Saturday, 12 March 2016

IMO: Bagaimana cara Jack membunuh Gajah Zou? [ONE PIECE CHAPTER 819+]

Di akhir chapter 819, Jack kembali muncul bersama armadanya di dekat Pulau Zou. Kehadirannya kali ini bukan sekedar untuk menghancurkan Zou seperti sebelumnya. Melainkan dengan tegas dia katakan bahwa dia akan membunuh Gajah "Zou" nya.

Seperti yang kita tahu Jack adalah pengguna DF Ancient Zoan tipe Mammoth. Jika Doflamingo saja bisa menguasai Awakening, kemungkinan Jack juga bisa melakukannya. 

Seperti yang ditampilkan di Impel Down, Zoan yang sudah Awakening akan memiliki kekuatan dan ukuran tubuh yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Zoan biasa. So, apakah Awakening DF Mammoth milik Jack akan berukuran sebanding dengan Pulau Zou, untuk kemudian akan menjadi pertarungan 2 gajah purba???

Rasanya tidak akan seperti itu? Pijakan Gajah Zou adalah lautan. Sementara DF User akan melemah ketika bersentuhan dengan air laut. Jika Jack menjadi mammoth yang lebih besar, otomatis kapalnya tidak akan mampu menjadi pijakannya. Dia akan langsung berpijak ke laut. Dan itu justru akan melemahkannya. Kecuali jika Awakeningnya membuatnya menjadi Gajah besar yang bersayap seperti dalam cerita dongeng.

Jadi bagaimana kira-kira cara yang akan dilakukan oleh Jack untuk membunuh "Zou"?

Kemungkinan besar Jack akan menggunakan gas beracun yang langsung ditembakkan ke area wajah "Zou". Seluruh penduduk Zou tiba-tiba merasakan goncangan yang sangat hebat yang melemparkan mereka kesana kemari. Dan ternyata goncangan tersebut karena "Zou" telah roboh akibat gas beracun.

Kenapa kami berteori demikian? Berikut alasannya:
  1. Kondisi Jack sedang melemah setelah gagal merompak kapal Marine yang membawa Doflamingo. Jadi tenaganya tidak akan cukup kuat untuk melakukan pertarungan besar.
  2. Jack tipe yang tidak suka repot. Mungkin juga licik. Terlihat dari caranya mengalahkan pasukan Mink dengan menggunakan gas beracun.
  3. Rasa-rasanya untuk membunuh "Zou" tidak perlu repot-repot memanjat hingga ke punggungnya seperti sebelumnya. So, rencana Jack untuk membunuh "Zou" tidak akan sempat diketahui oleh penduduk Zou hingga terjadi goncangan besar karena "Zou" telah berhasil dirobohkan oleh Jack.

Setelah semua sadar bahwa "Zou" telah roboh akibat ulah Jack. Saat itulah perang hidup mati Jack akan benar-benar terjadi. Rasa-rasanya saya pribadi sangat berharap kalau Zoro akan mengambil kehormatan besar untuk mengahjar Jack hingga KO. 

Sementara Luffy dan beberapa kru yang lain akan bertolak menuju jamuan pesta tehnya Big Mom. Sekali lagi, kru SHP akan terbagi menjadi dua kelompok.

Bagaimana menurut kalian???

Saturday, 5 March 2016

Elex Media Akan Menerbitkan Volume Pertama Manga Ajin di Indonesia April mendatang

Kabar baik untuk pecinta manga Ajin di Indonesia. Mulai April depan kita bisa membaca manga Ajin secara legal. Pasalnya Elex Media Komputindo resmi akan mulai menerbitkan Volume Manga Ajin di Indonesia mulai April 2016.

Meski sudah tertinggal jauh dengan volume yang terbit di Jepang, setidaknya dengan begini kita bisa membaca manga Ajin dengan legal. Meskipun masih sangat sulit untuk bisa menonton anime Ajin secara legal di negeri ini karena masih sangat terbatasnya akses.

Selain itu, dengan diterbitkannya manga Ajin oleh Elex Media Komputindo, kita juga bisa mulai mengoleksi Volume Manganya. Iya to?!

Referensi: ANN

IMO: One Piece adalah Road Poneglyph yang hilang [ONE PIECE 818+]

One Piece Chapter 818 mengungkapkan bahwa Road Poneglyph adalah semacam peta penunjuk lokasi keberadaan Raftel. Terdapat 4 buah Road Poneglyph yang masing-masing menunjuk lokasi tertentu. Jika ditarik garis dari keempat lokasi tersebut, maka titik pertemuan kedua garis tersebut adalah lokasi Raftel.

Inuarashi menceritakan bahwa 3 dari 4 Road Ponelyph sudah diketahui keberadaannya. Sementara satu Road Poneghyph keberadaannya masih misterius. Satu poneglyph ada di Zou, satunya dimiliki Kaido, satunya lagi dimiliki oleh Big Mom. Kira-kira satunya lagi ada dimana? Apakah dimiliki oleh Pemerintah Dunia? Ataukah dimiliki oleh Pasukan Revolusi?

Pasukan Revolusi sepertinya mustahil memiliki Road Poneglyph. Nico Robin yang sempat menghabiskan waktu cukup lama dengan Pasukan Revolusi saja terlihat masih baru tahu kalau ada Poneglyph yang berwarna merah.

Lalu bagaimana dengan pemerintah dunia? Ada kemungkinan mereka memilikinya. Namun rasa-rasanya besar kemungkinan Pemerintah Dunia juga tidak tahu kalau ada Road Poneglyph. Mengingat mereka pernah menjalankan misi pemusnahan penduduk Ohara. 

Jika memang Pemerintah Dunia memilikinya, tentu mereka tidak akan punya niat untuk menghabisi seluruh penduduk Ohara. Sepertinya yang Pemerintah Dunia tahu, Poneglyph hanyalah prasasti yang menceritakan kondisi abad yang hilang. Sehingga apapun akan mereka lakukan agar tidak ada yang bisa membaca poneglyph. Termasuk dengan memusnahkan Ohara.

Lalu kira-kira dimana Road Poneglyph yang satunya lagi???

Bagaimana jika Road Poneglyph terakhir adalah benda yang disebut sebagai "One Piece" oleh Gol D. Roger?

Oda pernah membuat pernyataan bahwa One Piece adalah berwujud benda, bukan semacam tekad api atau lokasi. Jika menilik dari namanya kemungkinan One Piece adalah satu buah benda yang sangat berharga. 

Jadi asumsi kami adalah One Piece merupakan Road Poneglyph terakhir yang Roger tinggalkan di suatu tempat. Satu potong (dibaca one piece/red)" benda paling berharga di dunia yang disembunyikan oleh Roger di suatu tempat yang akan membawa pemiliknya menemukan Raftel.

Bagaimana menurut kalian?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons