jinchurikinya. Kekuatan utamanya adalah berunsur air.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons