Saturday, 5 March 2016

IMO: One Piece adalah Road Poneglyph yang hilang [ONE PIECE 818+]

One Piece Chapter 818 mengungkapkan bahwa Road Poneglyph adalah semacam peta penunjuk lokasi keberadaan Raftel. Terdapat 4 buah Road Poneglyph yang masing-masing menunjuk lokasi tertentu. Jika ditarik garis dari keempat lokasi tersebut, maka titik pertemuan kedua garis tersebut adalah lokasi Raftel.

Inuarashi menceritakan bahwa 3 dari 4 Road Ponelyph sudah diketahui keberadaannya. Sementara satu Road Poneghyph keberadaannya masih misterius. Satu poneglyph ada di Zou, satunya dimiliki Kaido, satunya lagi dimiliki oleh Big Mom. Kira-kira satunya lagi ada dimana? Apakah dimiliki oleh Pemerintah Dunia? Ataukah dimiliki oleh Pasukan Revolusi?

Pasukan Revolusi sepertinya mustahil memiliki Road Poneglyph. Nico Robin yang sempat menghabiskan waktu cukup lama dengan Pasukan Revolusi saja terlihat masih baru tahu kalau ada Poneglyph yang berwarna merah.

Lalu bagaimana dengan pemerintah dunia? Ada kemungkinan mereka memilikinya. Namun rasa-rasanya besar kemungkinan Pemerintah Dunia juga tidak tahu kalau ada Road Poneglyph. Mengingat mereka pernah menjalankan misi pemusnahan penduduk Ohara. 

Jika memang Pemerintah Dunia memilikinya, tentu mereka tidak akan punya niat untuk menghabisi seluruh penduduk Ohara. Sepertinya yang Pemerintah Dunia tahu, Poneglyph hanyalah prasasti yang menceritakan kondisi abad yang hilang. Sehingga apapun akan mereka lakukan agar tidak ada yang bisa membaca poneglyph. Termasuk dengan memusnahkan Ohara.

Lalu kira-kira dimana Road Poneglyph yang satunya lagi???

Bagaimana jika Road Poneglyph terakhir adalah benda yang disebut sebagai "One Piece" oleh Gol D. Roger?

Oda pernah membuat pernyataan bahwa One Piece adalah berwujud benda, bukan semacam tekad api atau lokasi. Jika menilik dari namanya kemungkinan One Piece adalah satu buah benda yang sangat berharga. 

Jadi asumsi kami adalah One Piece merupakan Road Poneglyph terakhir yang Roger tinggalkan di suatu tempat. Satu potong (dibaca one piece/red)" benda paling berharga di dunia yang disembunyikan oleh Roger di suatu tempat yang akan membawa pemiliknya menemukan Raftel.

Bagaimana menurut kalian?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons